DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab
Total Views: 143892 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 153 of 231 | ‹ First  < 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 >  Last ›

BANGdZAT - 07/09/2012 01:22 PM
#3041

Quote:
Original Posted By kepalawortel
jadi ibarat kata dari sekian banyak umat kristen katolik dan protestan di sini,
karena rencana Tuhan?
Tuhan mau kita begini?

kenapa para pendeta - uskup - romo dansebagainya jarang mengikuti perdebatan seperti ini?

tidak ada hasil tidak ada ujung, walau jujur disini banyak belajar, dirumah ada alkitab , dimobil ada alkitab, tapi nyaris tak dibuka, kalau disini? share ayat dan tidak sengaja baca,

ada yang Klaim ayat ini begini begini, sankin penasaran akhirnya buka dsbnya.
tuh agan sudah menjawab sendri fungsi abkm&abkam.shakehand

tiap manusia talenta Roh Kudusnya berbeda2x.

pakailah semuanya untuk berbuah kemuliaan Tuhan.shakehand

kita punya talenta berdebat&pengetahuan akan alkitab,debat saja,walaupun mereka tidak serius,bagaikan melempar permata ke babi,permata itu akan kembali lagi pada kita.shakehand

keselamatan ituh gratis dari Tuhan Yesus,bagikanlah juga tanpa mengharapkan imbalan,cem mereka akan sadar dll.D
kepalawortel - 07/09/2012 01:24 PM
#3042

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
tuh agan sudah menjawab sendri fungsi abkm&abkam.shakehand

tiap manusia talenta Roh Kudusnya berbeda2x.

pakailah semuanya untuk berbuah kemuliaan Tuhan.shakehand

kita punya talenta berdebat&pengetahuan akan alkitab,debat saja,walaupun mereka tidak serius,bagaikan melempar permata ke babi,permata itu akan kembali lagi pada kita.shakehand

keselamatan ituh gratis dari Tuhan Yesus,bagikanlah juga tanpa mengharapkan imbalan,cem mereka akan sadar dll.D


oh ic ic bro..
hmm makasih bro masukan nya bro

jadi tiap orang tugas dan pangilanya berbeda beda iloveindonesias
BANGdZAT - 07/09/2012 01:35 PM
#3043

Quote:
Original Posted By kepalawortel
oh ic ic bro..
hmm makasih bro masukan nya bro

jadi tiap orang tugas dan pangilanya berbeda beda iloveindonesias

benar gan.walapun sepertinya debat di dc ini kecil manfaatnya,tapi ada firmanNya juga lho.\)
http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=46&c=12&version=tb&lang=indonesia&theme=clearsky

12:13 Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.
12:14 Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota.
12:15 Andaikata kaki berkata: "Karena aku bukan tangan, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
12:16 Dan andaikata telinga berkata: "Karena aku bukan mata, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
12:17 Andaikata tubuh seluruhnya adalah mata, di manakah pendengaran? Andaikata seluruhnya adalah telinga, di manakah penciuman?
12:18 Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.

berdebat di dc holy untuk memuliakan&mengajarkan kebenaranNya,juga merupakan tugas kita sebagai anak2x terang.shakehand
masdheki - 07/09/2012 01:46 PM
#3044

Quote:
Original Posted By RangonJaya
berarti disini sang maha pencipta dalam agama Katolik itu Yesus kah?


Sang Maha Pencipta adalah Allah.

Dalam Katolik, Allah adalah Tritunggal Maha Kudus.

Yesus adalah Firman Allah yang menjelma menjadi manusia.

Quote:

mohon pencerahanya untuk saya dari pertanyaan saya ini??


Allah Tritunggal adalah satu Allah yang menyatakan diriNya dalam 3 persona.

Dalam penciptaan, ke-3 persona ini menjalin relasi dalam kesatuanNya sebagai Allah Sang Pencipta.

- Persona Bapa : Sebagai Konseptor / Desainer utama. Dari Dialah sumber dari segala sumber berasal.
- Persona Firman : Sebagai Pikiran Allah yang terwujud dalam Karya dan Tindakan Allah. Dari Dialah Yang menjadikan segala sesuatu.
- Persona Roh : Sebagai Roh / Nafas Allah sendiri. Dari Dialah sumber segala kehidupan ada.

Ilustrasinya dalam penciptaan :

Allah Bapa sebagai Konseptor / OtakNya, merancang ciptaanNya.
Firman Allah menjadikan ciptaanNya tersebut.
Roh Allah menghembuskan nafas kehidupan pada ciptaanNya tersebut.

========

Analoginya (walaupun tidak sama persis dan terbatas) adalah ketika anda menulis sebuah buku.

Tulisan dalam buku tsb adalah ciptaan anda.

Anda dengan otak anda mencari / membuat ide tulisan.
Pikiran anda mengarahkan anda untuk menjadikan ide2 tsb.
Anda menuliskan dengan tangan anda dengan gaya dan style anda.

Bedanya dengan Allah, anda tidak bisa mengubah pikiran anda menjadi sosok yang hidup. Anda juga tidak bisa dengan hanya cukup berpikir dan berkata saja maka buku anda akan jadi dengan sendirinya.

Allah mampu mengubah FirmanNya (pikiranNya) menjadi manusia.
Dan itu terwujud dalam diri Yesus Kristus.

Saya juga mencoba mendeskripsikan tentang Allah Tritunggal secara lebih lengkap, namun tetap saja masih terbatas :
Quote:
Original Posted By masdheki
Tidak ada penggambaran dan analogi yang sempurna akan Allah Trinitas (Tritunggal Maha Kudus).

Allah Tritunggal adalah satu Allah yang menyatakan diriNya dalam 3 (tiga) Persona.

Persona adalah dimensi kepribadian. Persona bukanlah bicara tentang obyek ataupun bagian2 dalam diri Allah. Persona adalah pernyataan diri Allah yang bersifat transenden dalam kesatuan hakekat dan keberadaan diri Allah yang tidak terbatas dan kekal.

Persona adalah misteri Allah yang tak terpahami oleh manusia karena hakekat dan keberadaan Allah sendiri yang tak terbatas dan kekal. Penggambaran dan analogi yang berusaha diberikan manusia tidaklah sempurna, hanya mendekati dan sedikit membantu cara pandang manusia terhadap Allah.

Konsep Trinitas bukanlah rumus tentang Allah, namun Trinitas adalah "pernyataan diri Allah" kepada manusia. Ke Tiga pernyataan diri Allah ini bukanlah sesuatu yang terpisah-pisah karena pada hakekatnya adalah Satu.

Satu yang Esa, sosok yang Maha Esa. Tentu saja satu bukan dalam arti matematis karena Allah sendiri tanpa batas dan tanpa tepi. Satu Allah tidak bisa disamakan dengan satu batang rokok. Trinitas juga tidak bisa disamakan dengan satu batang rokok yang dibelah menjadi 3.
Menyatakan diri tidak sama dengan membelah diri. Menyatakan diri artinya memancarkan / mengungkapkan hakekat dan keberadaanNya keluar.

==========

PERNYATAAN DIRI ALLAH TRITUNGGAL MAHA KUDUS

Allah menyatakan diri sebagai Bapa (Allah Bapa) :

Allah menyatakan diri bahwa Dia adalah sumber dari segala sesuatu. Dan segala sesuatu itu ada karena kehendakNya. Bapa adalah pernyataan / ungkapan kehendak Allah.

Bapa = Kehendak Allah.

Bapa adalah konseptor / perancang utama dalam proses penciptaan. Tanpa kehendak Sang Perancang Utama Yang Maha berkehendak, maka ciptaan seperti alam semesta dan manusia tidak akan pernah ada.


Allah menyatakan diri sebagai Firman (Allah Putera) :

Allah menyatakan diri bahwa Dia adalah Yang menjadikan segala sesuatu. Dan segala sesuatu dijadikan oleh FirmanNya / SabdaNya. Firman adalah pernyataan / ungkapan pikiran Allah.

Putera = Firman Allah = Pikiran Allah.

Firman Allah disebut sebagai Anak (Allah Putera) karena merupakan pancaran dari kehendak Bapa. Pikiran adalah pancaran dari kehendak (Anak adalah pancaran Bapa). Allah yang berkehendak pasti akan berpikir bagaimana melakukan / merealisasikan kehendakNya tersebut.
Pikiran lahir karena kehendak. Inilah mengapa Sang Firman disebut Sang Anak.
Bukan lahir secara biologis, namun lahir karena hakekat kehendak.

Juga tidak bisa diartikan bahwa Kehendak lebih dulu ada daripada Pikiran. Pikiran sejak awalnya ada dalam hakekat Kehendak. Namun ketika Allah menyatakan kehendakNya, maka otomatis pikiranNya juga terpancar keluar / dinyatakan.
Allah menyatakan kehendakNya melalui firmanNya. Allah melakukan kehendakNya melalui firmanNya. Allah berbicara / mengutarakan kehendakNya dengan perantaraan firmanNya.
Bapa berbicara / berkarya melalui perantaraan Anak / Putera.

Dalam proses penciptaan, Allah menjadikan segala sesuatunya dengan firmanNya.
Firman adalah realisasi dari Kehendak Allah yang menjadikan / mewujudkan karya ciptaanNya.


Allah menyatakan diri sebagai Roh (Allah Roh Kudus) :

Allah menyatakan diri bahwa Dia yang memberikan nafas dan hidup dari segala sesuatu / sumber dari segala yang hidup. Dan segala sesuatu itu hidup dan bergerak oleh karena kuasa RohNya. Roh Kudus adalah pernyataan daya hidup Allah.

Roh Kudus = Roh Allah / Daya Hidup Allah.

Tanpa kuasa Roh Allah, tidak akan ada kehidupan dan gerakan meskipun wujud ciptaan telah dijadikan oleh Sang Firman. Untuk makhluk hidup, Allah meniupkan nafasNya agar ciptaan tersebut menjadi hidup. Untuk alam semesta, Roh Allah dengan kuasaNya memberikan daya gerak dan energi. Keberadaan ciptaan tanpa daya gerak / energi dan hidup akan menjadi tidak bermakna.

Namun tidak bisa diartikan bahwa roh dalam diri manusia adalah Roh Allah. Roh Allahlah yang memberikan daya hidup bagi roh manusia. Sama seperti kita meniup balon, sama sekali kita tidak mentransfer roh kita ke dalam balon. Namun energi kita masuk ke dalam balon tersebut.

Seperti halnya Firman, Roh sejak awalnya menjadi satu hakekat dengan Kehendak (Bapa). Roh dinyatakan / dipancarkan keluar untuk memberikan daya dan hidup bagi segala ciptaan.
Dalam RohNya, Allah juga menyatakan kuasa dan kasihNya kepada semua ciptaanNya terutama manusia.

=========

Pemahaman manusia akan pernyataan diri Allah Tritunggal memang sangat terbatas karena itu merupakan misteri iman. Namun umat Kristen tidak berbicara tentang rumus pembentuk Tuhan. Sejak awal hakekat dan keberadaanNya yang kekal dan tidak terbatas dan itu di luar jangkauan logika manusia yang terbatas. Trinitas dipahami umat Kristen sebagai Allah yang menyatakan diriNya dalam 3 Persona.
Allah menyatakan KehendakNya (Persona Bapa), melalui FirmanNya (Persona Anak/Putera), dengan Kuasa / Daya hidupNya (Persona Roh Kudus).
kepalawortel - 07/09/2012 01:50 PM
#3045

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
benar gan.walapun sepertinya debat di dc ini kecil manfaatnya,tapi ada firmanNya juga lho.\)
http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=46&c=12&version=tb&lang=indonesia&theme=clearsky

12:13 Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.
12:14 Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota.
12:15 Andaikata kaki berkata: "Karena aku bukan tangan, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
12:16 Dan andaikata telinga berkata: "Karena aku bukan mata, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
12:17 Andaikata tubuh seluruhnya adalah mata, di manakah pendengaran? Andaikata seluruhnya adalah telinga, di manakah penciuman?
12:18 Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.

berdebat di dc holy untuk memuliakan&mengajarkan kebenaranNya,juga merupakan tugas kita sebagai anak2x terang.shakehand


luar biasa bro,
terima kasih, sepertinya bro posting ayat alkitab itu menjawab doa ane D

saat pergi ke israel bersama keluarga dan rombongan gereja
saat dimana semua di suruh bersaksi bagaimana selama beberapa hari di tanah perjanjian, kebetulan ane duduk di tengah agak depan dan yang di suruh maju 1 1 dari belakang D

ane ini demam pangung , ane tidak dapat berbicara didepan umum dengan lantang atau PD, setelah kesaksian 1 1 majukedepan dan shareing sambil perjalanan didalam bus, ane mendengar kesaksian dari mereka 1 1 yang sangat luarbiasa..


singkat cerita ane maju, dan akhirnya ane disuruh kesaksian, jujur ane bukan kesaksian , melainkan memberikan pesan kesan, pesan kesan tanpa mencuri kemuliaan Tuhan, ane cerita betapa luarbiasanya Tuhan Yesus,
bagaimana seseorang yang "emang tidak punya uang , tidak kepikiran bisa pergi"

tapi Tuhan bisa cukupkan dan bisa atasi semua masalah yang mereka hadapi,
bagi ane uang ke israel tidak seberapa,bagi mereka? masalah yang besar, tapi di Tuhan Yesus semua masalah jadi kecil dan dapat dilewati dengan luar biasa,

sebab di dalam alkitab 1 petrus 5 : 7



sigkat cerita ane kembali duduk ke kursi,lalu orang depan ane maju kedepan,
dan dia sedikit menyingung saya

"bahwa kita masing masing punya bagian, seperti mata , telinga , mulut dsbnya , saya melihat contoh pada philip yang melihat dan mendegar"

dan ane mangut aja mendengar itu, 1 minggu sudah berlalu dan mau ke minggu ke 2 , gw bingung , ayat alkitab yang mana ya itu??

dan hari ini terjawab!

luar biasa..
terima kasih gan.. shakehand2
BANGdZAT - 07/09/2012 01:54 PM
#3046

Quote:
Original Posted By kepalawortel
luar biasa bro,
terima kasih, sepertinya bro posting ayat alkitab itu menjawab doa ane D

saat pergi ke israel bersama keluarga dan rombongan gereja
saat dimana semua di suruh bersaksi bagaimana selama beberapa hari di tanah perjanjian, kebetulan ane duduk di tengah agak depan dan yang di suruh maju 1 1 dari belakang D

ane ini demam pangung , ane tidak dapat berbicara didepan umum dengan lantang atau PD, setelah kesaksian 1 1 majukedepan dan shareing sambil perjalanan didalam bus, ane mendengar kesaksian dari mereka 1 1 yang sangat luarbiasa..


singkat cerita ane maju, dan akhirnya ane disuruh kesaksian, jujur ane bukan kesaksian , melainkan memberikan pesan kesan, pesan kesan tanpa mencuri kemuliaan Tuhan, ane cerita betapa luarbiasanya Tuhan Yesus,
bagaimana seseorang yang "emang tidak punya uang , tidak kepikiran bisa pergi"

tapi Tuhan bisa cukupkan dan bisa atasi semua masalah yang mereka hadapi,
bagi ane uang ke israel tidak seberapa,bagi mereka? masalah yang besar, tapi di Tuhan Yesus semua masalah jadi kecil dan dapat dilewati dengan luar biasa,

sebab di dalam alkitab 1 petrus 5 : 7



sigkat cerita ane kembali duduk ke kursi,lalu orang depan ane maju kedepan,
dan dia sedikit menyingung saya

"bahwa kita masing masing punya bagian, seperti mata , telinga , mulut dsbnya , saya melihat contoh pada philip yang melihat dan mendegar"

dan ane mangut aja mendengar itu, 1 minggu sudah berlalu dan mau ke minggu ke 2 , gw bingung , ayat alkitab yang mana ya itu??

dan hari ini terjawab!

luar biasa..
terima kasih gan.. shakehand2

senang dapat membantu gan.shakehand

semangat terus di dc holy,biarpun "anak buah iblis" terus2x an ngetroll&ngeflame,hina2x Tuhan Yesus kita.ngakaks

ntw..sudah makan buah ara?D
masdheki - 07/09/2012 01:58 PM
#3047

Quote:
Original Posted By Ealendil
waduh gan tuhan ente jejadian ya hammers
ini bertolak belakang dgn monotheisme radikal hammer

shalomalaykum Peace:


Nggak pengajian di gerejanya sis ana, nih?........Yb
kepalawortel - 07/09/2012 02:00 PM
#3048

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
senang dapat membantu gan.shakehand

semangat terus di dc holy,biarpun "anak buah iblis" terus2x an ngetroll&ngeflame,hina2x Tuhan Yesus kita.ngakaks

ntw..sudah makan buah ara?D


sudah makan buah ara dan rasanya manis, dan makan belalang yang dimakan Yohanes juga D

sebenarnya kata belalang yang dimakan itu bukan belalang binatang, tapi buah D
bentuknya seperti petai cina ,

Mrk. 1:6 Yohanes memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit, dan makanannya belalang dan madu hutan.
masdheki - 07/09/2012 02:01 PM
#3049

Quote:
Original Posted By BANGdZAT
nice info gan.shakehand

kalau ada pembatalan pernikahan,ada hukum bagi harta gono gini juga?


Setahu saya nggak ada hukum harta yang begono begini bro......D

Soal harta, warisan, dsb, diserahkan kepada kebijaksanaan keluarga masing2.
Pribumi.Jawa - 07/09/2012 02:05 PM
#3050

Quote:
Original Posted By muka.mesum
Ada peraturan pajak tentang pastor gak mas amazed:


Salken juga ah sama suhu forspi shakehand


Kuncinya, pajak penghasilan gan. Hayo pada bayar pajak ga neh? Peace:

Ane nukil dari Wiki.

Quote:
The first recorded use of this Greek word in Christian theology (though not about the Divine Trinity) was by Theophilus of Antioch in about 170.
.......................
About a century later, in 325, the First Council of Nicaea established the doctrine of the Trinity as orthodoxy and adopted the Nicene Creed, which described Christ as "God of God, Light of Light, very God of very God, begotten, not made, being of one substance (homoousios) with the Father".


Jadi sebelum 170 M dan 325 M, Kristen awal belum tahu apa itu trinitas ya gan? Waktu itu, Kristen awal pada nyembah apa sih gan Peace:
yestitit - 07/09/2012 02:15 PM
#3051

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Kuncinya, pajak penghasilan gan. Hayo pada bayar pajak ga neh? Peace:

Ane nukil dari Wiki.



Jadi sebelum 170 M dan 325 M, Kristen awal belum tahu apa itu trinitas ya gan? Waktu itu, Kristen awal pada nyembah apa sih gan Peace:


D pertanyaan yg sangat tajam bagi si bangdzat anak iblis,ada baiknya ditanyakan ke caelan di abkm
muka.mesum - 07/09/2012 02:34 PM
#3052

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Kuncinya, pajak penghasilan gan. Hayo pada bayar pajak ga neh? Peace:

Ane nukil dari Wiki.



Jadi sebelum 170 M dan 325 M, Kristen awal belum tahu apa itu trinitas ya gan? Waktu itu, Kristen awal pada nyembah apa sih gan Peace:

Tau gak gaji pastor berapa??

Dasar pengenaan pajak buat pemuka agama apa? Ada gak mas peraturan pemerintah nya pasal dan ayat nya ada gak confused:

Sama kayak hal nya orang2 yang bawa serokan ikan itu di gaji gak atau sukarela berjemur seharian sambil makan debu nohope:
Gimana tuh nasib anak bini nya kalo sang bapak cuma megangin serokan ikan doang D
PLaNs4U - 07/09/2012 02:41 PM
#3053

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa


Jadi sebelum 170 M dan 325 M, Kristen awal belum tahu apa itu trinitas ya gan? Waktu itu, Kristen awal pada nyembah apa sih gan Peace:


dari kitab perjanjian lama juga udah ada trinitas.
kalau mau ngerti trinitas, belajar dulu soal hakekat Tuhan.
Tuhan itu gimana sifat2nya. apa terbatas oleh waktu dan ruang seperti manusia.

Bapa, Yesus dan Roh Kudus itu kesatuan. tidak bertentangan.
karena mereka itu hakekatnya adalah Allah.
yang namanya Allah itu ya cuma 1, karena sifatnya yang maha kuasa.

jangan samakan dirimu, ayahmu dan ibumu. kalian bertiga bisa berbeda pendapat dan kontradiksi. bisa beda agama. bisa gak kompak dalam bekerja sama.

kalau ngak ngerti tentang sifat Tuhan, ya otaknya diasah dulu.

kalau mau ngerti hakekat zat cair yang bentuknya ikut sesuai wadahnya, jangan liatnya seperti benda padat. ngertiin zat cair koq mengunakan sifat zat padat. otaknya taroh di mana.
Pribumi.Jawa - 07/09/2012 02:42 PM
#3054

Quote:
Original Posted By muka.mesum
Tau gak gaji pastor berapa??

Dasar pengenaan pajak buat pemuka agama apa? Ada gak mas peraturan pemerintah nya pasal dan ayat nya ada gak confused:

Sama kayak hal nya orang2 yang bawa serokan ikan itu di gaji gak atau sukarela berjemur seharian sambil makan debu nohope:
Gimana tuh nasib anak bini nya kalo sang bapak cuma megangin serokan ikan doang D


Lho, bukanya jawab malah kejang-kejang lagi, Ane ulangin lagi pertanyaannya ya gan. \)

Quote:
Kalo Injil itu ada setelah 140 M

[QUOTE]One of the earliest attempts at solidifying a canon was made by Marcion, circa 140 AD, who accepted only a modified version of Luke (the Gospel of Marcion) and ten of Paul's letters, while rejecting the Old Testament entirely.


Dan trinitas ada sejak 170 M.

Quote:
The first recorded use of this Greek word in Christian theology (though not about the Divine Trinity) was by Theophilus of Antioch in about 170.


Pertanyaanya, sebelum ada Injil dan kata trinitas itu, Kristen awal
Pribumi.Jawa - 07/09/2012 02:45 PM
#3055

Quote:
Original Posted By PLaNs4U
dari kitab perjanjian lama juga udah ada trinitas.
kalau mau ngerti trinitas, belajar dulu soal hakekat Tuhan.
Tuhan itu gimana sifat2nya. apa terbatas oleh waktu dan ruang seperti manusia.

Bapa, Yesus dan Roh Kudus itu kesatuan. tidak bertentangan.
karena mereka itu hakekatnya adalah Allah.
yang namanya Allah itu ya cuma 1, karena sifatnya yang maha kuasa.

jangan samakan dirimu, ayahmu dan ibumu. kalian bertiga bisa berbeda pendapat dan kontradiksi. bisa beda agama. bisa gak kompak dalam bekerja sama.

kalau ngak ngerti tentang sifat Tuhan, ya otaknya diasah dulu.

kalau mau ngerti hakekat zat cair yang bentuknya ikut sesuai wadahnya, jangan liatnya seperti benda padat. ngertiin zat cair koq mengunakan sifat zat padat. otaknya taroh di mana.


Wow, klaim yang super, berarti Yahudi yang make PL juga nyembah 3 Tuhan ya gan? amazed:
kepalawortel - 07/09/2012 02:51 PM
#3056

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Wow, klaim yang super, berarti Yahudi yang make PL juga nyembah 3 Tuhan ya gan? amazed:


apa yang elu ketahu tentang agama yahudi bray? D
PLaNs4U - 07/09/2012 02:53 PM
#3057

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Wow, klaim yang super, berarti Yahudi yang make PL juga nyembah 3 Tuhan ya gan? amazed:


susah jelasinnya kalau ente ga ngerti hakekat Allah.

1 Tuhan 3 pribadi.

harus pake perumpamaan kali yah. cuma ga ada perumpamaan yg ideal buat jelasin. cuma buat mempermudah atau mendekati aja.

katakanlah yang namanya bangunan. ntah itu kubus atau rumah.
ada panjang, lebar, tinggi. itu kan merupakan kesatuan dari rumah.

kalau saya cuma cat bagian dinding yang memanjang ke belakang, itu tetap adalah 1 rumah kan?

kalau bsoknya, saya giliran cat dinding yg melebar ke samping,

trus bsoknya saya cat tiangnya ke atas,

emanknya bisa disebut saya dah ngecat 3 rumah ?

D
muka.mesum - 07/09/2012 02:55 PM
#3058

Quote:
Original Posted By kepalawortel
apa yang elu ketahu tentang agama yahudi bray? D


Paling juga ntar jawab nya "kok nanya balik" ngakaks
Pribumi.Jawa - 07/09/2012 03:08 PM
#3059

Quote:
Original Posted By kepalawortel
apa yang elu ketahu tentang agama yahudi bray? D



Quote:
Original Posted By PLaNs4U
susah jelasinnya kalau ente ga ngerti hakekat Allah.

1 Tuhan 3 pribadi.

harus pake perumpamaan kali yah. cuma ga ada perumpamaan yg ideal buat jelasin. cuma buat mempermudah atau mendekati aja.

katakanlah yang namanya bangunan. ntah itu kubus atau rumah.
ada panjang, lebar, tinggi. itu kan merupakan kesatuan dari rumah.

kalau saya cuma cat bagian dinding yang memanjang ke belakang, itu tetap adalah 1 rumah kan?

kalau bsoknya, saya giliran cat dinding yg melebar ke samping,

trus bsoknya saya cat tiangnya ke atas,

emanknya bisa disebut saya dah ngecat 3 rumah ?

D


Quote:
The conception of God in Judaism is strictly monotheistic. God is an absolute one indivisible incomparable being who is the ultimate cause of all existence.


Kalo ente mengklaim PL nyebutin trinitas, silakan ente kroscek dulu ama yang punya kitab umat Yahudi. BTW mana seh ayat trinitas dalam PL?

Jadi, mana neh jawaban atas pertanyaan ane ? \)


Quote:
Kalo Injil itu ada setelah 140 M

[QUOTE]One of the earliest attempts at solidifying a canon was made by Marcion, circa 140 AD, who accepted only a modified version of Luke (the Gospel of Marcion) and ten of Paul's letters, while rejecting the Old Testament entirely.


Dan trinitas ada sejak 170 M.

Quote:
The first recorded use of this Greek word in Christian theology (though not about the Divine Trinity) was by Theophilus of Antioch in about 170.


Pertanyaanya, sebelum ada Injil dan kata trinitas itu, Kristen awal
kepalawortel - 07/09/2012 03:21 PM
#3060

Quote:
Original Posted By muka.mesum
Paling juga ntar jawab nya "kok nanya balik" ngakaks


gw cuma mau tahu,sampai batas mana dia mengenal yahudi D
Page 153 of 231 | ‹ First  < 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab