The rest of the world (international food)
Total Views: 518 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

Karmelase - 10/10/2012 01:06 PM
#21

Quote:
Original Posted By harkrevenge


itu cream dari susu, bisa dipake jadi whip cream juga
kalo gada h&h bisa pake anchor, sama aja kok o
cmiiw

hahaha. iya, gan..yang penting jadi sup krim, dan enak. malus

Quote:
Original Posted By epicdemic


Itu kan mirepoix gan? Jadi maksudnya vegetable broth = mirepoix?

mirepoix itu wortel+bawang bombay+seledri yang ditumis sampe caramelized kan? IMO mirepoix itu bahan kaldu/brothnya. broth base gitu lah. CMIIW.

kalo mirepoix udah bagus baunya/caramelized, kan tinggal dituang aer dan dimasak sejam-an, disaring..jadi deh kaldu sayuran. ane biasanya ditambah garlic, garem, lada bubuk. orang-orang biasanya ada juga yang nambah kentang, paprika, atau basil.
ruangpamershop - 15/10/2012 11:28 AM
#22

Anak gw paling suka nih... kalo dikasih sup beginian, lahap banget makan nya :thumbup
Page 2 of 2 |  < 1 2