Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Terungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)
Total Views: 5620 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 8 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

muhas14 - 02/07/2012 10:21 AM
#1
Terungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)
Terungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)

:angel-WELCOME TO OUR THREAT-:angel

HELLO~HELLO~
Agan n sista

Pagi2 enaknya share ilmu dulu yak~


Tema nya kali mengenai ketuhanan, judulnya tentang dimana Allah dan wujud Allah spt apa?

Sebenarnya hal ini sudah lama, tapi apa salahnya dibuatkan pos kembali
Itung2 nambah pahala n share ilmu

Apa yg akan TS tuliskan 100% murni perkataan Allah, TS tidak merubah kata2 Allah. TS hanya menuliskan judul disetiap spoiler.

Biarkan Allah yg langsung menjelaskan kpd agan ‘n sista.
Allah berkata = 100 % benar = tanpa insyaAllah

------

Ok langsung masuk ke topik

Pertanyaan Dimana Allah dan seperti apakah Allah merupakan pertanyaan mendasar manusia. Atau bisa dikatakan Sudah bawaan lahir

Sejak jaman batu hingga sekarang manusia tidak bisa lepas dari yg namanya tuhan
Manusia ingin selalu mengenal Tuhannya lebih dan lebih dekat

Quote:
Melalui penglihatan
Melalui observasi
Melalui penelitian


Semua usaha dicoba, tapi apa hasilnya?

Quote:
0 besarYb

Tidak ada hasil yg memuaskan 'N" bisa dipertanggung jawabkan
Selalu menemui jalan buntu
Bahkan nabipun masih mempertanyakan NyaD
Quote:

Mungkin agan n' sista akan bertanya
“Kalo begitu bagimana kita bisa mengenal Allah, mengetahui dimana Allah, seperti apakah bentuk Allah?”

Sebenarnya mudah
Mudah karena Allah Maha PemurahYb

Quote:
Tidak Mungkin seorang bayi mengetahui Ibunya, jikalau Ibunya tak mengenalkan dirinya sebagai Ibu kepada sang anak. Tidak Mungkin Manusia dapat mengetahui eksistensi Tuhannya, jikalau Dia tidak mengenalkan DiriNya sendiri kepada Manusia

Mudah bukan , kalo bagini isi trit ini bisa dipertanggung jawabkan 100%Yb
:angel
BERIKUT KUOT NYA:angel

KITA SEBAGAI MUSLIM
Spoiler for sbg muslim
Saya bersaksi bahwa tiada Ilah selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad saw adalah Rasul Allah.


PERINTAH ALLAH KEPADA UMAT MUSLIM
Spoiler for perintah Allah
Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin selain-Nya . Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya).(QS. Al A'raf : 3)


ALLAH MENURUNKAN QUR’AN SBG PENGAJAR
Spoiler for qur'an sbg pengajar
Dan demikianlah Kami menurunkan Al Qur’an dalam bahasa Arab, dan Kami telah menerangkan dengan berulang kali di dalamnya sebahagian dari ancaman, agar mereka bertakwa atau (agar) Al Qur’an itu menimbulkan pengajaran bagi mereka.” (QS. Thaha : 113)



PENJELASAN QUR’AN SUDAH RINCI
Spoiler for qur'an sdh rinci
Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu (QS Hud :1)


QUR’AN MUDAH DIPAHAMI
Spoiler for mudah
Alif, laam, raa. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur’an) yang nyata (dari Allah). Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al-Qur’an dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya. (QS. 12:1-2)


QUR’AN TIDAK SULIT
Spoiler for tdk sullit
Kami tidak menurunkan Al-Qur'an ini kepadamu, agar kamu menjadi susah. tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah)


APABILA ADA YG BERTANYA DIMANA AKU
MAKA KATAKANLAH::angel
Spoiler for AKU

AKU DEKAT
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Al-Baqarah: 186)


AKU BAHKAN LEBIH DEKAT
Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya [QS. Qaaf : 16].


AKU LEBIH DEKAT KPD NYA
Dan Kami lebih dekat kepadanya daripada kamu. Tetapi kamu tidak melihat." (Al-Waqi'ah: 85)


AKU BERSAMAMU
"...Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." (Al-Hadid: 4)


AKU ADA DI LANGIT
Apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang di langit kalau Dia hendak menjungkir-balikkan bumi beserta kamu sekalian, sehingga dengan tiba-tiba bumi itu berguncang” [QS. Al-Mulk : 16].


AKU ADA DIATAS ARSY
Ar-Rahman (Allah) beristiwaa’ di atas ‘Arsy” [QS. Thaha : 5].

Spoiler for karena AKU

KARENA AKU MELIPUTI SEGALA SESUATU

Ingatlah bahwa sesungguhnya mereka adalah dalam keraguan tentang pertemuan dengan Tuhan mereka. Ingatlah bahwa sesungguhnya Dia Maha Meliputi segala sesuatu


ALLAH MELIPUTI SEGALA MANUSIA

Dan (ingatlah), ketika Kami wahyukan kepadamu: "Sesungguhnya Tuhanmu meliputi segala manusia". Dan Kami tidak menjadikan mimpi yang telah Kami perlihatkan kepadamu, melainkan sebagai ujian bagi manusia dan (begitu pula) pohon kayu yang terkutuk dalam Al Quran. Dan Kami menakut-nakuti mereka, tetapi yang demikian itu hanyalah menambah besar kedurhakaan mereka.(Al Israa : 60)

ALLAH MELIPUTI ORANG2 KAFIR

atau seperti (orang-orang yang ditimpa) hujan lebat dari langit disertai gelap gulita, guruh dan kilat; mereka menyumbat telinganya dengan anak jarinya, karena (mendengar suara) petir,sebab takut akan mati . Dan Allah meliputi orang-orang yang kafir (Al Baqarah : 19)

ALLAH MELIPUTI APA YG MEREKA KERJAKAN

Dan janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang keluar dari kampungnya dengan rasa angkuh dan dengan maksud riya´ kepada manusia serta menghalangi (orang) dari jalan Allah. Dan Allah meliputi apa yang mereka kerjakan. (Al An Faal : 47)

ALLAH MELIPUTI APA YG AKU KERJAKAN

Syuaib menjawab:" Hai kaumku, apakah keluargaku lebih terhormat menurut pandanganmu daripada Allah, sedang Allah kamu jadikan sesuatu yang terbuang di belakangmu? Sesungguhnya Tuhanku meliputi apa yang kamu kerjakan."(Huud : 92)


Spoiler for karena kemanapun
KARENA KEMANAPUN KALIAN MENGHADAP DISITULAH AKU

Dan kepunyaan Allahlah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap maka disitulah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui”. (QS.al-Baqarah: 115)Yb
hateisworthless - 02/07/2012 02:01 PM
#2

Sebelum dilanjutkan, silahkan membaca tata tertib Forum Spiritual.
Dan silahkan mengaplikasikannya dalam thread ataupun postingan.

Tolong diedit semua tulisan berwana MERAH nya


shakehand2
muhas14 - 02/07/2012 02:03 PM
#3

SEKIAN - FOR [COLOR="Black"]DIMANA ALLAH
----------------------------
LANJUT SEPERTI APA BENTUK ALLAH
Cekidot gans~
[/COLOR]


Spoiler for BENTUK ALLAH
BENTUK CAHAYA [COLOR="Black"]ALLAH[/COLOR]

Allah mencahayai langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, seperti sebuah lubang yang tak tembus yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca. Kaca itu bagaikan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya. Yaitu, pohon zaitun yang tumbuh tidak di timur dan tidak pula di barat. Minyaknya hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya, Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. An Nuur 35)


BENTUK [COLOR="Black"]ALLAH[/COLOR]

Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat(QS. Asy-Syura: 11)


KESIMPULAN [COLOR="YellowGreen"]TRIT INI[/COLOR]

Spoiler for simpul
1.
ALLAH MELIPUTI SEG SESUATU,
SEGALA SESUATU DILIPUTI ALLAH.
YG DILUIPUTI SEGALA SESUATU. YG MELIPUTI ALLAH.
ALLAH ADA DILUAR.
SEGALA SESUATU ADA DIDALAM.
ALLAH TIDAK BERADA DALAM RUANGAN.
TAPI RUANGANLAH YG BERADA DIDALAM ALLAH.
KARENA ALLAH MAHA LUAS, MAHA BESAR, LAGI MAHA TINGGI

2.
ALLAH BUKANLAH MAKHLUK.
ALLAH TIDAK BISA DIPERUMPAMAKAN.
NAMUN PERUMAPAMAAN CAHAYA ALLAH SPT SEPERTI SEBUAH LUBANG YG TAK TEMBUS YANG DIDALAMNYA ADA PELITA


LALU ALLAH SPT APA ?
Spoiler for SPT
ENTAHLAHTerungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)



AKHIRNYA SELESAI SUDAH
TS HAUS GAN :toast
TOLONG DI RATE YAK :rate5

KEEP BROTHER GOOD\)b

Terungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=716670823&postcount=3711

PERNYATAAN 100% ILMU INI BENAR

Allah berfirman: "Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka. Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta".Berkatalah ia: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?" Allah berfirman: "Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamupun dilupakan". (QS Thaha : 123-126)
muhas14 - 02/07/2012 02:05 PM
#4

reserved2

ok om. sebentar banyak banget merahnya. tak ganti wana laen dulu 1-cendols 1
tisanndut - 02/07/2012 03:27 PM
#5

Allah wujud'a Nafsiyah mbah gun
artinya wujud yg gak ada sebab'a
kalo di omongin bs jg sifat dan jg bs dzat
muhas14 - 02/07/2012 03:56 PM
#6

Quote:
Original Posted By tisanndut
Allah wujud'a sipat mbah gun


ngomon apa bray ?Yb
tisanndut - 02/07/2012 04:38 PM
#7

Quote:
Original Posted By muhas14
ngomon apa bray ?Yb


maaf mbah gun itu pendapat ane
di Al Qur'an ada kata Allah dan Rabb itu istilah'a beda


maaf kalo jawaban ane kurang berkenan
ngacir:
muhas14 - 02/07/2012 04:48 PM
#8

Quote:
Original Posted By tisanndut
maaf mbah gun itu pendapat ane
di Al Qur'an ada kata Allah dan Rabb itu istilah'a beda


maaf kalo jawaban ane kurang berkenan
ngacir:


bedanya apa mbah? kasih tau dikit yakYb
mate81 - 02/07/2012 05:37 PM
#9

ijin nyimak dimari ya mbah newbie, mohon di lanjut pembabarannya Yb
saya bantu :rate5:rate5 aja
muhas14 - 02/07/2012 05:42 PM
#10

Quote:
Original Posted By mate81
ijin nyimak dimari ya mbah newbie, mohon di lanjut pembabarannya Yb
saya bantu :rate5:rate5 aja


neubie yah? Terungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)
salam nubie beer:

ane g mau njabarin bray Yb
biarkan Yang Diatas yg menjabarkan Yb

share ilmu aja yakYb
Ngomong.Sendiri - 02/07/2012 06:54 PM
#11

Assalamualekum


gan bagaimana kl kita analisa sedikit mengenai hal diatas dengan perumpamaan kehidupan tanpa mengecualikan Allah SWT. ?



ane sudah di Takdirkan oleh Allah lahir di keluarga Muslim, dengan keadaan fisik,raga,jasad, sedemikian rupa , apakah ane masih berpikir jauh dari rasa syukur saat ane menemukan ketertolakan batin,perasaan,bahagia?suka?duka?tertawa?menangis?senang bahagia?dll? pasti akan terasa hambar/seperti mayat hidup bila jiwa tidak tumbuh serasi dengan raga atau bisa juga dikatakan orang gila D seperti nickname ane hehe


ya seperti itulah maka Allah SWT.menciptakan manusia dgn kesempurnaanya, terkadang manusia itu sendiri tidak menyadari kesempurnaan yg Allah berikan kepadanya bahkan berdalih kesempurnaan itu datangnya dari mereka sendiri karena mereka sendiri yg mmbuat,yg berperan,yg mengendalikan,yg menguasai(dlm arti yg luas),menciptakan berbagai karya didunia ini ,contohnya teknologi,kendaraan,pengelolaan sumberdaya alam dll yg sifatnya ssuatu yg dibuat dan diciptakan lalu berjalan padahal semua itu hanya sebatas manifestnya(ruang lingkupnya) tdk lebih pasti masih terdapat kekurangan

Allah yg Maha mulia dan bijaksana menganugrahkan semua manusia tanpa melihat pada akhirnya mereka bermahzab agama apa dan apa \) apa yg dianugrahkannya itu? tentu saja Akal Sehat Dan Naluri /Nafsu

semua manusia punya Akal Sehat dan Nafsu ?

sedangkan hewan hanya Naluri/Nafsu(Bahkan Ibu kandung hewan sendiri saja dinnikahi) atau mengajak perang kepada sesama hewan sejenisnya.


Akal sehat itu adalah pikiran yg mengendalikan nafsu/naluri dan tidak bisa menjadi tindakan karena tidak melewati Naluri

sedangkan naluri adalah cernaan hati/perasaan lalu disimulasikan menjadi pikiran(Belum tentu pikiran sehat) dan jadi sebuah keinginan dan diteruskan menjadi tindakan !!



terkadang ilmuwan atau kaum yg berpikir karena pemikirannya sudah terlampau jauh seringkali mereka menyamakan sosok hewan dgn manusia dan ada jg yg sekedar mnjdikan mereka sebagai pelajaran

contohnya monyet simpanse didarat,ikan dilaut dan burung udara



maka kita harus seimbang dengan Akal Sehat dan Naluri/nafsu

ok segitu saja perumpamaan kehidupan diatas



sekarang mengenai Dimana Allah ,

kl saja dri lahir ane atau agan bertanya dimana Tuhan (Allah SWT), apakah agan sewaktu kecil suka menanyakan, dimana tuhan?dimana jodoh saya?kapan saya mati?kenapa bisa begini tuhan? tuhan tidak mengabulkan! dll yg sifatnya bertanya kepada yg tidak ada (bahasa anak kecilnya)

sewaktu kecil pasti hanya tau bermain dan bermain walaupun sdh di ingatkan untuk belajar oleh orang tua mereka D walaupun umur dibawah 30 tp memory ane masih bisa merekam kejadian sewaktu kecil ya seperti itulah anak kecil yg hanya menurut , menggugu,polos, ikut2an , dll (ruang lingkup anak kecil)


hal yg dimaklumi betul?


sampai termaktub mengenai seorang bayi yg baru dilahirkan lalu ia meninggal maka ia dinyatakan syahid atau dlm keadaan suci (tidak mmpunyai dosa )


kl kita berpikir semakin usia kita kesini dan kesini kita lalu berpikir mengenai sebuah perbedaan entah itu berupa SARAISME atau hal kehidupan yg sifatnya slalu saja mempertentangkan hal yg belum tentu itu dipertentangkan secara umum maupun pribadi dan sebaliknya

sampai ada yg berbunyi

Agamaku agamamu

Warnaku Warnamu

Jiwaku Jiwamu

ragaku Ragamu

Mataku Matamu

Perasaanku Perasaanmu dll.


kl kita putar lagi semua saling berkaitan gan sepertihalnya jam dinding yg terusss saja dilihat dlm melakukan suatu tindakan/pekerjaan sebelum dilakukan atau sudah dilakukan atau bahkan lupa melakukannya karena jam dinding

dari jam dinding berkaitan lagi pada isi dan masa waktu, putaran, siklus, peredaraan yg menyangkut pada alam ini

"tadinya muda belia esoknya tua renta"


semua berulang-ulang dan semua berputar

coba cerna

Dan demikianlah Kami menurunkan Al Qur’an dalam bahasa Arab, dan Kami telah menerangkan dengan berulang kali di dalamnya sebahagian dari ancaman, agar mereka bertakwa atau (agar) Al Qur’an itu menimbulkan pengajaran bagi mereka.” (QS. Thaha : 113)

Berulang kali: Semua berkaitan dgn kehidupan yg mencair lalu mmbeku lalu mncair kmbali


Pengajaran: memberi,mengamalkan,menyesuaikan,mencerminkan,mengusahakan,menambahkan,mengembangkan,menumbuhkan,menj adikan semua yg berputar menjadi sesuatu didalam /diluar ruang lingkupnya.

sampai ada yg berbunyi tentang Sejarah (perkataan dri perkataan sebelumnya) Dan sunnah,hadist dll.

semata-mata pelajaran itu bukan satu mimik per-andaian , andai anakku belajar disana pasti pintar dan belum tentu pintar \) betul? tergantung orgnya?betul?atau ada yg lain?


Alif, laam, raa. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur’an) yang nyata (dari Allah). Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al-Qur’an dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya. (QS. 12:1-2)


Memahami dengan mengerti itu jelas berbeda konsonan katanya

Memahami: terkadang hanya sebatas mempelajari tp tidak bisa menjalani sedangkan

Mengerti: mempelajari lalu menuangkan dengan tindakan2 yg dimengerti olehnya

contohnya saat agan naik mobil agan memahami bahwa mobil itu berbentuk seperti itu dan berfungsi seperti itu maka kita hanya tau bentuk dan fungsi mobil sedangkan mengerti itu lebih daripada menjalankan langsung mobil tersebut lalu bisa mengendalikan fungsi tersebut lebih dari fungsi yg sebenarnya

Contohnya Bahasa didunia ini , apakah hanya satu bentuk Bahasa?yg dipahami? oke paham bentuk dan rupa bahasa tapi belum tentu mengerti kan maksud bahasanya?

nah makannya Al Quran Bahkan Yg Mengamalkan Al Quran itu menyediakan Arti yg dapat dimengerti (terjemahaanya) dan lebih baik lagi bila kita mengerti Bahasa Al Quran yg sebenarnya seperti Arab dan bahasa Arab itu tidak hanya 1 mungkin agan TS mengambil contoh dlm Al Quran yg wsudah di "UMUMKAN" atau bukan KHUSUS

ane suka baca kitab,sunnah,hadith dan brbagai macam mahzab dll dan ane menemukan Bahasa Arab Gundul, Arab suffi dll.

jd itulah bahasa yg dipahami atau di mengerti.

Pernah Baca Hadith Saat Al Quran Di urutkan Oleh Rasul kpd Sahabatnya Abubakar siddq ? yg intinya Rasululllah berkata: Hafalkan Al Quran



Menghafal?

apa itu menghafal?


kita menghafal sudah seharusnya kitaharus tahu dan sering biasa melihat,menggunakan sesuatu tersebut \) betul ?

contohnya kita disekolah atau di kantor dan kuliah ata dikaskus,kita menghafal nama teman,member,pegawai,dll lalu apakah kita bisa menghafal mereka 1 persatu kl nyatanya kita berpapasan atau kenalan apalagi bertemu dengan mereka saja tidak pernah apakah bisa menghafal mereka? o


maka temuilah sesuatu yg akan dihafal itu seperti halnya Al Quran ,hadith,Pelajaran ilmu, dll yg ruang lingkumnya untuk kebaikan



karena kebaikan jg ada bermacam-macam dan kalau ane tumpahkan disini akan sangat2 panjang



\) cukup segitu aja ya sdh magrib barangkali


wassalamualekum wr.wb
muhas14 - 02/07/2012 08:22 PM
#12

Quote:
Original Posted By Ngomong.Sendiri
Assalamualekum


gan bagaimana kl kita analisa sedikit mengenai hal diatas dengan perumpamaan kehidupan tanpa mengecualikan Allah SWT. ?



ane sudah di Takdirkan oleh Allah lahir di keluarga Muslim, dengan keadaan fisik,raga,jasad, sedemikian rupa , apakah ane masih berpikir jauh dari rasa syukur saat ane menemukan ketertolakan batin,perasaan,bahagia?suka?duka?tertawa?menangis?senang bahagia?dll? pasti akan terasa hambar/seperti mayat hidup bila jiwa tidak tumbuh serasi dengan raga atau bisa juga dikatakan orang gila D seperti nickname ane hehe


ya seperti itulah maka Allah SWT.menciptakan manusia dgn kesempurnaanya, terkadang manusia itu sendiri tidak menyadari kesempurnaan yg Allah berikan kepadanya bahkan berdalih kesempurnaan itu datangnya dari mereka sendiri karena mereka sendiri yg mmbuat,yg berperan,yg mengendalikan,yg menguasai(dlm arti yg luas),menciptakan berbagai karya didunia ini ,contohnya teknologi,kendaraan,pengelolaan sumberdaya alam dll yg sifatnya ssuatu yg dibuat dan diciptakan lalu berjalan padahal semua itu hanya sebatas manifestnya(ruang lingkupnya) tdk lebih pasti masih terdapat kekurangan

Allah yg Maha mulia dan bijaksana menganugrahkan semua manusia tanpa melihat pada akhirnya mereka bermahzab agama apa dan apa \) apa yg dianugrahkannya itu? tentu saja Akal Sehat Dan Naluri /Nafsu

semua manusia punya Akal Sehat dan Nafsu ?

sedangkan hewan hanya Naluri/Nafsu(Bahkan Ibu kandung hewan sendiri saja dinnikahi) atau mengajak perang kepada sesama hewan sejenisnya.


Akal sehat itu adalah pikiran yg mengendalikan nafsu/naluri dan tidak bisa menjadi tindakan karena tidak melewati Naluri

sedangkan naluri adalah cernaan hati/perasaan lalu disimulasikan menjadi pikiran(Belum tentu pikiran sehat) dan jadi sebuah keinginan dan diteruskan menjadi tindakan !!



terkadang ilmuwan atau kaum yg berpikir karena pemikirannya sudah terlampau jauh seringkali mereka menyamakan sosok hewan dgn manusia dan ada jg yg sekedar mnjdikan mereka sebagai pelajaran

contohnya monyet simpanse didarat,ikan dilaut dan burung udara



maka kita harus seimbang dengan Akal Sehat dan Naluri/nafsu

ok segitu saja perumpamaan kehidupan diatas



sekarang mengenai Dimana Allah ,

kl saja dri lahir ane atau agan bertanya dimana Tuhan (Allah SWT), apakah agan sewaktu kecil suka menanyakan, dimana tuhan?dimana jodoh saya?kapan saya mati?kenapa bisa begini tuhan? tuhan tidak mengabulkan! dll yg sifatnya bertanya kepada yg tidak ada (bahasa anak kecilnya)

sewaktu kecil pasti hanya tau bermain dan bermain walaupun sdh di ingatkan untuk belajar oleh orang tua mereka D walaupun umur dibawah 30 tp memory ane masih bisa merekam kejadian sewaktu kecil ya seperti itulah anak kecil yg hanya menurut , menggugu,polos, ikut2an , dll (ruang lingkup anak kecil)


hal yg dimaklumi betul?


sampai termaktub mengenai seorang bayi yg baru dilahirkan lalu ia meninggal maka ia dinyatakan syahid atau dlm keadaan suci (tidak mmpunyai dosa )


kl kita berpikir semakin usia kita kesini dan kesini kita lalu berpikir mengenai sebuah perbedaan entah itu berupa SARAISME atau hal kehidupan yg sifatnya slalu saja mempertentangkan hal yg belum tentu itu dipertentangkan secara umum maupun pribadi dan sebaliknya

sampai ada yg berbunyi

Agamaku agamamu

Warnaku Warnamu

Jiwaku Jiwamu

ragaku Ragamu

Mataku Matamu

Perasaanku Perasaanmu dll.


kl kita putar lagi semua saling berkaitan gan sepertihalnya jam dinding yg terusss saja dilihat dlm melakukan suatu tindakan/pekerjaan sebelum dilakukan atau sudah dilakukan atau bahkan lupa melakukannya karena jam dinding

dari jam dinding berkaitan lagi pada isi dan masa waktu, putaran, siklus, peredaraan yg menyangkut pada alam ini

"tadinya muda belia esoknya tua renta"


semua berulang-ulang dan semua berputar

coba cerna

Dan demikianlah Kami menurunkan Al Qur’an dalam bahasa Arab, dan Kami telah menerangkan dengan berulang kali di dalamnya sebahagian dari ancaman, agar mereka bertakwa atau (agar) Al Qur’an itu menimbulkan pengajaran bagi mereka.” (QS. Thaha : 113)

Berulang kali: Semua berkaitan dgn kehidupan yg mencair lalu mmbeku lalu mncair kmbali


Pengajaran: memberi,mengamalkan,menyesuaikan,mencerminkan,mengusahakan,menambahkan,mengembangkan,menumbuhkan,menj adikan semua yg berputar menjadi sesuatu didalam /diluar ruang lingkupnya.

sampai ada yg berbunyi tentang Sejarah (perkataan dri perkataan sebelumnya) Dan sunnah,hadist dll.

semata-mata pelajaran itu bukan satu mimik per-andaian , andai anakku belajar disana pasti pintar dan belum tentu pintar \) betul? tergantung orgnya?betul?atau ada yg lain?


Alif, laam, raa. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur’an) yang nyata (dari Allah). Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al-Qur’an dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya. (QS. 12:1-2)


Memahami dengan mengerti itu jelas berbeda konsonan katanya

Memahami: terkadang hanya sebatas mempelajari tp tidak bisa menjalani sedangkan

Mengerti: mempelajari lalu menuangkan dengan tindakan2 yg dimengerti olehnya

contohnya saat agan naik mobil agan memahami bahwa mobil itu berbentuk seperti itu dan berfungsi seperti itu maka kita hanya tau bentuk dan fungsi mobil sedangkan mengerti itu lebih daripada menjalankan langsung mobil tersebut lalu bisa mengendalikan fungsi tersebut lebih dari fungsi yg sebenarnya

Contohnya Bahasa didunia ini , apakah hanya satu bentuk Bahasa?yg dipahami? oke paham bentuk dan rupa bahasa tapi belum tentu mengerti kan maksud bahasanya?

nah makannya Al Quran Bahkan Yg Mengamalkan Al Quran itu menyediakan Arti yg dapat dimengerti (terjemahaanya) dan lebih baik lagi bila kita mengerti Bahasa Al Quran yg sebenarnya seperti Arab dan bahasa Arab itu tidak hanya 1 mungkin agan TS mengambil contoh dlm Al Quran yg wsudah di "UMUMKAN" atau bukan KHUSUS

ane suka baca kitab,sunnah,hadith dan brbagai macam mahzab dll dan ane menemukan Bahasa Arab Gundul, Arab suffi dll.

jd itulah bahasa yg dipahami atau di mengerti.

Pernah Baca Hadith Saat Al Quran Di urutkan Oleh Rasul kpd Sahabatnya Abubakar siddq ? yg intinya Rasululllah berkata: Hafalkan Al Quran



Menghafal?

apa itu menghafal?


kita menghafal sudah seharusnya kitaharus tahu dan sering biasa melihat,menggunakan sesuatu tersebut \) betul ?

contohnya kita disekolah atau di kantor dan kuliah ata dikaskus,kita menghafal nama teman,member,pegawai,dll lalu apakah kita bisa menghafal mereka 1 persatu kl nyatanya kita berpapasan atau kenalan apalagi bertemu dengan mereka saja tidak pernah apakah bisa menghafal mereka? o


maka temuilah sesuatu yg akan dihafal itu seperti halnya Al Quran ,hadith,Pelajaran ilmu, dll yg ruang lingkumnya untuk kebaikan



karena kebaikan jg ada bermacam-macam dan kalau ane tumpahkan disini akan sangat2 panjang



\) cukup segitu aja ya sdh magrib barangkali


wassalamualekum wr.wb


Wa'alaikum salam Warahmatullohi wa Barakatuh.

thx buat ilmunya gan Yb
muga bermanfaatYb

mgkn intinya 1 gan , aku ingin mengamalkan islam. khususnya sholat ^-^
gak nyambung y D
umam.gyoung7 - 02/07/2012 08:44 PM
#13

Quote:
Original Posted By muhas14
Wa'alaikum salam Warahmatullohi wa Barakatuh.

thx buat ilmunya gan Yb
muga bermanfaatYb

mgkn intinya 1 gan , aku ingin mengamalkan islam. khususnya sholat ^-^
gak nyambung y D


inga2......al-ikhlas, ngeliat wujud sempurna Allah swt d janjikan hanya untuk orang beriman.
muhas14 - 02/07/2012 08:55 PM
#14

Quote:
Original Posted By umam.gyoung7
inga2......al-ikhlas, ngeliat wujud sempurna Allah swt d janjikan hanya untuk orang beriman.


1. Katakanlah, Dialah Allah Yang Maha Esa.
2. Allah adalah tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
3. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.
4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

yg mana gan
jd bingung bingung
umam.gyoung7 - 02/07/2012 08:56 PM
#15

peace deh.......g kan ada yg kuat bwt ngeliat wujud dzat sempurna Allah, cukuplah umat islam yg beriman yg akan d perlihatkan wujud aslinya d syurga.
bingung
umam.gyoung7 - 02/07/2012 08:59 PM
#16

yang k-4
muhas14 - 02/07/2012 09:11 PM
#17

Quote:
Original Posted By umam.gyoung7
yang k-4


memang "kyknya" g bisa liat yah.
tolong bagi yg tau, cariin satu ayat saja yg mengatakan kita bisa melihat Allah

ato mungkin sebenarnya kita telah melihat Allah yah. hanya saja kita tidak sadar karena saking dekatNya dan sakingBesarnya


tapi yg pasti=
Shalatlah Kamu seakan-akan Kamu MelihatNya, Dan Jika Kamu Tidak MelihatNya, Maka Yakinlah Ia Pasti Melihatmu” (H.R Muslim)
veberlord - 02/07/2012 09:14 PM
#18

ilmu tauhid ini bisa memperkokoh aqidah kita sebagai pondasi ke keislaman...
muhas14 - 02/07/2012 09:17 PM
#19

Quote:
Original Posted By veberlord
ilmu tauhid ini bisa memperkokoh aqidah kita sebagai pondasi ke keislaman...


trimakasih pd Allah gan yg telah baik hati memberrikan klue tsb. semoga bisa berguna dalam kekhusyuan Shalat kita, dan ibadah2 yg laen

Yb
primalovreni - 02/07/2012 10:40 PM
#20

wahh bagus gan

nice inpoh
Page 1 of 8 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Terungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)