Music Event
Home > LOEKELOE > MUSIC > Music Event > [SHARE]yang suka reguleran di cafe or lounge ngumpul dimarih...share tips n info
Total Views: 1833 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

benedictamariaa - 04/07/2012 12:54 AM
#21
tanya tanya
gan, ada info cafe yg butuh band reguler ga ?

ada band POP nih, namanya SUSTAIN FREEZE
kalo ada yg butuh bisa contact langsung :
Maria Ariana : 085697960107 / 081280789751
Bisa diliat performnya di Youtube, udh ada beberapa video perform mereka.

dibantu ya ! \)b
Erola_Works - 06/07/2012 04:40 PM
#22

akhirnya dapet topik bginian, ikut nimbrung ya gan D
ane mau minta saran dari agan2 nih. ane join ama band akustik udah setahun dan puji Tuhan uda beberapa kali dapat reguleran di kafe meskipun bayarannya kecil. Tiap kali manggung, ane bisa nyanyiin semua lagu dengan baik dan bahkan bisa membuat audiens terpukau karna skill vokal ane yg mumpuni (rada mirip om glen predly :cool), cuma ane rada gak pintar berinteraktif dengan pengunjung kafe (ngobrol, kenalan, or whatever lah... apalagi klo orangnya cewe, ane bisa gugup gila sendiri \() krna ane pemalu n kurang bisa bersosialisasi dengan orang. Temen-temen ane di band juga slalu ingetin agar lebih berani berinteraktif supaya lebih dekat dengan pengunjung kafe. nah mohon saran dan kritik deh dari agan agan disini, bukan cuma buat ane tapi juga buat kemajuan kita semua disini yang punya penyakit kayak ane D


thanks banget gan \)
mgr.merchant - 07/07/2012 07:10 AM
#23

[QUOTE=cupidisdeath;690174921]Salam kenal agan2 semua...tujuan ane buat thread ini untuk ngumpulin yang suka ngamen ataupun penikmat live music di cafe ato lounge2 untuk semua genre mulai dari all around, top40, dangdut, lagu daerah, sampe ke classic rock dan rock2an lainnya...



nah cukup ane ngebacotnya dah....di thread ini ane bertujuan buat sharing pengalaman maen reguleran di cafe2 or di lounge2 dari kita untuk kita juga...
kita mulai dari share cafe
=====================================
kayaknya ane pernah liat band ente dulu deh..
waktu jaman kapan yak? waktu ane smp ato sma ya?
sering nongol ditipi malus
bener sih kata agan ini. band recording susah bgt di indonesia kalo ga ada duit, kita punya link aja masih diduitin hammers

pengen sih ngafe, tapi ane rada males ngulik hammers
skill "nalar" ane kurang jalan \( \( \(

bikin komunitas aja apa kita? D
marsipaturetena - 09/07/2012 11:07 AM
#24

ajak2 dunk main di kafe...

btw, ane suka nyanyi classic rock kaya bad english/led zeppelin/GNR/Skid Row

Di Jakarta yg reguler untuk lagu2 kaya gitu di kafe mana ya?


Kaladu di cafe2 biasa disuruh nyanyi top 40 mulu...mana yg nonton jg cuek...berdukas
tihda12 - 09/07/2012 12:50 PM
#25

Quote:
Original Posted By Rian Chipmunks
sekedar share aja...

untuk yg belum pernah main reguleran, semacem band indie yang biasa main lagu sendiri, mungkin apa yg ane share gak bakalan "asik" didenger.

1. Gak boleh egois.
Main reguler itu artinya bner2 harus "serving the audience" harus tau selera musik penonton, suka gak suka klo penontonnya mayoritas penikmat musik yg kita gak suka, kita harus main dengan bagus.

2. Banyakin koleksi perbendaharaan lagu
Biasa main lagu2 terbaru? atau lagu dari band kesukaan aja? klo main reguler harus bisa main semua jenis lagu, mulai lagu barat top 40, lagu indo top 40, lagu jaman 90an, lagu rock classic, evergreen, sampe lagunya beatless, koesplus, ST 12 dll.

3. Skill cukup
Gak perlu jago, yang penting bisa aransemen, main lagu dgn bener, rapi, dan gak terkesan asal-asalan.

4. Ada atau gak ada event harus tetep latihan
selain untuk nambah kekompakan, juga nambah lagu, kreasikan "act on stage" nya supaya bisa tampil lebih menghibur.

5. Jangan pasang tarif
ini yg jadi basic kesalahan, biasanya blom apa2 udah pasang tarif, user (caffe atau pengelola) juga mikir2 klo pengalaman blom mumpuni tapi udah pasang tarif. Biar user kita yg kasih harga (untuk pemula ya).

6. Manager? kurang perlu
urus sendiri aja, biar gak ribet. Pake manager malah bikin rusuh aja, dah gitu bagi2annya juga dikit, yang penting bisa bareng2 nyari event dan bareng2 ngerasain susahnya.

7. Packaging yg bagus
bikin profil band, dokumentasi yg bagus, dan stage perform yg bisa menghibur jadi bisa dinget dan gampang untuk dijual.

kira2 itu yg bisa ane share... semoga bermanfaat cendolb


Edan pisan ini mah komengnya stuju banget, mahal :2thumbup
Ane simpen deh buat ntar kalau ane maen
Pengalaman yak gan? hehehe
Rian Chipmunks - 10/07/2012 12:20 PM
#26

Quote:
Original Posted By marsipaturetena
ajak2 dunk main di kafe...

btw, ane suka nyanyi classic rock kaya bad english/led zeppelin/GNR/Skid Row

Di Jakarta yg reguler untuk lagu2 kaya gitu di kafe mana ya?


Kaladu di cafe2 biasa disuruh nyanyi top 40 mulu...mana yg nonton jg cuek...berdukas


coba tiap malem minggu main2 ke Sumarecon Serpong, mulai jam 10 malem sampe tengah malem live music nya classic rock... biar jadi acuan aja yg kayak gimana yg penonton suka... jadi liat2 juga sikon dan audience nya... biar gak dicuekin cendols
Rian Chipmunks - 10/07/2012 12:21 PM
#27

Quote:
Original Posted By marsipaturetena
ajak2 dunk main di kafe...

btw, ane suka nyanyi classic rock kaya bad english/led zeppelin/GNR/Skid Row

Di Jakarta yg reguler untuk lagu2 kaya gitu di kafe mana ya?


Kaladu di cafe2 biasa disuruh nyanyi top 40 mulu...mana yg nonton jg cuek...berdukas


coba tiap malem minggu main2 ke Sumarecon Serpong, mulai jam 10 malem sampe tengah malem live music nya classic rock... biar jadi acuan aja yg kayak gimana yg penonton suka... jadi liat2 juga sikon dan audience nya... biar gak dicuekin cendols
cupidisdeath - 10/07/2012 11:57 PM
#28

Quote:
Original Posted By mgr.merchant

kayaknya ane pernah liat band ente dulu deh..
waktu jaman kapan yak? waktu ane smp ato sma ya?
sering nongol ditipi malus
bener sih kata agan ini. band recording susah bgt di indonesia kalo ga ada duit, kita punya link aja masih diduitin hammers

pengen sih ngafe, tapi ane rada males ngulik hammers
skill "nalar" ane kurang jalan \( \( \(

bikin komunitas aja apa kita? D


wkwk...itu masa lalu gan,,,hehe,,,skrg dah ngamen2 aja biar enak...hobby tersalurkan, dpt tambahan pula D

bole juga tuh,,,ane kepikiran nama KPCK (komunitas pengamen cafe kaskus) atau KOPECK hammer:

Quote:
Original Posted By Rian Chipmunks
coba tiap malem minggu main2 ke Sumarecon Serpong, mulai jam 10 malem sampe tengah malem live music nya classic rock... biar jadi acuan aja yg kayak gimana yg penonton suka... jadi liat2 juga sikon dan audience nya... biar gak dicuekin cendols


iya bener gan...ada beberapa panggung di summarecon....ane jg pernah liat di lippo karawaci jg ada yang reguleran classic rock...kebanting dah tuh yang akustik2an pada nonton classic rock semua....kayanya tangerang idup bgt itu classic rock
ozon8918 - 12/07/2012 12:31 PM
#29

klo ane ngeband cuma bwt sarana silaturahmi ama sahabat dari mulai kami bayi gan (lebaaayyy)... jadi gk kepengen bgt jadi artis (padahal ngarep dikit tuh)
tapi boleh nih ikut nyimak tips2 dari agan...

nitip gans





posted by ozon8918
[SHARE]yang suka reguleran di cafe or lounge ngumpul dimarih...share tips n info we are RAMTE
sparklez - 14/07/2012 01:53 AM
#30

maaf gan saya baru gabung nih di thread ini, saya jg dlu sempet reguler di colours cafe surabaya, saya cm mau kasih sedikit tips buat temen2 disini bagi yang ingin utk main secara regular di cafe2

1. Kita harus tau minimal 1000 lagu (baik indonesia, barat, dll)
2. Kalo dari segi skill, sebenernya tidak terlalu wah, namun bisa menyuguhkan musik yang tenang dan menghibur para pengunjung yang ada di cafe tsb
3. Vocalis nya harus bisa sedikit berinteraksi dengan penjunjung yang ada dicafe tersebut
4. Jangan pernah memikirkan berapa hasil materi yang kita dapat di cafe tersebut, tetapi kita harus selalu berfikir tujuan kita main secara di regular tersebut bagamaina kita bisa menghibur para pengunjung

mungkin sekian dlu gan tips dari saya mungkin temen2 jg ada yang mau nambahin lagi
Farid31 - 14/07/2012 09:00 AM
#31

Sip gan tipsnya. :addfriends
eqties - 15/07/2012 10:40 PM
#32

nice share oy,, jiwa2 entertainer emang top abis ngga ada matinya,, ane belum pernah main reguleran,, pengen banget ngerasain tp blm pernah nemu partnersnya,, skrg udah tuir deh hammers
dragonvoice2012 - 17/07/2012 03:26 AM
#33
REQUEST LAGU (tips)
Ajib ini trhead...jadi nambah pengetahuan ane tentang bagaimana sebuah band (top40/band apapun) itu harus mampu menghibur dan total dalam setiap perform nya, karna bagaimanapun juga"tamu adalah raja",walaupun kadang raja suka request yang aneh-aneh,dan kita gak suka dengan requestnya ato bahkan kita gak bisa/blom jalan buat bawain requestan nya,itu manusiawi lah,kita kan bukan mesin karaoke ajaib,heheheee....

Sedikit tips dari ane,lebih ke masalah request lagu,menurut pengalaman ane masalah ini yang paling horor dalam setiap kali perform:

-Selalu pasang senyum terbaik anda selama perform,ramah menyapa tamu yg baru datang,komunikatif dan selalu melontarkan pujian untuk tamu/cafe/menu makanan&minumannya/Waitress,klo bisa ajak mereka bernyayi bersama anda (lagunya yg pasti mereka hafal),dijamin di akhir lagu anda bernyanyi, tepuk tangan ramai akan menjadi hadiah terbaik untuk band anda. (Anda pasti bisa,karena terbiasa,maka dibiasakan mulai dari sekarang, ane juga pemalu bin kuper gan,pelan2 mulai terbiasa seperti itu).

-jika anda tidak dapat membawakan lagu request dari tamu,usahakan anda tau lagu lain dari penyanyi yg sama (misal' req lagu rolling stones "satisfaction" dan anda blom jalan,anda tinggal bilang "Malam ini kita bawain rolling stones nya yang "honky tong woman ya,minggu depan pasti "satisfactionnya kita bawain"...Aman sudah,minggu depan blom tentu yg req dateng lg kan,heheee....Tp klo agan bener-bener gak tau,kasih lagu yg sejenis genre nya dengan yg direquest ato nyanyikan Reff nya saja/sebagian dari lagu itu(klo playernya blom jalan). Klo masih blom tau juga lagu itu (SUPER TRIK) "requestnya kita keep dulu ya,minggu depan kita ketemu lagi pasti kita bawain..(aman sudah)"Usahakan diucapkan di menit2 akhir kita mau selesai perfom... Nah tinggal tanggung jawab anda saja untuk ngulik tu lagu-lagu sampai bisa,hahahahaaaa.....

-yang paling HOT, klo anda bisa membawakan request lagu,sebisa mungkin anda datangi meja tamu yg req lagu tersebut,interaksi dan berusaha menjiwai lagu tersebut sambil mengajak tamu yg req untuk ikut bernyanyi (usahakan mic wireless) jangan beranjak sampai lagu selesai, menurut pengalaman ane biasanya Tamu tersebut akan memberikan SAWERAN,lumayan kan? tapi anda juga harus bisa baca sikon,kira-kira tamu yg req bakal ngasih gak... Kecuali tamu yg pasti hadir nontonin kita tiap perform/fans tajir, wajib akrab dengan mereka,karena mereka pasti membelikan/menyuruh kita memesan makanan ato minuman di tempat itu,bahkan nyawer kita juga. (Perhatian-perhatian:tidak semua tamu nyawer,tergantung bagaimana kita bener-bener bisa totalitas menghibur dan memuaskan mereka, kita jg harus bisa melihat tempat dan sikon dari pengunjung tempat tersebut).

Masih banyak sebenernya tips/trik menurut pengalaman yg ane alamin, padahal ane juga masih belajar dan baru buat terjun ke dunia ini, bahkan ane sendiri lagi nyari band top40,kli aja ada yg berjodoh dan minat pake ane buat NGAMEN,heheheee...

SALUUUTT buat TS nya yg udah bikin thread ini, juga buat senior2 yg lain salam kenal ya,mohon bimbingan dan masukannya,hehee...
Jadi makin bertambah ilmu ane buat nyari duit di dunia entertain... _SALAM7NADA_
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=726454625&postcount=8780
cupidisdeath - 17/07/2012 04:30 PM
#34

Quote:
Original Posted By sparklez
maaf gan saya baru gabung nih di thread ini, saya jg dlu sempet reguler di colours cafe surabaya, saya cm mau kasih sedikit tips buat temen2 disini bagi yang ingin utk main secara regular di cafe2

1. Kita harus tau minimal 1000 lagu (baik indonesia, barat, dll)
2. Kalo dari segi skill, sebenernya tidak terlalu wah, namun bisa menyuguhkan musik yang tenang dan menghibur para pengunjung yang ada di cafe tsb
3. Vocalis nya harus bisa sedikit berinteraksi dengan penjunjung yang ada dicafe tersebut
4. Jangan pernah memikirkan berapa hasil materi yang kita dapat di cafe tersebut, tetapi kita harus selalu berfikir tujuan kita main secara di regular tersebut bagamaina kita bisa menghibur para pengunjung

mungkin sekian dlu gan tips dari saya mungkin temen2 jg ada yang mau nambahin lagi


Quote:
Original Posted By dragonvoice2012
Ajib ini trhead...jadi nambah pengetahuan ane tentang bagaimana sebuah band (top40/band apapun) itu harus mampu menghibur dan total dalam setiap perform nya, karna bagaimanapun juga"tamu adalah raja",walaupun kadang raja suka request yang aneh-aneh,dan kita gak suka dengan requestnya ato bahkan kita gak bisa/blom jalan buat bawain requestan nya,itu manusiawi lah,kita kan bukan mesin karaoke ajaib,heheheee....

Sedikit tips dari ane,lebih ke masalah request lagu,menurut pengalaman ane masalah ini yang paling horor dalam setiap kali perform:

-Selalu pasang senyum terbaik anda selama perform,ramah menyapa tamu yg baru datang,komunikatif dan selalu melontarkan pujian untuk tamu/cafe/menu makanan&minumannya/Waitress,klo bisa ajak mereka bernyayi bersama anda (lagunya yg pasti mereka hafal),dijamin di akhir lagu anda bernyanyi, tepuk tangan ramai akan menjadi hadiah terbaik untuk band anda. (Anda pasti bisa,karena terbiasa,maka dibiasakan mulai dari sekarang, ane juga pemalu bin kuper gan,pelan2 mulai terbiasa seperti itu).

-jika anda tidak dapat membawakan lagu request dari tamu,usahakan anda tau lagu lain dari penyanyi yg sama (misal' req lagu rolling stones "satisfaction" dan anda blom jalan,anda tinggal bilang "Malam ini kita bawain rolling stones nya yang "honky tong woman ya,minggu depan pasti "satisfactionnya kita bawain"...Aman sudah,minggu depan blom tentu yg req dateng lg kan,heheee....Tp klo agan bener-bener gak tau,kasih lagu yg sejenis genre nya dengan yg direquest ato nyanyikan Reff nya saja/sebagian dari lagu itu(klo playernya blom jalan). Klo masih blom tau juga lagu itu (SUPER TRIK) "requestnya kita keep dulu ya,minggu depan kita ketemu lagi pasti kita bawain..(aman sudah)"Usahakan diucapkan di menit2 akhir kita mau selesai perfom... Nah tinggal tanggung jawab anda saja untuk ngulik tu lagu-lagu sampai bisa,hahahahaaaa.....

-yang paling HOT, klo anda bisa membawakan request lagu,sebisa mungkin anda datangi meja tamu yg req lagu tersebut,interaksi dan berusaha menjiwai lagu tersebut sambil mengajak tamu yg req untuk ikut bernyanyi (usahakan mic wireless) jangan beranjak sampai lagu selesai, menurut pengalaman ane biasanya Tamu tersebut akan memberikan SAWERAN,lumayan kan? tapi anda juga harus bisa baca sikon,kira-kira tamu yg req bakal ngasih gak... Kecuali tamu yg pasti hadir nontonin kita tiap perform/fans tajir, wajib akrab dengan mereka,karena mereka pasti membelikan/menyuruh kita memesan makanan ato minuman di tempat itu,bahkan nyawer kita juga. (Perhatian-perhatian:tidak semua tamu nyawer,tergantung bagaimana kita bener-bener bisa totalitas menghibur dan memuaskan mereka, kita jg harus bisa melihat tempat dan sikon dari pengunjung tempat tersebut).

Masih banyak sebenernya tips/trik menurut pengalaman yg ane alamin, padahal ane juga masih belajar dan baru buat terjun ke dunia ini, bahkan ane sendiri lagi nyari band top40,kli aja ada yg berjodoh dan minat pake ane buat NGAMEN,heheheee...

SALUUUTT buat TS nya yg udah bikin thread ini, juga buat senior2 yg lain salam kenal ya,mohon bimbingan dan masukannya,hehee...
Jadi makin bertambah ilmu ane buat nyari duit di dunia entertain... _SALAM7NADA_
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=726454625&postcount=8780


mantaaaaap nih tambahan2nya....kalo dibolehin ane rangkum buat di post#1 cendolbcendolbcendolb
cupidisdeath - 17/07/2012 04:32 PM
#35

kamvrett gara2 kaskus kepenuhan jadi dopost ~~~~~

lanjut gaaaaaannnn cendols
culun13 - 17/07/2012 05:31 PM
#36

jadi pemain di kafe harus bisa baca not balok gan?
dragonvoice2012 - 18/07/2012 02:44 AM
#37
Durasi ngamen
Quote:
Original Posted By culun13
jadi pemain di kafe harus bisa baca not balok gan?


gak perlu gan, cukup tau lagu2 yg populer aja dari 80'-sekarang...gak harus semua,siapin aja sekitar 30 lagu yg bener2 agan kuasain dan mantaf,dengan catatan lagu2 itu pasti disukai banyak orang umum/tamu dari cafe yg agan ngamenin (agan wajib baca sikon permintaan jenis lagu dari pihak cafe dan tamu2 nya,kira2 genre apa yg mereka inginkan/sukai).
-DURASI nya: yg ane sering temuin sekitar 3 jam, jadi 90menit bawain 15 lagu+break/istirahat kita makan 30menit+lanjut lagi season2 90menit 15 lagu, itu sudah termasuk request dan diselingi agan ngobrol ngalor ngidul selama perform. (Durasi disesuaikan dengan kesepakatan pihak cafe dan band)

Jadi agan gak usah repot2 ngafalin NOT BALOK gan, cukup agan akrab dengan ES BALOK saja,karena dijamin HAUS dan tegang selama perform,jadi akrab2lah dengan air teh pake gula pake es balok alias SWEET ICE TEA/esteh manis (kecuali vokalis,ane saranin minum air mineral biasa aja selama perform).

Tapi lebih keren lagi kalo agan tau itu NOTASI BALOK,buat jaga-jaga,siapa tau tamu yg datang adalah Erwin Gutawa & orkestra nya,trus agan disuruh duet maut/ngeJAm sama Gita Gutawa bawain lagu "Sempurna" versi orkestra, nah udah gak usah takut lagi,agan sudah siap tempur!!!mantafff.

Selamat mencoba gan, seru loh menghibur orang dan total,apalagi dapat duit pula... ayo dicoba gan, asal niat pasti bisa!!! _SALAM7NADA_
zions - 18/07/2012 11:32 AM
#38

Gan, ane mo share n minta tips saran dong

ane udah setahun ini ngebentuk band bwt tujuan ngejob event or reguler di cafe, sekarang ini band ane udah merasa mantap buat terjun stelah setahun latihan2 dan makin banyak lagu2 nya.

1 langkah band ane adalah dengan membuat demo live perform band ane, itu 90% langsung dikerjain n bisa rampung laah

naah, langkah berikut nya adalah membuat band profile n proposal....disini yang lagi jadi kesulitan n pergumulan ane. ane masih kesulitan bwt nyempetin waktu bikin band profile, dari ngedesain layout nya n konsepin bentuk band profile ny...ane mo bikin ny yang beda n kreatif, biar menarik..tapi ide suka mentok

n untuk proposal, ane masih hijau bgt, ga tau dunia surat menyurat resmi....gimana buat isi proposal n prjanjian nya....poin2 apa aja yg mesti dicantumin....

boleh ane minta tolong Gan;
1. kalo bikin band profile kategori job cafe apa ya harus berbentuk yang menarik? apa bisa dalam bentuk yang laen selain format kertas or buklet, kyk power point, sampul cd dll....kalo emang begitu, boleh dong kasi contoh2 ny

2.kalo bikin proposal, ya itu...gimana buat isi proposal n prjanjian nya....poin2 apa aja yg mesti dicantumin....(mungkin dgn contoh boleh)

bila berkenan brg kali agan bisa send-share file contoh ny ke [email]ion.dyoga@gmail.com[/email]

thanx Gan....
zions - 18/07/2012 11:33 AM
#39

Gan, ane mo share n minta tips saran dong

ane udah setahun ini ngebentuk band bwt tujuan ngejob event or reguler di cafe, sekarang ini band ane udah merasa mantap buat terjun stelah setahun latihan2 dan makin banyak lagu2 nya.

1 langkah band ane adalah dengan membuat demo live perform band ane, itu 90% langsung dikerjain n bisa rampung laah

naah, langkah berikut nya adalah membuat band profile n proposal....disini yang lagi jadi kesulitan n pergumulan ane. ane masih kesulitan bwt nyempetin waktu bikin band profile, dari ngedesain layout nya n konsepin bentuk band profile ny...ane mo bikin ny yang beda n kreatif, biar menarik..tapi ide suka mentok

n untuk proposal, ane masih hijau bgt, ga tau dunia surat menyurat resmi....gimana buat isi proposal n prjanjian nya....poin2 apa aja yg mesti dicantumin....

boleh ane minta tolong Gan;
1. kalo bikin band profile kategori job cafe apa ya harus berbentuk yang menarik? apa bisa dalam bentuk yang laen selain format kertas or buklet, kyk power point, sampul cd dll....kalo emang begitu, boleh dong kasi contoh2 ny

2.kalo bikin proposal, ya itu...gimana buat isi proposal n prjanjian nya....poin2 apa aja yg mesti dicantumin....(mungkin dgn contoh boleh)

bila berkenan brg kali agan bisa send-share file contoh ny ke [email]ion.dyoga@gmail.com[/email]

thanx Gan....
Rian Chipmunks - 18/07/2012 05:01 PM
#40
cakep gan!!
Quote:
Original Posted By dragonvoice2012
Ajib ini trhead...jadi nambah pengetahuan ane tentang bagaimana sebuah band (top40/band apapun) itu harus mampu menghibur dan total dalam setiap perform nya, karna bagaimanapun juga"tamu adalah raja",walaupun kadang raja suka request yang aneh-aneh,dan kita gak suka dengan requestnya ato bahkan kita gak bisa/blom jalan buat bawain requestan nya,itu manusiawi lah,kita kan bukan mesin karaoke ajaib,heheheee....

Sedikit tips dari ane,lebih ke masalah request lagu,menurut pengalaman ane masalah ini yang paling horor dalam setiap kali perform:

-Selalu pasang senyum terbaik anda selama perform,ramah menyapa tamu yg baru datang,komunikatif dan selalu melontarkan pujian untuk tamu/cafe/menu makanan&minumannya;/Waitress,klo bisa ajak mereka bernyayi bersama anda (lagunya yg pasti mereka hafal),dijamin di akhir lagu anda bernyanyi, tepuk tangan ramai akan menjadi hadiah terbaik untuk band anda. (Anda pasti bisa,karena terbiasa,maka dibiasakan mulai dari sekarang, ane juga pemalu bin kuper gan,pelan2 mulai terbiasa seperti itu).

-jika anda tidak dapat membawakan lagu request dari tamu,usahakan anda tau lagu lain dari penyanyi yg sama (misal' req lagu rolling stones "satisfaction" dan anda blom jalan,anda tinggal bilang "Malam ini kita bawain rolling stones nya yang "honky tong woman ya,minggu depan pasti "satisfactionnya kita bawain"...Aman sudah,minggu depan blom tentu yg req dateng lg kan,heheee....Tp klo agan bener-bener gak tau,kasih lagu yg sejenis genre nya dengan yg direquest ato nyanyikan Reff nya saja/sebagian dari lagu itu(klo playernya blom jalan). Klo masih blom tau juga lagu itu (SUPER TRIK) "requestnya kita keep dulu ya,minggu depan kita ketemu lagi pasti kita bawain..(aman sudah)"Usahakan diucapkan di menit2 akhir kita mau selesai perfom... Nah tinggal tanggung jawab anda saja untuk ngulik tu lagu-lagu sampai bisa,hahahahaaaa.....

-yang paling HOT, klo anda bisa membawakan request lagu,sebisa mungkin anda datangi meja tamu yg req lagu tersebut,interaksi dan berusaha menjiwai lagu tersebut sambil mengajak tamu yg req untuk ikut bernyanyi (usahakan mic wireless) jangan beranjak sampai lagu selesai, menurut pengalaman ane biasanya Tamu tersebut akan memberikan SAWERAN,lumayan kan? tapi anda juga harus bisa baca sikon,kira-kira tamu yg req bakal ngasih gak... Kecuali tamu yg pasti hadir nontonin kita tiap perform/fans tajir, wajib akrab dengan mereka,karena mereka pasti membelikan/menyuruh kita memesan makanan ato minuman di tempat itu,bahkan nyawer kita juga. (Perhatian-perhatian:tidak semua tamu nyawer,tergantung bagaimana kita bener-bener bisa totalitas menghibur dan memuaskan mereka, kita jg harus bisa melihat tempat dan sikon dari pengunjung tempat tersebut).

Masih banyak sebenernya tips/trik menurut pengalaman yg ane alamin, padahal ane juga masih belajar dan baru buat terjun ke dunia ini, bahkan ane sendiri lagi nyari band top40,kli aja ada yg berjodoh dan minat pake ane buat NGAMEN,heheheee...

SALUUUTT buat TS nya yg udah bikin thread ini, juga buat senior2 yg lain salam kenal ya,mohon bimbingan dan masukannya,hehee...
Jadi makin bertambah ilmu ane buat nyari duit di dunia entertain... _SALAM7NADA_
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=726454625&postcount=8780


setuju banget... tos dulu ah... shakehand2
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > MUSIC > Music Event > [SHARE]yang suka reguleran di cafe or lounge ngumpul dimarih...share tips n info