BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Ini nih alasan pemerintah menutup praktik tukang gigi
Total Views: 7103 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 

faridism - 13/06/2012 10:06 AM
#41

Quote:
Original Posted By pandu.purnomo
kan tukang gigi dah turun temurun gan. hmmm kasihan loh


makanya turunan tukang gigi jangan jadi tukang gigi lagi gan. bikin repot D

kalo untuk kesehatan mending jangan tawar menawar deh. setau ane kesehatan gigi banyak juga menyangkut saraf dll.
ngeri gan gara2 pengen ngirit malah jadi morot takut
vandiaz89 - 13/06/2012 10:25 AM
#42

ada baiknya juga sih karena kalo asal2al nanti kalao diaksih gigi kuda bijimane ngakak
REDcopper - 13/06/2012 10:29 AM
#43

berbau persaingan gigi ni dokter gigi merasa terancam







Ini nih alasan pemerintah menutup praktik tukang gigi
Difi7 - 13/06/2012 10:30 AM
#44

Quote:
Original Posted By BanMoge2nd
alasanya banyak dokter gigi yang udah sekolah mahal mahal dapat saingan ama tukang gigi yang bukan dokter...


setuju skali.... :addfriends
lama" praktek dukun jg bisa" dimasalahin nih, gara" banyak dokter yg ngerasa kesaingin.... D
jefry007 - 13/06/2012 10:37 AM
#45

Kalo didaerah ane tukang gigi banyak yg sudah senior, jadi dah pengalaman, tp ane lom pernah coba seh, cuma denger dari temen2 saja.

Yang lebih parah di Jakarta, banyak banget tukang gigi bertebaran di tiap jalan, dan ane pernah sekali iseng masuk untuk sekedar bertanya masalah harga dsb, dan ternyata tukang giginya masih muda banget, mungkin umur sekitar 20 an, mirip2 ama tukang sol sepatu di t4 ane dah D, liatnya aja dah ilfill, apalagi sampe harus jadi pasiennya D
BangunUsaha - 13/06/2012 11:06 AM
#46

Quote:
Original Posted By faridism
makanya turunan tukang gigi jangan jadi tukang gigi lagi gan. bikin repot D

kalo untuk kesehatan mending jangan tawar menawar deh. setau ane kesehatan gigi banyak juga menyangkut saraf dll.
ngeri gan gara2 pengen ngirit malah jadi morot takut


bukan morot lg ...kl sampai koit....lebih gaswat
detidedesamaaja - 13/06/2012 11:47 AM
#47

sebenernya sih emang bener harus ke dr gigi
tapi yang jadi masalah klo masalah "kesehatan" baik itu badan gigi dll MAHAL
dan ga murah
ok mungkin kita uda ga heran jaman udah modern pake banget
tapi masih ada yang percaya sama sesuatu yang bisa sembuhin penyakit

dukun atau apa lah

intinya mereka masih berat buat dateng ke klinik atau puskesmas apalagi rumah sakit yang pastinya ga gratis dong

*maaf klo salah comment ga ada maksud eykeu
mamazaka - 13/06/2012 11:55 AM
#48

untung ane gak punya GIGI

ngakak ngakak
dankyu - 13/06/2012 12:05 PM
#49

semoga diberi kesahatan aja, dari pada harus kedokter gigi atau tukang gigi....takuts

ingat sembayon dulu,
lebih baik sakit hati, dari pada sakit gigi....ngakaks
4WD4000 - 13/06/2012 12:08 PM
#50

mari kita dukung usaha pemerintah u memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik, kalau mau murah u pelayanan kesehatan gigi, pemerintah sudah siapkan puskesmas dan puskesmas ada dimana2
kosong56 - 14/06/2012 10:37 AM
#51

Quote:
Original Posted By modi.modi
untung aje ane gak pernah sakit gigi
jadi gak akan pernah bisa ketemu dokter gigi

^
^
orang yang paling beruntung sedunia :matabelo

kalo menurut ane mah milih dokter gigi karena mereka lebih ahli dibidang nya....
Gregory.House - 14/06/2012 10:53 AM
#52

Temen ane disini ada yang masuk sekolah kedokteran giginya
Mamanya udah dokter gigi
Dia milih specialist ke bagian apa gitu nantinya dengan job descriptionnya
Terus gw tanya, kalo yg lain bisa? dia jawab ga, karena pendidikannya ga diajarkan ke situ

Yg dokter gigi 7 tahun sekolah aja ga berani kalau ga punya pelatihan di bidang itu
Ini kok yg ga punya pendidikan dan pelatihan formal berani prakekin?
HarisAbdul969 - 14/06/2012 11:38 AM
#53
Numpang Lapak gan..
”Rahasia menarik Uang tunai di ATM tanpa mengurangi saldo anda sedikitpun !!! 1000% Terbukti nyata !!!”

”Rahasia ini tidak lama lagi akan membuat anda berteriak sekuat tenaga seperti ini : Bebaassss...bebas dari hutang... mau belanja di supermarket tinggal gesek... Butuh uang tinggal ke atm...bebaaaaasss… *!!

Saudara saudara…
Beruntunglah anda yang telah membaca dan menemukan web ini.
Rahasia ini adalah hasil kerja sama 5 orang hacker Jakarta – Bandung dan Surabaya.

INGAT !! RAHASIA INI BERLAKU UNTUK SEMUA PEMEGANG ATM BANK YANG ADA DI INDONESIA, JIKA ANDA TIDAK MEMILIKI SALAH SATU ATM DARI BANK DI INDONESIA SILAKAN CLOSED WEB INI SEKARANG !!! AGAR TIDAK
MEMBUANG WAKTU ANDA.

Oke, jika anda tertarik yang perlu anda lakukan hanyalah klik link
berikut ini http://www.cetakuang.com/?id=haris969

:addfriends:addfriends:addfriends
CobaTersenyum - 14/06/2012 11:53 AM
#54

Quote:
Original Posted By frodobite
sama gan
apakabarnya juga sama dukun beranak yg ada didaerah terpencil


bgm kabar bong supit/tukang sunat rumahan???
Abex - 14/06/2012 12:21 PM
#55

Saya setuju dengan pelarangan praktek tukang gigi. Karena dari segi kesehatan dan profesionalisme tukang gigi sangat jauh dari standar.

Mengenai harga mahal? Saya kira dokter gigi di puskesmas lebih murah dari tukang gigi.

Masalah yang terjadi adalah masalah sosial. Ketika tukang gigi dilarang, bagaimana mereka mendapatkan penghasilan? Di sini perlu pertimbangan, karena sangat gampang melarang tapi susah mendapatkan solusi.
JubeiGojo - 14/06/2012 01:07 PM
#56

justru tukang gigi itulah ahlinya membuat gigi palsu... itu kan seni gan... gak gampang buatnya.

hubungan pelayanan kesehatan maksimal dengan penutupan tukang gigi tidak ada hubungannya... lha wong tukang gigi gak memeriksa gigi kok? itu kan ranahnya dokter gigi... tukang gigi cuna membuat dan mencetak gigi palsu
newkinematics - 14/06/2012 01:18 PM
#57

Quote:
Original Posted By Abex
Saya setuju dengan pelarangan praktek tukang gigi. Karena dari segi kesehatan dan profesionalisme tukang gigi sangat jauh dari standar.

Mengenai harga mahal? Saya kira dokter gigi di puskesmas lebih murah dari tukang gigi.

Masalah yang terjadi adalah masalah sosial. Ketika tukang gigi dilarang, bagaimana mereka mendapatkan penghasilan? Di sini perlu pertimbangan, karena sangat gampang melarang tapi susah mendapatkan solusi.


untuk hal ini saya setuju gan
banyak tukang gigi yang prakteknya asal2an
kasian para konsumen yang jadi korban
capedes
subupun - 14/06/2012 01:41 PM
#58

jangankan ke tukang gigi,,, dokter gigi betulan pun banyak yang nggak beres kerjaannya. Ane 3 buah gigi dirawat berkali2 tapi kenyataannya tetap harus dicabut karena alasan perawatan akar gagal..Padahal dah keluar uang banyak..

Seharusnya peraturan diperketat lagi,.. setiap dokter gigi itu harus ada lagi ujian kompetensi yang lebih selektif.. jangan cuma tukang gigi yang ditertibkan. tapi dokter gigi abal2 pun juga
Dallara - 14/06/2012 01:46 PM
#59

masyarakat miskin ga boleh bermasalah dengan gigi, kira2 itu maksud pemerintah sebenernya. D

hammers
bangnoey - 14/06/2012 03:44 PM
#60

Quote:
Original Posted By diverboy
hmmm.... ud sering ane dapet pasien 'korban' tukang gigi.

macem2 kasusnya, kebanyakan sih yang mengalami infeksi gusi berat, bahkan sampai jaringan gusinya mati (nekrosis). Jadi tukang gigi (yang gak ada sekolahnya itu) membuat gigi palsu lepasan dari bahan "self-curing acrylic" yang langsung ditempelkan permanen di gusi.

Padahal bahan "self-curing acrylic" hanya dipakai untuk membuat peralatan yg bersifat sementara pemakaiannya (misalnya: gigi tiruan sementara atau pun sendok cetak perseorangan).

Karena langsung menjepit gusi, maka aliran darah jaringan gusinya akan terhambat, selain itu sisa makanan akan tertahan dan membusuk di celah antara gigi palsu dan gusi. Akibat lebih lanjut adalah infeksi gusi, dan bahkan jaringan gusinya bisa membusuk dan mati.

Ud sering ane bongkar2in gigi palsu yg kacau setengah mampus buatan tukang gigi.

Tukang gigi sekarang juga semakin berani terang-terangan melakukan tindakan yg jelas2 hanya wewenang dokter gigi. Banyak juga yg sekarang melakukan perawatan ortodontik.
Ya, sama2 pake kawat sih, tapi prosedurnya banyak yg ngaco dan asal2an bgt capedes

Ini ane share foto pasien ane, dia pasang kawat gigi di tukang gigi:

Spoiler for "kawat ortodontik ala tukang gigi"
Ini nih alasan pemerintah menutup praktik tukang gigi

bracket hanya dipasang pada geligi depan. Tidak ada molar band sebagai penjangkaran kawat. Mau buat apa kawat model begini???


Tukang gigi, gak sekolah, tapi melakukan praktik kedokteran gigi. Tidak ada kompetensinya, jelas melanggar hukum, dan merugikan bagi masyarakat.




Gak bisalah dibandingin apple to apple gitu... Yang satu ada sekolahnya (dan gak sebentar), yang satu gak pake sekolah. Yang satu pendekatannya ilmiah, yg satu gak jelas.

Sebagai dokter gigi, gak bakal khawatir gak ada pasien. Gigi tiruan buatan Drg jelas beda jauh bgt dg buatan gigi palsu. Dalam mendesain gigi tiruan Drg mempertimbangkan faktor medis umum pasien, struktur tulang rahang dan gusinya, usia, dan biaya.

Lagi pula, kerjaan Drg bukan cuma bikin gigi tiruan aja. Termasuk dalam cakupan kompetensi Dokter Gigi adalah tindakan promotif & preventif, kuratif, dan rehabilitatif di bidang kesehatan gigi & mulut. Gigi tiruan masuk dalam upaya rehabilitatif.


ane setuju kalo tukang gigi seharusnya tidak lagi menjadi profesi dan buka praktek, alasannya jelas.

btw, ada seorang tukang gigi yang biasa pasang bekel/kawat gigi, diberitahu sama dokter gigi (drg umum/bukan spesialis orto) bahwa gak boleh pasang behel, si tukang gigi bilang "emang situ boleh masang kawat gigi?"
kebetulan si drg ini dalam prakteknya juga biasa terima permintaan pasang behel dengan harga 3-4 juta gitu
nah lho..

taro page one gan
Page 3 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Ini nih alasan pemerintah menutup praktik tukang gigi