ALL ABOUT DESIGN
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > Graphic Designer Gadungan!
Total Views: 7881 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 12 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

Private.Indo - 23/05/2012 07:16 PM
#81

Quote:
Original Posted By Terafim


haha khusus buat kau itu bukan asu kau lebih tepat di sebut HYENA!


semua orang dikatain, kalo gw dah ngatain elu nangis darah lu nohope:

heh, elu itu kerja, elu itu dibayar, selesein kerjaan elu jangan ngomel2 ga jelas dimari. kalau elu ada masalah sama file sebelumnya ngomong ama bos elu, jangan ngomong dimari. jelasin masalahnya ke bos elu, minta pengertian bos elu, lu kan punya mulut. mulut tuh dipake buat ngomong jangan cuman makan tikus doang :berbusa

kalo ga sanggup ngerjain, jadi operator warnet aja :berbusa
Msgrafis - 23/05/2012 08:38 PM
#82

Quote:
Original Posted By JafNhaR
jadi masalah TSnya tuh dia dapet design tapi dalam format JPEG...?
kenapa gak di quick trans aja... tuh kan bisa ngerubah bitmap jadi vektor...
maaf bila salah...


ketahuan memang banyak komentator2 terhormat yang belum paham tentang proses mendesain jg ngakak
gan klo saya sampe dapet file CUMA dlm format JPEG dan saya musti edit teks2nya.. saya jg bakalan nanya,"What the hell..??" trs dalam hati ngemeng,"f*ck, shit, shit shit stupid things."

saran saya : cobain aja sendiri noh ngedit teks dlm jpeg maho

Quote:
Original Posted By humanimal
saya dipercetakan juga. lha ditempat kerja saya klo desain malah disuruh pake shotoshop ama bos saya. sempet bingung juga sih tapi hasil cetakannya juga ok. tapi saya sotoshopnya pke formatnya pake tiff terus di lempar ke corel, kecorel cuma buat mounting. bos saya lulusan dkv sering dpt proyek desain dari luar lho. pake shotoshop,Illustrator, atau Corel Draw, Freehand apapunlah yg penting hasilnya dan komunikasi antara tim desainer ama produksi juga penting....


untung ane ga jadi ditrima di percetakan maho:
pas dtg buat wawancara aja tiba2 disuruh bantuin edit gambar yg dlm bentuk jpg dgn layout ga jelas gitu, bergradasi. dan disrh misah2in gambar dari bg yg uda nyatu krn ini JPG.

ngakak:

Quote:
Original Posted By catlovesapple
ane suka design semua di potoshop gan, dan emang kebiasaan ane untuk ngeflaten. dan cuma ngasih hasil flaten .tiff ke percetakan.(bahkan jpgnya) alhasil ga ada masalah fine2 aja, dr design brosur kartu nama etc dsb. semuanya pas dari setingan resolusi, ukuran dan warna (bahkan ane selalu survey keliling percetakan untuk compare warna).
intinya saya sudah terbiasa dengan cara kerja saya sampai finish, lalu andaikan saya adalah seorang sebelum TS nya, dan saya hanya meninggalkan warisan file yang terflaten. dan saya resign, dan ts pun datang dan memaki2 saya saya seperti d thread ini.
apakah dengan kondisi tersebut anda bisa menyebut saya seorang gadungan?
padahal itu adalah style saya dan saya yakin sampai finishing ga akan masalah.

selanjutnya apakah agan tidak berusaha menghubungin designer tersebut untuk mendapatkan file .psd sebelum d flaten? (wah waktunya mepet gan mana sempet, ane udah di maki2 si bos >>> jika ini jawaban agan maka baca point di bawah :

agan bisa push back balik boss anda, bilang aja apa adanya bahwa designer sebelumnya memiliki style yang berbeda , dan anda MAMPU untuk membuat dari nol (atau pun dari template design sebelumnya) dengan waktu tertentu.
Jika bos anda tidak mau mengerti ya yang salah bos anda (dan ingat di perusahaan kadang kalavada yang menjunjungi tinggi BOS TIDAK PERNAH SALAH)

OK gan,ane rasa agan baru pertama mengalami yang beginian, jangan kaget kalo ntar ada yang lebih beda lagi style nya -- thx gan -- semangat selalu



---THREAD CLOSET---


ga maksud menghina, TAPI agan belum pernah ketemu klien yg suka bolak balik revisi, sampai sudah FA ternyata di detik2 terakhir musti masih revisi desain mengubah teksnya sedikit. Jujur saya setuju term gd itu terlalu luas. Uda bisa desain dikit, dibilang gd. di negara lain jg banyak orang yg bisa motret dgn taste bagus dan edit sendiri. Tapi ga ada sebutan gd utk mereka. Yg namanya gd seolah2 bukan term khusus utk profesi tertentu, seperti dokter, pengacara itu jelas term utk profesi. lah graphic design ? di indo seolah2 ini term yg bisa dilabelkan ke semua orang. Kalau uda profesi, uda harusnya ngerti ini itu. bahayanya kalau ninggalin file cuma dlm bentuk flatten.
Terafim - 23/05/2012 09:20 PM
#83

Quote:
Original Posted By Private.Indo
semua orang dikatain, kalo gw dah ngatain elu nangis darah lu nohope:

heh, elu itu kerja, elu itu dibayar, selesein kerjaan elu jangan ngomel2 ga jelas dimari. kalau elu ada masalah sama file sebelumnya ngomong ama bos elu, jangan ngomong dimari. jelasin masalahnya ke bos elu, minta pengertian bos elu, lu kan punya mulut. mulut tuh dipake buat ngomong jangan cuman makan tikus doang :berbusa

kalo ga sanggup ngerjain, jadi operator warnet aja :berbusa


napa bro ente mau ribut ama ane? goblok itu komen kau itu! seperti yang ane bilang masih untung di percetakan masih ada file lama dalam bentuk format ai dan pdf, coba kalau di percetakan file lama udah kaga ada misalnya, yang ribet urusannya ya ane!

ane udah ngomong ke bos, si bos yang bilang coba tanya ke percetakan langganan perusahaan siapa tau masih ada filenya, untung aja masih ada!

kasih pendapat tuh dipikir dulu bro!
Terafim - 23/05/2012 09:22 PM
#84

Quote:
Original Posted By Msgrafis
ketahuan memang banyak komentator2 terhormat yang belum paham tentang proses mendesain jg ngakak
gan klo saya sampe dapet file CUMA dlm format JPEG dan saya musti edit teks2nya.. saya jg bakalan nanya,"What the hell..??" trs dalam hati ngemeng,"f*ck, shit, shit shit stupid things."

saran saya : cobain aja sendiri noh ngedit teks dlm jpeg maho



untung ane ga jadi ditrima di percetakan maho:
pas dtg buat wawancara aja tiba2 disuruh bantuin edit gambar yg dlm bentuk jpg dgn layout ga jelas gitu, bergradasi. dan disrh misah2in gambar dari bg yg uda nyatu krn ini JPG.

ngakak:



ga maksud menghina, TAPI agan belum pernah ketemu klien yg suka bolak balik revisi, sampai sudah FA ternyata di detik2 terakhir musti masih revisi desain mengubah teksnya sedikit. Jujur saya setuju term gd itu terlalu luas. Uda bisa desain dikit, dibilang gd. di negara lain jg banyak orang yg bisa motret dgn taste bagus dan edit sendiri. Tapi ga ada sebutan gd utk mereka. Yg namanya gd seolah2 bukan term khusus utk profesi tertentu, seperti dokter, pengacara itu jelas term utk profesi. lah graphic design ? di indo seolah2 ini term yg bisa dilabelkan ke semua orang. Kalau uda profesi, uda harusnya ngerti ini itu. bahayanya kalau ninggalin file cuma dlm bentuk flatten.


nah ini baru bener, cobain aja edit teks dalam bentuk JPEG! kalau sedikit ga masalah nah ini 60 halaman, selain teks ada tabel-tabel juga! bukan perkara gampang itu bro, bener banget yang di katakan oleh agan msgrafis.

haha emang enak kerja di percetakan? temen ane aja bilang kerja di percetakan kaga enak, dia aja lagi coba cari lagi tempat kerja lain yang lebih bagus.
Terafim - 23/05/2012 09:26 PM
#85

ga maksud menghina, TAPI agan belum pernah ketemu klien yg suka bolak balik revisi, sampai sudah FA ternyata di detik2 terakhir musti masih revisi desain mengubah teksnya sedikit. Jujur saya setuju term gd itu terlalu luas. Uda bisa desain dikit, dibilang gd. di negara lain jg banyak orang yg bisa motret dgn taste bagus dan edit sendiri. Tapi ga ada sebutan gd utk mereka. Yg namanya gd seolah2 bukan term khusus utk profesi tertentu, seperti dokter, pengacara itu jelas term utk profesi. lah graphic design ? di indo seolah2 ini term yg bisa dilabelkan ke semua orang. Kalau uda profesi, uda harusnya ngerti ini itu. bahayanya kalau ninggalin file cuma dlm bentuk flatten.[/QUOTE]

sekedar menambahkan aja bro, dari pengalaman ane selama kerja klien yang model kayak gitu yang paling suka bolak balik revisi dan ribet urusannya bahkan udah mau FA aja bisa minta di revisi lagi adalah klien tipikal encek-encek / cina totok yang berpikiran kolot dan sok kuasa serta sok paling benar, sorry aja gan bukan bermaksud SARA nih, saya ga ada maksud SARA ya! tapi ini realita dan kenyataan!
Private.Indo - 23/05/2012 10:24 PM
#86

Quote:
Original Posted By Terafim


napa bro ente mau ribut ama ane? goblok itu komen kau itu! seperti yang ane bilang masih untung di percetakan masih ada file lama dalam bentuk format ai dan pdf, coba kalau di percetakan file lama udah kaga ada misalnya, yang ribet urusannya ya ane!

ane udah ngomong ke bos, si bos yang bilang coba tanya ke percetakan langganan perusahaan siapa tau masih ada filenya, untung aja masih ada!

kasih pendapat tuh dipikir dulu bro!


nah itu udah beres ngapain bacot dimari fuck: pake asu2 orang pula. kimak lah fuck:

maklum aja gw mah, TS otaknya peranakan kondom bocor tukang parkir ama bonggol pisang :berbusa
bendot_nista - 23/05/2012 10:52 PM
#87

Masalah Sepele Kok dibikin Bertele2. Dioper File kan bisa. Agan mungkin yg gadungan. Desainer itu harus sabar n Smart.
Terafim - 23/05/2012 11:13 PM
#88

Quote:
Original Posted By Private.Indo
nah itu udah beres ngapain bacot dimari fuck: pake asu2 orang pula. kimak lah fuck:

maklum aja gw mah, TS otaknya peranakan kondom bocor tukang parkir ama bonggol pisang :berbusa


Batak asu kau!
Terafim - 23/05/2012 11:16 PM
#89

Quote:
Original Posted By bendot_nista
Masalah Sepele Kok dibikin Bertele2. Dioper File kan bisa. Agan mungkin yg gadungan. Desainer itu harus sabar n Smart.


Oper file mbahmu!! udah di JPEG kau edit sana teksnya! kau kira gampang?
Private.Indo - 23/05/2012 11:26 PM
#90

Quote:
Original Posted By Terafim


Batak asu kau!


ga pernah sekolah otaknya. ketahuan dah desainer kw kuadrat, bukan desainer ente mah, tapi tukang setting. dah ektahuan banget gerak geriknya pake ngaku2 desainer pula :berbusa
ngakak

Quote:
Original Posted By Terafim


Oper file mbahmu!! udah di JPEG kau edit sana teksnya! kau kira gampang?


mau kerjaan gampang mah jadi tukang parkir gan, ikut profesi orang yang bawa agan ke alam marcapada, atau jadi bonggol pisang biar gampang banget. tinggal berdiri

ngakak

ngakak

ngakak

ngakak

ngakak

ngakak

ngakak

mayan nih hiburan mumpung lagi stress

ngakak
ubigs - 23/05/2012 11:43 PM
#91

TS nya emosi. kerjain aja sampe beres kalo gitu, kalo emang orang gadungan maka akan keliatan kualitasnya walaupun di tempat lain

gak usah heboh ngakak
Hell Mel - 24/05/2012 01:44 AM
#92

Quote:
Original Posted By Private.Indo
ga pernah sekolah otaknya. ketahuan dah desainer kw kuadrat, bukan desainer ente mah, tapi tukang setting. dah ektahuan banget gerak geriknya pake ngaku2 desainer pula :berbusa
ngakak



mau kerjaan gampang mah jadi tukang parkir gan, ikut profesi orang yang bawa agan ke alam marcapada, atau jadi bonggol pisang biar gampang banget. tinggal berdiri

ngakak

ngakak

ngakak

ngakak

ngakak

ngakak

ngakak

mayan nih hiburan mumpung lagi stress

ngakak


komen-komen ente juga menghibur, gan! ngakaks
makasih yaaa...
ane ceritain thread ini ke temen-temen se-departemen dan semuanya pada ngakak. hihihi... iya kali ya, jangan-jangan dia tukang setting?
bahasanya nggak beradab, sih ngakaks
Terafim - 24/05/2012 09:35 AM
#93

Quote:
Original Posted By Hell Mel
komen-komen ente juga menghibur, gan! ngakaks
makasih yaaa...
ane ceritain thread ini ke temen-temen se-departemen dan semuanya pada ngakak. hihihi... iya kali ya, jangan-jangan dia tukang setting?
bahasanya nggak beradab, sih ngakaks


anjing loh! baca tuh komen dari agan msgrafis, emang enak dan gampang edit teks yang udah di JPEG? coba kau sendiri sanggup ga? jangan sok kau! buktikan! sejago apa kau?
wakyad - 24/05/2012 11:14 AM
#94

nggak semua desainer kerja buat percetakan kali gan, mungkin dia dulu kerjanya di editing poto yang tiap harinya make sotosop. ato mungkin juga lama dianimasi. lagian kebanyakan sekolah desain ngajarinnya gak sampe ke aplikasi percetakannya gan, jadi desain mentahnya aja he..he. berbagi ilmu ajalh apa yang agan tau, dibagi ma dia, ok.. piss
reptilexxx - 24/05/2012 11:32 AM
#95
disainer pro vs disaener gadungan
maap ikut nimbrung (bukan maksud lbh mmanaskan suasana),,
mnurut ane gk ada disiner pro ato gadungan
yang ada disainer yg ngerti bgt,ngerti stngah n gk ngrti sma skali.
setiap org gmpg men-judge drinya disainer hanya dgn tau photoshop,corel,illustrator scr basic ya d karenakan byk buku yg bsa qta bca utk bljr pdhl hakikatx disainer itu kyk pilot, smkin byk jam trbangx mk smkn mumpuni ilmu disainx.
ane jg basic sekolahx bkn disain tp ekonomi tp kecintaan ane pd disain sgt besar mkx krjaan ane lbh byk d disain yg bhub dg byk klien. baik itu media cetak atopun elektronik.
mnurut ane byk org/bos yg mnganggap remeh krja disain krn fktor gmpgx blajar disain dr buku tp sbnrx krja disain itu ssh,harus mnyamakan persepsi dg pihak pcetakan ato media elektronik,,kl k pcetakan biasax mnginginkan final source dalam btk .TIFF ato .AI ato plg gk .PSD klopun dlm btk .TIFF mrk biasax pgn tanpa flatten image biar gampang ngeditx krn biasax disainer mbuatx tnp bhitung tarikan kertas d mesin cetak mkx sll d edit d pcetakan,,byk pcetakan gk ambil pusing hal spt ini mkx hasil yg d dapet krg sempurna mnurut disainerx,,untuk mmisah2 file .JPG itu krjaan yg sulit krn qt harus ngrender lg via corel ato illustrator satu per satu kmdian import k photoshop untuk effect dll lalu save as di TIFF dg warna CMYK,,inilah sbnrx mslh TS,dy krepotan untuk ngrjain itu,sbnrx bkn dy aja yg krepotan disainer lain pun akn kwalahan,,pihak kantor bth cepet pihak pcetakan gk mw d repotin dgn file JPG yg notabene krg maksimal utk d cetak,,,saran ane buat para disainer senior d sebuah perusahaan,jika ente mw resign n pindah k tempat yg lbh bgus gk ada salahx ngajarin disainer baru teknis disain k percetakan shgga mslh yg d hadapi ts gk tjadi lg..para disainer jgn pelit ma ilmux,,n buat disainer baru sll blajar n byk btanya teknis ssungguhx disain n hub ma pihak k3. mdh2n bmanfaat n maf jika ada salah pjelasan..thx
majinta - 24/05/2012 11:33 AM
#96

mau tau cara mengedit teks yang udah JPEG ?
reptilexxx - 24/05/2012 11:34 AM
#97
disainer pro vs disaener gadungan
maap ikut nimbrung (bukan maksud lbh mmanaskan suasana),,
mnurut ane gk ada disiner pro ato gadungan
yang ada disainer yg ngerti bgt,ngerti stngah n gk ngrti sma skali.
setiap org gmpg men-judge drinya disainer hanya dgn tau photoshop,corel,illustrator scr basic ya d karenakan byk buku yg bsa qta bca utk bljr pdhl hakikatx disainer itu kyk pilot, smkin byk jam trbangx mk smkn mumpuni ilmu disainx.
ane jg basic sekolahx bkn disain tp ekonomi tp kecintaan ane pd disain sgt besar mkx krjaan ane lbh byk d disain yg bhub dg byk klien. baik itu media cetak atopun elektronik.
mnurut ane byk org/bos yg mnganggap remeh krja disain krn fktor gmpgx blajar disain dr buku tp sbnrx krja disain itu ssh,harus mnyamakan persepsi dg pihak pcetakan ato media elektronik,,kl k pcetakan biasax mnginginkan final source dalam btk .TIFF ato .AI ato plg gk .PSD klopun dlm btk .TIFF mrk biasax pgn tanpa flatten image biar gampang ngeditx krn biasax disainer mbuatx tnp bhitung tarikan kertas d mesin cetak mkx sll d edit d pcetakan,,byk pcetakan gk ambil pusing hal spt ini mkx hasil yg d dapet krg sempurna mnurut disainerx,,untuk mmisah2 file .JPG itu krjaan yg sulit krn qt harus ngrender lg via corel ato illustrator satu per satu kmdian import k photoshop untuk effect dll lalu save as di TIFF dg warna CMYK,,inilah sbnrx mslh TS,dy krepotan untuk ngrjain itu,sbnrx bkn dy aja yg krepotan disainer lain pun akn kwalahan,,pihak kantor bth cepet pihak pcetakan gk mw d repotin dgn file JPG yg notabene krg maksimal utk d cetak,,,saran ane buat para disainer senior d sebuah perusahaan,jika ente mw resign n pindah k tempat yg lbh bgus gk ada salahx ngajarin disainer baru teknis disain k percetakan shgga mslh yg d hadapi ts gk tjadi lg..para disainer jgn pelit ma ilmux,,n buat disainer baru sll blajar n byk btanya teknis ssungguhx disain n hub ma pihak k3. mdh2n bmanfaat n maf jika ada salah pjelasan..thx
Imanx - 24/05/2012 12:19 PM
#98

Quote:
Original Posted By reptilexxx
maap ikut nimbrung (bukan maksud lbh mmanaskan suasana),,
mnurut ane gk ada disiner pro ato gadungan
yang ada disainer yg ngerti bgt,ngerti stngah n gk ngrti sma skali.
setiap org gmpg men-judge drinya disainer hanya dgn tau photoshop,corel,illustrator scr basic ya d karenakan byk buku yg bsa qta bca utk bljr pdhl hakikatx disainer itu kyk pilot, smkin byk jam trbangx mk smkn mumpuni ilmu disainx.
ane jg basic sekolahx bkn disain tp ekonomi tp kecintaan ane pd disain sgt besar mkx krjaan ane lbh byk d disain yg bhub dg byk klien. baik itu media cetak atopun elektronik.
mnurut ane byk org/bos yg mnganggap remeh krja disain krn fktor gmpgx blajar disain dr buku tp sbnrx krja disain itu ssh,harus mnyamakan persepsi dg pihak pcetakan ato media elektronik,,kl k pcetakan biasax mnginginkan final source dalam btk .TIFF ato .AI ato plg gk .PSD klopun dlm btk .TIFF mrk biasax pgn tanpa flatten image biar gampang ngeditx krn biasax disainer mbuatx tnp bhitung tarikan kertas d mesin cetak mkx sll d edit d pcetakan,,byk pcetakan gk ambil pusing hal spt ini mkx hasil yg d dapet krg sempurna mnurut disainerx,,untuk mmisah2 file .JPG itu krjaan yg sulit krn qt harus ngrender lg via corel ato illustrator satu per satu kmdian import k photoshop untuk effect dll lalu save as di TIFF dg warna CMYK,,inilah sbnrx mslh TS,dy krepotan untuk ngrjain itu,sbnrx bkn dy aja yg krepotan disainer lain pun akn kwalahan,,pihak kantor bth cepet pihak pcetakan gk mw d repotin dgn file JPG yg notabene krg maksimal utk d cetak,,,saran ane buat para disainer senior d sebuah perusahaan,jika ente mw resign n pindah k tempat yg lbh bgus gk ada salahx ngajarin disainer baru teknis disain k percetakan shgga mslh yg d hadapi ts gk tjadi lg..para disainer jgn pelit ma ilmux,,n buat disainer baru sll blajar n byk btanya teknis ssungguhx disain n hub ma pihak k3. mdh2n bmanfaat n maf jika ada salah pjelasan..thx


pusing bacanya gan, dobel pulak.
rebel. - 24/05/2012 12:22 PM
#99

ambil hikmahnye aje gan D
marah marah juga nggak bakalan ngrubah text jpegnya kok D
Hell Mel - 24/05/2012 03:29 PM
#100

Quote:
Original Posted By Terafim
anjing loh! baca tuh komen dari agan msgrafis, emang enak dan gampang edit teks yang udah di JPEG? coba kau sendiri sanggup ga? jangan sok kau! buktikan! sejago apa kau?


jago? aduuuh... jadi maluu malus
belum jago-jago banget lah, pengalaman juga belum ada 10 tahun..
tapi satu hal yang pasti, ane lebih jago dari ENTE ngakak ngakak ngakak
Page 5 of 12 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > Graphic Designer Gadungan!