SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > jadi member di via travel, user Id diputus secara sepihak, deposit hangus
Total Views: 2434 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 3 |  < 1 2 3

abd.salaam - 22/06/2012 06:04 PM
#41
well
~~newbie izin comment~~
menurut ane, tidak semua bisa diukur dengan uang. dikembalikan 23rb kek, 230rb kek sebenarnya menurut ane tetap tidak bisa menggantikan apa yang dilakukan fihak via. terlepas via itu baik buruk.
ane sendiri pernah demikian pada suatu fihak, sebut saja itu MAWAR.
nah si MAWAR ini baik,saya yakin itu, dan sampai pada suatu titik. dia bilang kalau tidak ada transaksi selama 3bulan kedepan, akan di nonaktifkan.
hal itu tiba2, dan diberlakukan sepertinya sefihak pada saya.

well disini tidak ada deposit yang hangus, tapi kita jadi ga enak banget,
solusinya mungkin begini:

kalau 3 bulan tidak ada transaksi, akan kita non-aktifkan, misal ingin aktif silahkan bayar misalnya 100rb/tahun yang non-aktif. jadi fair gitu.

saya faham, maksud mereka, agar orang yg sudah tidak transaksi tidak menjadi celah bocornya system mereka.

demikian tanggapan saya sorry kalau kurang nyambung.
semoga agan2 bisa mengambil sari pati yang saya maksud.

untuk TS mohon bersabar,pasti nanti diganti lebih baik kok kalau anda ikhlas dan sabar.
untuk fihak VIA, jadikan ini pelajaran, jangan takut dikritik. yang penting anda merasa anda sudah berusaha baik itu cukup. niatan baik adalah modal paling dasar.
bakoon007 - 22/06/2012 06:26 PM
#42

Agan agan sekalian, coba cek dimari klo mau bisnis travel online yang recomended dari ane

jadi member di via travel, user Id diputus secara sepihak, deposit hangus


jadi member di via travel, user Id diputus secara sepihak, deposit hangus

www.travelagent.co.id

ane berbagi inpoh ane buat para pengusaha kecil yang mau ngembang dalam bisnis travel online

nih keunggulan produknya

1. payment gateway, top up dah ga perlu konfirmasi, top up dlm hitungan detik langsung nambah ganthumbup:2thumbup
2. 1 window semua airlines (harga dan cetakan tiket resmi tanpa di mark up)
3. 1 deposit bisa dipake semua produk di produk itu
4. banyak pilihan paket sesuai kantong kita gan
5. sistem udah online 24 jam setiap hari
6. bebas biaya bulanan/tahunan
7. ga ada minimum deposit

klo agan kurang percaya kunjungi web site nya
diatas juga ane dah kasih liat gambar aplikasi dalamnya
yang pasti recomended dan jauh dengan travel online laeeeen
recselrecselrecselrecselrecsel
katabelece - 23/06/2012 05:08 PM
#43

Quote:
Original Posted By bakoon007
Agan agan sekalian, coba cek dimari klo mau bisnis travel online yang recomended dari ane

jadi member di via travel, user Id diputus secara sepihak, deposit hangus


jadi member di via travel, user Id diputus secara sepihak, deposit hangus

www.travelagent.co.id

ane berbagi inpoh ane buat para pengusaha kecil yang mau ngembang dalam bisnis travel online

nih keunggulan produknya

1. payment gateway, top up dah ga perlu konfirmasi, top up dlm hitungan detik langsung nambah ganthumbup:2thumbup
2. 1 window semua airlines (harga dan cetakan tiket resmi tanpa di mark up)
3. 1 deposit bisa dipake semua produk di produk itu
4. banyak pilihan paket sesuai kantong kita gan
5. sistem udah online 24 jam setiap hari
6. bebas biaya bulanan/tahunan
7. ga ada minimum deposit

klo agan kurang percaya kunjungi web site nya
diatas juga ane dah kasih liat gambar aplikasi dalamnya
yang pasti recomended dan jauh dengan travel online laeeeen
recselrecselrecselrecselrecsel


seep ini baru mantap, kelihatannya siple sekali, ngak pake ribet banget, bisa liat jumlah seat lagishakehand2
bkanjawarabiasa - 23/06/2012 05:57 PM
#44

izin nyimak dulu gan..
Rie_S - 26/06/2012 05:42 AM
#45

gan daripada kecewa lebih baik ikut ane aja dah kalau ente2 mau buka travel agent,ane gak mungut biaya awal atau deposit.hanya up 5 ribu rupiah per tiket per orang per rute,di jamin agan akan untung,info selanjut nya bisa hub ane aja gan via bbm 2626bab4..no tepu tepu dan no biaya ini itu atau tetek bengek lah
katabelece - 26/06/2012 05:25 PM
#46

Quote:
Original Posted By Rie_S
gan daripada kecewa lebih baik ikut ane aja dah kalau ente2 mau buka travel agent,ane gak mungut biaya awal atau deposit.hanya up 5 ribu rupiah per tiket per orang per rute,di jamin agan akan untung,info selanjut nya bisa hub ane aja gan via bbm 2626bab4..no tepu tepu dan no biaya ini itu atau tetek bengek lah


mau dong mbak, tlg PM email and YM nya, tengs
earthlove - 26/06/2012 08:57 PM
#47

gak jadi gabung juga ah takuts
Herce - 27/06/2012 12:50 AM
#48

Gw ga kenal siapa ts.... Tapi gw jadi sewot aja.....
Kok ada id yg nge jembrengin history si ts complaint...
Mang salah ya kalo complaint.... Klo nulis di surat pembaca trus track record kita jadi hina.... jadi orang paling durjana di muka bumi?
kalo gitu elu tuntut aja kaskus sekalian ke pengadilan, kenapa membuat forum surat pembaca...
Ampun deh.... Makin ga jelas nih orang berbisnis... Klo mau u kasi detail jelas kesalahannya si ts...lu jembrengin fakta, biar fakta yg bicara...yg baca juga orang berpendidikan kok... Pasti pada ngerti...

Gw juga sering kok nulis di surat pembaca, bukan untuk ngejelekin tapi untuk sharing ke sesama konsumen, dan biar si pengusaha juga meningkatkan kualitasnya, klo kita diemin sesuatu yg salah ... Kita juga jadi salah..
Rie_S - 27/06/2012 05:36 AM
#49

Quote:
Original Posted By Herce
Gw ga kenal siapa ts.... Tapi gw jadi sewot aja.....
Kok ada id yg nge jembrengin history si ts complaint...
Mang salah ya kalo complaint.... Klo nulis di surat pembaca trus track record kita jadi hina.... jadi orang paling durjana di muka bumi?
kalo gitu elu tuntut aja kaskus sekalian ke pengadilan, kenapa membuat forum surat pembaca...
Ampun deh.... Makin ga jelas nih orang berbisnis... Klo mau u kasi detail jelas kesalahannya si ts...lu jembrengin fakta, biar fakta yg bicara...yg baca juga orang berpendidikan kok... Pasti pada ngerti...

Gw juga sering kok nulis di surat pembaca, bukan untuk ngejelekin tapi untuk sharing ke sesama konsumen, dan biar si pengusaha juga meningkatkan kualitasnya, klo kita diemin sesuatu yg salah ... Kita juga jadi salah..



makin rumit seperti nya akar pembicaraan nya nih
Ghost_Reconn - 28/06/2012 01:46 PM
#50

wah nyimaknya jadi sakit mata, dan pak yohanes setidaknya dengan rendah hati bisa langsung mengembalikan uang tersebut tanpa harus membeberkan fakta yang saya kira tidak ada hubunganya dengan pokok masalahnya, malah makin mencintrakan bapak dan perusahaan bapak tersebut seolah-olah ingin lari dari tanggung jawab padahal uang yang diributkan tidak seberapa besar dan malah mencederai reputasi perusahaan bapak. dan kalau memang ada ketentuan peraturan baru yang menurut asumsi saya ts mungkin ikut bergabung dengan perusahaan bapak tidak dijelaskan dengan agen yang mensponsorinya bahwa untuk menjadi agen atau mitra harus memenuhi 4 kriteria tersebut atau mungkin peraturan tersebut masih belum ada pada saat TS mendaftar sebagai mitra perusahaan bapak. mungkin yang harus dinonaktifkan agen yang mensponsori TS karena lalai dalam memaparkan persyaratan keagenan perusahaan bapak.
timmytime01 - 02/07/2012 01:00 PM
#51

hati-hati pilih travel agen, jangan sampe terbuai dengan janji manis dan angin surga gan...
roamning - 18/07/2012 03:49 PM
#52

kumpulan komplen member nya

Quote:
Original Posted By randykece
Gan ane sebenernya minat, tp masih bingung, karena diawal aga bilang
1. Tanpa biaya registrasi, sign in, training, kemitraan
2. Tanpa iuran bulanan/ tahunan
3. Tanpa target penjualan
4. Minimal deposit awal Rp 500.000,- . Sudah sebagai saldo awal agent Rp 500.000,- bisa dihabiskan semua untuk beli tiket.
trus jadi begini

1. Setiap member VIA yang user idnya sudah aktif harus berpotensi untuk bisa menjual produk yang ada di portal VIA

2. Dalam waktu 3 ( tiga ) hari member tidak aktif jualan, tim telemarketing kita akan melakukan konfirmasi melalui telephone ke member.

3. Dalam waktu 7 ( tujuh ) hari member tidak aktif jualan, tim telemarketing akan memberi peringatan melalui telephone ke member.

4. Dalam waktu 8 (delapan ) hari member belum ada penjualan juga, member akan diberi Surat Peringatan.

5. Dalam waktu 15 (lima belas) hari member belum ada jualan Management akan memblok system Agent.

6. Untuk mengaktifkan kembali user id yang sudah diblok, member wajib untuk transfer sejumlah Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah)
a. Rp 1.000.000,- untuk daftar ulang, bisa direfund jika member sewaktu-waktu ingin berhenti dari member VIA.
b. Rp 500.000,- untuk saldo awal agent dan tambahan sisa saldo sebelumnya dan bisa dihabiskan semua untuk beli tiket.
c. Sisa saldo ini tidak bisa direfund, harus dihabiskan untuk pembelian tiket berikutnya.

Yang ane tanyain berarti pake target ya gan? ane mikirnya ane daftar terus kasi 500rb ke agan, terus ane jualan bebas/ suka suka anemisal dlm 3 bln lum ada yg beli ane ga di blok,ato misal ada yg beli tiket sampe 1 juta ane tinggal nambah 500rb,dan penjualan tanpa dibatasi jangk waktu,tolong dijelasin gan..ane rada ga mudeng..makasih gan.


Quote:
Original Posted By aurivarian
saya sih terlepas dari siapa yg komplain dan apa komplainnya. Tapi yg saya rasakan beberapa hari terakhir kualitas dari VIA ini menurun. Sangat terlihat dari respon helpdesknya yg semakin lambat baik melalui email, portal ataupun telepon.

Beberapa hari yang lalu karena saya ada keperluan diluar kota jadi penjualan mengalami penurunan dan pihak VIA langsung menelpon saya menanyakan kenapa penjualan turun? padahal biasanya sehari bisa 10x issued. Tapi hari ini saja dari beberapa booking domestik yg saya lakukan 5 diantaranya gagal/dicancel sama pelanggan gara2 harga booking dan ketika mau issued berubah (selisihnya bisa sampe diatas 100rb). Bahkan saya sempet dibilang travel parah yg gag konsisten sama harga oleh customer T-T. saya lapor ke helpdesk (via tlp) kata mereka tiket yg saya pesan memang udah fullbooked tetapi di portal belum terupdate. Terus mereka janji akan berusaha memfollowup maskapai yg saya pesan supaya dapat harga yg sama tapi ternyata tidak ada kabar lagi.

Sebetulnya bisa saja saya melakukan booked dan issued melalui email namun akhir2 ini responnya juga lambat. Bisa 10-15 menit email baru dibalas. Pelanggan saya keburu kabur huhu

Dulu saya pikir untuk booked melalui email hanya berlaku bagi maskapai rute internasional dan hotel saja, tapi sekarang malah maskapai domestik juga. Jika ini terjadi cuma sekali masih wajar. Tapi kalo dalam sehari bisa 5x brarti ada yg salah sama sistemnya.

Mohon ini dijadikan laporan keluhan bagi agan Lukman untuk pusat. Saya juga sudah lapor melalui telepon tadi.



Quote:
Original Posted By mackukus
hmm sudah lama tidak memakai via dan sudah lama tidak main kesini ternyata belum ada perkembangan yg signifikan di via \)

akun saya beberapa bulan yg lalu juga di non aktifkan secara sepihak, mungkin karena memang sudah berbulan bulan tidak saya pakai, karena setelah kecewa dengan VIA saya berpindah ke sistem lain.

Waktu itu saya juga sudah telfon ke VIA menanyakan tentang oenutupan akun saya secara sepihak itu, setelah ngobrol cukup panjang dan cukup menghabiskan pulsa hampir 50K D
saya di suruh mengirim email ke via jika ingin mengaktifkan kembali akun saya.
Karena waktu itu sistem baru yg saya gunakan belum ada penjualan paket tours saya mencoba mengirim email untuk mengaktifkan akun VIA saya yg sudah lama tidak saya gunakan. Ya hitung2 kalau ada yg nyari paket tours atau sistem saya yg baru lg troble ada cadangannya gt \)
tapi beberapa kali kirim email dan sudah 1 minguu lebih belum ada jawaban, hmm ya sudahlah pikir saya.


Buat agan yg marah marah karena akun di tutup dan deposit masih 23rb , keep calm aja gan \) deposit saya waktu itu klo ga salah masih 150rban, ga begitu banyak sih, tapi ya lumayan 150rb kira2 harus jual 3-4 tiket, hehe.
lagian marah marah disini, percuma sih menurut saya, mending buat curhat aja, haha
agan luqman setau saya tugasnya hanya mempromosikan saja, sama sama cari makan tidak usah saling menjatuhkan \)

buat agan luqman kalau bisa uang sisa deposit di refund ya gan, hehe
lumayan buat jajan.
FRAG004428
nomor rekening nanti di PM

tolong di tanggapi ya agan luqman, thanks \)


Quote:
Original Posted By lukasi
untung aja biaya registernya ga terlalu tinggi, jadi kalo kecewa dengan sistemnya gak sakit2 banget..menurut ane, sistemnya ribet dan kurang praktis awalnya join karena saat demo tergiur dengan tampilan sistem yg bisa memberi info semua maskapai..tapi ternyata setelah di pelajari ada beberapa maskapai dan harga gak update..jadi males makenya, payah!!

dan lagi untuk kontak cso harus melalui email yg entah berapa taun lagi bakal dibalas, minimal fasilitas YM tu harus ada biar bisa realtime, sangat...sangat...TIDAK PRAKTIS!!!! untuk menu hotelnya jg begitu, pokonya sucks abiessss..report harian/bulanan jg tidak ada..dah gtu cso jkt sering banget telpon ke agent, buat apa coba??menganggu privasi saja hanya utk menanyakan "gimana pak, apa ada keluhan" ya saya jawab aja "BANYAK" ngakak dan kalo agent memang butuh kan bisa menghubungi via email yg repot tsb....


Quote:
Original Posted By andzvolkan
Syukurlah..
iloveindonesiasiloveindonesias

Akhirnya ane udah gabung dg via ini. Secara umum sih,
testimoni ane yang baru 2 kali transaksi ini, Yb :


(+)sistemnya easy learning, apalagi udah dibikinin panduan versi agan TS
(+)pembagian komisi oke dah buat pemula
(+)tadinya sempet bad feeling, tapi ketika LION dan GARUDA udah bisa digunakan lagi (walau tombol book LION belum keluar) jadi sumringah lagi
(+)update depositnya cepet
(+)faktor agan luqman, sip dah


(-)desain e-ticket jelek
(-)karena sistem baru yang harus bikin NPWP, harus laporan ke kantor pajak
perbulan dan bikin laporan keuangan untuk persiapan SPT tahunan...hik..hik..
(-)kadang searching buat LION(JT) lama kalee..


(?)kok markup harga ngga bisa dibuat minus(-) ya?? kupikir margin masih ada walau dikit kl ane nyamain harga via dg harga web.(itung2 buat promo ke temen2, )
(?)pengin sharing ke agan yang lain nih, pernah ngga, terjadi perbedaan harga antara hasil pencarian dg harga setelah pencet BOOK(di breakdown harga)??
ane pernah milih sriwijaya, ada pemberitahuan bentuknya spt quotes, namun sayang sekali, ane ga sempet catet/record lengkapnya quotes dan perubahan
rincian harga. Yg jelas ada kata2 "insufficient seat". Dg perbedaan itu alhasil harga yg di hasil search flight 770rb lonjak seketika menjadi 920rb..(agan lukman udah ane ceritain ini)
(?)kasih tips dong, bagi yg tahu cara menerima pembayaran dg mata uang luar, mulainya bigimana ya?? apa harus jadi IDR trus baru bisa buat deposit yah..?
(?)sharing lagi, LION khan sering ada promo tuh. Temen ane ada yg pesen promo utk 2 person di bulan november. Ane coba2, ketika searching dg jumlah person=2, pasti keluarnya harga reguler. Hal itu terjadi baik di web agen via maupun di website lion air. Intinya, tiket promo baru mau keluar kl cuman buat satu orang.
Nah, bisa ngga ya, misal saya issued promo 1 orang, berhasil, trus issued 1 orang lagi, berhasil juga?(nah, ini akibat tombol book LION yang belum nongol2 juga, jadi ngga bisa experiment dah...Yb)


Memohon Untuk Pencerahan dari Agan-agan yang kami hormati..
rave79ers - 20/10/2012 01:50 AM
#53

Ikut nimbrung kebetulan KK ane baru gabung dengan VIA sekitar 3 harian yang lalu

Saat ini kebetulan Kk ane sedang merintis usaha keagenan tiket pesawat dan sudah berjalan kurang lebih 2 bulan.

Sudah mencoba 2 System.

Masing-masing ada kekurangan dan kelebihan

Cuma yang untuk VIA dapet kejadian menyebalkan hammer:

Baru saja keanggotaan aktif 2 hari, kemarin malah disuspend dengan keterangan sbb

Spoiler for Wew
Quote:
Mitra Yang Terhormat,

Salam hangat dari VIA Indonesia,


Bersama ini kami informasikan bahwa akun VIA anda tidak aktif selama lebih dari 15 (lima belas) hari. Demi keamanan kita bersama, maka akun anda harus kami non-aktifkan.


Untuk keterangan dan bantuan lebih lanjut, agar menghubungi kami di [email]id@via.com[/email] atau telepon kami di nomor 021-29222333 Pesawat 8



Salam hangat,
VIA Helpdesk
021-29222333 EXT 8


Tadi pagi (19 Oktober 2012 ) langsung Kk ane komplain, karena secara logika aneh aja... id baru aktif 2 hari udah ke suspend hammer:

Ga tau dah gimana caranya itu keanggotaan aktif lagi per siang harinya.


Kalau dari opini ane pribadi sih systemnya banyak kelemahan, dan mereka justru melanggar aturan yang mereka buat sendiri dengan dibukakannya kembali akun kk ane
Page 3 of 3 |  < 1 2 3
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > jadi member di via travel, user Id diputus secara sepihak, deposit hangus