ALL ABOUT DESIGN
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > Graphic Designer Gadungan!
Total Views: 7881 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 12 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > 

papareggae - 06/06/2012 05:46 PM
#161

[share] ane setuju gan sama pendapat ente, bukan apa2 sih
akhir2 ini ane risih bgt liat kontes2 design kaya sribu.com/99design,

kebanyakan cuma berisi orang2 yang cuma "nyari duit" (istilah ane)
dengan sedikit bekal cuma belajar corel/illustrator...
ane ga bermaksud sombong cuma ane g trima aja, mereka
bener2 g menghargai sebuah desain & kebanyakan karyanya cuma
plagiat!!

pernah ane dpm temen,
dia tanya gimana sih cara menang kontes???
ane jelasin yg sederhana aj gan kaya misalnya
pilih fonts/clip art comercial use biar enak nantinya..

eh dia malah bales, katanya ane kebanyakan omong D
yang penting duit katanya D


Tapi g semua kok yg kaya gitu.. \)
temen ane aje baru d dunia design, ane aja yg ngajarin kalah hammer:
cion_pad - 07/06/2012 01:10 PM
#162

It's all about technique D

gini @TS... ada berbagai cara untuk membuat design. Dan yang dimaksudkan sama ente mungkin Final Art. Istilahnya yang sudah final akan dicetak.

Kronologinya gini, biasanya ane pake kalo deadlinenya "mepet"

1. Tagline dan artwork sampe ke text dibuat di photoshop
2. Setelah di acc atau diizinkan untuk dikirimkan ke publishing/percetakan ane baru minta waktu antara 1-2jam. Nah waktu ini ane gunakan untuk mengkonversi semua yang bisa dijadikan vector. Misalkan di AI gitu..nah dari font yang tanpa efek, line(garis), logo ane masukin yang vector..itu pun jika available.

Konklusi : Untuk setiap seorang Graphic Designer mereka mempunyai teknik tersendiri, dan memiliki sense of belonging. (Ibarat bikin anak D)

Dan setiap Graphic Designer bukan disebut karena dia sekolah loh D mereka disebut Graphic Designer karena memang dia mempunya design yang "KRISPY" D

Kalo dia yang menyebut diri dia sendiri Graphic Designer itu beda urusan D
Dan seorang yang menyewa tipikal seperti itu, berarti tidak tahu akan bidang Graphic Designer itu sendiri D

Just sharing beer:
(Jangan suka memberikan komen kepada orang, ketika anda juga tidak tahu teknik yang dia pakai D)

ngacir:
fundz - 07/06/2012 03:42 PM
#163

namanya juga orang cari makan..
wajar lah salah2..
ya klo dy gag bisa, dibimbing.

indah klo berbagi beer:beer:
dipencetpencet - 07/06/2012 11:32 PM
#164

Marah2 disini malah nambah beban pikiran gan..
Dikatain ama kaskuser lain karna tutur kata agan nambah beban pikiran..
Bikin ulang 60 halaman pegel juga D nambah pikiran..

Andai saja agan sabar dan legowo nerima ini semua, dan meminimalisir hal2 yg membuat berat pikiran... cuci muka sonoh D biar seger.

Always use KISS principle
Keep It Simple Stupid, don't waste your time
Pray and starting your work

Klo udah gini Soft Skill (Kesabaran) lebih dibutuhin buat nyelsein masalah..

Selamat bekerja gan !!!
recsel
aimeleven - 08/06/2012 12:32 AM
#165

Quote:
Original Posted By dipencetpencet
Marah2 disini malah nambah beban pikiran gan..
Dikatain ama kaskuser lain karna tutur kata agan nambah beban pikiran..
Bikin ulang 60 halaman pegel juga D nambah pikiran..

Andai saja agan sabar dan legowo nerima ini semua, dan meminimalisir hal2 yg membuat berat pikiran... cuci muka sonoh D biar seger.

Always use KISS principle
Keep It Simple Stupid, don't waste your time
Pray and starting your work

Klo udah gini Soft Skill (Kesabaran) lebih dibutuhin buat nyelsein masalah..

Selamat bekerja gan !!!
recsel


Setuju sm komen agan yg ini.. Krn seorang Graphic designer, Art director, dan Creative director, smua ga cuma berawal dr sebuah goresan pixel dan vector dalam sebuah kanvas. it's about hard skill, soft skill, knowledge, concept, and a fresh idea. IT IS CALLED PROBLEM SOLVER.
alchemist10 - 08/06/2012 02:33 AM
#166

Daripada banyak bacot....Sini kasih fileny dimari, kyk apaan sih bentuknya?? biar ane rapiin smuanya!!! biar kita liat mana yang lebih baik..dari file pertama desainer gadungan sm desain editan u, kita bandingin sm desain editan ane...hehe! Ane tungguin dahh.....
LedDick - 08/06/2012 04:26 PM
#167

pada kelaperan nih kayaknya marah2 semuahhhh. sudah sudah, makan dulu sana.

intinya : dunia kerja itu keras gan, apalagi idup di jakarta hrs pinter n harus cepet belajar dlm hal apapun yg positip menghasilkan uang dan memuaskan bos [klo kata dosen ane "desainer itu pelacur"]
bokin ane aja yg dlu sekampus ama ane di perguruan tinggi swasta jurusan DKV sekarang kerja di bank hammer ngakak
telormatasatu - 08/06/2012 05:26 PM
#168

Apa hubungannya bro designer ga boleh pake sotosop
gw dari jaman bahela pake sotosop buat ngerjain apa aje kecuali logo

di tempat dulu gw kerja, ngerjain buku menu makanan pake sotosop
bikin majalah pake sotosop

dan basic gw bukan designer tapi tukang gorok orang!

dan gw udah kerja sebagai designer kantor maupun freelance

SO WHAT!?

batas
tukanggodong - 16/07/2012 04:09 PM
#169

Quote:
Original Posted By Hell Mel


jago? aduuuh... jadi maluu malus
belum jago-jago banget lah, pengalaman juga belum ada 10 tahun..
tapi satu hal yang pasti, ane lebih jago dari ENTE ngakak ngakak ngakak


belum 10 tahun cuma 9 tahun 11 bulan ya gan????:matabelo
ngerendah banget ne agan
sierra_1248 - 19/07/2012 07:05 PM
#170

Quote:
Original Posted By Terafim
Ane mau kasih tau aja nih yee buat kalian semua yang basicnya bukan Graphic Designer tapi kerjanya jadi graphic designer, saya minta tolong yang bener ya!!

Silakan kalian yang basicnya bukan graphic design kerja sebagai graphic designer asal dengan syarat menguasai teknik komputer grafis yang bener! ga perlu yang aneh-aneh bro, cukup Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator, atau Corel Draw, Freehand.

Ini saya jadi ribet urusannya gara-gara graphic designer lama di tempat kerja ane udah resign tapi tuh orang bener-bener BEGO ga ketolongan!


biasa ane cuma silent reader aja nih dimari karena minder. p

kalau di percetakan, sudah umum nemuin file2 dari format yg beragam dan beraneka rupa.

pernah dapat dari client yg ngasih di word, file proposal yang semuanya di powerpoint minta dicetak offset. sampai file undangan dalam bentuk excel jg pernah =))

nah, sekarang ente berani gak ngomong gini ke klien yang ngasih file dalam bentuk yang gak sesuai dengan standar yg ente mau?

ane gak pernah belajar DKV dll, senior ane yg dulu ngelatih ane jg gak pernah kuliah DKV. basicnya ane jg cuma penjaga warung bos. tapi karena ane memang demen ngeliat desain2 keren, ane belajar pelan2. modal internet doank. 3 tahun jadi bagian setting ane putusin buka jasa desain sendiri.
fokus di duit? gak, ane mau ngebantu temen2 ukm di kota ane biar tampilan dari ukm mereka gak kalah sama perusahaan2 besar dari luar sono yg makin banyak.

kok ane malah curcol capedes

note buat TS : percuma skill & gelar tinggi, tapi attitude n sifat ente di masyarakat 0 besar bos.
einald - 19/07/2012 11:56 PM
#171

Quote:
Original Posted By sierra_1248
biasa ane cuma silent reader aja nih dimari karena minder. p

kalau di percetakan, sudah umum nemuin file2 dari format yg beragam dan beraneka rupa.

pernah dapat dari client yg ngasih di word, file proposal yang semuanya di powerpoint minta dicetak offset. sampai file undangan dalam bentuk excel jg pernah =))

nah, sekarang ente berani gak ngomong gini ke klien yang ngasih file dalam bentuk yang gak sesuai dengan standar yg ente mau?

ane gak pernah belajar DKV dll, senior ane yg dulu ngelatih ane jg gak pernah kuliah DKV. basicnya ane jg cuma penjaga warung bos. tapi karena ane memang demen ngeliat desain2 keren, ane belajar pelan2. modal internet doank. 3 tahun jadi bagian setting ane putusin buka jasa desain sendiri.
fokus di duit? gak, ane mau ngebantu temen2 ukm di kota ane biar tampilan dari ukm mereka gak kalah sama perusahaan2 besar dari luar sono yg makin banyak.

kok ane malah curcol capedes

note buat TS : percuma skill & gelar tinggi, tapi attitude n sifat ente di masyarakat 0 besar bos.


setuju sama yang ini, tapi jangan sampe jatohin harga pasaran yak, kalo desain agan dah berasa bagus, naekin plisss, hehehe. TERUS BERJUANG!? go go go
sierra_1248 - 20/07/2012 07:00 PM
#172

Quote:
Original Posted By einald
setuju sama yang ini, tapi jangan sampe jatohin harga pasaran yak, kalo desain agan dah berasa bagus, naekin plisss, hehehe. TERUS BERJUANG!? go go go


tengkyu supportnya gan D
ane bakal naikin harga terus sampe harga disainnya jadi standar internasional pokoknya D

dikota ane desain seharga 100ribu pun masih ada yg diteriakin mahal gan, temen ane yg dibayar cuma pakai duit rokok pun ada capedes

kasian desainer2 lokal kita. padahal banyak yg skillnya gak kalah sama yg dari luaran sana iloveindonesias
fadlydante - 20/07/2012 07:26 PM
#173

Quote:
Original Posted By telormatasatu
Apa hubungannya bro designer ga boleh pake sotosop
gw dari jaman bahela pake sotosop buat ngerjain apa aje kecuali logo

di tempat dulu gw kerja, ngerjain buku menu makanan pake sotosop
bikin majalah pake sotosop

dan basic gw bukan designer tapi tukang gorok orang!

dan gw udah kerja sebagai designer kantor maupun freelance

SO WHAT!?

Graphic Designer Gadungan!



ane setuju sama komeng yang ini
tapi kalo emang kerja di percetakan ga boleh pake raster terus gan D
bisa ancur entarhammer:
kalo menurut ane lebih baik pake vektor dan cmyk \)



Posted with [color=orange]kaskusBetaQR[/color]
einald - 21/07/2012 05:16 PM
#174

Quote:
Original Posted By sierra_1248
tengkyu supportnya gan D
ane bakal naikin harga terus sampe harga disainnya jadi standar internasional pokoknya D

dikota ane desain seharga 100ribu pun masih ada yg diteriakin mahal gan, temen ane yg dibayar cuma pakai duit rokok pun ada capedes

kasian desainer2 lokal kita. padahal banyak yg skillnya gak kalah sama yg dari luaran sana iloveindonesias


sama2, iya kalo di daerah emank ga sebanding sih sm di jakarta, secara jakarta udah kota maju jd kebutuhan akan desain pun meningkat dibanding di daerah, haha, gpp awal2 mah... kalo ane mah dari pd di bayar pake roko mending kasih gratis aja sekali, besok2 kalo mo bikin lg kasih hrga mahal, dr pd besok2 dihargain murah mulu, kwkwkwkwkwkw
dh4nieamaly - 23/07/2012 11:25 PM
#175

@TS: mending daripada ente buang2 energi ngamuk2 di kaskus..mending ente mulai kerjain hal2 positif aja...
kalo ente kaya gitu kualitas ente sama aja kaya "desainer gadungan" yang ente maksud. karna desain itu action bukan sekedar BACOT.
wanaraseta - 23/07/2012 11:45 PM
#176

Quote:
Original Posted By papareggae
[share] ane setuju gan sama pendapat ente, bukan apa2 sih
akhir2 ini ane risih bgt liat kontes2 design kaya sribu.com/99design,

kebanyakan cuma berisi orang2 yang cuma "nyari duit" (istilah ane)
dengan sedikit bekal cuma belajar corel/illustrator...
ane ga bermaksud sombong cuma ane g trima aja, mereka
bener2 g menghargai sebuah desain & kebanyakan karyanya cuma
plagiat!!

pernah ane dpm temen,
dia tanya gimana sih cara menang kontes???
ane jelasin yg sederhana aj gan kaya misalnya
pilih fonts/clip art comercial use biar enak nantinya..

eh dia malah bales, katanya ane kebanyakan omong D
yang penting duit katanya D


Tapi g semua kok yg kaya gitu.. \)
temen ane aje baru d dunia design, ane aja yg ngajarin kalah hammer:


ane sebenernya jg gk begitu seneng sama desain kontes...tapi kynya dunia kerja memang keras bung...sampe2 design logo seharga 2,5 jt di rebutin sampe 200 an orang bahkan lebih.....

salah siapa ?????
bingung bingung bingung

tapi gimnana lagi, demi kebutuhan hidup...
sasrabirawa - 26/07/2012 11:48 AM
#177

hahaha... TS nya lucu.. dia lupa kalau Designer adalah orang kreatif yang punye seribu satu cara memecahkan masalah..

Siapa bilang JPEG dengan text flatten kagak bisa diedit..?? Kerjaan gw tuh..
Kalau TS ngaku sebagai designer, ya temukan cara dong agar lu bisa edit tuh file.. that's a real designer should be

Siapa bilang kalau file RGB dicetak hasilnya jelek..?? Kerjaan gw tuh, dan hasilnya selalu rapi.. kalau TS ngaku desginer, temukan cara dong supaya tuh file RGB bisa jadi CMYK dan smooth..

gw dan tim gw bahkan pernah ngerjain baliho ukuran 5 kali 8 meter dari material hasil scan majalah karena klien (in this case our boss) nggak punya gambar apapun yang bisa dipake.. dan berhasil...

pernah ngerjain 200 poster dalam waktu kurang dari seminggu, dan berhasil.. pernah ngebangun 3 counter dalam waktu 1 bulan, dan berhasil.. pernah ngebangun rak pilar berukuran 1x1x2 meter dalam waktu kurang dari 5 jam, dan berhasil...

Jadi apa yang TS keluhkan menunjukkan kalau TS bukan seorang designer.. cos designer can always find a solution... Semboyan designer di tempat kami :
Designer adalah orang orang sakti yang bisa mengubah sesuatu yang tidak bisa menjadi bisa, mengubah sesuatu yang tidak ada jadi ada...

Buat TS nya : life is suck Man.. complain will give you nothing.. just wake up and do it..

(BTW, basis pendidikan ane Teknik Elektro, tp kerja sebagai designer.. jadi kalau gitu gw designer abal-abal juga dong...??)
brehohkidz - 26/07/2012 12:28 PM
#178

gw rasa si orang yg TS omongin ga salah sih klo ngebaca dari apa yg TS tulis, klo yang agan TS omongin itu lebih ke teknis dasar. klo designer ga mesti yau teknis warna dan proses cetak, asal bagus di mata aja gan, CMIIW
monsteronabox - 27/07/2012 10:03 AM
#179

Quote:
Original Posted By lagendar
marahin designer gadungan koq disini
emang tuh designer anak kaskus yang suka nongkrong dimarih juga ?

menurut gue itu salah dari awalnya alias salah rekruitment, kenapa gak di test dulu kemampuannya bener ato enggak
udah direkrut, dipekerjakan terus begitu resign (bukan dipecat) di goblok goblokin D D


btw aneh ya, di sebelah ente nanya perusahaan PT Pelangi Central Design
kek mau ngelamar kerja, nah disini ente ternyata sudah kerja bingung
apa ente juga mau resign kek designer gadungan tadi


setuju banget gan, dari awalnya gak beres kenapa nyalahin coba. capedes
SAMICKS - 27/07/2012 10:57 AM
#180

designer juga manusia, punya keterbatasan ... okelah klo ambil jurusan design bisa semua, tp ga menjamin creative. creative didapat dari pengalaman dan jam terbang ditambah team work yang intinya saling mengisi.

Mungkin TS merasa tertekan karena deadline (emosi sesaat)
Page 9 of 12 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > 
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > Graphic Designer Gadungan!