SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Tertipu pengacara solusi kartu kredit....(Waspada jasa mediasi kartu kredit bag 2)
Total Views: 7769 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 9 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

rossipochi - 13/05/2012 10:34 PM
#1
Tertipu pengacara solusi kartu kredit....(Waspada jasa mediasi kartu kredit bag 2)
Karena begitu banyaknya respon dan permintaan melalui pm kepada TS, maka ane bermaksud thread ulang masalah jasa pengacara kartu kredit yang membuat hidup ane sempat menderita karena tertipu oleh perbuatan pengacara gadungan yang berdalih menolong tapi justru menyengsarakan.

Detailnya masih bisa dibaca ulang di thread ane sebelumnya. Walau masalahnya sudah basi buat ane,namun thread mungkin berguna buat yg sdg bermasalah,lebih disempurnakan karena mendapat masukan dari rekan2 senasib lainnya.Thread ini bermaksud agar jangan sampai banyak kawan2 senasib yang ikut terjerumus oleh tipu daya pengacara yang menawarkan jasa mediasi/negosiasi dengan bank, padahal omong kosong. Dan supaya kita bisa saling bertukar pikiran ttg hal ini..krn Thread sebelumnya mendapat respon positif dari agan2 yg pny masalah yg sama...dan byk yg terselamatkan dr jeratan mrk...

Singkat cerita,
Ane kena masalah kartu kredit waktu awal thn 2011 dari 3 bank,Niaga,Mandiri,dan HSBC karena membaca tawaran solusi dari yasmin-julia , blognya :http://hutang-kartu-kredit.blogspot.com/

Maka ane tanpa berfikir panjang langsung menghubungi marketingnya yang bernama Vivin, dari situlah mulai terjadi transaksi dimana ane harus mentransfer uang negosiasi supaya alamat ane dialihkan ke kantor pengacara tersebut. Setelah ane transfer ternyata ke 3 bank tersebut tetap menelepon dan menteror ke hp,telepon rumah dan kantor, dengan santainya ibu yasmin bilang, karena tagihan sudah jatuh tempo dan udah over limit jadi ga bisa dialihkan…loh ga bilang dari awal sebelum ane transfer ya?? Mana ada orang kesulitan kartu ga lewat jatuh tempo dan pasti udah over limit..jadi dy bohong padahal pengalihan tuh ga pernah bisa,tapi duit udah masuk, dan ane disuruh bohong sama bank biar telepon ke nomor yang dy kasih ke bank (katanya…) tapi tiap ane tanya bu yasmin jawab apa ke bank kalo ditelpon,dan dy ga pernah kasih jawabannya…licik ya…nyatanya bank2 tetep telepon ke ane…


Setelah ane transfer 50% dari fee yg hrs ane bayar, kirain dy negoin ke bank, eh nyatanya ngga…yang beres cuma Niaga doank, padahal menurut orang2 Niaga itu bank paling baik kasih keringanan sehingga tidak perlu jasa pengacara… yang mandiri & hsbc tetap meneror telepon,malu2in aja padahal ane keluar duit kan biar tenang, udah gitu ane harus kirim meterai sampai 30 lembar, yang terpakai cuma berapa ya, yg ga kepake ga dibalikin dan perjanjian baru dikirim setelah ane bayar 50% dan baru baca ada perjanjian bahwa uang ga bisa dibalikin apapun sebabnya…padahal orang kesulitan kartu kredit tuh orang brp rupiahpun sangat berharga…setiap dicomplain bu yasmin cuma bilang sabar harus nunggu sampai 6 bulan….padahal ini taktik liciknya beliau, karena info dari debt collector jika sudah 6 bulan masuk bagian recovery , dan kalo udah masuk ke bag ini ,debitur sudah masuk tahapan semampunya mau bayar berapa,jadi sebenernya pengacara tuh ga pernah negoin karena angka keluar sendiri dalam jangka waktu 6 bulan, makanya dy bilang harus nunggu 6 bulan..mandiri dan hsbc pun bilang ke ane ga prnh ada negosiasi dr pihak manapun utk kartu ane...


Karena udah ga tahan dengan teror2 bank ane putusin urus sendiri ke bank ,dan untungnya ga transfer sisa 50% ke yasmin,padahal b vivin nagih2 terus…enak aja,ngeruk uang orang yg lg susah,bantuin apa2 jg ngga…ke HSBC langsung dikasih diskon besar dan beres hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan, ane pikir yasmin bakal beresin yang mandiri,eh cuma omdo akhirnya ane sendiri yang beresin. Udah gitu ane lihat hasil negosiasi nya yasmin di blognya, eh sama hasilnya dgn yg ane negoin sendiri ke bank , tapi ane tanpa fee apapun alias gratis…syukurlahhh..sementara pihak yasmin bilang ane ga ngikutin aturan kantor beliau...wah bisa gila ngikutin aturan kantor gila padahal duit udah keluar banyak dan bunga bank jalan terusss....


So yang punya masalah dengan kartu kredit or KTA, pergi ke bank sendiri tidak ada biaya/fee, hasil sama dengan pake pengacara..sayang kan uangnya mending buat ngurangin utang, bank2 yg ane datengin jg bilang ga suka dengan nasabah pake2 pengacara,bayar pengacara bisa masa bayar utang ga bisa….hasilnya juga ga ada beda kok malah nama agan lebih bersih jika datang sendiri ke bank dengan itikad baik.

Semoga bermanfaat bagi yang sedang menderita krn utang....
Delmotion - 13/05/2012 11:15 PM
#2

thank's infonya gan. semoga yg lain jg tidak kejebak. Semakin hari makin byk iklan yg blg bs selesaikan masalah cc.
pidunks - 14/05/2012 12:48 AM
#3

makasih infonya gan, moga bermanfaat bagi yang punya tagihan cc yang bermasalah.
ewink1022 - 14/05/2012 01:10 AM
#4

info nya mantap, mudah2an ane ga ngalamin
pontohrudy - 14/05/2012 02:20 AM
#5

memang sebaiknya tidak perlu memakai jasa mediator seperti itu, apalagi yang embel embel iklan tidak perlu bayar blablabla karena secara logika, tidak ada orang yang mau bayarin hutang orang lain. jadi pasti ada trik dibalik iklan itu
agus2312 - 14/05/2012 02:45 AM
#6

Thanks gan atas sharing nya dan turut bersimpati atas kejadian yang menimpa agan.
Kalo saya boleh saran sih sebenarnya Kartu Kredit adalah benda/alat seperti pisau yang bisa membantu kita dan disisi lain bisa melukai kita. Jadi sebaiknya saran saya bagi pengguna kartu kredit bijaklah dalam memakai Kartu Kredit... Jangan Pernah berusaha untuk membayar minimum pembayaran apabila kita mampu melunasinya, segeralah bayar semaksimal yang kita mampu !!! \)
kabei - 14/05/2012 09:08 AM
#7

wah, ngapain bayar buat "jasa mediator"????
mending duit yang buat bayar dipake buat angsuran CC D
idkedua - 14/05/2012 09:19 AM
#8

kalo udah terjerat utang satu2nya jalan ya jual aset aja
Vikon - 14/05/2012 09:43 AM
#9

Thx Gan atas informasinya,,,
mudah2an hanya agan saja yg mengalami & gag terjadi lagi pada orang lain.

sepengetahuan ane, bank tuh sangat bisa kok memberikan keringan bunga / denda...
Untuk kredit yang ada agunannnya saja bank tetap lebih baik ngasih keringanan, apalagi untuk kartu kredit yg gag pakai agunan.
nishikunigawa - 14/05/2012 09:48 AM
#10

tapi hati hati juga juragan kalau datang sendiri ke bank.
eke takut kasus okto terulang kembali
lunar1980 - 14/05/2012 11:02 AM
#11

Quote:
Original Posted By nishikunigawa
tapi hati hati juga juragan kalau datang sendiri ke bank.
eke takut kasus okto terulang kembali


kita tidak tahu apa yang terjadi di kasus okto gan. kita tahu sendiri, seringkali kita nagih itu malah lebih galakan yang ngutang daripada yang diutangi (pengalaman pribadi saya).
saya sendiri kenal beberapa collection (kebetulan dulu kerja di leasing) dan mereka walau wajah beringas tapi masih bisa diajak bicara. bahkan di kantor kita sering ada telepon masuk untuk nagih kartu kredit dimana nama karyawan itu tidak ada. sama bos disuruh handle dan sejauh ini tidak pernah namanya bentak-bentakan.
kalau masalah hutang lebih baik lakukan negosiasi (tentunya dicari win win solution dan bukan win di pihak pengutang), kalau perlu bisa melibatkan Bank Indonesia jika dirasa buntu (gratis akan dibantu oleh BI).
tapi memang paling baik adalah jual aset karena bagaimanapun itu adalah tanggung jawab kita.
StevenTepen - 14/05/2012 11:26 AM
#12

thx info nya gan..
tapi ane pengen tau..
kalau gitu status agan bersih apa gak di BI , ngecek nya gimana ya gan?
jansput - 14/05/2012 11:40 AM
#13

tthx infonya gan
semoga kejadian serupa ga terulang lagi

jadi tambahan informasi buat ane gan biar ga kejebak kayak kasus2 gini
putotz - 14/05/2012 12:28 PM
#14

kalau namanya hutang kartu kredit mau pake cara apapun atau mediator apapun tetep aja HARUS DIBAYAR...

kalau gan ts pake jasa begini malah nambah2 pengeluaran biaya ekstra untuk bayar pengacara..

lagian pengacara itu kan pakar hukum bukan pakar ekonom atau finansial yang mengerti keuangan cd
Hippocantropus - 14/05/2012 12:32 PM
#15

Quote:
Original Posted By putotz
kalau namanya hutang kartu kredit mau pake cara apapun atau mediator apapun tetep aja harus dibayar...

Kalau gan ts pake jasa begini malah nambah2 pengeluaran biaya ekstra untuk bayar pengacara..

Lagian pengacara itu kan pakar hukum bukan pakar ekonom atau finansial yang mengerti keuangan cd


oi foto adek gw mw lu pasang mpe kapan?? Ganti nyet!!!



gw rasa kl buat kartu kredit mah harus bayar ndiri.. ga bs namanya pake pengacara ato ap.. masa mw utang tp bayarnya ogah2an??
t14z - 14/05/2012 01:41 PM
#16

yupzzz....bener sis, thanks infonya...

saya nyaris kena jeratan pengacara itu, untung browsing2 dulu,ketemu thread sis rossi sebelumnya, alhamdulillah,banyak info2 yg saya dapat dalam menyikapi kondisi terjerat kartu kredit

dan semoga dengan TS baru ini, bagi mereka2 yg sedang kesulitan dan terjerat KK,agar tidak terjerat iming2 manis para pengacara2 tsb

biar gimanapun kondisi apapun,namanya hutang harus dibayar,walau mungkin dengan cara keringanan mencicil,dan itu harus kita sendiri yg menghadapi dan memprosesnya ke Bank

kadang kalo dalam keadaan terjerat hutang,akal sehat kita sedikit di buntukan karena sudah terlalu stress memikirkan hutang yga gak sanggup dibayar,dan tergiur iming2 pengacara yg mungkin bisa cepat menyelesaikan masalah kita,tapi sebenernya kita semakin terjerumus ke dalam masalah,


imej2 serem tentang bank atau debcollector yg arogan,menurut saya gak selalu seperti itu,selama kita punya niatan menyelesaikannya dan gak lari dari setiap telpon atau kunjungan dari mereka,hadapi dan utarakan kesulitan yg sedang dialami, insyallah pasti ada jalan,seperti yg saya alami beberapa bulan ini, dan akhirnya sebenernya semua bisa diatasi selama kita mau berusaha


semua pasti ada hikmahnya....bijak lah memakai KK dan saran saya,jangan memakai dana dari KK untuk modal,dalam kondisi usaha kita baik kita bisa mengatasinya,tapi dalam kondisi usaha bangkrut,disitu masalah besar terjadi
t14z - 14/05/2012 01:43 PM
#17

double post
fox2858 - 14/05/2012 03:30 PM
#18

napa ga ke jasa mediasi BI gan?
rossipochi - 14/05/2012 07:31 PM
#19

Quote:
Original Posted By Delmotion
thank's infonya gan. semoga yg lain jg tidak kejebak. Semakin hari makin byk iklan yg blg bs selesaikan masalah cc.


ga jera2 mereka menjerat orang susah ya gan....
rossipochi - 14/05/2012 07:39 PM
#20

Quote:
Original Posted By nishikunigawa
tapi hati hati juga juragan kalau datang sendiri ke bank.
eke takut kasus okto terulang kembali


kalo mnrt pengalaman datang ke 3 bank yg ane datengin, mrk baek2 kok,justru mrk senang krn ane ga jd pake pihak ke 3 (pengacara),tp pny itikad baek mau nyelesein masalah langsung ke bank
Page 1 of 9 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Tertipu pengacara solusi kartu kredit....(Waspada jasa mediasi kartu kredit bag 2)