BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta
Total Views: 13278 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 10 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

HilariusWidya - 10/05/2012 08:12 AM
#1
[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta
Quote:
[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta

Kerusuhan baru saja melanda Jogjakarta di daerah Babarsari, Atmajaya, Selasa (8/5). Kerusuhan ini ditenggarai melibatkan warga sekitar Babarsari (BBC) dengan sekumpulan mahasiswa asal Timor Leste. Kejadian ini berlanjut hinga malam ini Rabu (9/5).

Awal mula kejadian ketika mahasiswa Timor tidak mau membayar parkir di depan Cafe Internet Illuzion. Karena emosi, mahasiswa tersebut kembali ke asrama. Dengan membawa rombongan teman-temannya dan juga membawa parang, kemudian mahasiswa tersebut membacok tukang parkir yang saat itu berjaga yang merupakan salah satu warga kampung BBC.

Tidak terima salah satu warganya di bacok, warga kampung kemudian melakukan sweeping ke asrama mahasiswa Timor. Sayangnya tersangka tidak ditemukan meski telah di cari dimanapun. Hingga pada dini hari pukul 01.00 WIB, Puluhan pemuda Timor menyerbu daerah Babarsari. Beberapa rumah warga dilempari batu hingga kaca jendelanya pecah. Beberapa mobil dan motor milik warga juga dirusak.

Jogja Rusuh, 2 korban Tewas, 1 korban luka

Pada malam yang sama pula. Masih tidak jauh dari lokasi kejadian kerusuhan, telah terjadi pembacokan 2 orang pemuda dan pemudi di daerah selokan mataram. Hingga saat ini masih belum dijelaskan mengenai kedua korban tersebut karena dari pihak berwajib belum mengeluarkan statement apapun.

Dan juga masih di malam yang sama, dengan waktu yang berurutan. Sebuah ATM di depan Sekolah Tinggi YKPN, dibobol dan kemudian dirusak. Hingga saat berita ini diturunkan, puluhan pemuda Timor dan puluhan warga masih terlibat dalam aksi kerusuhan.

Terkait dengan hal ini, dihimbau kepada seluruh warga Jogja untuk tidak melewati lokasi sekitar babarsari dan Selokan Mataram. Terutama ketika petang. Dan juga terutama pemuda dan atau pemudi dari kalangan mahasiswa yang tinggal ataupun kuliah di daerah tersebut diharapkan untuk tetap waspada sampai ada penjelasan lebih lanjut dari pihak yang berwajib.

Updated : Baru saja kami terima berita terbaru, bahwasanya ada kemungkinan esok hari akan ada kerusuhan yang lebih besar di Jogjakarta. Para warga Babarsari dan sekitarnya, saat berita ini diturunkan, masih berembuk untuk merencanakan Sweeping ke asrama – asrama dan rumah rumah kost yang dihuni oleh para pemuda asal Timor Leste.

Sampai saat berita ini diturunkan, terlihat pihak kepolisian hanya berusaha menghimbau, dan mengamankan lokasi pasca kejadian kerusuhan tersebut, tanpa tindakan nyata terkait kerusuhan tersebut


Quote:
Bentrokan dan tawuran yang terjadi di Dusun Glendongan, Depok, kawasan Babarsari, Sleman, Yogyakarta, Rabu dinihari, 9 Mei 2012 masih jadi pembicaraan hangat di twitter. Banyak yang menyayangkan kejadian ini. Sebab, konon kabarnya di Babarsari ini ada 3 geng yang sering bikin rusuh pula. Waduhh?

Sebetulnya, kejadiannya seperti apa? informasi dari solopos.com menyebutkan begini :

1. Bentrokan antara mahasiswa dan warga terjadi sekitar pukul 02.00 WIB diduga karena salah paham dari cekcok masalah parkir di Jalan Babarsari.

2. Kemudian 2 orang mahasiswa dan 2 orang warga yang terlibat percekcokkan itu berkelahi. Tapi bisa diselesaikan oleh ketua RT setempat.

3. Dua jam kemudian, sekitar pukul 22.00 WIB, salah seorang warga Glendongan dipukuli orang, diduga pelaku adalah mahasiswa yang sedak mabuk minuman keras. Kejadian itu di depan warnat HS, Jalan Babarsari. Akibatnya warga marah dan mencari si pelaku pemukulan tadi.

4. Warga cari pelaku tadi, tapi salah orang dan akhirnya bentrokan semakin memanas dan tidak terkendali. Sejumlah mahasiswa luar Jawa dengan membawa senjata tajam seperti parang, panah, balok, dan batu melakukan penyerangang ke rumah warga sekitar Babarsari. Sedikitnya 24 rumah dan ruko rusak serta ada 3 korban luka bacok.

Kini kasusnya masih ditangani Polres Sleman. Dan sampai kini kasus ini masih ramai jadi pembicaraan hot di twitter.

Sumber: http://jakartamagazine.com/bentrok-dan-tawuran-di-babarsari-sleman-ini-dia-kronologisnya/


Quote:
Tawuran Terjadi di Sleman, Rumah Kos dan Ruko Jadi Sasaran Amuk Massa

Jakarta Tawuran yang diduga dilakukan antar warga terjadi di kawasan Babarsari Seturan, Sleman, Yogyakarta. Dikabarkan kendaraan, ruko, serta beberapa rumah warga dirusak massa.

"Tawuran terjadi di kawasan Depok Barat," ujar salah satu petugas piket Polres Sleman, saat dihubungi detikcom, Rabu (9/5/2012), pukul 04.30 WIB.

Namun, petugas tersebut tidak merinci sebab tawuran yang terjadi di sekitar Kampus Atmajaya, Yogyakarta itu.

"Silakan tanya ke petugas Polsek setempat," imbau petugas yang enggan menyebutkan namanya.

Seorang pembaca detikcom, Jusan, melalui fasilitas Info Anda menulis, telah terjadi kerusuhan massa di kawasan Babarsari Seturan, Sleman. Jusan mengatakan, kejadian tersebut mulai terjadi pukul 01.00 WIB, Rabu (9/5).

Peristiwa tersebut juga ramai diperbincangkan di situs mikroblogging Twitter @JogjaUpdate. Pemilik akun @pakd1k melansir foto akibat insiden tersebut. Dalam foto tersebut digambarkan salah satu rumah kos rusak. Pecahan kaca dan pot yang hancur tergambar dalam foto tersebut.

Pemilik akun @trizkywputra juga memberikan gambaran kerusakan pintu ATM Bank Mandiri Seturan yang hancur akibat aksi massa yang brutal.

Belum diketahui adanya korban jiwa akibat tawuran tersebut. Kondisi di lokasi kejadian mulai kondusif.

"Babarsari kondisi sudah mulai kondusif," tulis pemilik akun @brenasbrenas.
Saat detikcom mencoba mengkonfirmasi ke Polsek Depok Barat, tidak ada jawaban dari petugas Polsek setempat.

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/05/09/052540/1912590/10/tawuran-terjadi-di-sleman-rumah-kos-dan-ruko- jadi-sasaran-amuk-massa


Komentar anak-anak Kaskuser Regional Yogyakarta yg tinggal di sekitar TKP:
dikutip dari thread https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14368357


Quote:
Original Posted By FreeGold
foto bs cek di TL https://twitter.com/#!/dondendron ma https://twitter.com/#!/gbrlastrid


Quote:
Original Posted By alund
wogh pendatang kok ko taek ngono cd:


bantu tampilke gambar D


Spoiler for "ora hoax"
[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta

[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta

[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta

[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta

[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta


Quote:
Original Posted By xyzolid
Cen bajingan wong puki2 kae... mau bengi pas gek aku dolan nang babarsari kuwi... meh mulih lewat jogja chken babarsari... diadang wong puki2, dadi ra sido mulih...
Tak inguk pas sholat subuh jebul rung bubar2... njak au og, wong puki2 kae...
Adat alas ojo digowo nang jogja


Pesan sponsor:
[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta
RyuKnightly - 10/05/2012 08:16 AM
#2

capedes capedes
orang timor leste kok sepertinya tempramental kek preman aja capedes
HilariusWidya - 10/05/2012 08:17 AM
#3

Resepret untuk apdet nanti :request







Originally Posted by Bot Copas v3.2.6
[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta
1D.s4r4 - 10/05/2012 08:22 AM
#4

jadih klo gini siapa yg salah nihh ngacir:
alifffff - 10/05/2012 08:26 AM
#5

wah ini ulah mahasiswa ga punya otak, mesti tu orang IPnya jongkok abis jadi stres trus minum2 abis itu buat rusuh ngakak ngakak , merasa terganggu juga walaupun ane tinggal ga di BBC, cuma masih tetangga se Sleman haha, ati2 aja deh kalo lewat sana
gareszt_encrew - 10/05/2012 08:29 AM
#6

harusnya mahasiswa itu kaum intelektual
kaum intelektual itu harusnya bisa mengatur emosi, bukan senggol bacok. ga ada bedanya ama orang yang ga sekolahan itu o

bahkan orang yg ga sekolahan aja mungkin lebih jago atur emosi o
alien.kepepet - 10/05/2012 08:35 AM
#7

cari orang nya masukin karung trus kirim pulang
LordBF - 10/05/2012 08:36 AM
#8

Kemarin perasaan ada yg nyebut2 FPI, penasaran siapa orangnya... think:
Itu pendatang yg rusuh silahkan musnahkan saja. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung...\)
StreszMatiMUda - 10/05/2012 08:38 AM
#9

usir aja ke negara asal nya .. ngapain di sini juga kebanyakan jadi preman capedes
Kabei.ImpoteN - 10/05/2012 08:40 AM
#10

Kemana tuh Ormas-Ormas Islam yang biasa jadi SATPAM???

malah, pada sibuk siapkan demo pembubaran diskusinya IM ya???????

cd cd cd cd cd cd
agent703 - 10/05/2012 08:42 AM
#11

uwong kq brangasan ngono..
mbyar parkir ra gelem, malah ngejak tawuran..
njaluk digawe pepes wong2 sg ky ngono kuwi.
sandycw - 10/05/2012 08:42 AM
#12

Bantai ae pendatang seko Lestebatas
wis numpang urip koq malah gawe rusuh
HilariusWidya - 10/05/2012 08:47 AM
#13

Quote:
Original Posted By sandycw
Bantai ae pendatang seko Lestebatas
wis numpang urip koq malah gawe rusuh


piye nek timbor leste dijajah meneh wae? batabig

Originally Posted by Bot Copas v3.2.6
[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta
inzira_ra3 - 10/05/2012 08:48 AM
#14

Quote:
Original Posted By sandycw
Bantai ae pendatang seko Lestebatas
wis numpang urip koq malah gawe rusuh


kebanyakan orang timor kaya gitu..
maling di warung, nipu di warnet, gak punya sopan santun o
Bromelia - 10/05/2012 08:48 AM
#15

dah usir aja balik ke kampungnya....namanya juga para pemberontak....gak usah dikasih hati !!!
cublugg - 10/05/2012 08:48 AM
#16

iya tu gan,,diusir aja klo bikin rusuh
aku wong bantul,mbendino liwat kono gan,tapi malah lg reti iki nek eneng kerusuhan,,wingi awan liwat seturan tp ijeh aman.
animegic - 10/05/2012 08:48 AM
#17

usir balik lungo kampunge ae iku, wong negoro liyo, mari dobantui, kelakuan kek ngono
inzira_ra3 - 10/05/2012 08:50 AM
#18

Quote:
Original Posted By HilariusWidya
piye nek timbor leste dijajah meneh wae? batabig

Originally Posted by Bot Copas v3.2.6
[UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta


ngapain dijajah..
orang dulu pas masih gabung bisanya cuman morotin...
kalo udah dibangun minta merdeka o
SDA dan SDM nya? tau sendiri lah D
gemes liat orang timur bertingkah o
1930 - 10/05/2012 08:56 AM
#19

masi mending loe di kasi idup , di kasi kesempatan belajar , malah ngerusak .. bang*ad fuck2:
SapiThankz - 10/05/2012 08:57 AM
#20

Sungguh terlalu sekali menyerang warga sekitar, padahal mereka kan numpang untuk hidup dan belajar di sana.. Seharusnya bisa di selesaikan dengan damai..

Gimana kalo saat melempari rumah warga yang menjadi korban itu bayi, anak kecil yang tidak tau apa2, ato nenek-nenek yang memang tidak bisa membela diri.. \(
Page 1 of 10 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [UPDATE!] Kerusuhan di Yogyakarta