SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MENGUAK RAHASIA KECURANGAN POLISI PEMBUATAN SIM C /A (DEPOK) .... Bongkar atau Tidak?
Total Views: 11847 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

cads - 13/06/2012 10:13 AM
#101

wah kayanya semua tempat udah kaya gitu gan,dulu ane juga bikin ktp gituhammers kenal sama orang dalem ngak pake2 test2an segala biar cepet dan ngak mau repot jadinya.
soalnya kalo ngakk begitu kan di susahin jadi musti bolak balik kesana dan butuh ongkos juga jadinya.
fox2858 - 13/06/2012 10:18 AM
#102

habis gimana ya gan, semua mau cepet. jadi objekan lahan deh
Belah.Duren - 13/06/2012 10:33 AM
#103

seharusnya sih TS tetep dateng ke tempat yg minta 380ribu D. kalo gak salah pasaran langsung jadi di kota TS yaa emang sgitu
samk13 - 13/06/2012 12:25 PM
#104

memang sebaiknya proses pembuatan SIM dibuat susah biar pada nggak ugal2an, liat tuh jadinya kecelakaan dimana-mana, nyetir gak karuan karena gak ngerti aturan, rambu2 dilarang parkir, puter balik, stop dilanggar semua....

jujur aja gue juga nembak SIMnya, tapi pernah bikin SIM di Australia itu susah dan mahal.... tes theorynya sih gampang2 aja tapi prakteknya itu susahnya ampun deh, gue sampe tes 3x baru dapet, tiap test bayar $75 sekitar Rp 700.000, kalo gagal yah bayar lagi tuh $75, yang nguji juga strict banget, dari kita pake sabuk pengaman, pindah jalur, parkir, sampe liat spion sama lepas kopling aja di perhatiin banget, klo ada kesalahan dikit sih masih di maklumi tapi ada beberapa kesalahan seperti gak liat spion pas parkir langsung gagal tuh.....

jadi yah harusnya memang buat SIM di persulit asal jelas, kalo lulus yah lulus kalo emang gagal yah gagal aja biar pada tau tata tertib berlalu lintas....
samk13 - 13/06/2012 12:29 PM
#105

memang sebaiknya proses pembuatan SIM dibuat susah biar pada nggak ugal2an, liat tuh jadinya kecelakaan dimana-mana, nyetir gak karuan karena gak ngerti aturan, rambu2 dilarang parkir, puter balik, stop dilanggar semua....

jujur aja gue juga nembak SIMnya, tapi pernah bikin SIM di Australia itu susah dan mahal.... tes theorynya sih gampang2 aja tapi prakteknya itu susahnya ampun deh, gue sampe tes 3x baru dapet, tiap test bayar $75 sekitar Rp 700.000, kalo gagal yah bayar lagi tuh $75, yang nguji juga strict banget, dari kita pake sabuk pengaman, pindah jalur, parkir, sampe liat spion sama lepas kopling aja di perhatiin banget, klo ada kesalahan dikit sih masih di maklumi tapi ada beberapa kesalahan seperti gak liat spion pas parkir langsung gagal tuh.....

jadi yah harusnya memang buat SIM di persulit asal jelas, kalo lulus yah lulus kalo emang gagal yah gagal aja biar pada tau tata tertib berlalu lintas....
ZenX_Master - 13/06/2012 05:18 PM
#106

wah, masih idup aja nih thread. sundul deh biar banyak yang baca \)



Quote:
Original Posted By samk13
memang sebaiknya proses pembuatan SIM dibuat susah biar pada nggak ugal2an, liat tuh jadinya kecelakaan dimana-mana, nyetir gak karuan karena gak ngerti aturan, rambu2 dilarang parkir, puter balik, stop dilanggar semua....

jujur aja gue juga nembak SIMnya, tapi pernah bikin SIM di Australia itu susah dan mahal.... tes theorynya sih gampang2 aja tapi prakteknya itu susahnya ampun deh, gue sampe tes 3x baru dapet, tiap test bayar $75 sekitar Rp 700.000, kalo gagal yah bayar lagi tuh $75, yang nguji juga strict banget, dari kita pake sabuk pengaman, pindah jalur, parkir, sampe liat spion sama lepas kopling aja di perhatiin banget, klo ada kesalahan dikit sih masih di maklumi tapi ada beberapa kesalahan seperti gak liat spion pas parkir langsung gagal tuh.....

jadi yah harusnya memang buat SIM di persulit asal jelas, kalo lulus yah lulus kalo emang gagal yah gagal aja biar pada tau tata tertib berlalu lintas....


btul gan, kata tmn ane yg di ausi jg susah bgt buatnya. dan bgitu lulus tes praktek, ga lsg dpt sim nya, tpi cuma dikasih selembar kertas tanda lulus gitu. nah, 2 taon sejak tanggal rilis kertas itu, kita bisa tukerin jadi SIM beneran. jadi pada intinya selama 2 taon kita mesti jaga kertas itu. sekali ketilang, kertasnya diambil dan otomatis harus ngulang tes setelah skors 2 bulan. difficulty nya hard mode deh thumbup:

dan otomatis juga, selama setaon dia kemana mana naek MRT mulu, karena dia gagal terus tesnya. lah wong gede di mangga besar yang mayoritas orgnya gelo smua kalo bawa mobil wakak ngakaks

(tapi itu data beberapa taon lalu ya. ngga tau sekarang apakah masih gitu cara buat simnya)
ilmonstro - 13/06/2012 05:39 PM
#107

Quote:
Original Posted By ZenX_Master
wah, masih idup aja nih thread. sundul deh biar banyak yang baca \)





btul gan, kata tmn ane yg di ausi jg susah bgt buatnya. dan bgitu lulus tes praktek, ga lsg dpt sim nya, tpi cuma dikasih selembar kertas tanda lulus gitu. nah, 2 taon sejak tanggal rilis kertas itu, kita bisa tukerin jadi SIM beneran. jadi pada intinya selama 2 taon kita mesti jaga kertas itu. sekali ketilang, kertasnya diambil dan otomatis harus ngulang tes setelah skors 2 bulan. difficulty nya hard mode deh thumbup:

dan otomatis juga, selama setaon dia kemana mana naek MRT mulu, karena dia gagal terus tesnya. lah wong gede di mangga besar yang mayoritas orgnya gelo smua kalo bawa mobil wakak ngakaks

(tapi itu data beberapa taon lalu ya. ngga tau sekarang apakah masih gitu cara buat simnya)



emang gitu gan,, polis dah pd korup,,

ane punya adek yg daftar bener2 gak pake calo n memenuhi semua syarat (termasuk praktek),,

tp hasilnya sekarang blom dapet SIM,, diinfoin ngulang 2 minggu lg,,

akhirnya krn doi kuliah di Jogja n gak sempet ngurus lg jadi pending deh..

kseimpulannya satu2nya pulisi yg bs dpercaya cuma ROBOCOP doank gan... :2thumbup
ZenX_Master - 13/06/2012 06:16 PM
#108

Quote:
Original Posted By ilmonstro
emang gitu gan,, polis dah pd korup,,

ane punya adek yg daftar bener2 gak pake calo n memenuhi semua syarat (termasuk praktek),,

tp hasilnya sekarang blom dapet SIM,, diinfoin ngulang 2 minggu lg,,

akhirnya krn doi kuliah di Jogja n gak sempet ngurus lg jadi pending deh..

kseimpulannya satu2nya pulisi yg bs dpercaya cuma ROBOCOP doank gan... :2thumbup


wah, sama kaya tmen ane, ngulang2 terus. selalu gagal di tes teori. normalnya kan tes teori mesti bener minimal 60% (soalnya ada 30, berarti minimal bener 18 soal), tapi dia selalu bener 17, 16. dimaenin itu mah capedes
cheevhe - 13/06/2012 07:56 PM
#109

Quote:
Original Posted By hati2mas
Ngapain juga bikin sim c ?

kalau polisinya disiplin gw pasti bikin sim c , takut ditilang.

tapi di sini kan polisinya gampang damai ? gw dah 12 tahun gak pake sim2 an , kalaupun kena razia kasih 20 rb langsung beres , jadi gak perlu pakai2 sim segala , kecuali kalau polisinya dah gak bisa disogok lagi , tapi kayaknya gak mungkin deh D


ngiyahaha, setuju masgan. yang penting lampu nyala, helm sni dan ga masuk busway aman D (apalagi make seragam sekolah, hahaha ngakaks)
mumula - 14/06/2012 03:55 AM
#110

makanya SIM mudah, motor + mobil jadi banyak, uda deh polusi makin empet, macet!!
gigehoster - 14/06/2012 04:08 AM
#111

pantesss banyak kemacetan dimana2 karena yg buat sim ga tau mengemudi yg baik, tapi apa sih susahnya buat sim? ngapain juga buat sim? kalau naik motor tanpa sim, kalau di tabrak mobil, juga mobil yang salah, kalau kita naik motor tanpa sim, itu hanya urusan tilang dengan polisi doang, tetap aja kalau agan2 ada luka atau apa, masuk rumah sakit, si pengemudi mobil harus masuk bui, karena adanya korban yang terluka. gitu loh, kalau gak percaya, silahkan baca undang-undang lalu lintas, baru deh agan2 naik motor gak perlu yang namanya SIM.

jadi kenapa harus buat coba? kalau ketangkap polisi di jalan, itu kan kalau ketangkap... sorry ya, bukan maksud saya mengajari jahat, tetapi emang teman ane kena kasus gitu, meskipun yang nabrak adalah pesepeda motor ke mobil, tetap aja mobil itu salah.

kronologisnya? teman ane mau mutar balik untuk masuk ke komplek tomang elok di medan, dari arah kampung lalang, kemudian datang dari arah berlawan sepeda motor super kuencang, nabrak deh, karena waktu teman saya mutar balik itu, kondisi jalan sudah kosong, bahkan sampai satpam yang jaga komplek juga liatin tuh motorr yang nabrak, akhirnya, sekali lagi, undang-undang yang berbicara, "pengendara kendaraan bermotor roda 4 harus mengutamakan pengendara kendaraan roda 3 atau roda 2 dan penjalan kaki terlebih dahulu" kira2 demikianlah yang dikatakan oleh polantasnya.

jadi kalau naik motor tanpa sim, monggo aja gan... hehe...
belidanjual - 14/06/2012 06:26 AM
#112

mahal bgt gan? Ane thn 98 buat sim c ujian cm 60rb dan lulus. Cuman thn 99 buat sim a g pake ujian byr 100rb.
buduik.ketek - 14/06/2012 03:01 PM
#113

Quote:
Original Posted By agrawijayagroup
dan ternyata masuk ke kepolisian itu ternyata MAHAL LOOOH.....

oh ya?masa gan?
ada jaminan smw uang yg katanya buat bayar calo dikasih ke panitia ato orang dalam supaya dilulusin?

yg bayar2 itu cm org2 yg gk pede ama kemampuanx aja...

ente mau jadi pengusaha,gembel,polisi,pejabat itu mah soal takdir dan tergantung usaha ente..mw bayar 1M juga klo gk nasibx jadi polisi,y gk bakal jadi polisi...

klo mmg masuk polisi itu bayar,kok ada 2 kapolda,anakx gk lulus masuk akpol ya?penerimaan tahun 2011

Quote:
Original Posted By agrawijayagroup
Oh yaaa.... Kalau ada polis yang suka ngaskus terus liat ni thread kalau berani post disini.... kita gentle aja..

kita buka-bukaan, angkat ini masalah kita masukan ke Media, jangan beraninya sama orang-orang kecil aja ... yang nyolong ayam digebukin sampe babak belur yang korupsi dengan nikmatnya menikmati hidup di penjara bintang 5 ....

Ayo siapa aja yang ngaku polisi (tuliskan namanya siapa, terus pangkatnya apa, lalu dinasnya dimana) kalau ngerasa polisi yang katanya pemberani .... kalau gak ..... bicara aja sama rumput yang bergoyang.... berani gak buat konfirmasi atas keberadaan thread ane ..... kalau isi dari thread ane adalah salah .... atau yang lainnya ....

Soalnya kenapa ketika itu wartawan TV one ane sedang nonton berita dia sedang wawancara disalah satu pembuatan SIM C dan ane ngeliat kalau yang lagi ujian praktek banyak ... kok kenapa di dua 2 tempat sekaligus yang praktek cuma 3 ekor aja....

v
v
Quote:
Original Posted By buduik.ketek
ngakak
polisi mana gan?depok?
ntr klo yg nanggepin polisi papua kn gk nyambung..hammers

gk ditanggepin euy ama TS hammers :berbusa

ente mnta klarifikasi ama polisi mana gan?depok?papua?gorontalo?sangir?larantuka?sidoarjo?
polisi bny bos,di tiap kabupaten ada satpas...

klo ane boleh jujur,ada bbrp materi ujian praktek yg dihapus oleh masing2 satpas krna dianggap terlalu menyusahkan pemohon?mnrt agan polisix salah ato bener klo kaya gitu? Peace:
ogu - 14/06/2012 07:45 PM
#114

Quote:
Original Posted By klinsi


Gak bisa juga Bro... karena ujian SIM emang harusnya susah terutama prakteknya karena SIM kan berlaku nasional jadi kita juga harus siap berkendara di berbagai medan WALAUPUN pada prakteknya kita kan ngambil SIM dimana yah banyakan muter2 di mana gitu
TAPI DI SISI LAIN, sistem ujian SIM juga emang bagusnya diatur berbeda beda sesuai dengan sikon setempat gitu...

Cuma karena kita gak mau susah repot ribet lama jadi yah mana mau kan kita ujian susah...
Kaya TS beranggapan bahwa ujian praktek gak butuh... la gimana coba ? justru ujian praktek sangat penting sekali karena AHLI GAK AHLI itu relatif... menurut diri sendiri sih ahli semua nyetir mobil tapi gimana klo menurut instruktur sekolah nyetir or V Rossi ? kan belum tentu ahli gitu

En dimanapun selalu pasti ada pihak2 yg siap bayar karena di luar negeri aja masih ada praktek2 kaya gini kok... liat aja para celeb, artis, anak orang borju, dll mereka rata2 ngambil SIM jg lewat sekolah nyetir yg jelas akan memberikan mereka banyak kemudahan kemudahan la DIBANDINGKAN ORANG NORMAL karena bayarnya aja juga udah beda

Jadi emang serba repot karena pungli calo dll ini ADA KARENA DIBUTUHKAN & BANYAK DIBUTUHKAN lagi... coba kita gak malas + sudi meluangkan waktu gak sibuk + rajin latihan serta rela ngantri lama... gak mungkin juga calo2 ini ada begitu



Wah belum tentu juga Bro... lebih aman tergantung sikon Bro...
Itu juga buat menguji daya keseimbangan & fisik ente bahw ente sungguh kuat mampu sigap cepat memanage motor ente terutama ketika zig zag...
Ujian SIM dimana mana yg SEJATI emang selalu pasti susah karenanya kan sampe ada rekor orang nunggu 31 thn baru dapat SIM or rekor gagal ujian SIM sampe puluhan kali...

Karena kendaraan itu sebenarnya juga BAHAYA karena bisa menjadi senjata mematikan kala ada kelalaian berkendara en celakanya walau kita sudah jago nyetir tapi tidak semua pengendara lain sejago kita makanya mau gak mau malah kitalah yg dituntut untuk LEBIh sigap LEBIH waspada LEBIH hati2 LEBIH lincah berkendara bersama mereka apalagi kita kan berkendara bukan di jalanan MBAH kita tapi jalanan umum dimana semua orang berhak memakainya

Cuma di Indo akhirnya BANYAK disalah gunakan dimanfaatkan buat ajang gacoan praktek pungli calo karena ini emang ladang empuk banget...

Setoran besar tsb nantinya juga jelas akan disetorkan di atasan juga karena para oknum polisi tsb TAJIR salah satunya yah karena makan setoran dari ujian2 gini lah...

Susah emang... apalagi banyak orang kan LEBIH menghargai waktu & juga gak mau repot ribet susah pusing... jadi daripada ngabisin waktu & usaha buat terus menerus ujian SIM biar ntar JAGO NYETIR maka mau gak mau secara BISNIS, jauh lebih efektif efisien bayar aja nembak SIM karena gak buang2 waktu sia2 cuma buat ngulang2 ujian SIM
Secara bisnis itu jelas jauh lebih profitable... apalagi klo calon pengambil SIM sudah memiliki profesi yg butuh focus & menyita waktu lebih banyak lagi, jelas lebih worthy berharga ngurusin bisnis daripada waktunya abis cuma buat antri + ngulang ujian SIM

Dilematis seperti inilah yg akhirnya dimanfaatkan oknum2 polisi... gak cuma di Depok tapi di mana mana gitu di Indo, soal terbongkar or gak, itu udah jadi RAHASIA UMUM !

Makanya salah satu CONTOH nyata keberhasilan pemerintah memberantas KKN bukan kala sukses memenjarakan Angie or menangkap Anas tapi kala berhasil memberantas KKN kecil kecil an tapi krusial + banyak + udah mendarah daging... karena efek implikasinya jelas lebih besar karena kala kita udah terbiasa bayar nembak maka wajar logis donk klo ntar pas berbisnis juga harus rajin sogok yg penting gak ketahuan & profit


Rasany pembunuh bayaran perlu digalakan hammers
Traders2 - 18/06/2012 02:24 AM
#115

Di bandung lebih canggih gan, modal copy ktp doang bayar 330rb.
Suruh dateng 2 hari kedepan buat foto doang. Dokumen ujian tulis segala macem pas ane dateng udah siap ngakaks
Abis difoto 10 menit langsung kelar ngakak

Emang yang mau jujur ntu sulit banget gan, mau jalur normal dipersulitnya minta ampun deh.
Gak heran hari gini banyak banget ibu2 atau anak2 smp udah berani seliweran dijalan padahal skill masih ijo.
Dan anehnya mereka pada punya SIM loh, udah pasti lah pada pake jalur cepet bikin SIM nya.
Gak heran juga jalan raya indonesia jadi ladang pembantaian manusia
saking banyaknya orang mati di jalan akibat kecelakaan kendaraan bermotor. Gimana nggak orang baru bisa pake motor/mobil udh berani seliweran di jalan pake SIM instant hammers
prascocker - 18/06/2012 06:53 AM
#116

Itung - itungan yuk ?

Bikin sim nembak Rp. 380.000 untuk 5 tahun jadi ; Rp. 380.000 / 60 bulan = Rp. 6333,33 per bulan.
Kemungkinan paling sering tidak pakai sim dan dirazia itu 2 bulan 1 kali dikali Rp 20.000 ; 60 bulan / 2 x Rp. 20.000 = Rp. 600.000

Tetep lebih murah nembak SIM gan, hehehehe..... Ngawur banget ya
lens4 - 18/06/2012 09:50 AM
#117

kuncinya cuman sabar aja, terkadang kita emang ga punya banyak waktu buat masalah cari sim, udah tau kelakuan dari polisi emang gitu klo diturutin kapan berubahnya.

gw bikin sim A area jogja juga ga langsung jadi, emang yang pertama ga lolos uji karena nabrak tiang ( pake mobil polisi test nya). n harus tunggu seminggu, gw ladenin lah, di uji tanjakan terakhir ga lolos juga karena mau nge gas pake mundur dulu mobilnya. akhirnya di 'lulusin' sm petugas nya, dengan catatan ada tambahan biaya perawatan mobil yang harus dibayar secara terpisah di loket kepengurusan buat test (yg harusnya sudah dibiayai negara), gw oke in aja lah.

dlm hati emang males banget, alhasil stelah dapet sim a (dengan harga normal) gw langsung ngacir ga bayar tuh petugas hha , cmn bayar 120rb aj\)b
bbintel - 18/06/2012 02:18 PM
#118

perut pol*si genduut dari duit haram gan
malakin orang" berbusa:
Aurora.SL - 18/06/2012 06:24 PM
#119

ane juga gan punya pengalaman serupa...
jujur sih karena ane tu mesti buka toko, jadi klo perpanjang sim ya nembak. Dari awal buat sim juga nembak sih.

Langsung disuru cap jempol, ttd, sama foto (SIM Lama). Nah yang pas perpanjang (SIM baru) cuma 10menit gan ngakak. Ane dateng gak pake nunggu gan, orangnya langsung masuk kedalem bawa formulir yang uda berisi ktp ane yang uda ane kasih sebelumnya. Gak lama langsung dipanggil foto, ttd, jadi tu SIM. Sampe orang yang uda didalem daritadi, pada bengong capedes.

Ya mungkin cara seperti ini lebih efisien sih gan, daripada SIM gak jadi-jadi dan harus nunggu lama. Karena setiap orang kan punya kesibukan sendiri gak mesti bisa terus-terusan ke kantor polisi untuk buat SIM.
atlet.maho - 18/06/2012 07:02 PM
#120

Quote:
Original Posted By agrawijayagroup
Permisi agan-agan ane mo ungkapin sebuah KEBOBOKRAN dan KECURANGAN POLISI dalam pembuatan SIM C / A (Depok).... batas batas


Setelah itu ane gak pernah dateng lagi ke PASAR SEGER...


OOOOH YAAA ane mo ngajak itung-itungan berapa uang yang berhasil diraup oleh polisi hanya dari pembuatan SIM saja...

asumsi:
Jika dalam 1 hari (satu kantor polisi) melayani 200 orang aja...
Biaya pembuatan SIM C tanpa bantuan kurang lebih 170.000 sedangkan untuk pembuatan SIM C dengan bantuan 350.000...
berarti keuntungan dari satu orang 350.000 - 170.000 = 180.000
Dan 180.000 x 200 (dalam satu hari) = Rp. 36.000.000 (FANTASTIS)
dan dalam waktu satu bulan Rp. 36.000.000 x 24 hari kerja = Rp. 864.000.000 (LUAR BIASA) hampir 1 Milyar (belum terhitung pembuatan SIM A dan B)
dan 864.000.000 x 12 bulan = 10.368.000.000 (10,3 Milyar) (SADIS !!!!) ITU HANYA DARI SATU KANTOR SAJA !!!!
kalau ada 100 pelayanan SIM 10.368.000.000 x 100 =
1.036.800.000.000
WOW ....... GILAAAAA BENEERRRR....


PANTAS PERUT POLISI GENDUT-GENDUT
DAN KEMUNGKINAN REKENING GENDUT POLISI BERASAL DARI SINI JUGA...
(Belum kalau ada orang ditilang, biaya keamanan, dan lain-lain...

Kalau dibilang hanya oknum polisi buktinya dari awal sampe proses akhir semuanya menawarkan bantuan...

Bagi agan -agan yang mempunyai kisah yang sama ceritakan kisah agan disini....


jangan samaratain... gag semua polisi kaya gitu...
Page 6 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MENGUAK RAHASIA KECURANGAN POLISI PEMBUATAN SIM C /A (DEPOK) .... Bongkar atau Tidak?