Ilmu Marketing & Research
Home > LOEKELOE > ILMU MARKETING > Ilmu Marketing & Research > Perilaku Digital Pasar Remaja
Total Views: 917 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

3.999.399 - 05/07/2012 05:40 AM
#1
Perilaku Digital Pasar Remaja
Perilaku Digital Pasar Remaja

Quote:
Quote:
www.marketing.co.id – merek-merek yang membidik pasar remaja akan mengalami tantangan yang lebih besar di era digital. Ini juga terlihat dari hasil survei top brand for teens yang disajikan oleh majalah marketing pada edisi bulan april 2012 lalu. Ketika era digital belum datang, merek-merek yang membidik pasar remaja sebenarnya juga sudah berhadapan dengan problem yang berhubungan dengan loyalitas.


Quote:
maklum, mereka adalah pasar yang sensitif terhadap harga sehingga kemungkinan untuk pindah ke merek baru yang menawarkan harga murah, sangatlah besar. Pasar remaja juga adalah pasar yang diisi oleh konsumen yang variety seeker. Mereka ingin mencoba merek yang baru, relatif cepat bosan, dan berani mengambil risiko untuk sebuah merek yang tak dikenal sebelumnya.


Quote:

tahun ini dan di masa-masa mendatang, tantangan ini semakin besar. Hasil survei dari frontier consulting group mengenai perilaku digital para remaja indonesia menunjukkan kebenaran hipotesa ini. Hanya dalam waktu satu tahun saja sudah terlihat perbedaan yang sangat signifikan.


Quote:
survei dari frontier ini dilakukan di enam kota besar di indonesia. Kelompok responden adalah remaja yang berusia antara 13 hingga 18 tahun, atau mereka yang duduk di bangku smp dan sma. Hasil survei menunjukkan para remaja yang memiliki akun media sosial adalah 91,2% di tahun 2011. Pada tahun 2012, persentase ini meningkat menjadi 97,5%. Peningkatan terbesar adalah perilaku mereka dalam hal melakukan download atau upload, yang semula hanya 48,8% di tahun 2011, menjadi 71,1% di tahun 2012.


Quote:
salah satu kesimpulan dari hasil survei ini adalah bahwa remaja indonesia sudah semakin dalam menggunakan media sosial baik dari jumlah waktu maupun besarnya engagement mereka. Apa implikasinya terhadap strategi dan proses dalam membangun top brand for teens? Media sosial telah membuat remaja semakin memiliki banyak informasi terhadap merek-merek yang ditujukan untuk mereka. Kesempatan yang besar bagi merek-merek baru untuk dengan mudah mengisi benak pasar remaja.


Quote:
kedua, remaja-remaja indonesia juga akan semakin memiliki kemampuan untuk membuat keputusan sendiri dalam melakukan pembelian atau memiliki pengaruh yang semakin kuat terhadap orangtua mereka. Memang, mereka belum memiliki penghasilan. Banyak proses keputusan pembelian merek yang mereka lakukan adalah terbatas dari uang saku yang mereka peroleh dari orangtua. Untuk produk-produk di luar jangkauan uang saku mereka, remaja ini bisa memberikan pengaruh kepada orangtuanya dalam membuat keputusan. Kalau di masa lalu, sebagian besar adalah rekomendasi orangtua kepada anak remajanya, tetapi saat ini, proses terbalik. Keinginan membeli dimulai dari anak remaja dan kemudian orangtua memberikan persetujuan. Ini terjadi terutama di produk-produk fashion, kosmetik, hingga penentuan liburan. Anak remaja saat ini dipersepsi oleh orangtuanya sebagai anak yang semakin cerdas. Mereka mendapatkan informasi lebih banyak dibandingkan orangtuanya. Tidak mengherankan bila kemudian orangtua bukan sebagai pihak yang menentukan dan memengaruhi, tetapi sebagai gate keeper atau pihak yang hanya memberikan persetujuan.

Quote:
ketiga, kemampuan media sosial dalam menyebarkan buzz sungguh luar biasa. Facebook, twitter, dan youtube sudah menunjukkan kehebatannya untuk menyebarkan informasi kepada para remaja dengan kecepatan yang tidak pernah terbayangkan. Ini juga yang membuat penyebaran informasi mengenai merek menjadi puluhan kali lebih cepat. Merek-merek yang sudah stabil akhirnya mudah digoyang pula.



Quote:
kesemua fenomena ini menunjukkan bahwa para cmo, marketing, atau brand manager yang mereknya membidik pasar remaja harus lebih sensitif dan cepat merespons pasar dan sekaligus harus semakin kreatif. Tidak mengherankan, hasil survei top brand for teens juga menunjukkan bahwa terdapat merek-merek papan atas yang indeks top brand-nya turun hingga 10% hanya dalam waktu satu tahun. Sebuah penurunan indeks yang tidak akan mudah terjadi bila merek ditujukan untuk segmen dewasa.


Quote:
segmentasi baru

Quote:
untuk melihat dampak perilaku digital terhadap kekuatan merek, cmo harus melakukan pendekatan yang baru dalam melihat konsumen. Groundswell memberi sebuah pandangan baru bagaimana membagi konsumen seusia dengan aktivitas dan pengaruh merek dalam dunia online. Dia membagi menjadi tujuh segmen atau kelompok, yaitu segmen creator, conversationalist, critic, collector, joiner, spectator, dan inactive. Segmen-segmen tersebut adalah para konsumen yang sangat aktif dan terlibat, dan dunia digital adalah bagian kehidupan mereka yang sangat penting.

Quote:
creator adalah mereka yang termasuk blogger. Mereka menulis, menciptakan, dan memberikan pengaruh kepada orang banyak. Conversationalist adalah mereka yang memiliki akun media sosial dan secara aktif melakukan updating. Segmen kedua ini juga merupakan penyebar informasi yang besar. Selanjutnya, segmen critic adalah mereka yang aktif menjadi anggota forum online. Mereka dengan rajin memberikan komentar dan mau terlibat dalam sebuah percakapan, walau relatif lebih pasif dibanding dengan dua segmen sebelumnya.

Quote:
critic adalah konsumen yang masih memberikan komentar pendek. Mereka mau merespons apakah like terhadap tampilan tertentu atau ikut dalam suatu vote dunia online. Segmen collector adalah konsumen yang masih rajin berlangganan rss dan menjadi anggota dari berbagai situs.


Quote:
joiner adalah mereka yang mungkin masih memiliki akun media sosial tetapi relatif pasif. Mereka hanya kelompok yang tidak ingin merasa ketinggalan terhadap perkembangan digital. Yang banyak dihuni oleh mereka yang berusia lebih dari 50tahun adalah segmen spectator. Mereka mungkin membaca berita digital, tetapi tidak tertarik menjadi bagian dari komunitas digital. Mereka adalah segmen penonton saja. Disebut sebagai bagian dari inactive kalau tidak melakukan aktivitas apa pun dalam dunia digital. Mereka hanya senang menonton televisi atau bertemu langsung dalam berkomunitas.


Quote:
bisa diduga bahwa konsumen remaja adalah mereka yang banyak menduduki segmen atas dalam piramida ini. Creator, walau jumlahnya sedikit—mungkin hanya 0,1%, memberikan pengaruh lebih dari 50% konsumen. Sebuah komplain dari para creator atau conversationalist akan menyebar kepada ribuan atau jutaan konsumen dalam waktu sangat singkat.


Quote:
oleh karena itu merek-merek yang membidik segmen di bawah piramida ini akan beruntung. Mereka masih akan menikmati banyak kestabilan. Maklum, mereka yang berusia diatas 40 tahun banyak yang masuk dalam grup inactive, spectator, atau joiner. Mereka sungguh pasif dalam aktivitas media sosial dan selalu menjadi grup yang ketinggalan informasi.

Quote:
merek-merek yang membidik pasar remaja pun, tidak akan memiliki dampak yang sama. Ada beberapa industri yang memang sensitif terhadap media sosial, seperti industri kuliner, fashion, dan otomotif. Ketergantungan industri ini terhadap media sosial semakin besar.


Quote:
di satu sisi, justru ini bisa menjadi kesempatan bagi merek yang cerdas memanfaatkannya. Mereka akan mendapati biaya komunikasi yang lebih efisien. Mereka akan menikmati pembangunan merek yang lebih cepat. Selain itu, merek-merek yang kemudian bisa melibatkan segmen remaja agar lekat dan memiliki engagement dengan merek mereka, semakin terbuka. Sungguh sayang, masih banyak perusahaan dan cmo yang tidak menyadari akan tantangan dan sekaligus kesempatan yang besar dalam era digital ini. (handi irawan d.)


shakehand sumber shakehand
CoffeeSavor - 05/07/2012 05:58 AM
#2

minta izin mempelajari perilaku digital remaja nya ya gan malus
KB4LA - 06/07/2012 05:49 AM
#3

creator adalah mereka yang termasuk blogger. Mereka menulis, menciptakan, dan memberikan pengaruh kepada orang banyak. Conversationalist adalah mereka yang memiliki akun media sosial dan secara aktif melakukan updating. Segmen kedua ini juga merupakan penyebar informasi yang besar. Selanjutnya, segmen critic adalah mereka yang aktif menjadi anggota forum online. Mereka dengan rajin memberikan komentar dan mau terlibat dalam sebuah percakapan, walau relatif lebih pasif dibanding dengan dua segmen sebelumnya \)b
iwan.vai.stevie - 06/07/2012 04:33 PM
#4

izin menyimak ya om o

salken dari nubie shakehand2
BlackCola - 07/07/2012 05:48 AM
#5

Quote:
Original Posted By iwan.vai.stevie
izin menyimak ya om o

salken dari nubie shakehand2


geser sedkit Om Iwan,
saya mau menyimak juga linux2:linux2:
3.999.399 - 08/07/2012 07:17 AM
#6

selamat pagi marketers
selamat menikmati akhir pekannya beer:
kiki.hikaru - 08/07/2012 12:30 PM
#7

ijin nyimak gan... cendolb
kiki.hikaru - 08/07/2012 12:31 PM
#8

ijin nyimak gan... cendolb
CafeFervent - 09/07/2012 05:41 AM
#9

permisi ya mas brader
saya boleh izin menyimak ya
tentang prilaku pasar digital nya D
3.999.399 - 10/07/2012 05:43 AM
#10

Quote:
Perilaku Digital Pasar Remaja


selamat pagi digital marketing
selamat beraktivitas dan semoga sukses
percetak4n - 12/07/2012 01:22 PM
#11

wew... agak malas kalau menyasar ke kalangan digital remaja, karena mereka sangat sensitif harga.

akhirnya seperti bhinekha.com , ke sana cuma cek harga aja, tapi belinya di tempat lain yg cari paling murah.

cek harga brosur kamu di sini
Borneojersey - 14/07/2012 05:55 AM
#12

Quote:
Original Posted By percetak4n
wew... agak malas kalau menyasar ke kalangan digital remaja, karena mereka sangat sensitif harga.

akhirnya seperti bhinekha.com , ke sana cuma cek harga aja, tapi belinya di tempat lain yg cari paling murah.

cek harga brosur kamu di sini


seperti itu ya puh
perilaku para remaja think:
Wenzy.Alizar - 15/07/2012 04:02 AM
#13

aku sudah tidak remaja lagi gan
tapi kepengen menyimak D
peluangusahatrv - 15/07/2012 09:12 PM
#14

HANYA DENGAN Rp.100 Ribu saja Anda Sudah Dapat Membuka Usaha Travel Agent Sendiri dan jualan VIA FORUM JUAL BELI KASKUS

Bisnis Tiket Pesawat, Sebuah Bisnis Biasa Dengan Hasil Luar Biasa !!!

Kepada Para Calon Pengusaha / Entrepreneur

Perilaku Digital Pasar Remaja


Perilaku Digital Pasar Remaja


Quote:
Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan


Perilaku Digital Pasar Remaja


Quote:

Perilaku Digital Pasar Remaja
[/CENTER]

Quote:
[FONT="System"]Anda tentu setuju bahwa bisnis tiket pesawat terbang adalah bisnis biasa. Namun anda juga pasti membenarkan bahwa selama ini anda hanya membeli tiket pesawat terbang dan membayar harganya namun tidak pernah menikmati se-sen-pun hasilnya. Padahal bisnis tiket pesawat terbang adalah bisnis yang bernilai Milyaran bahkan Trilyunan Rupiah.
[/FONT]

Perilaku Digital Pasar Remaja


Namun sejak saat ini, detik ini juga, anda akan ikut menikmati manisnya bisnis tiket pesawat terbang. Tanpa anda harus memiliki sebuah perusahaan travel agent.

Bahkan anda akan tetap menikmati hasilnya / komisi dari pembelian tiket yang dilakukan oleh orang lain, dan orang lain tersebut tidak pernah anda kenal sama sekali.

Manfaat Media Bisnis Tiket Pesawat Untuk Anda

Bisnis Tiket PesawatDengan menggunakan media ini, maka anda akan :

1. Mendapatkan peluang bisnis riil untuk mendapatkan penghasilan hingga milyaran rupiah setiap bulan.
2. Bisa melakukan pengecekan harga tiket pesawat, booking tiket pesawat bahkan cetak tiket pesawat langsung dari komputer anda, kapan saja dan dimana saja.
3. Memiliki usaha riil yakni bisnis tiket pesawat terbang dengan pangsa pasar yang sangat luas, yakni seluruh Indonesia.
4. Bisa menjual tiket pesawat tanpa harus memiliki travel agent.
5. Mendapatkan informasi tentang jadwal penerbangan, harga tiket dan ketersediaan seat langsung dari sistem airline, tanpa tergantung dengan travel agent manapun.
6. Bisa mendapatkan dan menjual produk yang eksklusif yaitu tiket pesawat terbang.
7. Mendapatkan pasif income setiap bulan yang berasal dari komisi pembelian yang dilakukan orang lain, bahkan yang tidak anda kenal sama sekali.
8. Bisa mendapatkan komisi walaupun tidak membeli tiket sendiri.
9. Tidak harus berjualan, berpromosi, dll.
10. Keanggotaan Bisnis Tiket Pesawat untuk selamanya.

Untuk lebih jelasnya anda bisa meng-klik menu Keuntungan Anda di kolom sebelah kanan.

Berapa Potensi Pendapatan Anda??

Spoiler for

Perilaku Digital Pasar Remaja


Bisnis Tiket PesawatDengan bergabung di Bisnis Tiket Pesawat anda memiliki peluang penghasilan yang sangat luar biasa. Untuk lebih jelasnya silahkan klik menu Potensi Penghasilan

Potensi penghasilan yang bisa anda hasilkan bernilai milyaran rupiah setiap bulan untuk selamanya. Selama industri penerbangan masih tetap ada, dan ada orang yang membeli tiket, maka anda akan tetap mendapatkan komisinya.

Siapa Saja Yang Bisa Bergabung??

Siapapun diri anda, anda bisa bergabung dan memanfaatkan Bisnis Tiket Pesawat. Jika anda termasuk dalam kategori orang-orang di bawah ini, maka bisnis ini sangat cocok untuk anda.

1. Sekretaris, yang sering diminta tolong oleh pimpinan perusahaan untuk mencarikan tiket pesawat.
2. Public Relation, Protokoler, HRD, Marketing yang sering melakukan perjalanan dengan pesawat terbang dan berhubungan dengan banyak orang.
3. Mahasiswa yang ingin berlatih untuk berusaha, berhubungan dengan banyak orang, mandiri secara finansial dan tidak menggantungkan biaya dari orang tua.
4. Karyawan yang ingin menambah penghasilan bahkan bermimpi memiliki kebebasan finansial.
5. Penganggur yang tidak memiliki aktifitas namun tidak ingin waktunya sia-sia.
6. Pencari Peluang yang selalu membuka mata dan telinga untuk meningkatkan taraf hidupnya.
7. Semua orang yang ingin berhasil, berlatih berusaha, berlatih menjadi pengusaha dan tidak ingin menjadi kuli bagi orang lain.

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Anda Bisa Booking Hotel Di Seluruh Dunia !!


Dengan fasilitas booking hotel anda bisa melakukan booking hotel di seluruh dunia dengan jumlah hotel sebesar 235.000 hotel, 36.000 kota tujuan di 225 negara secara real time dengan harga yang sangat kompetitif. Jumlah akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, anda bisa lebih mudah melakukan booking / reservasi kamar hotel.

Segera daftar, aktifkan keanggotaan anda dan LOGIN ke member area, lalu cari menu Booking Hotel.


Quote:
Perilaku Digital Pasar Remaja


Quote:

ilovekaskus






[CENTER]BUKTI PENGHASILAN PASIF INCOME ANE


Spoiler for bukti sceenshoot penghasilan



:rate5 :rate5 :rate5

Perilaku Digital Pasar Remaja

Quote:
Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan



Perilaku Digital Pasar Remaja


iloveindonesia[/CENTER]


Spoiler for contoh tiket GARUDA
Perilaku Digital Pasar Remaja


Spoiler for CONTOH TIKET MANDALA
Perilaku Digital Pasar Remaja


Spoiler for CONTOH TIKET BATAVIA
Perilaku Digital Pasar Remaja


Spoiler for CONTOH TIKET LION AIR
Perilaku Digital Pasar Remaja


Quote:

Perilaku Digital Pasar Remaja




Spoiler for COMENT DIREKTUR ANGKATAN UDARA

Quote:
Perilaku Digital Pasar Remaja




Perilaku Digital Pasar Remaja
Borneojersey - 16/07/2012 08:13 AM
#15

Spoiler for prilaku
Quote:
Original Posted By peluangusahatrv
HANYA DENGAN Rp.100 Ribu saja Anda Sudah Dapat Membuka Usaha Travel Agent Sendiri dan jualan VIA FORUM JUAL BELI KASKUS

Bisnis Tiket Pesawat, Sebuah Bisnis Biasa Dengan Hasil Luar Biasa !!!

Kepada Para Calon Pengusaha / Entrepreneur

Perilaku Digital Pasar Remaja


Perilaku Digital Pasar Remaja




Perilaku Digital Pasar Remaja





Perilaku Digital Pasar Remaja
[/CENTER]

Namun sejak saat ini, detik ini juga, anda akan ikut menikmati manisnya bisnis tiket pesawat terbang. Tanpa anda harus memiliki sebuah perusahaan travel agent.

Bahkan anda akan tetap menikmati hasilnya / komisi dari pembelian tiket yang dilakukan oleh orang lain, dan orang lain tersebut tidak pernah anda kenal sama sekali.

Manfaat Media Bisnis Tiket Pesawat Untuk Anda

Bisnis Tiket PesawatDengan menggunakan media ini, maka anda akan :

1. Mendapatkan peluang bisnis riil untuk mendapatkan penghasilan hingga milyaran rupiah setiap bulan.
2. Bisa melakukan pengecekan harga tiket pesawat, booking tiket pesawat bahkan cetak tiket pesawat langsung dari komputer anda, kapan saja dan dimana saja.
3. Memiliki usaha riil yakni bisnis tiket pesawat terbang dengan pangsa pasar yang sangat luas, yakni seluruh Indonesia.
4. Bisa menjual tiket pesawat tanpa harus memiliki travel agent.
5. Mendapatkan informasi tentang jadwal penerbangan, harga tiket dan ketersediaan seat langsung dari sistem airline, tanpa tergantung dengan travel agent manapun.
6. Bisa mendapatkan dan menjual produk yang eksklusif yaitu tiket pesawat terbang.
7. Mendapatkan pasif income setiap bulan yang berasal dari komisi pembelian yang dilakukan orang lain, bahkan yang tidak anda kenal sama sekali.
8. Bisa mendapatkan komisi walaupun tidak membeli tiket sendiri.
9. Tidak harus berjualan, berpromosi, dll.
10. Keanggotaan Bisnis Tiket Pesawat untuk selamanya.

Untuk lebih jelasnya anda bisa meng-klik menu Keuntungan Anda di kolom sebelah kanan.

Berapa Potensi Pendapatan Anda??

[spoiler=]
Perilaku Digital Pasar Remaja


Bisnis Tiket PesawatDengan bergabung di Bisnis Tiket Pesawat anda memiliki peluang penghasilan yang sangat luar biasa. Untuk lebih jelasnya silahkan klik menu Potensi Penghasilan

Potensi penghasilan yang bisa anda hasilkan bernilai milyaran rupiah setiap bulan untuk selamanya. Selama industri penerbangan masih tetap ada, dan ada orang yang membeli tiket, maka anda akan tetap mendapatkan komisinya.

Siapa Saja Yang Bisa Bergabung??

Siapapun diri anda, anda bisa bergabung dan memanfaatkan Bisnis Tiket Pesawat. Jika anda termasuk dalam kategori orang-orang di bawah ini, maka bisnis ini sangat cocok untuk anda.

1. Sekretaris, yang sering diminta tolong oleh pimpinan perusahaan untuk mencarikan tiket pesawat.
2. Public Relation, Protokoler, HRD, Marketing yang sering melakukan perjalanan dengan pesawat terbang dan berhubungan dengan banyak orang.
3. Mahasiswa yang ingin berlatih untuk berusaha, berhubungan dengan banyak orang, mandiri secara finansial dan tidak menggantungkan biaya dari orang tua.
4. Karyawan yang ingin menambah penghasilan bahkan bermimpi memiliki kebebasan finansial.
5. Penganggur yang tidak memiliki aktifitas namun tidak ingin waktunya sia-sia.
6. Pencari Peluang yang selalu membuka mata dan telinga untuk meningkatkan taraf hidupnya.
7. Semua orang yang ingin berhasil, berlatih berusaha, berlatih menjadi pengusaha dan tidak ingin menjadi kuli bagi orang lain.

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Anda Bisa Booking Hotel Di Seluruh Dunia !!


Dengan fasilitas booking hotel anda bisa melakukan booking hotel di seluruh dunia dengan jumlah hotel sebesar 235.000 hotel, 36.000 kota tujuan di 225 negara secara real time dengan harga yang sangat kompetitif. Jumlah akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, anda bisa lebih mudah melakukan booking / reservasi kamar hotel.

Segera daftar, aktifkan keanggotaan anda dan LOGIN ke member area, lalu cari menu Booking Hotel.










[CENTER]BUKTI PENGHASILAN PASIF INCOME ANE


Spoiler for bukti sceenshoot penghasilan



:rate5 :rate5 :rate5

Perilaku Digital Pasar Remaja




Perilaku Digital Pasar Remaja


iloveindonesia[/CENTER]


Spoiler for contoh tiket GARUDA
Perilaku Digital Pasar Remaja


Spoiler for CONTOH TIKET MANDALA
Perilaku Digital Pasar Remaja


Spoiler for CONTOH TIKET BATAVIA
Perilaku Digital Pasar Remaja


Spoiler for CONTOH TIKET LION AIR
Perilaku Digital Pasar Remaja






Spoiler for COMENT DIREKTUR ANGKATAN UDARA





Perilaku Digital Pasar Remaja
[/spoiler]

kok perilaku juragan seperti itu capedes
..sisil.. - 16/07/2012 10:28 AM
#16

aku masih remaja juga bang o

ikut menyimak boleh ya
mau tau gimana prilaku remaja di pasar digital D
..P00H.. - 18/07/2012 06:25 AM
#17

sambil baca baca
diberi bintang lima dulu gan :rate5
BlackCola - 24/07/2012 01:34 PM
#18

Quote:
Original Posted By kiki.hikaru
ijin nyimak gan... cendolb


Quote:
Original Posted By kiki.hikaru
ijin nyimak gan... cendolb


izin menyimak nya sampe dua kali ya juragan
apa karena TS nya tidak mendengar ya Peace:
Mastervalve - 26/07/2012 12:30 AM
#19

BlackCola - 26/07/2012 06:36 AM
#20

Quote:
Original Posted By Mastervalve
liat yang pasti pasti aja. . .
cd:





INVESTASI PROFIT PASTI 2% PER HARI INVESTOR HARUS BACA INI!


aku mau melihat yang pasti juga gan shakehand

dan aku coba liat apakah aku penutup pekiwan malus
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > ILMU MARKETING > Ilmu Marketing & Research > Perilaku Digital Pasar Remaja