Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Terungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)
Total Views: 5620 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 8 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 > 

sariputra - 15/10/2012 07:14 PM
#121

numpang nyengir aja deh

capedes
muhas14 - 15/10/2012 08:42 PM
#122

Quote:
Original Posted By PlerRed
kalau begitu .. ga usah sholat gpp donk .. toh wajah allah ada kemanapun kita menghadap .. jadi buat apa lagi sholat ?

toh kemanapun kita menghadap disitu wajah allah .. kita udh ketemu allah setiap kita menghadap kemanapun ..


mau sholat mau g, terserah situ saja
yg penting ada landasan nya
jual.buku.islam - 15/10/2012 09:00 PM
#123

Quote:
Original Posted By Oktadianata
Kebalik gan, di mana2 itu ada di ALLOH...

sup:



Allah tabaaraka wa ta’ala berada di atas ‘Arsy, dan 'Arsy itu diatas Langit dan Ilmunya ada disetiap tempat.
jual.buku.islam - 15/10/2012 09:44 PM
#124

Imam Ahmad bin Hambal berkata :

"Jika engkau ingin tahu bahwasanya Jahmiy adalah seorang pendusta tatkala menyangka bahwsanya Allah di semua tempat bukan pada satu tempat tertentu, maka katakanlah : Bukankah Allah dahulu (sendirian) tanpa sesuatu?. Maka ia akan menjawab : Iya.

Katakan lagi kepadanya, "Tatkala Allah menciptakan sesuatu apakah Allah menciptakan sesuatu tersebut dalam dzat Allah ataukah di luar dzat Allah?". Maka jawabannya hanya ada tiga kemungkinan, dia pasti memilih salah satu dari tiga kemungkinan tersebut.

Jika dia menyangka bahwasanya Allah menciptakan sesuatu tersebut di dalam dzat Allah maka ia telah kafir tatkala ia menyangka bahwasanya jin dan para syaitan berada di dzat Allah.

Jika dia menyangka bahwasanya Allah menciptakannya di luar dzat Allah kemudian Allah masuk ke dalam ciptaannya maka ini juga merupakan kekufuran tatkala ia menyangka bahwasanya Allah masuk di setiap tempat dan wc dan setiap kotoran yang buruk.

Jika ia mengatakan bahwasanya Allah menciptakan mereka di luar dzatnya kemudian tidak masuk dalam mereka maka ia (si jahmiy) telah meninggalkan seluruh aqidahnya dan ini adalah perkataan Ahlus Sunnah" (Ar-Rod 'alaa Al-Jahmiyyah wa az-Zanaadiqoh hal 155-156)

Abul-Hasan Al-Asy’ariy rahimahullah berkata :

وقال تعالى حاكيا عن فرعون لعنه الله: (يا هامان ابن لي صرحا لعلي أبلغ الأسباب أسباب السماوات فأطلع إلى إله موسى وإني لأظنه كاذبا)، كذب موسى عليه السلام في قوله: إن الله سبحانه فوق السماوات .
وقال عز وجل: (أأمنتم من في السماء أن يخسف بكم الأرض)
فالسماوات فوقها العرش، فلما كان العرش فوق السماوات قال: (أأمنتم من في السماء) ... لأنه مستو على العرش الذي فوق السماوات، وكل ما علا فهو سماء، والعرش أعلى السماوات، وليس إذا قال: (أأمنتم من في السماء) يعني جميع السماوات، وإنما أراد العرش الذي هو أعلى السماوات، ألا ترى الله عز وجل ذكر السماوات، فقال تعالى: (وجعل القمر فيهن نورا) ، ولم يرد أن القمر يملأهن جميعا، وأنه فيهن جميعا، ورأينا المسلمين جميعا يرفعون أيديهم إذا دعوا نحو السماء؛ لأن الله تعالى مستو على العرش الذي هو فوق السماوات، فلولا أن الله عز وجل على العرش لم يرفعوا أيديهم نحو العرش

“Allah ta’ala juga berfirman mengenai hikayat/cerita Fir’aun : ‘Dan berkatalah Firaun: "Hai Haman, buatkanlah bagiku sebuah bangunan yang tinggi supaya aku sampai ke pintu-pintu, (yaitu) pintu-pintu langit, supaya aku dapat melihat Tuhan Musa dan sesungguhnya aku memandangnya seorang pendusta" (QS. Al-Mukmin : 36-37). Fir’aun mendustakan Musa ‘alaihis-salaam yang mengatakan : [I][U]‘Sesungguhnya Allah subhaanahu wa ta’ala berada di atas langit.[/U][/I] Allah ‘azza wa jallaa berfirman : ‘Apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang di langit bahwa Dia akan menjungkirbalikkan bumi bersama kamu’ (QS. Al-Mulk : 16). Yang berada di atas langit adalah ‘Arsy (dimana Allah bersemayam/ber-istiwaa’ di atasnya). Ketika ‘Arsy berada di atas langit, maka segala sesuatu yang berada di atas disebut langit (as-samaa’). Dan bukanlah yang dimaksud jika dikatakan : ‘Apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang di langit’ ; yaitu semua langit, namun yang dimaksud adalah ‘Arsy yang berada di puncak semua langit. Tidakkah engkau melihat bahwasannya ketika Allah ta’ala menyebutkan langit-langit, Dia berfirman : ‘Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya’ (QS. Nuuh : 16) ? Bukanlah yang dimaksud bahwa bulan memenuhi seluruh langit dan berada di seluruh langit. Dan kami melihat seluruh kaum muslimin mengangkat tangan mereka – ketika berdoa – ke arah langit, karena (mereka berkeyakinan) bahwa Allah ta’ala ber-istiwaa’ di atas ‘Arsy yang berada di atas semua langit. Jika saja Allah ‘azza wa jallaa tidak berada di atas ‘Arsy, tentu mereka tidak akan mengarahkan tangan mereka ke arah ‘Arsy” [Al-Ibaanah, hal. 33-34].
PlerRed - 17/10/2012 12:40 PM
#125

Quote:
Original Posted By muhas14
mau sholat mau g, terserah situ saja
yg penting ada landasan nya


loh kok jawab nya mentok dan pasrah gitu mas ? kok jawab nya terserah ... lah piye iki ?m ra nduwe jawaban po piye ? capedes

landasan nya maksud nya gimana nih mas ? di jelaskan donk .. jangan sekedar berkata tanpa penjelasan nya ..capedes
sakka - 17/10/2012 11:14 PM
#126

Quote:
Original Posted By muhas14
mau sholat mau g, terserah situ saja
yg penting ada landasan nya

landasannya kayak gmna puh?, Peace:
dibabar jg ye puh.., malus
muhas14 - 18/10/2012 10:31 PM
#127

Quote:
Original Posted By PlerRed
loh kok jawab nya mentok dan pasrah gitu mas ? kok jawab nya terserah ... lah piye iki ?m ra nduwe jawaban po piye ? capedes

landasan nya maksud nya gimana nih mas ? di jelaskan donk .. jangan sekedar berkata tanpa penjelasan nya ..capedes


kalau yang mau salat dasarnya ini (salah satunya)
“Dan dirikanlah shalat dan bayarlah zakat, dan ruku’lah
bersama-sama orang-orang yang ruku’ - Al Baqarah [(2):43]:

kalau yg mau tidak saalat,saya belum ketemu landasannya.
mgkin kalo ada yang menemukan landasan nya bisaa di share dimari
PlerRed - 19/10/2012 01:06 PM
#128

Quote:
Original Posted By muhas14
amien D




kembali ke perkataan Allah aja
kmanapun kalian menghadap disitu wajah-Ku

Peace:


seperti yang panjenengan post ... itu kan landasan .. ga perlu lagi sholat .. kemanapun kita menghadap disitu wajahku .. begitu kan perkataan Allah ....

Quote:
Original Posted By muhas14
kalau yang mau salat dasarnya ini (salah satunya)
“Dan dirikanlah shalat dan bayarlah zakat, dan ruku’lah
bersama-sama orang-orang yang ruku’ - Al Baqarah [(2):43]:

kalau yg mau tidak saalat,saya belum ketemu landasannya.
mgkin kalo ada yang menemukan landasan nya bisaa di share dimari


kalo Panjenengan .. bilang ini sebagai landasan untuk kita solat ,.. berarti al-quran itu bohong donk ..

di tulis kata nya kemanapun kita menghadap di situ wajah allah .. tapi di ayat lain .. dirikanlah sholat dan bayarlah zakat , rukulah bersama orang2 yang ruku ..

lah gimana nih maksud nya ... capedes

Quote:
QS 2 : 43

Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku'


Quote:
QS 2 : 115

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.
muhas14 - 19/10/2012 01:41 PM
#129

Quote:
Original Posted By PlerRed
seperti yang panjenengan post ... itu kan landasan .. ga perlu lagi sholat .. kemanapun kita menghadap disitu wajahku .. begitu kan perkataan Allah ....



kalo Panjenengan .. bilang ini sebagai landasan untuk kita solat ,.. berarti al-quran itu bohong donk ..

di tulis kata nya kemanapun kita menghadap di situ wajah allah .. tapi di ayat lain .. dirikanlah sholat dan bayarlah zakat , rukulah bersama orang2 yang ruku ..

lah gimana nih maksud nya ... capedes


QS 2 : 43

Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku'
Quote:

QS 2 : 115

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

dua2nya sudah dijawab
mau jawaban yg bagaimana lagi

satunya tentang salat, satunya lg tentang kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah.

--
mau salat ya silahkan
kalo mau g salat ya silahkan
tisanndut - 19/10/2012 01:54 PM
#130

Alloh tidak berada di satu tempat arti'a tidak di atas, tidak di bawah, tidak di samping, tidak di depan dll
iloveindonesias
PlerRed - 19/10/2012 02:26 PM
#131

Quote:
Original Posted By muhas14
QS 2 : 43

Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku'
Quote:

QS 2 : 115

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

dua2nya sudah dijawab
mau jawaban yg bagaimana lagi

satunya tentang salat, satunya lg tentang kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah.

--
mau salat ya silahkan
kalo mau g salat ya silahkan


lah berati al-quran itu bohong ya ... di satu sisi .... mengisyaratkan untuk tidak usah solat .. tapi di sisi lain harus solat .. wah .. piye iki ...

dari jawaban panjenengan .. berarti .. panjenengan .. cuma terima tok .. mau begini ya hayu .. begitu ya hayu .. kata nya begini ya di terima .. kata nya itu begitu ya di terima juga .. capedes

Quote:
Original Posted By tisanndut
Alloh tidak berada di satu tempat arti'a tidak di atas, tidak di bawah, tidak di samping, tidak di depan dll
iloveindonesias


trus alloh itu ada nya di mana donk mas ?

secara sudah tertulis ,..( QS 2 : 115 ) Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

sudah jelas tertulis .. loh ...
tisanndut - 19/10/2012 02:47 PM
#132

Quote:
Original Posted By PlerRed
lah berati al-quran itu bohong ya ... di satu sisi .... mengisyaratkan untuk tidak usah solat .. tapi di sisi lain harus solat .. wah .. piye iki ...

dari jawaban panjenengan .. berarti .. panjenengan .. cuma terima tok .. mau begini ya hayu .. begitu ya hayu .. kata nya begini ya di terima .. kata nya itu begitu ya di terima juga .. capedes



trus alloh itu ada nya di mana donk mas ?

secara sudah tertulis ,..( QS 2 : 115 ) Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

sudah jelas tertulis .. loh ...


yg nulis siapa ???
wong itu omongan kok
jangan artikan barat sama timur itu suatu tempat

yg di bicarakan itu tidak sama dengan bicara'a
maka yg di maksud oleh kata" itu berbeda dengan arti dari pada kata" itu
maka'a setelah di tulis seperti itu terus paham mu bagaimana ???
jangan mengikuti / mengartikan arti dari kata" itu,, tetapi ketahuilah yg di maksud yg di tulis itu apa ??

bahasa sehari" aja tidak sama dengan apa yg di maksud
contoh : memeperpanjang KTP kalo km artikan kalimat ini salah , ntar dikira memperpanjang KTP itu di panjangkan sampai beberapa meter D
contoh lain , ada orang ngomong kecilkan kompor itu ntar km ambil tang,obeng,gunting buat ngecilin kompor'a yg di maksud bukan itu

lihat postinganku sebelum'a Allah tidak berada di satu tempat
wujud'a Allah itu Mukhalafatu lil hawaditsi arti'a berbeda dengan hawadits dalam segala hal
Decepticon911 - 19/10/2012 02:54 PM
#133

tambahan aja buat TS.. \)b\)b

"Pikirkanlah tentang tanda-tanda(keagungan) Allah SWT dan janganlah kalian berpikir tentang Allah SWT" (HR At-Tabrani)

hehehe

ane kasih cendolscendolscendols
muhas14 - 19/10/2012 03:28 PM
#134

Quote:
Original Posted By PlerRed
lah berati al-quran itu bohong ya ... di satu sisi .... mengisyaratkan untuk tidak usah solat .. tapi di sisi lain harus solat .. wah .. piye iki ...

dari jawaban panjenengan .. berarti .. panjenengan .. cuma terima tok .. mau begini ya hayu .. begitu ya hayu .. kata nya begini ya di terima .. kata nya itu begitu ya di terima juga .. capedes



trus alloh itu ada nya di mana donk mas ?

secara sudah tertulis ,..( QS 2 : 115 ) Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.

sudah jelas tertulis .. loh ...

yg saya bold
coba tunjukkan ayatnya, perintah meninggalkan sholat

Quote:
Original Posted By Decepticon911
tambahan aja buat TS.. \)b\)b

"Pikirkanlah tentang tanda-tanda(keagungan) Allah SWT dan janganlah kalian berpikir tentang Allah SWT" (HR At-Tabrani)

hehehe

ane kasih cendolscendolscendols


udah gw cek
g ada apa2
nglawak bray?:cool
PlerRed - 19/10/2012 04:17 PM
#135

Quote:
Original Posted By tisanndut
yg nulis siapa ???
wong itu omongan kok
jangan artikan barat sama timur itu suatu tempat

yg di bicarakan itu tidak sama dengan bicara'a
maka yg di maksud oleh kata" itu berbeda dengan arti dari pada kata" itu
maka'a setelah di tulis seperti itu terus paham mu bagaimana ???
jangan mengikuti / mengartikan arti dari kata" itu,, tetapi ketahuilah yg di maksud yg di tulis itu apa ??

bahasa sehari" aja tidak sama dengan apa yg di maksud
contoh : memeperpanjang KTP kalo km artikan kalimat ini salah , ntar dikira memperpanjang KTP itu di panjangkan sampai beberapa meter D
contoh lain , ada orang ngomong kecilkan kompor itu ntar km ambil tang,obeng,gunting buat ngecilin kompor'a yg di maksud bukan itu

lihat postinganku sebelum'a Allah tidak berada di satu tempat
wujud'a Allah itu Mukhalafatu lil hawaditsi arti'a berbeda dengan hawadits dalam segala hal


lah kan jelas tertulis di dalam Quran mas .. tadi sudah saya posting .. lalu .. hakikat nya ayat tersebut bagaimana menurut mas ? kalau pengertian saya salah ..

Monggo di babar mas

Quote:
QS 2 : 115

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui


monggo hakikat nya ayat tersebut bagaimana mas ? kalau saya salah persepsi menurut mas ... \)

Quote:
QS 77 : 50

Maka kepada perkataan apakah selain Al Quran ini mereka akan beriman?
PlerRed - 19/10/2012 04:29 PM
#136

Quote:
Original Posted By muhas14
yg saya bold
coba tunjukkan ayatnya, perintah meninggalkan sholat





mas saya ga bilang ada ayat nya perintah meninggalkan sholat ..

coba kalau di fikir maksud nya ... secara ayat yg mas bilang ... kalau kemana2 kita menghadap itu wajah allah .., terus buat apa lagi kita sholat ?

coba mas pikir .. sholat itu kita ngapain ?


gimana sih mas .. ga mudeng .. capedes

capedes
muhas14 - 19/10/2012 04:35 PM
#137

Quote:
Original Posted By PlerRed
mas saya ga bilang ada ayat nya perintah meninggalkan sholat ..

coba kalau di fikir maksud nya ... secara ayat yg mas bilang ... kalau kemana2 kita menghadap itu wajah allah .., terus buat apa lagi kita sholat ?

coba mas pikir .. sholat itu kita ngapain ?


gimana sih mas .. ga mudeng .. capedes

capedes


ya klo gitu silahkan gunakan ayat itu untuk tidak usah salat
PlerRed - 19/10/2012 04:57 PM
#138

Quote:
Original Posted By muhas14
ya klo gitu silahkan gunakan ayat itu untuk tidak usah salat


capedescapedescapedes
john.blue - 19/10/2012 06:20 PM
#139

Yb..........Coba Jadi Penyimak Dlu Gan........:addfriends
john.blue - 19/10/2012 06:22 PM
#140

Allah S.W.T ,Maha Segala2nya Gan......Never One Know how,what,why.....
Page 7 of 8 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Terungkap Keberadaan & Bentuk Allah (100% akurat) (murni Qur'an-Hadits)