SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MENGUAK RAHASIA KECURANGAN POLISI PEMBUATAN SIM C /A (DEPOK) .... Bongkar atau Tidak?
Total Views: 11847 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

raemont - 28/05/2012 08:47 PM
#41

Quote:
Original Posted By ZenX_Master
ha ha ha. itu masih termasuk murah gan cuma 330rb-380rb. ane buat di daan mogot (jakarta) dikemplang 500 rebong malah untuk ngebuat sim C. itu pun taon lalu. ngga tau deh sekarang berapa hammer:

cuma ya itu, cepet banget ngga ada 2 jem lsg jadi, ngga perlu tes praktek, kesehatan, blablabla cool:
masuk, tes tertulis, duduk, foto, ke tempat parkir, pulang D

liat realitanya aja gan, temen ane yang ikutin prosedur normal sampe sekarang msih belom punya sim tuh, sampe dia bosen ke tempat buat sim nya D

gimana ngga banyak kecelakaan motor di indo klo buat driver license aja bisa dibayar. di luar negeri yang ane denger, tesnya aja bisa 2thn lbih bru bisa dapet sepucuk SIM. imbaa ...


januari kmaren ane di daan mogot bikin sim c kena 400rb gan..
gw malah test mata doank trus foto gan,..gk pake test yg laen..capedes
very71 - 28/05/2012 10:53 PM
#42

Quote:
Original Posted By raemont
januari kmaren ane di daan mogot bikin sim c kena 400rb gan..
gw malah test mata doank trus foto gan,..gk pake test yg laen..capedes


saya ngurus sim b1, dari sim a, cuma habis 175rb. di pati, jateng. tapi ngurusnya ribet, karena harus ke polwil pati tes kesehatan dan ujian tertulis,lulus baru photo sim dijepara. tinggal bagaimana kita mensikapi mau normal atau lewat tol.
sebenarnya tidak dipengurusan sim saja,, diImigrasi juga gitu kok, urus sendiri 250rb, 14hari.. diuruskan 525rb 7hari. 1hari jadi 750rb.
buduik.ketek - 29/05/2012 09:35 AM
#43

Quote:
Original Posted By raemont
januari kmaren ane di daan mogot bikin sim c kena 400rb gan..
gw malah test mata doank trus foto gan,..gk pake test yg laen..capedes

ya iyalah,klo jalan pintas tentu ada harga yg harus dibayar kan..D
Quote:
Original Posted By very71
saya ngurus sim b1, dari sim a, cuma habis 175rb. di pati, jateng. tapi ngurusnya ribet, karena harus ke polwil pati tes kesehatan dan ujian tertulis,lulus baru photo sim dijepara. tinggal bagaimana kita mensikapi mau normal atau lewat tol.
sebenarnya tidak dipengurusan sim saja,, diImigrasi juga gitu kok, urus sendiri 250rb, 14hari.. diuruskan 525rb 7hari. 1hari jadi 750rb.

intinya c kembali kpd diri2 masing2,baik itu pemohon maupun petugasnya...
dani.ahmad - 29/05/2012 10:09 AM
#44

kayak gini mau mengurangi angka kecelakaan.
susah dunk,..... capedes
GIOBOOOS - 29/05/2012 10:39 AM
#45

Quote:
Original Posted By agrawijayagroup
Permisi agan-agan ane mo ungkapin sebuah KEBOBOKRAN dan KECURANGAN POLISI dalam pembuatan SIM C / A (Depok).... batas batas



Setelah itu ane gak pernah dateng lagi ke PASAR SEGER...


OOOOH YAAA ane mo ngajak itung-itungan berapa uang yang berhasil diraup oleh polisi hanya dari pembuatan SIM saja...

asumsi:
Jika dalam 1 hari (satu kantor polisi) melayani 200 orang aja...
Biaya pembuatan SIM C tanpa bantuan kurang lebih 170.000 sedangkan untuk pembuatan SIM C dengan bantuan 350.000...
berarti keuntungan dari satu orang 350.000 - 170.000 = 180.000
Dan 180.000 x 200 (dalam satu hari) = Rp. 36.000.000 (FANTASTIS)
dan dalam waktu satu bulan Rp. 36.000.000 x 24 hari kerja = Rp. 864.000.000 (LUAR BIASA) hampir 1 Milyar (belum terhitung pembuatan SIM A dan B)
dan 864.000.000 x 12 bulan = 10.368.000.000 (10,3 Milyar) (SADIS !!!!) ITU HANYA DARI SATU KANTOR SAJA !!!!
kalau ada 100 pelayanan SIM 10.368.000.000 x 100 =
1.036.800.000.000
WOW ....... GILAAAAA BENEERRRR....


PANTAS PERUT POLISI GENDUT-GENDUT

DAN KEMUNGKINAN REKENING GENDUT POLISI BERASAL DARI SINI JUGA...
(Belum kalau ada orang ditilang, biaya keamanan, dan lain-lain...

Kalau dibilang hanya oknum polisi buktinya dari awal sampe proses akhir semuanya menawarkan bantuan...

Bagi agan -agan yang mempunyai kisah yang sama ceritakan kisah agan disini....


Oh ini POLISI INDONESIA yah gan...
katanya BEBAS CALO...TERNYATA cd
pandamonyium - 29/05/2012 05:36 PM
#46
Cerita Lama Ane
Nih gan ane punya sedikit cerita lama, tepatnya tahun 2010,,

Ane sama 2 orang temen ane berangkat jam 09:00 ke tempat bikin SIM di Daan mogot, Kita berencana bikin SIM C tanpa sogok.
Sampai disana banyak yang nawarin jalan pintas, tapi kita tolak mentah-mentah.
Kita lewatin tuh tahap2 awal kaya pendaftaran dan tes kesehatan dengan mudah. Lanjut ke Tes Tertulis. Menurut info yang ane dapet, saat itu sudah menggunakan tes komputerisasi, jadi tinggal klik pilihan ganda yang ada pada komputer. Tapii, ternyata ujiannya Manual, pake kertas gitu, soalnya ada bermacem2, kalo ga salah soal A-D,, Ane sama temen ane nyantai aja, soalnya beberapa hari yang lalu kita udah baca buku panduan lengkap soal-soal ujian bikin SIM C. Dan ternyata tuh soal sama persis dengan apa yang ada di buku panduan. Alhasil kita jawab dengan lancar, kurang lebih 10 menit kelar, ane yakin banget bener semua tuh jawaban ane.
Nah permasalahan muncul ketika kita menunggu hasil keluar. Nama kita disebutin satu persatu, hasilnya GAGAL SEMUA,, Skor ane 12 dari 30 soal, temen ane 13 dan 11. Kaget banget gan,, trus ada ibu-ibu skornya juga 12, dia bilang "saya udah 4 kali bolak balik dek, ga lulus2 padahal saya udah baca bocoran soalnya"

Sampe sekarang ane ga punya SIM gan, kemana2 nyantai aja, ke tilang bayar aja 30-50rebu, kalo gamau dibayar ya Sidang, ane sakit hati gan sama polisi2 busuk disana.

Ternyata sampe sekarang masih kaya begitu ya, ckckck PEMERINTAH BENER-BENER TUTUP MATA dengan hal ini..
detonasi - 29/05/2012 09:56 PM
#47

kalo saya bikin SIM C taun 2008, datang ke polres Sleman juga sama kaya TS D
ditanyain sama pak polisi yang baik hati, terus ditanya mau dibantu nggak bikin SIM C nya
waktu itu sih 250 rb, dijamin 1 jam udah pulang bawa SIM C
tapi dasarnya lagi males gendutin polisi ya iseng aja ikut tes, hasil tes hari 1 gagal D di suruh ngulang 4 hari kemudian & lulus (dulu dapet buku petunjuk tentang tes tulis SIM dari situs plat merah)
tes praktek juga gampang kok, asal motor standar & waktu tes pake gigi 2
gampang kok bikin SIM C, gak terlalu susah
tapi kalo soal polisi yang nyari duit kayak gitu, ya gak usah dibahas D
yang namanya oknum di kantor polisi itu ya yang bener, yang gak bener sih bukan oknum namanya D

mmm.....
kalo soal biaya total 120 rb kalo gak salah inget
yang keinget buat baya dokter 20, buat sidik jari 10, buat laminating SIM C 5 rb D
lainnya gak inget
imm0r4l - 30/05/2012 12:07 PM
#48

saya setuju kalo ujian bikin sim tingkat kesulitannya cukup tinggi, supaya orang lebih menghargai sim, yaitu dgn berkendaraan dengan benar, hati2 dan sesuai aturan.

yg saya ga setuju itu kalau ujiannya dipersulit, misalnya sebenarnya lulus tapi dengan alesan macem2 dianggap ga lulus dgn tujuan supaya si pemohon memberi sogokan.. SOGOK AJA PAKE BAMBU!
imm0r4l - 30/05/2012 12:09 PM
#49

Quote:
Original Posted By GIOBOOOS
Oh ini POLISI INDONESIA yah gan...
katanya BEBAS CALO...TERNYATA cd


lebih tepatnya BEBAS NYALO?? hehe
agrawijayagroup - 30/05/2012 12:34 PM
#50

dan ternyata masuk ke kepolisian itu ternyata MAHAL LOOOH.....
kuukuuruuyuuk - 30/05/2012 12:51 PM
#51

itulah resikonya gan kl mo ngurus sim gak pake jalan pintas
abang gw aja waktu ngurus sim pk jalan normal,hrs ngulang smp 3X hammer:

kebetulan abg gw tuh emg tipe orang yg idialis,jd dia gak mau make jalan pintas.akhirnya pas percobaan yg ketiga,tuh polisi ksh tau ke abg gw buat lsg lapor aja ke komandannya dia,abg gw disuruh blg ke tuh komandan kl dia dah ngulang 3X.akhirnya lulus deh tuh dapet sim ga pake bayar lebih

tp kl diitung2,korban waktu + korban capenya itu bener2 ga enak
jd menurut gw,disatu sisi hal spt itu memang dibutuhkan sama kita2 yg mau cepet \)
nervian182 - 30/05/2012 03:00 PM
#52

Quote:
Original Posted By badredbrick
kalo gw lebih setuju ama keberdaan calo2 kayak gini, yang membantu mempercepat proses pengurusan SIM.

alasannya simple:
gw orang Jogja, dengan KTP Jogja.
sudah lebih dari 5 tahun gw kerja jauh dari homebase (rumah), di Palembang.
karena kerja di perusahaan swasta, gw gak pernah bisa ijin/cuti terlalu lama.
jatah cuti dalam setahun, 14 hari kerja. tapi anehnya gak boleh diambil sekaligus.
maksimal 3 hr untuk sekali pengajuan.

masalahnya...
pengajuan pembuatan SIM harus sesuai dengan alamat di KTP.
ya udah, gw mudik ke Jogja untuk bikin SIM A dan C.
tinggal isi form, bayar, duduk manis, nunggu difoto, selesai.
gw gak test apa-apa sama sekali, tapi harus bayar 700rb untuk SIM A & C.

kalau saja..
bikin SIM bisa disemua POLRES se-Indonesia, gw setuju kalo pembuatan SIM haarus melewati prosedur yang benar.


kenapa ga bikin ktp palembang aja gan? kan lebih praktis daripada bikin SIM aja harus mudik
ubarkanung - 30/05/2012 09:14 PM
#53

bantu sundul aje gan,....sup2:
sontrot - 30/05/2012 09:51 PM
#54

udah bukan rahasia lagi ;hammer
ron_jeremy - 31/05/2012 01:14 AM
#55

kacau ye kenyataan hidup
greenQ - 31/05/2012 01:51 AM
#56

pas banget ane mau buat SIM besok

main cepat aja deh daripada ribeth malus
BlackAge - 31/05/2012 03:19 AM
#57

Agan bertanya bongkar atau tidak nih??? Rahasia umum kali tuh, mau di bongkar pun sebenarnya rata2 orang uda tau tuh tapi yah tetap bisa berlangsung dengan bebas.
ricxrocx - 31/05/2012 04:45 PM
#58

Disolo sim A cmn 250rb gan.. ane kmrn habis bikin baru.karna sim lama ane telat 6th ga bisa diperpanjang ahahaha..
startingXI - 01/06/2012 04:17 PM
#59

Uda dari dulu gan kaya gini, Intinya sih, kita itu punya SIM, mau prosesnya cepet ato lama. Kalo pas razia pasti yg ditanya SIM nya, bukan "kamu bikin SIM nembak apa gak??"
Sekedar info, yg gak mau ribet (tinggal Potho doank), silakan ke Salatiga aja kalo bikin SIM, semua KTP luar kota dilayani, bahkan KTP luar pulau pun diterima,,
Terakhir adik ane bikin sim A + sim C, tarifnya ini gan (tinggal poto):
SIM A : 350rb
SIM C : 300rb
SIM B1 : 650rb

SIM Internasional 850rb (kalo gak nembak), gak tau kalo nembak berapa.. hammers:

Inget, waktu adalah uang, ngapain bolak-balik ribet kalo nanti jatuh habisnya sama??, rugi banyak waktu..
kecuali kalo agan dirumah punya usaha sendiri dan tinggal duduk2 menikmati hasil,, pasti gak keberatan kalo bolak-balik ke polres,,

FYI : ane bikin sim taun 2007, waktu itu habis 25rb (tes kesehatan), 75rb (administrasi), 55rb (pas pengambilan).. Total 155rb.. ini ane nembak, tinggal poto doank, gak sempet lah bolak-balik, ane kerja di Kudus waktu itu, rumah ibu ane juga jauh dr polres, 20km, capek kalo mesti ikut tes..
kemarin perpanjang bulan februari habisnya 115rb kalo gak salah.. kalo ini sesuai prosedur,, antri poto agak lama, soalnya didahulukan yg bikin baru dan ambil jalan pintas..
KilauAja - 02/06/2012 05:16 PM
#60

bruakakakakakakkakakak ngakak gw bacanya bro DDD
masalah ginian mah udh ga ada obatnya DD
sampe udh masuk ke tulang2nya plokis utk masalah beginian DD
intinya sih "pak saya mau bikin sim", "mau bikin sim ? wani piro" DDD
Page 3 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MENGUAK RAHASIA KECURANGAN POLISI PEMBUATAN SIM C /A (DEPOK) .... Bongkar atau Tidak?