CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Naiki Vespa Ke Benua Asia Eropa, Demi Budaya Indonesia
Total Views: 528 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

Nuttt - 02/06/2012 02:46 AM
#1
Naiki Vespa Ke Benua Asia Eropa, Demi Budaya Indonesia
Quote:
Quote:
Naiki Vespa Ke Benua Asia Eropa, Demi Budaya Indonesia

Quote:
Menggunakan Vespa Piagio buatan 1961, Irfiandi, warga Yogyakarta memulai perjalanannya tur Asia-Eropa dengan target finis di Italia.

Quote:
Dengan mengenakan surjan, celana bermotif batik dan blangkon, Irfiandi yang lebih populer dengan nama Andy Leeano (37), Jumat (1/6), akhirnya memulai perjalanannya tour Asia-Eropa, dari Yogyakarta dengan finis di Italia. Dengan menggunakan Vespa Piagio buatan 1961, ia akan menempuh jarak kurang lebih 27 ribu kilometer dalam kurun waktu sekitar enam hingga 12 bulan.

Andy mengaku misi dari perjalanannya menuju Italia lantaran ingin membawa vespanya tersebut ke negara pembuatnya. “Sementara itu, visi saya adalah mengenalkan budaya Indonesia dengan melakukan pertunjukan sulap dan hipnotis dengan menggunakan busana Jawa dan batik. Pertunjukan ini akan dilakukan di negara-negara yang akan saya singgahi,” katanya sebelum berangkat.

Irfandi berniat untuk mengunjungi Duta Besar Indonesia di negara yang disinggahinya. Tak lupa, membawa kebudayaan Indonesia dengan menghibur komunitas warga Tanah Air yang tinggal di sana.

Dalam turing ini, sepeda motor vespanya dilengkapi Global Positioning System (GPS), termasuk suku cadang sepeda motor. Bahkan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan, Vespa berwarna hijau telur bebek 150 CC itu juga dipasangi bendera merah putih.

Estimasi biaya yang diperlukan untuk menempuh Yogyakarta - Italia sekitar Rp980 juta. Hampir Rp970 juta dari kocek pribadinya. “Sisanya kurang dari Rp10 juta dari sponsor dan teman-teman dekat,” jelas kolektor Vespa ini.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang melepas keberangkatan Andy mengaku bangga bahwa sepeda motor berplat AB akan menempuh perjalanan ke Milan, Italia. “Ini membanggakan. Saya berdoa semoga yang mengendarai sehat, motornya sehat dan sampai dengan selamat,” jelasnya.

Kebanggaan Haryadi juga diungkapkan karena Andy punya semangat luar biasa menempuh perjalanan yang sangat jauh. Di samping itu, selama perjalanan Andy juga melakukan promosi mengenai kebudayaan serta pariwisata Yogyakarta. Saat meninggalkan Yogyakarta kemarin, Andy juga didampingi beberapa klub vespa seperti Mataram Scooter Club dan Jogja Indo Scooter Club.
(Olivia Lewi Pramesti)
ariec2 - 02/06/2012 03:51 AM
#2

wuuuih hebat ....

demi indonesia rela sampe begitu

apalagi ongkosnya ga murah itu

bener bener Pecinta Indonesia iloveindonesia
winixis - 02/06/2012 06:47 AM
#3

hahahha..
keren lah..
dan emang nekat...D
punyaubay - 02/06/2012 10:41 AM
#4

naik vespa matabelo:
gak capek tuh
salut :thumbup
Lumpia.Semarang - 02/06/2012 04:36 PM
#5

wanjrit hampir 1M biayanya :matabelo
Dogmonoteis - 02/06/2012 08:54 PM
#6

wah hebat bgt itu
ongkosnya bnyk pula matabelo:
nahdiar - 03/06/2012 02:35 AM
#7

hebat hebat...
semangat 45-nya masih tertanam hingga kini
Grizzoo - 05/06/2012 11:10 AM
#8

Selamat Jalan bro!! SUKSES, SELAMAT sampai perjalanan iloveindonesias
gunawan91 - 05/06/2012 05:48 PM
#9

widih salut ane gan :cool
Falrever.eX - 05/06/2012 09:12 PM
#10

apa kabarnya dia sekarang dan udah dmana ?
gua dounk! - 05/06/2012 09:15 PM
#11

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
mantaab..............
prototokos - 05/06/2012 09:19 PM
#12

Quote:
Original Posted By Falrever.eX
apa kabarnya dia sekarang dan udah dmana ?


sama gan nanyanya sama agan diatas

di di update gan
interm - 15/06/2012 09:46 PM
#13

banyak orang yang sangat mencintai negeri ini, dengan seni mereka mengungkapnkannya..good joob
semoga masih banyak cara lagi untuk mengenalkan INDONESIA ke dunia


iloveindonesia
best.seller27 - 28/06/2012 04:55 PM
#14

iloveindonesia
.andi. - 30/06/2012 11:00 AM
#15

wah keren nih naik vespa :matabelo
jalan kaki juga udah ada kayanya think:
McJunk - 30/06/2012 05:28 PM
#16

nekat banget gan hammer:
demi indonesia..mangstab shakehand2:
mail - 05/07/2012 09:24 AM
#17

walah semoga motrnya mampu sampai disana dengan selamat..
semoga dia bisa membawa kebudayaan kita untuk di kenalkan ke lur negeri
iloveindonesia
0j1fauzy - 11/07/2012 12:26 AM
#18
Ngikuttt gannn vremm vremmmm.....
skinhead1996 - 19/09/2012 08:04 PM
#19

vespa tua gan wuihiii salut deh buat agan nya semoga sukses
abangojan - 20/09/2012 12:15 AM
#20

keren banget kalo ane takut mogok di jalan berdukas
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Naiki Vespa Ke Benua Asia Eropa, Demi Budaya Indonesia