Kalimantan Barat
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > KALIMANTAN > Kalimantan Barat > Pemilukada Kalimantan Barat 2012
Total Views: 6387 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

MichelePazienza - 04/08/2012 11:00 PM
#61

ada kemungkinan saya tidak bisa ikut memilih
karena lagi berada di laur kota :sorry
bakaneko - 05/08/2012 02:01 PM
#62

Quote:
Empat Pasangan Cagub Kalbar Resmi Ditetapkan
Senin Pencabutan Nomor Urut Cagub
Sabtu, 4 Agustus 2012 21:45 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menetapkan empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur memenuhi syarat sebagai peserta Pemilihan Umum Gubernur Kalbar 2012.

Keempat pasang tersebut yakni:[*]Drs. H. Abang Tambul Husin & Pdt. Barnabas Simin, M.Pd.K.;
[*]H. Morkes Effendi, S.Pd., M.H. & Ir. H. Burhanudin A. Rasyid;
[*]Drs. Cornelis, M.H. & Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M.; dan
[*]H. Armyn Ali Anyang & Ir. H. Fathan A. Rasyid.

Ketua KPU Provinsi, A.R. Muzammil, mengatakan berdasarkan hasil penelitian, bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2012 dinyatakan memenuhi syarat.

"Hasil penelitian KPU, pasangan Abang Tambul Husin - Barnabas Simin diusung oleh 18 parpol (partai politik) dengan persentase 26,48 persen. Pasangan Morkes Effendi - Burhanuddin A. Rasyid diusung oleh lima parpol atau 27,60 persen. Pasangan Cornelis - Christiandy Sanjaya diusung lima parpol atau 32,48 persen, dan Armyn Ali Anyang - Fathan A. Rasyid diusung tiga parpol yang maju dengan jalur kursi yakni 10 kursi atau 18,18 persen," kata A.R. Muzammil dalam konferensi pers di Kantor KPU, Sabtu (4/8/2012).

Atas penetapan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, lanjut Muzammil, para calon akan melakukan pengundian nomor urut. Undian nomor urut akan dilaksanakan pada Senin, (6/8/2012), di Hotel Santika Pontianak, pukul 14.00 WIB.

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2012/08/04/senin-pencabutan-nomor-urut-cagub-kalbar


Quote:
KPU Kalbar Tetapkan Empat Pasang Cagub-Cawagub
Sabtu, 04 Agustus 2012, 16:06 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK--Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat menetapkan semua pendaftar di Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Tahun 2012 lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

"Keempatnya telah memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Tahun 2012," kata Ketua KPU Provinsi Kalbar A.R. Muzammil di Pontianak, Sabtu.

Ada empat bakal pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU Provinsi Kalbar yakni Abang Tambul Husin - Barnabas Simin, Morkes Effendi - Burhanuddin A. Rasyid, Cornelis - Christiandy Sanjaya (petahana), dan Armyn Ali Anyang - Fathan A. Rasyid.

A.R. Muzammil menambahkan, KPU juga melakukan klarifikasi terhadap sejumlah persyaratan yang diajukan pasangan calon. Misalnya dukungan ganda dari Partai Barisan Nasional ke kubu Tambul Husin - Barnabas Simin dengan Cornelis - Christiandy Sanjaya.

KPU menyurati Kementerian Hukum dan HAM untuk mengetahui pengurus pusat yang resmi dari partai tersebut. Kemudian mengklarifikasi di tingkat DPP Partai Barnas mengenai pengurus yang sah di tingkat provinsi.

"Hasilnya yang sah di bawah kepemimpinan Ketua DPD Partai Barnas Kalbar yakni Piet Pagau yang mendukung pasangan Tambul Husin," kata Muzammil.

Selain itu, juga mengenai status Armyn Ali Anyang yang berpangkat Mayjen TNI. Surat diajukan KPU Provinsi ke Panglima TNI dan dibalas secara resmi.

Intinya, Armyn Ali Anyang memang telah mengajukan permohonan untuk pensiun dini. "Dan permohonan itu disetujui dan sedang diproses," ujar Muzammil mengutip jawaban Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Tahap selanjutnya, penetapan nomor urut yang dijadwalkan pada Senin (6/8).

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/12/08/04/m880z0-kpud-kalbar-tetapkan-empat-pasag-c agubcawagub


Dengan begini polemik Partai Barisan Nasional yang mendukung dua calon pun selesai. KPU menetapkan dukungan Partai Barnas yang sah adalah ke pasangan Abang Tambul Husin dan Barnabas Simin.
bakaneko - 06/08/2012 10:05 AM
#63

Beberapa iklan cagub di koran (Pontianak Post, Tribun Pontianak, dan Rakyat Kalbar):

Pemilukada Kalimantan Barat 2012 Pemilukada Kalimantan Barat 2012 Pemilukada Kalimantan Barat 2012 Pemilukada Kalimantan Barat 2012 Pemilukada Kalimantan Barat 2012 Pemilukada Kalimantan Barat 2012
clcyep - 06/08/2012 09:48 PM
#64

pasangan nomor urut cagub dan cawagubnya gak diapdet om ? o
kan baru tadi sore selesainya ;)
gue gak bisa apdetin soalnya D
bakaneko - 06/08/2012 10:29 PM
#65

Quote:
Original Posted By clcyep
pasangan nomor urut cagub dan cawagubnya gak diapdet om ? o
kan baru tadi sore selesainya ;)
gue gak bisa apdetin soalnya D


udah apdet gan. Tengok aj di pejwan.


Ini nomor urutnya:[*]Conelis & Christiandy Sanjaya
[*]Armyn Ali Anyang & Fathan A. Rasyid
[*]Morkes Effendi & Burhanuddin A. Rasyid
[*]Abang Tambul Husin & Barnabas Simin
clcyep - 06/08/2012 11:40 PM
#66

Quote:
Original Posted By bakaneko
udah apdet gan. Tengok aj di pejwan.


Ini nomor urutnya:[*]Conelis & Christiandy Sanjaya
[*]Armyn Ali Anyang & Fathan A. Rasyid
[*]Morkes Effendi & Burhanuddin A. Rasyid
[*]Abang Tambul Husin & Barnabas Simin

ohh, sayanya yang gak kroscek.. Sorry o
Siipp up to date
lamberianto - 06/08/2012 11:46 PM
#67

siape yang maok belikan baju lebaran untok saye
suare saye buat die ngakak
Edja182 - 07/08/2012 02:12 PM
#68

Quote:
Original Posted By lamberianto
siape yang maok belikan baju lebaran untok saye
suare saye buat die ngakak

Mungkin bise kontak langsung ke FB atw twit pasangan calon bang
Untuk request :request
bakaneko - 07/08/2012 06:14 PM
#69

Quote:
Selasa, 07 Agustus 2012, 11:48:00
Tambul Rencana Gugat KPU
Muzzamil: KPU Jalan Terus, Armyn: Saya Tak Perlu Menjawab

Pemilukada Kalimantan Barat 2012
NOMOR URUT: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2012 menjalani rapat pleno pengundian, penentuan dan penetapan nomor urut calon pasangan, kemarin (6/8) di Hotel Santika Pontianak. HARYADI/PONTIANAKPOST

PONTIANAK- Penetapan nomor urut calon pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2012 dilakukan, kemarin (6/8) di Hotel Santika Pontianak. Hasilnya pasangan incumbent Cornelis-Christiandy Sanjaya mendapatkan nomor urut satu 1 (satu), pasangan Armyn Ali Anyang-Fathan A. Rasyid memperoleh nomor urut 2 (dua), sementara Morkes Effendi-Burhanuddin A. Rasyid di nomor urut 3 (tiga), sedangkan di nomor 4 (empat) diisi oleh pasangan Abang Tambul Husin-Barnabas Simin.

Acara yang terbuka untuk umum itu dihadiri para pejabat di Kalbar, tokoh masyarakat, dan tim pendukung masing-masing calon. Penarikan nomor undian dipandu oleh Ketua KPU Kalbar A.R. Muzammil dan Ketua Pokja Pencalonan KPU Kalbar Umi Rifdayati. Acara sempat diwarnai protes. Bahkan salah seorang Calon Gubernur Kalimantan Barat, Abang Tambul Husin berencana untuk menggugat Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Barat. Hal ini terkait dengan prosedur pencalonan Mayjen TNI Armyn Ali Anyang yang dinilai menyalahi ketentuan.

Sebelum nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ditetapkan, kemarin, Tambul sebetulnya sudah mencoba menyampaikan keberatan atas pencalonan Armyn Alianyang. Tambul mendesak agar KPU menskors acara ini dan meminta KPU mengkaji ulang pencalonan Armyn yang dianggap bermasalah. Namun, pihak KPU bergeming. Acara tetap dilanjutkan dan permintaan skorsing dari Tambul tidak ditanggapi. Menyikapi masalah ini, Tambul menilai KPU arogan dan ia pun berencana untuk menempuh jalur hukum.

"Saya akan tempuh prosedur hukum," ujarnya usai acara penetapan nomor urut pasangan calon di Hotel Santika. Hanya saja, bentuk prosedur hukum yang ia dimaksudkan masih belum dapat dipastikan. "Nanti akan kita lihat," katanya. Menurut Tambul, hakikat pelaksanaan pemilu gubernur dan wakil gubernur adalah sebagai upaya untuk memilih pemimpin yang terbaik. Pemimpin terbaik itu hanya dapat lahir dari prosedur yang baik. Sementara, dalam Pilgub Kalbar kali ini, ia menilai banyak kelemahan yang terjadi di KPU.

"Dalam penetapan calon, saya lihat syarat-syarat ditetapkan secara sepihak tanpa kehadiran pasangan lain," ujarnya. KPU Kalbar dinilai telah melanggar Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI karena Mayjen TNI Armyn Ali Anyang diloloskan sebagai calon. Padahal, yang bersangkutan masih aktif sebagai TNI. "Undang-undang itu menegaskan bahwa TNI tidak boleh terjun ke politik praktis," tegas Tambul.

Mestinya, kata dia, KPU dapat berpikir panjang dalam meloloskan Armyn. Sebab, ia khawatir persoalan ini dapat menuai konflik di kemudian hari. Semakin baik sistem dijalankan, maka seluruh masyarakat akan semakin puas menerima hasil pilgub. Begitu pula dengan semua peserta pilgub, baik yang menang maupun yang kalah. "Bagaimana kalau nanti sudah ditentukan siapa pemenang (pilgub), kemudian ada yang bilang pilgub ini tidak sah karena melawan undang-undang. Kan bisa terjadi keributan besar di Kalbar," katanya.

Dalam kesempatan ini, Tambul juga mengomentari tentang nomor urut yang diperolehnya yaitu nomor empat (4). Menurut dia, tak ada masalah dengan nomor empat, atau nomor terakhir jika melihat pada jumlah pasangan calon yang maju dalam ajang pilgub. "Tak masalah. Dulu Cornelis juga nomor 4 menang. Sekarang tuah Cornelis kembali ke saya," tegasnya.

Terpisah, Gubernur Cornelis pun tidak terlalu mempersoalkan dengan nomor urut yang diperolehnya yaitu nomor 1. Ia mengaku tidak punya harapan khusus ketika melakukan cabut undi nomor urut. "Saya tidak ada mengharap nomor berapa. Yang penting Tuhan kasih nomor berapa, saya terima. Ternyata, Tuhan kasih saya nomor 1, haleluyah, puji Tuhan," sebutnya.

Mengenai pilgub sendiri, Cornelis menyampaikan komitmennya yang tinggi tentang pilkada damai. Menurut dia, hendaknya jangan ada keributan atau konflik kekerasan di dalam pilgub. Sebab, baik pendukung maupun kandidat, semuanya adalah warga Kalbar. Keributan akan merugikan semua pihak. "Damailah. Jangan ada ribut. Selesai ini kan kita ketemu lagi. Pemilihan kepala desa bisa damai, kenapa kita tidak bisa damai," katanya.

Salah seorang kandidat lainnya, Morkes Effendi enggan berkomentar banyak ketika diwawancarai oleh para pewarta usai acara, termasuk mengenai nomor urut. Saat cabut undi, Morkes mendapat nomor undian tiga. "Itu nomor cantik," hanya itu kata Morkes seraya bergegas pergi meninggalkan tempat acara. Menanggapi protes yang dilayangkan oleh seorang calon gubernur Kalbar periode 2013-2018, Abang Tambul Husein, calon gubernur Kalbar Armyn Ali Anyang menanggapinya dengan santai. Menurutnya, dia tidak berhak untuk memberikan jawaban.

"Saya tidak perlu menjawab, bukan bagian saya untuk menjawab. Bagian saya hanya melihat saja. Jangan tanya saya, tanya saja ke KPU. Bagi saya, peace man," kata Armyn usai pengambilan nomor urut. Lebih lanjut Armyn mengungkapkan, permasalahan yang dipermasalahkan oleh salah seorang calon gubernur itu sudah jelas dan tidak perlu dipermasalahkan lagi. Terlebih, hal itu sudah mendapat penjelasan oleh KPU Kalbar. "Berarti sudah clear dong dan tidak ada masalah bagi saya," lanjut Armyn dengan santai sambil tersenyum.

Sementara itu, pada saat pengundian nomor urut cagub dan cawagub kemarin, pasangan Armyn Ali Anyang dan Fathan A. Rasyid mendapat nomor urut 2. Menanggapi hal tersebut, Armyn tidak mempermasalahkannya. Baginya, berapapun nomor yang didapatkannya, sama saja. "Nomor urut berapa saja saya puas, semua nomor urut itu masih ada di tangan," ungkap Armyn.

Pada pemilukada yang akan dilangsungkan 20 September 2012 nanti, Armyn optimis bisa menang dengan strategi-strategi yang telah disiapkannya. Terkait dengan kampanye yang barbau SARA, pihaknya berkomintmen untuk tidak melakukannya kampanye dengan cara itu."Tidak ada kampanye SARA dan itu tidak jaman lagi. Saat ini Indonesia sudah jamannya demokrasi, artinya tidak boleh macam-macam. Masalah kekuatan, kita kuat," jelas Armyn kepada wartawan.

Sementara, Ketua KPU Kalbar, A.R. Muzammil menegaskan bahwa Armyn sudah memenuhi semua persyaratan pencalonan. Dia mengatakan KPU berpegangan pada undang-undang, salah satunya UU No. 32 tentang Pemda Tahun 2004 yang pada pasal 59 ayat (5) yang menyebut 'hanya' perlu surat pernyataan pengunduran dari jabatan negeri bagi calon yang berasal dari pegawai negeri sipil, anggota Tentara Nasional Indonesia, dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Surat pengunduran diri tersebut sudah kita terima. Panglima TNI juga sudah mengirim surat bahwa yang bersangkutan sudah mengajukan surat pengunduran diri untuk pensiun dini dari keprajuritan, dan sedang diproses," ucap Muzammil. Dia mengatakan KPU Kalbar siap mempertanggungjawabkan keputusan menetapkan Armyn sebagai calon. "Tidak hanya dipertanggungjawabkan di dunia, tapi juga akhirat.

Tidak boleh ada intervensi kepada KPU. Kalau memang merasa tidak benar silahkan gugat di pengadilan. Kami pertaruhkan jabatan kami," sambungnya. Menurut dia pasal dalam undang-undang itu sudah pernah diuji di Mahkamah Konstitusi dan tidak ada masalah. "Pernah diuji dalam Pemilukada Walikota Lampung, juga di Nunukan. Kami sudah melakukan sesuai prosedur yang berlaku. Gugatan di MK kita tunggu. Tapi gugatan tidak berlaku surut. Artinya tidak ada kaitan dengan pilgub Kalbar," pungkas Muzammil.

Dikatakan pula, Kampanye baru akan dimulai pada tanggal 3 hingga 16 September 2012. Untuk hari pertama akan dilakukan penyampaian visi dan misi dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Kalbar. Selain itu, di hari yang sama akan dilakukan juga debat kandidat menyangkut soal kampanye. "Jadi, semua proses akan kami laksanakan sesuai dengan tahapan yang sudah kami tetapkan," paparnya. "Prosedur sudah kita tetapkan, apapun yang terjadi KPU jalan terus," tegas Muzammil.

Selain itu, KPU Kalbar juga berencana akan melakukan deklarasi pemilukada damai. "Kita sudah berbincang dengan pihak kepolisian, kemungkinan pertengahan bulan ini akan dilaksanakan deklarasi pemilukada damai," pungkas Muzammil.

Sebagai informasi, perhitungan terakhir jumlah persentase dukungan adalah: Tambul-Barnabas didukung 18 partai dengan 548.349 suara sah atau 26,48 persen. Sementara Morkes Effendi-Burhanuddin A. Rasyid dengan lima partai pilarnya punya 571.499 suara sah atau 27,6 persen. Cornelis-Sanjaya punya dukungan lima partai juga dengan 672.474 suara sah dengan 32,48 persen. Dan terakhir Armyn Ali Anyang-Fathan A. Rasyid disokong tiga partai yang punya 10 kursi di DPRD Kalbar. Sementara itu daftar pemilih tetap untuk pemilukada tahun ini adalah 3.377.685 pemilih dengan jumlah TPS 11.009. (ron/afi/ars.)

Sumber: http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=114152


[youtube]R_X3k_TDAXU[/youtube]

[youtube]6CqCjTT-2Xc[/youtube]
bakaneko - 07/08/2012 07:41 PM
#70

Quote:
Selasa, 7 Agustus 2012
Pemilih 3,37 Juta Akan Tentukan Gubernur Kalbar

PONTIANAK – Tercatat sebanyak 3,37 juta orang pemilih tetap akan menentukan Gubernur Kalbar 2013-2017 pada 20 September 2012 mendatang. Jumlah dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) itu sudah ditetapkan oleh KPU Kalbar, Senin (6/8), sebelum rapat pleno cabut undi nomor urut pasangan calon di Hotel Santika.

Rapat penetapan DPT itu dihadiri oleh KPU kabupaten/kota dan tim sukses masing-masing pasangan calon. Berdasarkan SK KPU Kalbar Nomor 49/Kpts/KPU-Prov-019/2012 tanggal 6 Agustus 2012 ditetapkan sebagai berikut.

Jumlah DPT dari 14 kabupaten/kota diperincikan jumlah pemilih laki-laki 1.724.329 dan perempuan 1.653.356 jiwa. Dengan total pemilih 3.377.685 jiwa. Selain itu juga menetapkan jumlah TPS sebanyak 11.009 buah (lihat tabel). Setelah jumlah DPT ditetapkan dilanjutkan dengan penyerahan rekapitulasi DPT ke masing-masing tim sukses pasangan calon. (kie)

Jumlah DPT berdasarkan kabupaten/kota:
[code]========================================================
| Kabupaten/Kota |Laki-laki|Perempuan| Jumlah | TPS |
|======================================================|
|Kota Pontianak | 207.427| 208.498| 415.925| 1.171|
|Kab. Kubu Raya | 193.709| 187.701| 381.410| 1.121|
|Kab. Pontianak | 91.578| 89.749| 181.327| 500|
|Kota Singkawang | 79.548| 78.651| 158.199| 425|
|Kab. Bengkayang | 74.977| 69.189| 144.166| 603|
|Kab. Sambas | 213.319| 207.888| 421.207| 1.111|
|Kab. Landak | 130.926| 121.013| 251.939| 949|
|Kab. Sanggau | 152.876| 143.413| 296.289| 1.101|
|Kab. Sekadau | 71.135| 68.401| 139.536| 435|
|Kab. Sintang | 141.887| 133.800| 275.687| 1.027|
|Kab. Melawi | 72.934| 68.500| 141.434| 484|
|Kab. Kapuas Hulu | 82.330| 79.331| 161.661| 788|
|Kab. Ketapang | 175.419| 163.056| 338.475| 1.066|
|Kab. Kayong Utara| 36.264| 34.166| 70.430| 228|
|======================================================|
|Jumlah |1.724.329|1.653.356|3.377.685|11.009|
========================================================[/code]

Sumber: http://www.equator-news.com/utama/20120807/pemilih-337-juta-akan-tentukan-gubernur-kalbar
bakaneko - 10/08/2012 02:10 AM
#71

Suasana penentuan nomor urut calon. Terdapat kisruh kecil karena dari kubu Abang Tambul Husin yang memprotes KPU yang meloloskan Armyn Ali Anyang sebagai calon.

[youtube]gTYUzQN0c5A[/youtube]
rio.fiorido - 10/08/2012 02:33 AM
#72

colok >matanya...:armys
#coblos maksudiloveindonesianya
GabrelAppelt - 11/08/2012 06:37 AM
#73

Quote:
Original Posted By bakaneko
Suasana penentuan nomor urut calon. Terdapat kisruh kecil karena dari kubu Abang Tambul Husin yang memprotes KPU yang meloloskan Armyn Ali Anyang sebagai calon.

[youtube]gTYUzQN0c5A[/youtube]


sampe segitunye ye bang
padahal baru menentukan nomor urut \)b
Su.27 - 15/08/2012 11:58 AM
#74

ane pasti gak milih,
ktp aj gak punya hammer:

jgn laporin ane ke satpol PP yah malus
danielRS - 18/08/2012 07:10 PM
#75

mantap !
intinya tetap memilih pemimpin yang punya hati rakyat, bukan pemimpin yg punya hati pemimpin beer:
P24TAMA - 21/08/2012 07:33 PM
#76

Quote:
Original Posted By vultura
mending golput jak lah....malu:

nyaman di mereka tapi ndak nyaman di kita....o

macam PDKT ama udh nikah, pasti beda perlakuan nya.....o

semua politikus itu sama...:genits


ngacir:


betol bang, tapi kan itu berlaku buat orang politik, cemane kalo cagub dan cawagubnye bukan dari orang politik? hehe D iloveindonesias
kuwagata - 21/08/2012 08:00 PM
#77

Quote:
Original Posted By P24TAMA
betol bang, tapi kan itu berlaku buat orang politik, cemane kalo cagub dan cawagubnye bukan dari orang politik? hehe D iloveindonesias


yg namenye menjadi calon pemilihan gubernur atau wakil, itu udah bagian dari proses politik, mana mungkin yg ikut menjadi balon bukan dari orang politik capedes
bakaneko - 24/08/2012 12:45 AM
#78

Quote:
Original Posted By kuwagata
yg namenye menjadi calon pemilihan gubernur atau wakil, itu udah bagian dari proses politik, mana mungkin yg ikut menjadi balon bukan dari orang politik capedes

Benar, dengan menjadi calon, secara otomatis ia sudah menjadi orang politik.

Tapi mungkin yang dimaksud agan P24TAMA adalah tokoh yang sebelum ia mencalonkan/dicalonkan, bukanlah seorang tokoh politik atau bukan orang yang berlatar belakang politikus.

Dalam hal ini, menurutku ada dua calon yang bukan berlatar belakang politikus, H. Armyn Ali Anyang (berlatar belakang tentara [jika menganggap tentara bukan bagian dari politik]) dan Pdt. Barnabas Simin, M.Pd.K. (berlatar belakang pendidikan dan rohaniawan).
bakaneko - 24/08/2012 01:43 AM
#79

Quote:
Zulkifli Yudapratama | Kamis, 23 Agustus 2012
Debat Kandidat Masih Tentatif
Live di Metro TV

Pontianak – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar telah menetapkan jadwal kampanye Pilgub Kalbar 2012, namun debat publik masih tentatif alias bisa berubah.

"Untuk debat kandidat dijadwalkan pada 13 September mendatang. Tapi jadwal itu masih tentatif. Memang ada permintaan dari masing-masing tim kandidat agar dilaksanakan 4 atau 16 September. Itu juga sedang kita bahas kembali," ungkap Sofiati, Ketua Pokja Kampanye KPU Kalbar dihubungi Rakyat Kalbar via selular, Rabu (22/8).

Debat rencananya akan ditayangkan di Metro TV dengan durasi antara 1–2 jam. Jadi, masyarakat Kalbar bisa menyaksikan proses debat kandidat itu berlangsung. "Waktu live-nya paling cepat 1 jam dan paling lama 2 jam, itu masih dibahas. Tapi yang pasti akan dimulai pukul 19.00 WIB," kata Sofiati.

Tema debat juga tengah dibahas termasuk tim panelisnya. Mengenai lokasi berlangsungnya debat publik itu nantinya, Sofiati mengatakan berdasarkan hasil survei dari pihak Metro TV, ada dua tempat yang memungkinkan, yakni di Hotel Kapuas Palace atau di Hotel Aston.

Sesuai jadwal, kampanye sudah ditetapkan KPU dimulai pada 3–16 September 2012. Hari pertama kampanye akan dilaksanakan penyampaian visi, misi, dan program masing-masing pasangan calon di DPRD Kalbar.

Sofiati mengungkapkan, lokasi kampanye dibagi dalam 4 zona.[*]Untuk Zona 1 meliputi Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Pontianak, Kab. Ketapang, dan Kab. Kayong Utara.
[*]Kemudian Zona 2 meliputi Kota Singkawang, Kab. Sambas, Kab. Bengkayang.
[*]Zona 3 meliputi Kab. Landak, Kab. Sanggau, Kab. Sekadau.
[*]serta Zona 4 meliputi Kab. Melawi, Kab. Sintang, dan Kab. Kapuas Hulu.
     Pemilukada Kalimantan Barat 2012
"Waktu pelaksanaan kampanye di masing-masing zona ditentukan selama 3 hari," jelas Sofiati.

Penyelenggara pemilukada juga sudah melakukan pengundian terkait giliran zona kampanye. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 1 memulai kampanyenya di zona 4, pasangan calon nomor urut 2 memulai kampanyenya di zona 1. Selanjutnya pasangan calon nomor urut 3 memulai kampanyenya di zona 2, dan pasangan calon nomor urut 4 akan memulai kampanyenya di zona 3. (jul)

Sumber: http://www.equator-news.com/utama/20120823/debat-kandidat-masih-tentatif


Quote:
Zulkifli Yudapratama | Kamis, 23 Agustus 2012
Tim Arafah Abaikan Panwaslu Kota

Pontianak – Panwaslu Kota Pontianak mulai berang menyusul tidak adanya iktikad baik dari tim Armyn-Fathan (Arafah) dalam menindaklanjuti panggilan terkait kampanye di luar jadwal. Langkah berkoordinasi dengan pihak kepolisian segera ditempuh.

"Pak Armyn-Fathan kita diminta kesatria dan memiliki iktikad baik serta mendukung proses hukum dengan memenuhi undangan. Panggilan pertama tidak datang tanpa pemberitahuan. Padahal melalui media massa ketua tim Arafah menyatakan akan hadir," sesal Rustam Halim, Ketua Panwaslu Kota Pontianak kepada Rakyat Kalbar, Selasa (21/8).

Ia menegaskan, dasar pemanggilan adalah dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal sesuai Pasal 116, Ayat (1), UU No. 32 Tahun 2004, dan jika mereka mangkir berarti mereka tidak menghargai UU. Padahal dalam pilkada diatur melalui UU supaya tertib.

Pemanggilan, lanjut Rustam, untuk dimintai keterangan berkaitan dengan aktivitas kampanye di luar jadwal pasangan Arafah. Bahkan bukti-bukti sudah dikantongi.

Panwaslu Kota memberi apresiasi kepada tiga pasangan cagub-cawagub yang hadir melalui perwakilan tim pemenangan. "Kami menilai tiga pasangan calon yakni CC/C2, MB, dan Berkibar, kesatria dalam menghadapi pertarungan. Sebagai pemimpin dan calon pemimpin harus kesatria," katanya.

Pihaknya sedang mempersiapkan pemanggilan kedua. Bila panggilan kedua tidak hadir, maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Polri. "Pekan depan kita panggil lagi. Bila sudah lengkap kami serahkan ke Polri untuk mengusut hingga tuntas dan proses peradilan," tegas Rustam.

Jika memang tim Arafah tidak hadir, sambung dia, pihaknya tetap merekomendasikan kepada Polri untuk memanggil cagub-cawagub tersebut maupun tim kampanyenya guna melengkapi pemberkasan.

Pihaknya, ia menambahkan, tetap memantau perkembangan kasus tersebut. Panwaslu juga masih menemukan atribut pasangan calon yang dipasang di lokasi tempat ibadah. "Kita sudah sita. Termasuk juga di depan sekolah dan ruang publik," katanya. (jul)

Sumber: http://www.equator-news.com/utama/20120823/tim-arafah-abaikan-panwaslu-kota
bakaneko - 24/08/2012 09:38 PM
#80

Iklan ucapan Selamat Idul Fitri dari para cagub Kalbar di Pontianak Post, 19 Agustus 2012:
Pemilukada Kalimantan Barat 2012
Page 4 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > KALIMANTAN > Kalimantan Barat > Pemilukada Kalimantan Barat 2012