Germany
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > (Nanya) cara daftar Studienkolleg
Total Views: 21262 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 20 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

84jj - 10/04/2009 12:54 PM
#41

Jadi intinya di studienkolleg-studienkolleg lain di Jerman bisa apa ngga (terutama di STK Bochum, STK Hamburg, STK Mainz)?
Soalnya kan Studienkolleg di Indonesia katanya ada di bawah naungan Studienkolleg Hannover.
54t4nic - 10/04/2009 02:08 PM
#42

Quote:
Original Posted By 84jj
Jadi intinya di studienkolleg-studienkolleg lain di Jerman bisa apa ngga (terutama di STK Bochum, STK Hamburg, STK Mainz)?
Soalnya kan Studienkolleg di Indonesia katanya ada di bawah naungan Studienkolleg Hannover.
ga...
reficul666 - 11/04/2009 02:04 AM
#43

uda sprachkurs dulu aja hahaha
dare pertma injek jerman sampe lulus studkol d kasi 2 thun lo
54t4nic - 11/04/2009 04:33 AM
#44

Quote:
Original Posted By reficul666
uda sprachkurs dulu aja hahaha
dare pertma injek jerman sampe lulus studkol d kasi 2 thun lo
sok taup
84jj - 11/04/2009 12:37 PM
#45

Gw ke sana ga mau Sprachkurs lg karena di sini udah.
Trus TestAS itu ada kegunaannya ga u/ masuk Studienkolleg?
Deepz - 16/04/2009 01:47 PM
#46

Quote:
Original Posted By 84jj
Gw ke sana ga mau Sprachkurs lg karena di sini udah.
Trus TestAS itu ada kegunaannya ga u/ masuk Studienkolleg?


Yakin dah mampu berbahasa jerman???
wong temen gue yg udah Oberstuffe di Goethe Indonesia ajah sampe sini masih gagu ngomongnya :P :P


http://www.studienkolleg.de/main/faq.php
edwinidrus - 19/04/2009 09:07 AM
#47

tp klo di Indo udh punya ZD trus dsana 3 bulan persiapan bahasa ideal g? menurut mas2 mba2 yg punya jagad dsana.
Deepz - 19/04/2009 04:11 PM
#48

Quote:
Original Posted By edwinidrus
tp klo di Indo udh punya ZD trus dsana 3 bulan persiapan bahasa ideal g? menurut mas2 mba2 yg punya jagad dsana.


Menurut gue lho:
- kemampuan belajar bahasa manusia beda-beda. Ada yang cepet bisa ada yang lambat bisanya. Kadang malah cepet lupanya karena jarang dipake.
- Orang lemot (lambat mengerti / menerima) butuh waktu lebih untung mengerti tapi malah lebih banyak dan dalam ilmunya daripada orang sok tahu

Intinya : pinter ajah gak cukup, harus juga rajin.

D D D
edwinidrus - 06/05/2009 08:04 PM
#49
[ask]lebih baik pake visa Studi ataw bahasa buat Studienkolleg
Numpan nanya sama mas2 mba2 semua.... buat studienkolleg lebih baik aplikasi visa student langsung ataw Bahasa lalu di convert student ?
soalnya saya g punya waktu banyak terima ijazah 22 juni deadline studiekolleh 15 >juli-- nerima undalandung perkiraan >Juli-- Visa dibutuhkan september awal. Butuh pencerahan Peace: Peace: Peace:
edwinidrus - 07/05/2009 12:11 PM
#50

Quote:
Original Posted By Deepz
Menurut gue lho:
- kemampuan belajar bahasa manusia beda-beda. Ada yang cepet bisa ada yang lambat bisanya. Kadang malah cepet lupanya karena jarang dipake.
- Orang lemot (lambat mengerti / menerima) butuh waktu lebih untung mengerti tapi malah lebih banyak dan dalam ilmunya daripada orang sok tahu

Intinya : pinter ajah gak cukup, harus juga rajin.

D D D


@Deepz, thx berat buat bahan pertimbangan...
84jj - 06/06/2009 12:57 AM
#51

^ yah itu mah tmn lo aja kali D
Deepz - 06/06/2009 01:57 AM
#52

Quote:
Original Posted By edwinidrus
Numpan nanya sama mas2 mba2 semua.... buat studienkolleg lebih baik aplikasi visa student langsung ataw Bahasa lalu di convert student ?
soalnya saya g punya waktu banyak terima ijazah 22 juni deadline studiekolleh 15 >juli-- nerima undalandung perkiraan >Juli-- Visa dibutuhkan september awal. Butuh pencerahan Peace: Peace: Peace:


Visa student, mendingan telat daripada bolak balik. Banyak kok yang gara-gara visa telat masuk sekolah/kuliahnya.
gamungkinlahya - 06/06/2009 02:39 AM
#53

Quote:
Original Posted By Deepz
Visa student, mendingan telat daripada bolak balik. Banyak kok yang gara-gara visa telat masuk sekolah/kuliahnya.


termasuk curcol kah? ;)
Deepz - 06/06/2009 01:44 PM
#54

Quote:
Original Posted By gamungkinlahya
termasuk curcol kah? ;)


Gak donk, waktu itu kan emang nuris beneran.
ursa_major - 09/06/2009 08:59 PM
#55
tny ttg studkol
halo..

mw tny ttg studkol dbwh ini:

- stk mittelhessen
- stk mainz
- stk heidelberg
- stk uni frankfurt
- stk fh hannover
- stk fh kaiserslautern

dr 6 studkol di atas.. yg mn yg aufnahme-nya lbh susah,, yg mn yg lbh gampang ya??

trs,, kl daftar studkol kan voraussetzung-nya ijasah zd.. tp sbnrnya pas aufnahme apa soal2nya lvlnya zd jg ato lbh tinggi??

kl lbh tinggi, kr2 lvl brp ya?? udh melebihi b2 blm?? coz gw smp tahap kbrgktn nti,, kelar les di goethe institut lvl b2.4.. cukup mantep gk bwt bikin soal2 di aufnahmepruefung??

thx bwt yg udh jwb..
klonengan2chagi - 09/06/2009 09:43 PM
#56

Quote:
Original Posted By ursa_major
halo..

mw tny ttg studkol dbwh ini:

- stk mittelhessen
- stk mainz
- stk heidelberg
- stk uni frankfurt
- stk fh hannover
- stk fh kaiserslautern

dr 6 studkol di atas.. yg mn yg aufnahme-nya lbh susah,, yg mn yg lbh gampang ya??

trs,, kl daftar studkol kan voraussetzung-nya ijasah zd.. tp sbnrnya pas aufnahme apa soal2nya lvlnya zd jg ato lbh tinggi??

kl lbh tinggi, kr2 lvl brp ya?? udh melebihi b2 blm?? coz gw smp tahap kbrgktn nti,, kelar les di goethe institut lvl b2.4.. cukup mantep gk bwt bikin soal2 di aufnahmepruefung??

thx bwt yg udh jwb..


Yg jelas kalo KL menurut desas desus lebih gampang bro \)

Hier gilt's, wie immer: Ausnahmen bestätigen die Regel.
ursa_major - 09/06/2009 11:31 PM
#57

KL tuh apa ya bro?? maklum newbie,, hehe..
maho
klonengan2chagi - 09/06/2009 11:53 PM
#58

Quote:
Original Posted By ursa_major
halo..

mw tny ttg studkol dbwh ini:

- stk mittelhessen
- stk mainz
- stk heidelberg
- stk uni frankfurt
- stk fh hannover
- stk fh kaiserslautern

dr 6 studkol di atas.. yg mn yg aufnahme-nya lbh susah,, yg mn yg lbh gampang ya??

trs,, kl daftar studkol kan voraussetzung-nya ijasah zd.. tp sbnrnya pas aufnahme apa soal2nya lvlnya zd jg ato lbh tinggi??

kl lbh tinggi, kr2 lvl brp ya?? udh melebihi b2 blm?? coz gw smp tahap kbrgktn nti,, kelar les di goethe institut lvl b2.4.. cukup mantep gk bwt bikin soal2 di aufnahmepruefung??

thx bwt yg udh jwb..


KL itu yg ditebelin di atas... \)
ursa_major - 10/06/2009 12:27 AM
#59

ohh,, gt yah.. D trs kl di fh hannover gmn bro??
ursa_major - 10/06/2009 11:02 PM
#60

oiya,, gw td bk uni-assist n nyoba bikin acc.. trs trnyt daftar studkolnya gk sprt yg gw kr y.. malu:

gw mw daftar jur wirtschaftsinformatik ama wirtschaftsingenieurwesen,, trs akhrnya mutusin diperdikit aj d daftar studkolnya.. maho

jd brencana msk:

- studkol fh hannover
- studkol mittelhessen
- studkol mainz
- studkol fh kaiserslautern

nah yg jd prtnyn gw skr:

1. di mittelhessen kan studkol uni/fh,, mslnya gw daftar fh giessen,, tar kan msk studkol,, bljrnya dibedain gk sm mrk yg daftar uni giessen?? kl bljrnya sm,, kan gw abis FSP bs msk k uni jg in case berubah pkrn ato gmn ntinya mo msk uni..

2. kl mo msk studkol mainz,, hrs daftar uni mainz ato fh mainz?? mslnya daftar fh mainz,, ntar bkl dimasukin ke fh KL ato gk??

3. lbi ada chance daftar fh hannover ato fh braunschweig??

4. cara daftar studkol fh KL direct ke fh KL-nya y?? gk lwt uni-assist??

smoga ngrti prtnyn gw yg problematis ini.. sapa pun yg jwb prtnyn gw yg mn pun,, ich bedanke euch o
Page 3 of 20 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > (Nanya) cara daftar Studienkolleg