B-Log Collections
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > B-Log Collections > ۩ ۞ Windows Official Thread ~ The Lounge ۞ ۩ ~ Season 2 ~ - Part 4
Total Views: 21196 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 128 of 131 | ‹ First  < 123 124 125 126 127 128 129 130 131 > 

mickacvl - 13/10/2012 08:27 AM
#2541

Quote:
Original Posted By Taiga.Aisaka
[COLOR="transparent"]om mika dan sis lala cek behanya cendols


wah.., makasi banyak om...
mesti ny kn ga usah.. udah luber alny.. :cool[/COLOR]
lalat2009 - 13/10/2012 09:26 AM
#2542

Quote:
Original Posted By omBotak
sis lala, sis lala eek:/

hurup "no" biasanya dipake buat apa sih? D sama hurup "wo" juga D

gw main moekana hurup "wo" kgk bisa dipake, karena gk ada vocab yg diawali hurup "wo" kata si guide card nya D


"no" >- "の” >= biasa di pake untuk partikel (joushi), yg berfungsi sebagai penanda milik/ kepemilikan atau asal barang/ produk mana barang tersebut ( negara mana, daerah mana dll)

misal :
kore wa watashi no hon >= ini buku saya
kanojou wa botaks san no koibito >= gadis (itu) pacarnya (tuan/si) botaks ngakaks

kono kaban wa nihon no kaban desu >= tas ini, tas produksi jepan/ dari jepang.
dll lah ngakaks



"wo" >- ”を” >= biasa dan hanya emang di gunakan sebagai partikel (joushi) penanda objek kata kerja D
tapi "wo" >- ”を”, cuma di sebutkan dengan bunyi "O" saja.

misal :
gohan o taberu (di ketik : gohan wo taberu) >= makan nasi
keitaidenwa o tsukau (di ketik : keitaidenwa wo tsukau ) >= menggunakan HP
dll


kira kira begitu ndrunk D

Quote:
Original Posted By Taiga.Aisaka
om mika dan sis lala cek behanya cendols


jiah ngakaks
thank's D

beban fullbar tinggan +60 lagi ngakaks

masih menunggu sumbangan dari para donatur yg baik hati + gemar menabung ngakaks
omBotak - 13/10/2012 10:38 AM
#2543

Quote:
Original Posted By mickacvl


wah.., makasi banyak om...
mesti ny kn ga usah.. udah luber alny.. :cool


namanya juga orang sedekah cendols

Quote:
Original Posted By lalat2009


"no" >- "の” >= biasa di pake untuk partikel (joushi), yg berfungsi sebagai penanda milik/ kepemilikan atau asal barang/ produk mana barang tersebut ( negara mana, daerah mana dll)

misal :
kore wa watashi no hon >= ini buku saya
kanojou wa botaks san no koibito >= gadis (itu) pacarnya (tuan/si) botaks ngakaks

kono kaban wa nihon no kaban desu >= tas ini, tas produksi jepan/ dari jepang.
dll lah ngakaks



"wo" >- ”を” >= biasa dan hanya emang di gunakan sebagai partikel (joushi) penanda objek kata kerja D
tapi "wo" >- ”を”, cuma di sebutkan dengan bunyi "O" saja.

misal :
gohan o taberu (di ketik : gohan wo taberu) >= makan nasi
keitaidenwa o tsukau (di ketik : keitaidenwa wo tsukau ) >= menggunakan HP
dll


kira kira begitu ndrunk D



jiah ngakaks
thank's D

beban fullbar tinggan +60 lagi ngakaks

masih menunggu sumbangan dari para donatur yg baik hati + gemar menabung ngakaks


なるほど。。。 eek:/

oh, ya... pas kemarenan pan lo ngasih tau tentang gelar D
dari penjelasan lo, -chan artinya adik.. di animu yg gw tonton suka bilang "onii-chan" ataupun "onee-chan".
nah ntu pegimane tuh? D

あにき artinya apa sih? D

---

@om dh1art, si agnez klo dah abis kuota D
Spoiler for
۩ ۞ Windows Official Thread ~ The Lounge ۞ ۩ ~ Season 2 ~ - Part 4
lalat2009 - 13/10/2012 10:54 AM
#2544

Quote:
Original Posted By omBotak
namanya juga orang sedekah cendols


なるほど。。。 eek:/

oh, ya... pas kemarenan pan lo ngasih tau tentang gelar D
dari penjelasan lo, -chan artinya adik.. di animu yg gw tonton suka bilang "onii-chan" ataupun "onee-chan".
nah ntu pegimane tuh? D

あにき artinya apa sih? D

---

@om dh1art, si agnez klo dah abis kuota D
Spoiler for ""
۩ ۞ Windows Official Thread ~ The Lounge ۞ ۩ ~ Season 2 ~ - Part 4


onii chan/ onee chan = panggilan adik sendiri (adik kandunk) ama kakak/ abang nya. itu panggilan akrab, so kalo da yg bilang oniichan berarti dia adiknya, sedarah...
tapi kadang kadang ada juga ( walau di anime doank yg gw temuin :nohope\) yg panggil oniichan ama orang yg disayangi, akrab & lebih tua ngakaks

kalo "あにき" >= di baca "aniki", yah bahasa slank nya dari oniichan ngakaks

ada juga oniitan yg artinya sama aja ama oniichan ngakaks
omBotak - 13/10/2012 11:26 AM
#2545

Quote:
Original Posted By lalat2009


onii chan/ onee chan = panggilan adik sendiri (adik kandunk) ama kakak/ abang nya. itu panggilan akrab, so kalo da yg bilang oniichan berarti dia adiknya, sedarah...
tapi kadang kadang ada juga ( walau di anime doank yg gw temuin :nohope\) yg panggil oniichan ama orang yg disayangi, akrab & lebih tua ngakaks

kalo "あにき" >= di baca "aniki", yah bahasa slank nya dari oniichan ngakaks

ada juga oniitan yg artinya sama aja ama oniichan ngakaks


hoo jadi -chan itu dipakenya sama sodara sedarah D tidak majalah apakah lebih tua atu lebih muda D begitu bukan? D

klo di IRL biasanya -chan itu dipake buat manggil yg lebih muda yah? D apakah harus sodara kandunk dan sejenisnya kah? D
lalat2009 - 13/10/2012 12:10 PM
#2546

Quote:
Original Posted By omBotak
hoo jadi -chan itu dipakenya sama sodara sedarah D tidak majalah apakah lebih tua atu lebih muda D begitu bukan? D

klo di IRL biasanya -chan itu dipake buat manggil yg lebih muda yah? D apakah harus sodara kandunk dan sejenisnya kah? D


ia, bgtu lah..
tapi kalo dari yg muda ke yg tua D
tapi kalo yg tua ke yg muda, bukan berarti sedarah D

misal guru manggil murid SD/ TK nya D
pasti pake embel embel "chan" misal : botaks chan, hon o yonde kudasai ( nak botaks, silahkan baca buku :

ngakaks
omBotak - 13/10/2012 12:39 PM
#2547

Quote:
Original Posted By lalat2009


ia, bgtu lah..
tapi kalo dari yg muda ke yg tua D
tapi kalo yg tua ke yg muda, bukan berarti sedarah D

misal guru manggil murid SD/ TK nya D
pasti pake embel embel "chan" misal : botaks chan, hon o yonde kudasai ( nak botaks, silahkan baca buku :

ngakaks


なるほど matabelo:

Spoiler for bacanya apa aja nih, sis?
Quote:
۩ ۞ Windows Official Thread ~ The Lounge ۞ ۩ ~ Season 2 ~ - Part 4


sekalian, "gomennasai" sama "sumimasen" apa bedanya? D
lalat2009 - 13/10/2012 01:34 PM
#2548

Quote:
Original Posted By omBotak
なるほど matabelo:

Spoiler for "bacanya apa aja nih, sis?"


sekalian, "gomennasai" sama "sumimasen" apa bedanya? D


eh ?
mampus dah baca kanjinya ngakaks
ntar dah kalo da waktu gw translate kan ngakaks
lagi sibuk ndrunk o

gommenasai :
permisi/ maaf ngeganggu, biasa di pake untuk masuk ke rumah orang/ manggil yg punya rumah D
tapi kalo udah ketemu orang nya + masuk rumah biasanya ( kalo ngak salah denger) orang nya (tamu) bilang "ojamashimasu" >= maaf menganggu D


sumimasen :
permisi, tapi biasanya dipake untuk menyela pembicraan orang atoue untuk meminta perhatian orang D
ato bisa juga untuk memula pembicaraan D

ano, sumimasen D
botaks san imasuka ?

ah, maaf/ permisi
tuan botaks ada ?
omBotak - 14/10/2012 07:56 AM
#2549

Quote:
Original Posted By lalat2009


eh ?
mampus dah baca kanjinya ngakaks
ntar dah kalo da waktu gw translate kan ngakaks
lagi sibuk ndrunk o

gommenasai :
permisi/ maaf ngeganggu, biasa di pake untuk masuk ke rumah orang/ manggil yg punya rumah D
tapi kalo udah ketemu orang nya + masuk rumah biasanya ( kalo ngak salah denger) orang nya (tamu) bilang "ojamashimasu" >= maaf menganggu D


sumimasen :
permisi, tapi biasanya dipake untuk menyela pembicraan orang atoue untuk meminta perhatian orang D
ato bisa juga untuk memula pembicaraan D

ano, sumimasen D
botaks san imasuka ?

ah, maaf/ permisi
tuan botaks ada ?


hoo bgicu matabelo:

klo gk salah iinget, pas sma dulu gw diajarin nya malah kebalikan dari apa yg lo kasih tau sekarang bingungs amazed:

masih inget tuh contohnya pas SMA gw D klo mau masuk kelas tapi telat kalimatnya diawali sama "sumimasen" amazed:

gk tau juga deh mana yg bener D
lalat2009 - 14/10/2012 10:26 AM
#2550

Quote:
Original Posted By omBotak
hoo bgicu matabelo:

klo gk salah iinget, pas sma dulu gw diajarin nya malah kebalikan dari apa yg lo kasih tau sekarang bingungs amazed:

masih inget tuh contohnya pas SMA gw D klo mau masuk kelas tapi telat kalimatnya diawali sama "sumimasen" amazed:

gk tau juga deh mana yg bener D


ia, itu pasti bilang nya "osoku natte sumimasen" >= maaf karena terlambat.....
cuma itu doank kan ngakaks

sumimasen juga bisa berarti maaf, tapi maaf karena keliru...
tanpa da penyesalan, kalo pake penyesalan
maka yg di pake gomen ( maaf/ maaf yg menyesal )

kira kira bgtu D
omBotak - 14/10/2012 10:55 AM
#2551

Quote:
Original Posted By lalat2009


ia, itu pasti bilang nya "osoku natte sumimasen" >= maaf karena terlambat.....
cuma itu doank kan ngakaks

sumimasen juga bisa berarti maaf, tapi maaf karena keliru...
tanpa da penyesalan, kalo pake penyesalan
maka yg di pake gomen ( maaf/ maaf yg menyesal )

kira kira bgtu D


klo gk salah inget sih kayak gitu D cuma inget sumimasen nya doang hammer:

sumimasen diapke klo melakukan kesalahan ringan, sedangkan
gomen dipake klo melakukan kesalahan berat gitu? D

klo di animu gw suka denger "sumanai". itu sama kyk sumimasen kah? ato pegimana? D
lalat2009 - 14/10/2012 11:19 AM
#2552

Quote:
Original Posted By omBotak
klo gk salah inget sih kayak gitu D cuma inget sumimasen nya doang hammer:

sumimasen diapke klo melakukan kesalahan ringan, sedangkan
gomen dipake klo melakukan kesalahan berat gitu? D

klo di animu gw suka denger "sumanai". itu sama kyk sumimasen kah? ato pegimana? D


yah kira kira bgtu....
goment biasanya di pake untuk meminta maaf karena kesalahan sendiri yg membuat orang susah D
misal elu pas jalan di pusat kota tokyo, tiba tiba di tubruk orang gara gara dia buru buru D
pasti orang nya minta maaf nya pake gomen D

ngak pake sumimasen ngakaks

sumanai yah ?
gw jarang denger itu D

mungkin juga sih bahasa futsu (bahasa biasa) dari sumimasen kalo dilihat dari bentuknya D
sumi + masen >= suma + nai

ket :
sumi >= berubah bentuk menjadi suma ( sumi >- i nya jadi A bila ketemu bentuk negatif futsu)
masen >= menjadi nai, karena nai adalah bentuk futsu dari masen ngakaks

kira kira bgtu ngakaks
kayak analisis perubahan kata kerja dalam bahasa jepang nih gw ngakaks
kayak ngerjain skripsi jurusan linguistik bahasa jepang ngakaks
padahal gw skripsi ambil jurusan sastranya...
ngakaks

kadang juga ndrunk da "sumana"...
sumana >= membosankan ngakaks
Taiga.Aisaka - 14/10/2012 11:56 AM
#2553

Quote:
Original Posted By lalat2009


yah kira kira bgtu....
goment biasanya di pake untuk meminta maaf karena kesalahan sendiri yg membuat orang susah D
misal elu pas jalan di pusat kota tokyo, tiba tiba di tubruk orang gara gara dia buru buru D
pasti orang nya minta maaf nya pake gomen D

ngak pake sumimasen ngakaks

sumanai yah ?
gw jarang denger itu D

mungkin juga sih bahasa futsu (bahasa biasa) dari sumimasen kalo dilihat dari bentuknya D
sumi + masen >= suma + nai

ket :
sumi >= berubah bentuk menjadi suma ( sumi >- i nya jadi A bila ketemu bentuk negatif futsu)
masen >= menjadi nai, karena nai adalah bentuk futsu dari masen ngakaks

kira kira bgtu ngakaks
kayak analisis perubahan kata kerja dalam bahasa jepang nih gw ngakaks
kayak ngerjain skripsi jurusan linguistik bahasa jepang ngakaks
padahal gw skripsi ambil jurusan sastranya...
ngakaks

kadang juga ndrunk da "sumana"...
sumana >= membosankan ngakaks


にゃるほど。。

klo "ore" sama "boku" itu sama dengan "watashi" yah? D
lalat2009 - 14/10/2012 01:27 PM
#2554

Quote:
Original Posted By Taiga.Aisaka
にゃるほど。。

klo "ore" sama "boku" itu sama dengan "watashi" yah? D


ore lebih kasar dari boku
boku lebih kasar dari watashi ngakaks

boku untuk futsu D
watashi untuk normal
watakushi untuk hormat
omBotak - 14/10/2012 06:33 PM
#2555

Quote:
Original Posted By lalat2009


ore lebih kasar dari boku
boku lebih kasar dari watashi ngakaks

boku untuk futsu D
watashi untuk normal
watakushi untuk hormat


mirip dgn "aku", "gue" dan "saya" kah? D
lalat2009 - 14/10/2012 07:04 PM
#2556

Quote:
Original Posted By omBotak
mirip dgn "aku", "gue" dan "saya" kah? D


ia D
dh1art - 14/10/2012 09:39 PM
#2557

Quote:
Original Posted By omBotak


@om dh1art, si agnez klo dah abis kuota D
Spoiler for ""
۩ ۞ Windows Official Thread ~ The Lounge ۞ ۩ ~ Season 2 ~ - Part 4


ga herman om, emang gendeng si agnes kalaw dah habis sawerannya ngakak

Quote:
Original Posted By omBotak
なるほど matabelo:

Spoiler for "bacanya apa aja nih, sis?"


sekalian, "gomennasai" sama "sumimasen" apa bedanya? D


gomennasai kalaw ga salah lagunya tatu deh p

ada yang tahu singer-nya ost anime jubei-chan yang judul lagunya forever ga? mau cari lyric-nya nih. thank
lalat2009 - 14/10/2012 11:42 PM
#2558

Quote:
Original Posted By dh1art
[FONT="Segoe Print"]
ga herman om, emang gendeng si agnes kalaw dah habis sawerannya ngakak


gomennasai kalaw ga salah lagunya tatu deh p

ada yang tahu singer-nya ost anime jubei-chan yang judul lagunya forever ga? mau cari lyric-nya nih. thank


jubei chan ?

Spoiler for Lyrics for Forever from Jubei-Chan by 0930 (Ending #1)

kono michi michi no mukou nanika ga nanika ga matsu
OPEN THE DOOR kokoro ni kaketa KEY wa
kowashite wa ima sugu tabi ni deru

SWEET DREAMS AND MEMORIES
FOREVER FOREVER mishiranu machi o mezashi
FOREVER FOREVER ushiro furi mukanai de
nanika o tsukamu made

DAY AND NIGHT NIGHT AND DAY
ima hitori dake no LONELY WAY woo

POKETTO e fukuramu yume wa
GINGAMU CHEKKU no YES
RIBON wa kaketa LOVE STORY FOR YOU
matenrou ga sobieru kumo no ue ni sobieru
miete kuru toki AKUSERU fumeba
sora o tobisou

SWEET DREAMS AND MEMORIES
FOREVER FOREVER mishiranu machi o mezashi
FOREVER FOREVER ushiro furi mukanai de
nanika o tsukamu made

DAY AND NIGHT NIGHT AND DAY
ima hitori dake no LONELY WAY woo

SWEET DREAMS AND MEMORIES
FOREVER FOREVER mishiranu machi o mezashi
FOREVER FOREVER ushiro furi mukanai de
nanika o tsukamu made

SWEET DREAMS AND MEMORIES
FOREVER FOREVER mishiranu machi o mezashi
FOREVER FOREVER ushiro furi mukanai de
nanika o tsukamu made

source : http://gendou.com/amusic/lyrics.php?id=602&show=0
source : http://www.animelyrics.com/anime/jchan/jchanfor.htm


enjoy o[/FONT]
omBotak - 15/10/2012 10:15 AM
#2559

Quote:
Original Posted By lalat2009


ia D


:addfriends

Quote:
Original Posted By dh1art


ga herman om, emang gendeng si agnes kalaw dah habis sawerannya ngakak



gomennasai kalaw ga salah lagunya tatu deh p

ada yang tahu singer-nya ost anime jubei-chan yang judul lagunya forever ga? mau cari lyric-nya nih. thank


Parah abis ngakaks
lalat2009 - 15/10/2012 10:20 AM
#2560

Quote:
Original Posted By omBotak
:addfriends


Parah abis ngakaks


itu maksudnya apaaan drunk D
kenceng yah ?
ngak nagarati gw D
Page 128 of 131 | ‹ First  < 123 124 125 126 127 128 129 130 131 > 
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > B-Log Collections > ۩ ۞ Windows Official Thread ~ The Lounge ۞ ۩ ~ Season 2 ~ - Part 4