SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pengaduan pelanggan 3 dibuat permainan
Total Views: 1817 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

ZzzOnly - 03/07/2012 01:06 PM
#1
Operator Seluler 3 Melakukan Kebohongan Publik
Quote:
Original Posted By ZzzOnly
Barusan ane coba aktifin lagi kartu yang bermasalah di galmin ane, kejadiannya masih tetap serupa, tidak bisa akses internet selain direct ke internet.tri.co.id. Liat pulsa masih ada sktr 6rb an, ane coba tambah quota yg 100MB (5rb). Sukses dan bisa internetan kembali, ternyata itu masalahnya. Dan untuk dapet jawaban itu ane utak atik sendiri, tidak ada konfirmasi apapun dari pihak tri yang katanya jagoan internet.

Dengan adanya kasus seperti ini, saya bisa menyatakan bahwa 3 melakukan kebohongan publik dengan alasan sebagai berikut :

Spoiler for bukti kebohongan publik 3

Bukti masa aktif masih panjang, dengan ditambahkan voucher 5000, cuma menambah masa aktif internet +/- 5 hari.
Pengaduan pelanggan 3 dibuat permainan
Pengaduan pelanggan 3 dibuat permainan
Bisa langsung ke alamatnya untuk lebih jelas : http://internet.tri.co.id/mis/collegeStudents


Dari sini agan bisa menilai kualitas 3 seperti apa, bukan saya memburuk2an operator selular 3. Akan tetapi pada kenyataannya memang seperti itu, apa mau dikata. Pengen request momod buat ganti judul surat pembaca, mungkin menjadi:

"Operator Selular 3 Melakukan kebohongan Publik"

Dengan ini, ane hendak melaporkan operator seluler 3 ke YLKI dan BRTI. Mungkin agan2 ada saran lain?



Surat terbuka ini saya sampaikan setelah dalam waktu 3x24 jam masih belum ada respons positif dari pihak 3 akan permasalahan saya.

Kronologis :
29 Juni 2012 : Paket internet masih aktif seperti biasa
30 Juni 2012 :Sekitar pkl 00:30, setiap hendak browsing, selalu di redirect ke web tri
30 Juni 2012 : 08:04 : Contact call center akan permasalahan saya, dan dibuatkan laporan yang akan ditindaklanjuti dalam 1x24 jam dan maksimal 3x24 jam. Durasi pelaporan 9 menit 43 detik
30 Juni 2012 : 16:23 : Saya isi pulsa internet memakai paket kenyang download 1.5GB 3x dan Paket Internet 500MB 1x, karena saya fikir kuota habis.
Waktu Pengisian :
30/06/2012 16:33:23
30/06/2012 16:30:17
30/06/2012 16:28:27
30/06/2012 16:23:58

1 Juli 2012 : 21:10 : Kembali contact call center karena masih tetap belum bisa menggunakan layanan internet tersebut, dan kembali jawabannya menunggu minimal 1x24jam maximal 3x24 jam. Durasi pelaporan 7 menit 11 detik

2 Juli 2012 : 07:08 : contact call center 123, ditambahkan quota yang baru saya masukkan dan tidak digunakan karena tidak bisa mengakses internet semenjak tanggal 30 Juni 2012 tiba - tiba habis, padahal saya baru memasukkan voucher tersebut 30 Juni 2012 16:23:58 no voucer 6997271906675731. Dibuatkan kembali laporan seperti biasa, durasi pelaporan 18 menit 41 detik.

2 Juli 2012 : 10:28 : Contact call center 200, setelah layanan internet belum aktif juga. Setelah mendesak ke CSO waktu itu, yang katanya akan berkoordinasi dengan tim teknis terlebih dahulu. Dan disepakatibahwa tim teknis akan menghubungi saya selambat2nya jam 15:00. Saya minta sebelum jam 12:00 karena kesabaran saya sudah mau habis, dan disanggupi. Durasi pelaporan 16 menit 40 detik.

2 Juli 2012 : 15:43 : Kembali saya contact call center karena sampai saat itu tidak ada satupun dari pihak tri yang menghubungi saya sesuai point sebelumnya baik lewat telefon maupun lewat email untuk mengklarifikasi permasalahan. Disini bahkan pada awalnya disebutkan laporan saya yang ada baru pada tanggal 02 Juli 2012, setelah saya desak lebih lanjut melalui berbagai proses pengecekan pada akhirnya barulah muncul laporan dari tanggal 30 Juni dan 1 Juli. Disini kembali akan diproses dalam waktu minimal 1x24 jam maximal 3x24 jam?????

Hebat sekali SOP dari tri, tiap ada keluhan otomatis waktunya diperbaharui meskipun permasalahan itu tetap sama dari awalnya. Sampai surat terbuka ini dibuat, tidak ada satupun dari pihak tri yang menghubungi saya, dan layanan internet tri dengan no pelanggan 628997545xxx masih tetap belum bisa digunakan, kuota habis, waktu aktif terus berkurang.

Dan saya tidak membutuhkan jawaban bahwa device yang saya pakai bermasalah, maupun setingan yang salah. Karena saat saya mengirim surat ini saya masih menggunakan no dari provider tri dengan nomer pelanggan yang lain dengan device yang sama dan juga setingan yang sama. Jangan mempermalukan diri sendiri dengan jawaban basi.

Surat yang sama sudah saya kirimkan via kompas.com dan detik..com menunggu proses approval.

Surat Pembaca Kompas >--- approved

Suara Pembaca Detik >--- ????
amarhop - 03/07/2012 01:32 PM
#2

kalo udah di approv kompas & detik konfirmasi sini brow
gw jg pengguna internet 3

bocsh321 - 03/07/2012 01:39 PM
#3

Iya gan...
Bener bener parah nih three sekarang
Maintenance aja nggak ada pemberitahuan, udah gitu lama lagi
fredhie - 03/07/2012 01:44 PM
#4

Quote:
Original Posted By bocsh321
Iya gan...
Bener bener parah nih three sekarang
Maintenance aja nggak ada pemberitahuan, udah gitu lama lagi


bener gan, 3 makin payah aja.. capedes
ZzzOnly - 03/07/2012 01:49 PM
#5

Quote:
Original Posted By amarhop
kalo udah di approv kompas & detik konfirmasi sini brow
gw jg pengguna internet 3


Siap gan, tadi baru verifikasi dari kompas.com cuma belum tayang \)b
Karamiko - 03/07/2012 01:51 PM
#6

gw pertama kali make 3 langsung gangguan di BB gw congestion call terus
gw telp CS,eh ga sopan bgt nyuruhnya pake nada ngebentak.
yaudah gw udah males pake three3 lagi.
di U.K sama ireland padahal provider bagus tuh,di Indo bisa keok gini.capedes
JL.99 - 03/07/2012 01:57 PM
#7

operator di sini mana ada yg beres sih gan Pengaduan pelanggan 3 dibuat permainan
ZzzOnly - 03/07/2012 01:58 PM
#8

Quote:
Original Posted By Karamiko
gw pertama kali make 3 langsung gangguan di BB gw congestion call terus
gw telp CS,eh ga sopan bgt nyuruhnya pake nada ngebentak.
yaudah gw udah males pake three3 lagi.
di U.K sama ireland padahal provider bagus tuh,di Indo bisa keok gini.capedes


Iya gan, even product knowledgenya basic banget pula. Masa disuruh instal ulang driver hammer: Emangnya ane pake modem capedes ini ane pake 3 juga buat online pake galmin yg sama, setingan yg sama dipake tethering ke device yg sama dengan no yg berbeda. Jalan 100%, parah. Disini ada perwakilan 3 g y?
cilokmayo - 03/07/2012 02:14 PM
#9

iya gan ane make 3. sering banget gitu.
paket bb pun sering eror. malah ane aktifin yang seminggu besok nya langsung abis. nelepon operator beberapa kali gk dapet jawaban pasti.
tri sekarang payah bro
nadiayuningtya - 03/07/2012 02:58 PM
#10

wah kebangetan banget parahnya pelayanan tri ini
ZzzOnly - 03/07/2012 03:39 PM
#11

Quote:
Original Posted By cilokmayo
iya gan ane make 3. sering banget gitu.
paket bb pun sering eror. malah ane aktifin yang seminggu besok nya langsung abis. nelepon operator beberapa kali gk dapet jawaban pasti.
tri sekarang payah bro


Quote:
Original Posted By nadiayuningtya
wah kebangetan banget parahnya pelayanan tri ini


Padahal katanya operator luar, malah blangsak layanannya bata
idkedua - 03/07/2012 03:42 PM
#12

Quote:
Original Posted By ZzzOnly
Padahal katanya operator luar, malah blangsak layanannya bata


sahamnya doank
yg menjalankan bisnisnya kan tetep org sini juga
ZzzOnly - 03/07/2012 04:14 PM
#13

Quote:
Original Posted By idkedua
sahamnya doank
yg menjalankan bisnisnya kan tetep org sini juga


Tetep aja, mestinya khan ada kontrol mutu layanan, soalnya nama baik perusahaan tsb dipertaruhkan capedes
cysers2 - 03/07/2012 04:45 PM
#14

Gw udah pensiun pake pasutri... tukang nyolongin qouta.. dulu beli paket 1 GB, tapi baru 700MB dah terima sms kl qouta dah lebih.. padahal gw cek di *111# (sengaja disusahin kayaknya) dengan susah payah... CSnya pun ngga professional...

Mending beralih ke operator lain gan....


Posted by Cysers2
ID 3964872
ZzzOnly - 03/07/2012 05:25 PM
#15

Quote:
Original Posted By cysers2
Gw udah pensiun pake pasutri... tukang nyolongin qouta.. dulu beli paket 1 GB, tapi baru 700MB dah terima sms kl qouta dah lebih.. padahal gw cek di *111# (sengaja disusahin kayaknya) dengan susah payah... CSnya pun ngga professional...

Mending beralih ke operator lain gan....


Posted by Cysers2
ID 3964872


\)b ane g pake cuma tri doank koq gan, cuma kebetulan yg tri ini yang paling sering dibawa hammer:

barusan iseng mention di tweeternya 3 indonesia, g dianggep ngakaks lebih sibuka ngurus kuis capedes
ZzzOnly - 03/07/2012 07:34 PM
#16
Ternyata ada pembohongan Publik Gan
Barusan ane coba aktifin lagi kartu yang bermasalah di galmin ane, kejadiannya masih tetap serupa, tidak bisa akses internet selain direct ke internet.tri.co.id. Liat pulsa masih ada sktr 6rb an, ane coba tambah quota yg 100MB (5rb). Sukses dan bisa internetan kembali, ternyata itu masalahnya. Dan untuk dapet jawaban itu ane utak atik sendiri, tidak ada konfirmasi apapun dari pihak tri yang katanya jagoan internet.

Dengan adanya kasus seperti ini, saya bisa menyatakan bahwa 3 melakukan kebohongan publik dengan alasan sebagai berikut :

Spoiler for bukti kebohongan publik 3

Bukti masa aktif masih panjang, dengan ditambahkan voucher 5000, cuma menambah masa aktif internet +/- 5 hari.
Pengaduan pelanggan 3 dibuat permainan
Pengaduan pelanggan 3 dibuat permainan
Bisa langsung ke alamatnya untuk lebih jelas : http://internet.tri.co.id/mis/collegeStudents


Dari sini agan bisa menilai kualitas 3 seperti apa, bukan saya memburuk2an operator selular 3. Akan tetapi pada kenyataannya memang seperti itu, apa mau dikata. Pengen request momod buat ganti judul surat pembaca, mungkin menjadi:

"Operator Selular 3 Melakukan kebohongan Publik"

Dengan ini, ane hendak melaporkan operator seluler 3 ke YLKI dan BRTI. Mungkin agan2 ada saran lain?
mibelo - 04/07/2012 12:45 AM
#17

untung ane gak pake 3 gan
ngicat - 04/07/2012 04:51 AM
#18

Yang ane rasain sih akhir akhir ini 3 kalo buat browsing di bb sering banget failed. Tapi buat bbman sama sama aplikasi yg lain masih normal semua. Cuma buat browser nya aja yg lagi aneh.
derry.lucky - 04/07/2012 08:22 AM
#19

Misi gan, ijin nyimak dulu
safi3 - 04/07/2012 08:30 AM
#20

Perusahaan luar ternyata gak jaminan gan
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pengaduan pelanggan 3 dibuat permainan