SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > KUYANG / OLAAU KAWIYANG / LENGA BURUNG
Total Views: 3274 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

webgain - 17/06/2012 02:00 PM
#21

Quote:
Original Posted By zarkozarko
minyak kuyang bisa diuntal kadak ? supaya taguh


mo taguh khah gan....? sakti mandraguna...gampang gan
pengaradan1978 - 17/06/2012 03:12 PM
#22

nyata2 adalah setan bin iblis ngapain diikutin. Udah keluar fitrah manusia tuh. Lagian cerita2 setan kebanyakan menambah jauh dari Tuhan dan justru takut ama setan. Enakan ndeketin Tuhan, hidup tentram, nyaman and piss...D
So, deketin TUhan aza lah...
djxcool - 17/06/2012 04:00 PM
#23

Quote:
Original Posted By webgain
Ciri2 perempuan yg memiki ilmu kuyang :
1. Suami tunduk dg istri.
2, Py Suami lebih dari 1 , gonta-ganti suami.

Kayak punya ilmu poligami ya ...mbah

Konon kalo mati, perempuan yg memiliki ilmu Kuyang akan jadi Zombie.
Zombie versi Kalimantan. Mayat hidup yg mengganggu manusia dimalam hari. Mengacak-acak makanan didapur hingga basi. seiring dgn waktu 40 hari setelah meninggalnya gangguan tsb akan hilang.

Gimana cara menghilangkan ilmu kuyang sebelum dia jd zombie mbah...?, apa perlu jari2 kakinya ditusuk dg jarum emas juga.

Spoiler for
KUYANG / OLAAU KAWIYANG / LENGA BURUNG


serem ngeliat gambarnya tu nenek sob... takut:
jelek92 - 17/06/2012 04:00 PM
#24

ijin liat pembabaranya yah bro shakehand
betogames - 17/06/2012 04:01 PM
#25

Quote:
Original Posted By webgain
Spoiler for
KUYANG / OLAAU KAWIYANG / LENGA BURUNG


itu prosesi penggantian busana mayat tradisinya warga toraja kan gan, bukan zombie bingung:
mr.pram19 - 17/06/2012 04:51 PM
#26

:matabelo
Nice share mbah TS... atut bacanya... mending izin melintas aja deh :ngacir
senjagila - 17/06/2012 05:08 PM
#27

tanah kalimantan memang tanah yang luar biasa misterius D

kebetulan saya di Banjarmasin om, salken ya shakehand
cupri - 17/06/2012 05:10 PM
#28

gak ngerti yg ky beginian mbah...,
baca-baca sajah....
webgain - 18/06/2012 10:59 AM
#29

Quote:
Original Posted By betogames
itu prosesi penggantian busana mayat tradisinya warga toraja kan gan, bukan zombie bingung:


masa mayat bajunya diganti dimuka umum ...gan...malu

Lalu sapa yg mendirikan tuch mayat kok bs tegak berdiri ....? takut. Itu manusia hidup gan...:ngacir
aliciasuyoso - 18/06/2012 11:21 AM
#30

kuyang salah satu kekayaan khasanah budaya Indonesia...
kampretzoo - 18/06/2012 11:25 AM
#31

ada yg mw hibahin minyak kuyang ya?? bingungs
abh.Mizan - 18/06/2012 11:57 AM
#32

kayanya salah satu kenikmatan jadi kuyang ntu bisa liat pemandangan dari atas, ngakak,..........

kenapa kuyang selalu identik dengan perempuan ??
abh.Mizan - 18/06/2012 12:08 PM
#33

dapat info dari sesepuh REG KAL-TENG

Quote:
Original Posted By TuaGila
karena belum selesainya penyusunan artikel budaya berikutnya aku kasih selingan ach, yang pernah ditanyakan kawan-kawan di page one yang sampai saat ini belum aku jawab. nih aku kasih deh D

satu-satu yah......

Kuyang

KUYANG / OLAAU KAWIYANG / LENGA BURUNG

Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.

Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

Kuyang ini biasanya bisa faktor turun temurun, maaf bukannya menuduh, tapi berdasarkan info dai kawan-kawan yang pernah bermalam ada kampung yang isinya kuyang semua, kampung tidak berada di pinggir sungai tapi jauh sekali dari sungai atau mata air maaf nama tempat kami rahasiakan D harap dimaklumi yah gan....

Minyak Kuyang

kadang kala bila kita berhasil menangkap kuyang maka dia akan memberikan apa saja yang kita mau asalkan kita tidak memberitahukan dia kepada orang banyak.

Kata kakekku mendingan minta saja "minyak kuyang" nya saja karena konon katanya apa saja yang di oleskan oleh minyak tersebut akan kembali lagi bila kita memberikan ke orang lain, semisal uang yang kita oleskan minyak tersebut setelah kita berbelanja maka akan kembali secara sendirinya ke tangan kita dan di tempat penjualnya malah hilang D

mohon ditambahkan atau di koreksi bila mana ada yang salah

Isen Mulang Petehku
Tan.Malaka - 18/06/2012 12:37 PM
#34

Quote:
semisal uang yang kita oleskan minyak tersebut
setelah kita berbelanja maka akan kembali secara
sendirinya ke tangan kita dan di tempat
penjualnya malah hilang


waahh....jng2 enih neh yg bikin temen2 ane sering nombok batas

Peace:
afrill366 - 18/06/2012 04:37 PM
#35

nice info gan
dulu saya juga pernah ada yang nawarin minyak kuyang ke saya
berhubung pada saat itu saya ga tau fungsinya apa, lalu saya menolaknya.. o
basdar - 19/06/2012 02:47 AM
#36

wih, makhluk asli kampung gw neh...hahahaha... serem asli gan.. dulu klo ada gosip ginian kampung jd rame, rumahnya penduduk yg istrinya lg hamil pada rame ditongkrongin warga. katanya sih kuyang itu biasanya nyamar jd kucing belang 3...
sofanfitri - 11/09/2012 10:13 AM
#37

serem gan anjrit
Kiss.By.Refuse - 11/09/2012 04:45 PM
#38

set dah,,
ngeri-ngeri bener kegunaan minyak nya,,,
SukirmanSpd - 20/09/2012 04:38 PM
#39

Seram Gan,,,,
MyteacherIsGod - 20/09/2012 08:17 PM
#40

kuyang tuh penangkalnya yang pake jerami yak malu:
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > KUYANG / OLAAU KAWIYANG / LENGA BURUNG