DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab
Total Views: 143892 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 152 of 231 | ‹ First  < 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 >  Last ›

Methadone.100mg - 07/09/2012 11:43 AM
#3021

Quote:
Original Posted By Drunkard.69
manusia ? kaw bilang pastor pedofil gay yg tega sodomi anak laki2 kecil itu adalah manusia ... hahaha jangan begolah ..

manusia itu punya otak ...mrk itu setan ,binatang

kalo pastor katolik itu "gatel" carilah sesama teman gay utk "main"
teman2 mrk sesama pastor kan kebanyakan adalah gay juga .
utk apa hrs sampai lampiskan nafsu perkosa sodomi anak laki2 kecil


Quote:
Original Posted By .Detox.
ssst ..pastor katolik itu adalah pedofil gay
ingat pedofil itu suka main dengan anak2 ...

jadi mana mungkin mrk enjoy main dengan sesama teman gay ...
Quote:
Original Posted By Drunkard.69

yg diherankan kenapa hobi tokoh agama pastor2 itu sama ..
hobinya jadi pedofil gay sodomi anak laki2 kecil
kalo pastor katolik itu mau "main " dengan sesama teman gay mrk

maka itu jelas kabar baik bagi anak2 laki2 kecil di gereja katolik .
anak2 laki2 kecil itu aman ,tanpa was-was menjalankan ibadah di hari minggu

heran kali .. hobi pastor katolik itu kok sama .
sama2 suka jadi pedofil gay ..

kayak semacam tradisi turun temurun di gereja katolik di barat sana ..
untung belum terjadi di asia ..
masdheki - 07/09/2012 11:52 AM
#3022

Quote:
Original Posted By empengan


Nanya donk...
kok di katolik dibolehkan bercerai asal ada ijin dari vatikan??
CMIIW
apa landasannya?
bukankah Yesus mengatakan tidak boleh bercerai???


Dalam Katolik tidak mengenal istilah perceraian.......

Namun dalam Katolik ada pembatalan pernikahan.

Kitab Hukum Kanonik menyatakan bahwa “Kesepakatan nikah adalah perbuatan kemauan dengan mana pria dan wanita saling menyerahkan diri dan saling menerima untuk membentuk perkawinan dengan perjanjian yang tak dapat ditarik kembali” (No. 1057.2).

Apabila Gereja mendapati adanya suatu cacat dalam kesepakatan pada saat perkawinan, maka suatu Pernyataan Pembatalan Perkawinan akan diberikan. Pernyataan Pembatalan Perkawinan memaklumkan bahwa salah satu atau kedua belah pihak tidak (tidak dapat) memberikan kesepakatan yang sepenuhnya dan sukarela, dan karenanya tidak ada ikatan sakramen yang tak terceraikan. Ya, upacara memang ada, tetapi tidak ada sakramen.


Pembatalan pernikahan dapat diijinkan dengan kondisi2 tertentu sbb:

1. Cacat Kesepakatan atau Konsensus
     Mencakup: (1) kurangnya pengetahuan tentang perkimpoian, (2) kurangnya kemauan atau kehendak bebas untuk menikah, dan (3) kurangnya kemampuan karena gangguan emosional atau mental.

2. Cacat Forma Kanonika
     Pada dasarnya pernikahan diadakan berdasarkan cara kanonik Katolik, di depan otoritas Gereja Katolik dan dua orang saksi. Maka Pernikahan antara dua pihak yang dibaptis, yaitu satu pihak Katolik dan yang lain Kristen non- Katolik, memerlukan ijin dari pihak Ordinaris Gereja Katolik (pihak keuskupan di mana perkawinan akan diteguhkan). Sedangkan pernikahan antara pihak yang dibaptis Katolik dengan pihak yang tidak dibaptis (non Katolik dan non- Kristen) memerlukan dispensasi dari pihak Ordinaris.
Orang non-Katolik, tidak terikat Forma Kanonika.


3. Halangan Pernikahan
     Meliputi : 1) kurangnya umur, 2) impotensi, 3) adanya ikatan perkawinan terdahulu, 4) disparitas cultus/ beda agama tanpa dispensasi, 5) tahbisan suci, 6) kaul kemurnian dalam tarekat religius, 7) penculikan dan penahanan, 8) kejahatan pembunuhan, 9) hubungan persaudaraan konsanguinitas, 10) hubungan semenda, 11) halangan kelayakan publik seperti konkubinat, 12) ada hubungan adopsi.

Pengajuan pembatalan pernikahan sangat tidak mudah.
Dilakukan penyelidikan terlebih dahulu menyangkut kondisi2 yang bisa membatalkan pernikahan. Proses ini memerlukan bukti-bukti dan para saksi yang mendukung, yang membuktikan bahwa perkawinan tersebut memang sudah tidak sah sejak awal mula, entah karena ada halangan menikah, cacat konsensus, atau cacat forma kanonika.

Kemudian juga ada proses rekonsiliasi antara pasangan tersebut.

Prosesnya bisa memakan waktu hingga 1 tahun bahkan lebih (ada yang sampai 5 tahun belum turun ijinnya).

Usaha untuk meminimalisir terjadinya pembatalan pernikahan yang sudah dilakukan Gereja Katolik adalah kursus perkawinan sebelum menerima sakramen perkawinan (katekisasi perkawinan), pembaharuan janji nikah, Retret Pasangan suami-istri (seperti Retret Tulang Rusuk dan Week-end Marriage Encounter.)

Prinsipnya, bila tidak ada cacat2 kondisi (dan sudah ada penyelidikan dan pembuktian lebih dahulu oleh pihak Gereja Katolik), maka kelangsungan pernikahan harus tetap dipertahankan. Pihak Gereja akan membantu proses rekonsiliasi pasangan suami istri yang bermasalah tersebut.
Pribumi.Jawa - 07/09/2012 12:00 PM
#3023

Quote:
Original Posted By Drunkard.69
mau pancing perdebatan kusir lagi ya ...
apa perlu kucopas lagi fakta & bukti2 tentang pastor katolik pedofil gay



mending kaw beraniklan diri belajar aja cara hadapi fakta & kenyataan hidup lu bahwa tak beres tuh gereja katolik di barat sana ...


Jangan lupakan pastur yang dapat gaji dari paroki juga ga bayar pajak gan. Peace:
RangonJaya - 07/09/2012 12:00 PM
#3024

Quote:
Original Posted By sis.ana
Sang Pencipta yaaa Allah gan ... malu:


maksudnya yg dalam alkitab

mohon pencerahanya


gan mau tanya?

maaf tidak bermaksud apa2 hanya ingin tahu

" Dalam Katolik ( alkitab ) siapa yang menciptakan alam ini ? ( bumi, udara, Manusia dan mungkin sampai penciptaan nabi, malaikat dll "



terimakasih,cendolb
Kalisali - 07/09/2012 12:01 PM
#3025

Quote:
Original Posted By Lights.
Dhi:

wow matabelo: konon orang katolik gamang pindah agama, bener apa gga yah?


gamang itu artinya apa??
sori ane gak tau gamang

salken
muka.mesum - 07/09/2012 12:02 PM
#3026

Quote:
Original Posted By Drunkard.69
binatang itu juga ada yg makan sendiri anaknya ..sekali2 kaw lihat Nat Geo Wild kalo kaw ada pasang TV kabel


sekarang yg dibahas adalah tokoh agama di gereja katolik

benar2 heran kenapa tokoh agama katolik kebanyakan kelakuaannya kayak setan & binatang sampai tega perkosa sodomi anak laki2 kecil

yg diherankan kenapa hobi tokoh agama pastor2 itu sama ..
hobinya jadi pedofil gay sodom anak laki2 kecil


Lha daritadi juga ngomong pastor yang lu bilang binatang.

Lu copas banyak berita tentang pastor dimari. Tapi cuma berita tolol nya aja yang lu baca. Kenapa ga lu telusuri lagi kelanjutan berita tsb. Bukan nya lu niat baca berita kenapa cuma separo, gak sampe tuntas.

Cape deh muter ke awal lagi nohope:
muka.mesum - 07/09/2012 12:12 PM
#3027

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Jangan lupakan pastur yang dapat gaji dari paroki juga ga bayar pajak gan. Peace:

Ada peraturan pajak tentang pastor gak mas amazed:
Quote:
Original Posted By Kalisali
gamang itu artinya apa??
sori ane gak tau gamang

salken


Salken juga ah sama suhu forspi shakehand
afganism2nd - 07/09/2012 12:17 PM
#3028

Quote:
Original Posted By Drunkard.69
binatang itu juga ada yg makan sendiri anaknya ..sekali2 kaw lihat Nat Geo Wild kalo kaw ada pasang TV kabel


sekarang yg dibahas adalah tokoh agama di gereja katolik

benar2 heran kenapa tokoh agama katolik kebanyakan kelakuaannya kayak setan & binatang sampai tega perkosa sodomi anak laki2 kecil

yg diherankan kenapa hobi tokoh agama pastor2 itu sama ..
hobinya jadi pedofil gay sodomi anak laki2 kecil


wujud rasa terimakasih bray
semua yg diciptakan olehNya wajib dinikmati
bahkan bool elu pun mngkin jg ga luput dr inceran palkon2 sang pasturD
RangonJaya - 07/09/2012 12:22 PM
#3029

Quote:
Original Posted By sis.ana
Sang Pencipta yaaa Allah gan ... malu:


berarti disini sang maha pencipta dalam agama Katolik itu Yesus kah?

Quote:
Original Posted By masdheki
Yesus Kristus adalah Tuhan, ya benar memang demikian dalam ajaran Katolik.....

Kristus adalah Firman Allah yang menjelma menjadi manusia.....

Tuhan Allah adalah satu (Esa) yang menyatakan diriNya dalam 3 persona.....

Bapa, Firman dan Roh (Tritunggal Maha Kudus).......

Bapa adalah Allah sebagai sumber dari segala sesuatu / Konseptor
Firman adalah pikiran Allah yang terwujud dalam kata2 dan tindakan Allah, Yang menjadikan segala sesuatu / Kreator
Roh adalah Roh / Nafas Allah yang menghidupkan segala sesuatu.

Yesus Kristus adalah Allah (Firman Allah / Allah Putera) karena Dia adalah pikiran Allah yang berinkarnasi menjadi manusia.

Jadi TUHAN menurut ajaran Katolik adalah Allah Tritunggal Maha Kudus.


mohon pencerahanya untuk saya dari pertanyaan saya ini??


Quote:
Original Posted By RangonJaya
mau tanya

maaf sebelumnya bukan bermaksud apa apa hanya ingin tahu

" ada pertanyaan seperti ini

apa ia umat islam itu menyembah batu ka'bah??

apa ka'bah itu bagi umat muslim ? "

maaf jika pertanyaan ini seperti ini

hanya bermaksud ingin tahu saja saya cendolb


maaf tidak bermaksud untuk saya berdebat, saya ingin sebuah pencerahan. saya juga mengajukan pertanyaan di room agama islam cek
Ealendil - 07/09/2012 12:33 PM
#3030

Quote:
Original Posted By masdheki
Yesus Kristus adalah Tuhan, ya benar memang demikian dalam ajaran Katolik.....

Kristus adalah Firman Allah yang menjelma menjadi manusia.....

Tuhan Allah adalah satu (Esa) yang menyatakan diriNya dalam 3 persona.....

Bapa, Firman dan Roh (Tritunggal Maha Kudus).......

Bapa adalah Allah sebagai sumber dari segala sesuatu / Konseptor
Firman adalah pikiran Allah yang terwujud dalam kata2 dan tindakan Allah, Yang menjadikan segala sesuatu / Kreator
Roh adalah Roh / Nafas Allah yang menghidupkan segala sesuatu.

Yesus Kristus adalah Allah (Firman Allah / Allah Putera) karena Dia adalah pikiran Allah yang berinkarnasi menjadi manusia.

Jadi TUHAN menurut ajaran Katolik adalah Allah Tritunggal Maha Kudus.


waduh gan tuhan ente jejadian ya hammers
ini bertolak belakang dgn monotheisme radikal hammer

shalomalaykum Peace:
RangonJaya - 07/09/2012 12:37 PM
#3031

Kalisali - 07/09/2012 12:43 PM
#3032

Quote:
Original Posted By Drunkard.69
mau pancing perdebatan kusir lagi ya ...
apa perlu kucopas lagi fakta & bukti2 tentang pastor katolik pedofil gay



mending kaw beraniklan diri belajar aja cara hadapi fakta & kenyataan hidup lu bahwa tak beres tuh gereja katolik di barat sana ...


kalo pastor, pendeta, ustad, bikhu hanya jabatannya aja.
mereka manusia yg bisa dan mungkin bisa terjerumus ke dalam hal yg "salah"

dan jangan kaw bilang bangunan ibadah agama.
emangnya sampe sekarang ada gereja yg fedofil???
coba bawa bukti nya??

-
ustad sama pendeta yg tukang perkosa juga ada kok. ngakak

bahkan ustad/pendeta yg berkedok agama untuk cari duit juga ada.
sama juga dengan pastor.

----
punya agama itu menjadikan elu orang baik yg bertanggung jawab terhadap diri sendiri, lingkungan dan masuk akal, lebih terlepas, lebih mencintai, memiliki rasa kemanusiaan, lebih etis.
shapposwald - 07/09/2012 12:47 PM
#3033

Quote:
Original Posted By kepalawortel
bagaimana kalau ABKM dan ABKaM ditutup?


setuju, bukannya menjadi pembawa pencerahan malah jadi tempat penistaan capedes
kepalawortel - 07/09/2012 12:51 PM
#3034

Quote:
Original Posted By shapposwald
setuju, bukannya menjadi pembawa pencerahan malah jadi tempat penistaan capedes


sampai dimana 1titik gw merasa,
"apa bedanya kita dengan mereka?"

dan sampai dalam hati ini berkata
"ada ayat yang berbunyi (berdebatlah demi namaKU) ?"

dan akhirnya berpikir
"lebih baik berjaga jaga senantiasa seperti 5 gadis bijak bukan seperti 5 gadis bodoh/lainya"
Kalisali - 07/09/2012 12:54 PM
#3035

Quote:
Original Posted By muka.mesum
Ada peraturan pajak tentang pastor gak mas amazed:


Salken juga ah sama suhu forspi shakehand


aduh, sis.ana buka trit di DC capedes

kalo agama di debatin sih ndak ada abisnya.
apalagi kalo muter muter itu itu aja yg dibahas.

daripada duduk di balik laptop, lebih baik ditengah tengah masyarakat.
lebih baik dalam wujud nyata,
Bicara agama, saya seorang katolik yg sering ber interaksi dengan agama islam dan kristen bahkan beberapa yg buddha.

agama ibarat "pakaian", jika berpakaian yg baik niscaya orang yg berbeda agama pun akan senang sama kita.

prilaku baik, bicara yg baik dan berpikir yg positif/baik itu juga sebagian cermin dari agama kita.
oleh sebab itu jangan kotori agama dengan prilaku kita
BANGdZAT - 07/09/2012 01:07 PM
#3036

Quote:
Original Posted By masdheki
Dalam Katolik tidak mengenal istilah perceraian.......

Namun dalam Katolik ada pembatalan pernikahan.

Kitab Hukum Kanonik menyatakan bahwa “Kesepakatan nikah adalah perbuatan kemauan dengan mana pria dan wanita saling menyerahkan diri dan saling menerima untuk membentuk perkimpoian dengan perjanjian yang tak dapat ditarik kembali” (No. 1057.2).

Apabila Gereja mendapati adanya suatu cacat dalam kesepakatan pada saat perkimpoian, maka suatu Pernyataan Pembatalan Perkimpoian akan diberikan. Pernyataan Pembatalan Perkimpoian memaklumkan bahwa salah satu atau kedua belah pihak tidak (tidak dapat) memberikan kesepakatan yang sepenuhnya dan sukarela, dan karenanya tidak ada ikatan sakramen yang tak terceraikan. Ya, upacara memang ada, tetapi tidak ada sakramen.


Pembatalan pernikahan dapat diijinkan dengan kondisi2 tertentu sbb:

1. Cacat Kesepakatan atau Konsensus
     Mencakup: (1) kurangnya pengetahuan tentang perkimpoian, (2) kurangnya kemauan atau kehendak bebas untuk menikah, dan (3) kurangnya kemampuan karena gangguan emosional atau mental.

2. Cacat Forma Kanonika
     Pada dasarnya pernikahan diadakan berdasarkan cara kanonik Katolik, di depan otoritas Gereja Katolik dan dua orang saksi. Maka Pernikahan antara dua pihak yang dibaptis, yaitu satu pihak Katolik dan yang lain Kristen non- Katolik, memerlukan ijin dari pihak Ordinaris Gereja Katolik (pihak keuskupan di mana perkimpoian akan diteguhkan). Sedangkan pernikahan antara pihak yang dibaptis Katolik dengan pihak yang tidak dibaptis (non Katolik dan non- Kristen) memerlukan dispensasi dari pihak Ordinaris.
Orang non-Katolik, tidak terikat Forma Kanonika.


3. Halangan Pernikahan
     Meliputi : 1) kurangnya umur, 2) impotensi, 3) adanya ikatan perkimpoian terdahulu, 4) disparitas cultus/ beda agama tanpa dispensasi, 5) tahbisan suci, 6) kaul kemurnian dalam tarekat religius, 7) penculikan dan penahanan, 8) kejahatan pembunuhan, 9) hubungan persaudaraan konsanguinitas, 10) hubungan semenda, 11) halangan kelayakan publik seperti konkubinat, 12) ada hubungan adopsi.

Pengajuan pembatalan pernikahan sangat tidak mudah.
Dilakukan penyelidikan terlebih dahulu menyangkut kondisi2 yang bisa membatalkan pernikahan. Proses ini memerlukan bukti-bukti dan para saksi yang mendukung, yang membuktikan bahwa perkimpoian tersebut memang sudah tidak sah sejak awal mula, entah karena ada halangan menikah, cacat konsensus, atau cacat forma kanonika.

Kemudian juga ada proses rekonsiliasi antara pasangan tersebut.

Prosesnya bisa memakan waktu hingga 1 tahun bahkan lebih (ada yang sampai 5 tahun belum turun ijinnya).

Usaha untuk meminimalisir terjadinya pembatalan pernikahan yang sudah dilakukan Gereja Katolik adalah kursus perkimpoian sebelum menerima sakramen perkimpoian (katekisasi perkimpoian), pembaharuan janji nikah, Retret Pasangan suami-istri (seperti Retret Tulang Rusuk dan Week-end Marriage Encounter.)

Prinsipnya, bila tidak ada cacat2 kondisi (dan sudah ada penyelidikan dan pembuktian lebih dahulu oleh pihak Gereja Katolik), maka kelangsungan pernikahan harus tetap dipertahankan. Pihak Gereja akan membantu proses rekonsiliasi pasangan suami istri yang bermasalah tersebut.

nice info gan.shakehand

kalau ada pembatalan pernikahan,ada hukum bagi harta gono gini juga?
BANGdZAT - 07/09/2012 01:11 PM
#3037

Quote:
Original Posted By kepalawortel
sampai dimana 1titik gw merasa,
"apa bedanya kita dengan mereka?"

dan sampai dalam hati ini berkata
"ada ayat yang berbunyi (berdebatlah demi namaKU) ?"

dan akhirnya berpikir
"lebih baik berjaga jaga senantiasa seperti 5 gadis bijak bukan seperti 5 gadis bodoh/lainya"

apakah paulus tidak pernah berdebat,bila injil Kristus diselewengkan/salah ditafsirkan?shakehand

petrus saja dikritiknya cem kafir perbuatannya,saat salah.D
kepalawortel - 07/09/2012 01:14 PM
#3038

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
apakah paulus tidak pernah berdebat,bila injil Kristus diselewengkan/salah ditafsirkan?shakehand

petrus saja dikritiknya cem kafir perbuatannya,saat salah.D


jadi ibarat kata dari sekian banyak umat kristen katolik dan protestan di sini,
karena rencana Tuhan?
Tuhan mau kita begini?

kenapa para pendeta - uskup - romo dansebagainya jarang mengikuti perdebatan seperti ini?

tidak ada hasil tidak ada ujung, walau jujur disini banyak belajar, dirumah ada alkitab , dimobil ada alkitab, tapi nyaris tak dibuka, kalau disini? share ayat dan tidak sengaja baca,

ada yang Klaim ayat ini begini begini, sankin penasaran akhirnya buka dsbnya.
masdheki - 07/09/2012 01:15 PM
#3039

Quote:
Original Posted By muka.mesum
Pertanyaan pertamax kissing:

Jelasin tentang hosti dong.
Kalo belum di baptis kenapa ga boleh makan hosti. Jika melanggar hukuman nya apa..


Hosti bermakna kurban.
Hosti dalam perayaan Ekaristi adalah perwujudan pengorbanan Kristus di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Kristus hadir dan menjelma dalam Sakramen Maha Kudus (Hosti - Komuni - penjelmaan Tubuh Kristus sendiri).

Hosti berupa roti yang berbahan gandum dan air.

Dalam perayaan Ekaristi, pada saat konsekrasi, hosti telah diubah menjadi Tubuh Kristus dan anggur diubah menjadi Darah Kristus oleh kuasa Roh Kudus. Penjelmaannya secara Transubstansiasi dalam Ekaristi Kudus.


Untuk dapat menerima Komuni, seseorang harus sudah dibaptis secara sah menurut ajaran Gereja, sudah menerima Sakramen Pertobatan, dan sudah menerima katekisasi untuk menyambut Sakramen Maha Kudus.

Untuk yang baptis dewasa, selain katekisasi baptis, juga sudah sekaligus pelajaran Komuni I.

Baptis menandakan kelahiran kembali seseorang di dalam Roh. Baptisan adalah rahmat dari Allah demi penghapusan dosa asal, sehingga manusia bisa kembali menjalin relasi dengan Allah.

Tanpa baptis, manusia belum bisa menjalin relasi dengan Allah, sehingga penerimaan Komuni menjadi percuma / sia2.
Dan untuk bisa menyatu sepenuhnya dengan Tubuh Kristus (dalam Komuni) harus sudah ada keterbukaan relasi antara diri manusia dengan Allah (dibuka melalui baptisan dan kemudian dengan melakukan pertobatan).

Sesuai dengan syarat penerimaan Komuni :
1. Dalam keadaan rahmat, tidak dalam keadaan berdosa berat.
2. Telah mengaku dosa dalam Sakramen Pengakuan Dosa jika sebelumnya melakukan dosa berat.
3. Percaya kepada doktrin Transubstansiasi, di mana yang disambut dalam Ekaristi adalah Tubuh dan Darah, Jiwa dan Ke-Allahan Yesus.
4. Berada dalam kesatuan dengan Gereja Katolik.
5. Puasa (tidak makan dan minum kecuali air dan obat) sedikitnya satu jam sebelum Komuni kudus (Kan. 919 § 1); kecuali pada kondisi orang jompo/ sakit (Kan. 919 § 3)

Bila terjadi pelanggaran terhadap persyaratan tersebut, maka seseorang menerima Ekaristi dengan tidak layak, dan dengan demikian mendatangkan hukuman kepada dirinya sendiri (1 Kor 11: 27-29).
muka.mesum - 07/09/2012 01:21 PM
#3040

Quote:
Original Posted By Kalisali
aduh, sis.ana buka trit di DC capedes

kalo agama di debatin sih ndak ada abisnya.
apalagi kalo muter muter itu itu aja yg dibahas.

daripada duduk di balik laptop, lebih baik ditengah tengah masyarakat.
lebih baik dalam wujud nyata,
Bicara agama, saya seorang katolik yg sering ber interaksi dengan agama islam dan kristen bahkan beberapa yg buddha.

agama ibarat "pakaian", jika berpakaian yg baik maka orang yg berbeda agama pun akan senang sama kita.


Sis.ana gak buka trit di DC. Tapi di rekomendasikan oleh beberapa ID untuk menggantikan ts trit ini yang gaje gak tau kemana hammers

=====

Om mau nanya kenapa pada perayaan misa hanya Romo yang minum anggur. Sedangkan dalam doa syukur agung Yesus melakukan perumpamaan roti (tubuh) dan dan anggur (darah) kristus..

Maaf kalo kata2 saya kurang sistematis
Page 152 of 231 | ‹ First  < 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab