SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MENGUAK RAHASIA KECURANGAN POLISI PEMBUATAN SIM C /A (DEPOK) .... Bongkar atau Tidak?
Total Views: 11847 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 9 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9

samrus - 31/08/2012 11:32 AM
#161

ko yang kaya gini masuk surat pembaca ya?
kemaren ane bikin di bekasi 430 gan.
dapet simnya 2 jam-an rame banget, dari pada ga dibantu nanti terus ngulang dan harus balik lagi. ngakak
wasting my time gan.
430 worth it lah, apa lagi ente bisa dapet 330. tapi kalo didepok cape jalan kesananya ngakak
F4lei7 - 31/08/2012 03:36 PM
#162

Urusan polisi adl urusan negara gan, dah ga bs dibawa ke surat pembaca bginian mah
sowslim - 31/08/2012 03:59 PM
#163

ijin nyimak gan....\)b
KentbertLee - 04/09/2012 11:54 AM
#164

suda rahasia umum ini D sebenernya bukan sala polisi sepenuhnya..banyak rakyat2 jg mau gampang..mau sogok D
hadiukdc - 04/09/2012 03:50 PM
#165

wow............salut ama agan yang berani membongkar kebiadaban polisi yang katanya mengayomi rakyat justru malah menyengsarakan rakyatnya

mulai dari pegawai bawahan sampai atasan di kepolisian bisa saja terlibat

BONGKAR
BONGKAR
BONGKAR

segala tindakan korupsi , penyuapan , pemerasan yang dilakukan oleh polisi

LAPORIN ke KPK aja gan biar di usut kasusnya biar seru nieh

sebelum banyak korban berjatuhan

mumpung KPK sama POLRI lagi perang dingin

ngakakngakakngakakngakakngakak
2007042033 - 04/09/2012 05:31 PM
#166

sepertinya 'SOP' pembuatan SIM sama yah ditiap Polres.. mengenaskan..
surbeq - 05/09/2012 01:49 PM
#167

Hareee geneee masih mau percaya dan berharap ama plokis? Pliiisss deehh.

Presidennya aja kayak gitu, gak berani tegur apalagi tindak bawahannya yang jelas-jelas ngaco, ya makin seenak jidat lah. Sampe kapan pun endonesa gak bakal maju. DIJAMIN !!
avionick - 05/09/2012 04:44 PM
#168

Ayo semua dukung CICAK, BONGKAR isi perut si BUAYA

achs2386 - 06/09/2012 11:56 AM
#169

PAK KAPOLRI MUSTI BACA THREAD INI ,KALO PERLU SBY sekalian
rate 5 supaya banyak yang baca, brantas korupsi.
febeku - 08/09/2012 11:38 AM
#170

Quote:
Original Posted By badredbrick


pasti tinggalnya di dusun terpencil.
motor gak pake spion atau gak ada plat nomernya juga gpp

ngakak ngakak ngakak


hahahahahhaahhaahngakak
bigpandu - 09/09/2012 09:17 PM
#171

kalo kasusnya temen ane sih udah bayar 300 rb tp pake ujian praktek
dan sampe sekarang belum lulus ujian praktek.
padahal itu baru di daerah2 lo....belum diatasnya.
uppss...keceplosan
alahay - 10/09/2012 12:44 PM
#172

Quote:
ini gan kisah ane ......
2 bulan lalu ane buat sim di DEPOK .... Pertama ane samperin POLRES DEPOK depan ITC Depok sore pukul 15.00, langsung disambut hangat oleh dua orang polisi penjaga di pintu gerbang. ini Dialog-nya gan:
Saya: permisi pak mau nanya kalau saya mau buat sim C bisa tidak pak hari ini?
Polisi: Waddduuuh Dek sekarang sudah tutup untuk pelayanan sim-nya. Kalau mau besok aja... pagi jam 8
Saya: ooohh. Terus syarat-syarat-nya apa aja yang harus saya bawa ...?
Polisi: Persyaratan yang harus dibawa Photocopy KTP 2 lembar sama uang, besok pagi langsung kesini aja jam 8.00 dipintu ini, nanti saya bantu..
Saya: nah terus kalau buat sim itu kena biaya berapa pak?
"waktu itu ane masih duduk dijok motor"
Polisi: kalau mau buat SIM C biar cepet 380.000 tapi harus kesini dulu jangan langsung kedalam..
Saya: ooh gitu pak... Ok terima kasih pak... saya pulang besok pagi saya kesini bawa persyaratannya...



Keesokan harinya....

Ane gak langsung Ke POLRES DEPOK tapi ane mo nyoba pelayanan SIM yang ada di PASAR SEGER DEPOK...

jam 10 ane sampe disana antrean sumpeh panjang beneeeer...
Pertama ane nanya sama polisi yang lagi duduk ...
Saya: Permisi pak, kalau mau buat sim C pertama harus kemana dulu pak?
Polisi: Mau dibantu gak?
Saya: Maksudnya?
Polisi: Biar cepet...
Saya: mang berapa pakk harganya? "langsung si polisi dengan matanya melirik kesana supaya saya mengecilkan suara saya"
Polisi: 350.000 sini tinggal terima beres..
Saya: ooooh "dalam hati saya ternyata lebih murah dibandingkan POLRES DEPOK 380.000" nanti dulu deh pak saya mau cari tau dulu...
langsung si pak polisi itu nunjukin proses awal pembuatan sim C...
ane ditunjukin ruang pendaftaran ....
Masuk lah ane ke ruang pendaftarann...

Setelah masuk ada mbak-mbak..
saya: permisi mbak mau buat SIM C ...
Mbak: Mau dibantu gak? ....
Saya: Berapa mbak? dengan surah pelan dan merdu. wkwk
Mbak: 330.000 mas..
Saya: walah ini lebih murah lagi .... "apa mungkin karena wajah gw yang ganteng eeh si mbak kasih harga murah" wkwkwkwkwk....
Mbak: Gimana mas?
Saya: ntar dulu deh mbak... saya mau tau dulu .. (langsung muka si mbak-nya cembetut ke gw...)
dengan nada kesel si mbak-nya bicara ke gw..
Mbak: mas kalao buat SIM C kena biaya registrasi 30.000 (kalau gak salah) buat cek kesehatan...

oknum biasanya bagian kecil dari suatu kumpulan/lembaga. kok ini yang jadi oknum hampir semua lemabaga tersebut ya..?
jangan2 lembaga polisi merupakan oknum lembaga yang ada di indonesia ngakak
ennuy - 10/09/2012 05:31 PM
#173

hammer
ya namanya juga dibantu pasti lebih mudah D

wa dulu jga kayak agan TS, tp akhirnya nyerah juga ikutin bantuan dari oknum pegwai sipil"bukan pak polisi"
di daan mogot

gile bener yg dulunya isi test tertulis smpe wa buletin + isi yg paling bener,
pada waktu ulang isi aja nggak usah rapih2 yg pentiing di isi. D

akhirnya lulus juga. ngakak
ozaneka - 11/09/2012 03:59 PM
#174
ane bikin sim cuma 125 rebu
ane belajar mobil 6 x pertemuan sudah termasuk SIM A cuma 450 Ribu tahun 2000 lalu...
bikin sim C tahun 1998 cuma 125 ribu via pa polisi....

ngakak ngakak
fanfanz - 12/09/2012 01:24 AM
#175

Quote:
Original Posted By agrawijayagroup
Permisi agan-agan ane mo ungkapin sebuah KEBOBOKRAN dan KECURANGAN POLISI dalam pembuatan SIM C / A (Depok).... batas batas



Setelah itu ane gak pernah dateng lagi ke PASAR SEGER...


OOOOH YAAA ane mo ngajak itung-itungan berapa uang yang berhasil diraup oleh polisi hanya dari pembuatan SIM saja...

asumsi:
Jika dalam 1 hari (satu kantor polisi) melayani 200 orang aja...
Biaya pembuatan SIM C tanpa bantuan kurang lebih 170.000 sedangkan untuk pembuatan SIM C dengan bantuan 350.000...
berarti keuntungan dari satu orang 350.000 - 170.000 = 180.000
Dan 180.000 x 200 (dalam satu hari) = Rp. 36.000.000 (FANTASTIS)
dan dalam waktu satu bulan Rp. 36.000.000 x 24 hari kerja = Rp. 864.000.000 (LUAR BIASA) hampir 1 Milyar (belum terhitung pembuatan SIM A dan B)
dan 864.000.000 x 12 bulan = 10.368.000.000 (10,3 Milyar) (SADIS !!!!) ITU HANYA DARI SATU KANTOR SAJA !!!!
kalau ada 100 pelayanan SIM 10.368.000.000 x 100 =
1.036.800.000.000
WOW ....... GILAAAAA BENEERRRR....


PANTAS PERUT POLISI GENDUT-GENDUT

DAN KEMUNGKINAN REKENING GENDUT POLISI BERASAL DARI SINI JUGA...
(Belum kalau ada orang ditilang, biaya keamanan, dan lain-lain...

Kalau dibilang hanya oknum polisi buktinya dari awal sampe proses akhir semuanya menawarkan bantuan...

Bagi agan -agan yang mempunyai kisah yang sama ceritakan kisah agan disini....


itu masih murah gan, dulu 2-3 tahunan yg lalu ane bikin 500k sim C, gak sampe 1 jam jadi, cuma tanda tangan + scan fingerprint doang.

ga pake tes mata, tertulis dll.
sulistiawan - 12/09/2012 05:44 PM
#176

Cuma sekedar share buat agan2...

Hari ini ane udah bikin SIM C baru, krn yg lama udah expired dan beda regional. Kebetulan ane bikin di Polres Kab. Bogor. Pake jalur resmi, mulai pendaftaran, ujian praktek, ujian teori pake komputer, foto dsb. Total biaya yang ane keluarkan :
- 20rb buat tes kesehatan
- 100rb buat SIM C
- 30rb buat premi Asuransi selama 5 tahun ke depan.
Total : 150rb.

Sebelumnya ane ditawarin nembak SIM C + KTP di DEPOK dimintain 600rb !!!
Segitu bobrok kah birokrasi di Depok ampe KTP aja bisa nembak dengan gampang? cd:
Johny.Store - 12/09/2012 10:38 PM
#177

timpuk bata aja Gan..
batabig batabig batabig
asu 619 - 13/09/2012 02:26 AM
#178

waduh gan
bikin sim dijakarta 400 ribu aja polisinya jarang yang mau gan hammer:

percuma murni cuma dipersulit sama dia D
Page 9 of 9 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MENGUAK RAHASIA KECURANGAN POLISI PEMBUATAN SIM C /A (DEPOK) .... Bongkar atau Tidak?