HEART TO HEART
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > Pengetahuan Seputar Cinta***Newbie Masuk***
Total Views: 2026 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

laoshe78 - 08/07/2012 01:16 PM
#1
Pengetahuan Umum Seputar Cinta***Newbie Masuk***
Berikut saya ingin membagikan pengetahuan saya seputar percintaan dalam bentuk tanya jawab dan fakta. Saya tidak bermaksud menggurui cuman bermaksud sharing aja. Mohon diingat bahwa informasi ini bersifat umum (relatif) jadi tidak 100% benar. Moga-moga postingan saya ini bermanfaat bagi teman2 kaskuser.

Spoiler for Question and Answer 01-05
Q01: Saya menyukai seseorang yang udah punya pacar?
A01: Itu adalah hard mission. Kalau dirimu pdkt sama dia pasti dia bandingkan dengan cowok/ceweknya. Sudah jelas dia lebih memilih cowok/ceweknya. Lain ceritanya kalau cowok/ceweknya mencampakkan dia demi orang lain atau dia berada dalam hubungan long distance

Q02: Saya baru jadian tetapi dia masih sering kontek2an dengan mantannya?
A02: Sudah jelas bahwa dia masih tidak bisa melupakan mantannya. Hubungan seperti ini tidak akan bertahan lama. Pada banyak kasus, kita hanya dijadikan alat (supaya mantannya cemburu dan minta balikan sama dia) atau pelampiasan (rasa kecewanya) saja.

Q03: Saya menyukai seseorang tapi tidak tau bagaimana cara pdktnya?
A03: Kalau loe suka dia maka pertama loe harus pede. Kemudian jadilah temannya tetapi jangan terlalu tampakkan loe suka dia. Setelah dia akrab dengan dirimu barulah, loe tembak dia.

Q04: Awalnya saya akrab dengannya tetapi setelah saya tembak dia, dia mulai menghindari saya.
A04: Itu tandanya dia tidak tertarik dengan dirimu. Lanjutkan hidupmu dan carilah orang lain sebagai tambatan hatimu. Tetapi setelah loe jauhin dia dan dia ngontek2 loe dan cari perhatian loe berarti bahwa dia cuman jual mahal saja jadi kejarlah kembali bro :genit

Q05: Pacarku sekarang sikapnya sudah berubah. Dia bersikap cuek dan sudah tidak peduli lagi padaku. Ketika kutanya akhirnya dia minta putus padaku. Apa yang harus kulakukan?
A05: Kalau sudah begitu maka bro/sista mesti berlapang dada (meski hati terasa berat) menerima keputusannya. Ingat bro/sista masih banyak cowok/cewek lain di luar sana yang lebih baik dari dia. Jadi mulai lanjutkan hidupmu dan bukalah hatimu.


Spoiler for Fakta 01-03
F01: Pria dan wanita menanggapi cinta dengan cara berbeda. Kalau wanita dari telinga turun ke hati sedangkan pria dari mata turun ke hati. Oleh karena itu cara menaklukan wanita yang terbaik adalah menjadi teman curhatnya. o

F02: Pria dan wanita yang telah menjalin hubungan cinta bertahun-tahun biasanya sih sudah pernah melakukan ml dengan pasangannya. Jadi kalau Anda memiliki pasangan yang putus dengan mantannya setelah menjalaninya bertahun-tahun maka harus sudah siap lahir bathin dengan fakta ini o

F03: Menurut om Mario Teguh: "Cinta itu... jika engkau membiarkannya pergi dan dia kembali padamu maka dia milikmu selamanya... jika engkau menderita karena mempertahankannya maka dia bukan milikmu..." o


Itu saja yang masih kepikiran. Akan saya tambah kalau saya ingat. Bagi teman2 yang pengen tambahin atau pengen tanya jawab, saya terima dengan senang hati ya. Jangan lupa kasih cendol ya kalau bermanfaat bagi teman2.
Silverhert - 08/07/2012 01:28 PM
#2

Quote:
Original Posted By laoshe78
Spoiler for 01
Q01: Saya menyukai seseorang yang udah punya pacar?
A01: Itu adalah mission impossible. Kalau dirimu pdkt sama dia pasti dia bandingkan dengan cowok/ceweknya. Sudah jelas dia lebih memilih cowok/ceweknya. Lain ceritanya kalau cowok/ceweknya mencampakkan dia demi orang lain atau dia berada dalam hubungan long distance


Gak ada yang mustahil didunia ini.... Siapa aja bisa mendapatkan orang yang dia suka dalam keadaan orang tersebut punya pasangan... Kalau kata orang rimba, siapa yang kuat dia yang menang... artinya siapa yang punya nilai plus, dia yang akan menang...

Tapi disini permasalahannya bukan kepada bisa tidaknya memilikinya... tapi disini permasalahannya, ente punya hati atau punya perasaan gak kalau ngerebut pacar orang?? gimana sikap ente, ketika ente berada di posisi cowonya dia kalau ada cowo yang ngerebut cewe ente... itu yang sebenarnya harus dipikirkan...

Quote:
Original Posted By laoshe78
Spoiler for 02
Q02: Saya baru jadian tetapi dia masih sering kontek2an dengan mantannya?
A02: Sudah jelas bahwa dia masih tidak bisa melupakan mantannya. Hubungan seperti ini tidak akan bertahan lama. Pada banyak kasus, kita hanya dijadikan alat (supaya mantannya cemburu dan minta balikan sama dia) atau pelampiasan (rasa kecewanya) saja.


Gak semua yang ente bilang ini benar adanya, harus melihat situasi dan kondisinya juga... dia kontek"an sama mantannya bukan berarti dia masih menyukai dirinya... karena bisa jadi dia masih kontek"an dengan mantannya hanya untuk menjaga hubungannya sebagai teman saja, gak lebih... mohon dipertimbangkan faktor lainnya juga, sehingga tidak menimbulkan kesan, semua orang itu sama yang hanya ingin menjadikan orang lain pelampiasan saja...

Quote:
Original Posted By laoshe78
Spoiler for 03
Q03: Saya menyukai seseorang tapi tidak tau bagaimana cara pdktnya?
A03: Kalau loe suka dia maka pertama loe harus pede. Kemudian jadilah temannya tetapi jangan terlalu tampakkan loe suka dia. Setelah dia akrab dengan dirimu barulah, loe tembak dia.


Kalau yang ini ane rasa semua orang sudah tau, mungkin disini gak bisa bilang semua harus dilakukan seperti itu caranya... yang harus diperhatikan adalah situasi dan kondisi serta faktor" lain dalam hal pedekate... gak bisa di generalisir seperti ini dan kita harus melihat case per case nya...

Quote:
Original Posted By laoshe78
Spoiler for 04
Q04: Awalnya saya akrab dengannya tetapi setelah saya tembak dia, dia mulai menghindari saya.
A04: Itu tandanya dia tidak tertarik dengan dirimu. Lanjutkan hidupmu dan carilah orang lain sebagai tambatan hatimu.


Belum tentu dia tidak tertarik dengan orang itu, harus melihat situasi dan kondisi serta faktor lainnya juga... bisa jadi orang itu sok jual mahal atau dia ingin melihat keseriusan ente dalam mengejarnya... harus dilihat kembali case nya seperti apa...
corsair.hs1 - 08/07/2012 01:48 PM
#3

sayangnya semuanya ga kayak matematika yang 1+1 = 2 gan.D

setiap orang punya pengalaman berbeda untuk kasus yang sama
silly.CLOWN - 08/07/2012 02:04 PM
#4

kk ts pasti pakar cinta secara teoritisrecsel
ms.c - 08/07/2012 02:13 PM
#5

cinta mang unpredictable....
yang pasti... jika lue sayang ma seseorang tetaplah berusaha menjadi yang terbaik buat orang tersebut... bagaimanpun kondisinya... mencintai karna allah! it's better.... berusahalah jadi pribadi yang mature ajah dan selalu belajar dari semua prosesnya...
laoshe78 - 08/07/2012 02:58 PM
#6

Bro @silverhert memang benar adanya. Tetapi tips ini kan kuperuntukkan bagi newbie yang belum tentu siap mental kalau ditolak setelah bersusah payah ngakak Emang sih tetap bisa dapatin tu cewek/cowok tetapi rintangannya kan juga berat. Jadi khusus newbie ya main yang aman-aman saja ya o

Bro @corsair.hs1 juga benar tetapi kan ini diperuntukkan untuk kasus umum jadinya special case pengecualiannya o

Quote:
Original Posted By silly.CLOWN
kk ts pasti pakar cinta secara teoritisrecsel


Secara teoritis? Ummm... tidak juga. Karena ini adalah rangkuman dari pengalaman teman2 ane dan ane jadinya bisa dibilang pengetahuan praktis juga. o

Quote:
Original Posted By ms.c
cinta mang unpredictable....
yang pasti... jika lue sayang ma seseorang tetaplah berusaha menjadi yang terbaik buat orang tersebut... bagaimanpun kondisinya... mencintai karna allah! it's better.... berusahalah jadi pribadi yang mature ajah dan selalu belajar dari semua prosesnya...


Setuju bro. Kan ada pepatah "Cinta tidak selamanya harus memiliki..." Orang yang bijak dalam cinta selalu menginginkan yang terbaik buat orang dikasihinya. Itu termasuk merelakan kekasihnya menemukan kebahagiaan bersama pria lain dan yang terpenting no hurt feeling ya.
Eko.rumahaN - 08/07/2012 03:37 PM
#7
Lalu..
Bagaimana cara Mencintai Cinta yang tak Mecintai dirimu?
laoshe78 - 08/07/2012 05:45 PM
#8

Quote:
Original Posted By Eko.rumahaN
Bagaimana cara Mencintai Cinta yang tak Mecintai dirimu?


Wah pertanyaan yang sulit bro ngakak Ok back to the topic... Jadi segala hal itu memang ada takdirnya. Istilahnya manusia berusaha, Tuhan yang menentukan.

Pertanyaan untuk bro adalah sbb:
1. Kalau misalkan setelah bro berusaha setengah mati sampai jungkir balik untuk mendapatkannya kemudian hasilnya tetap sama (ditolak) apakah bro siap menerimanya?

Nah kalau bro tidak siap maka jawabannya sih gampang gak usah berusaha saja...

Tapi kalau bro siap menerima segala konsekwensinya (dalam artian tidak sakit hati berat) maka yang bro butuhkan hanyalah kesabaran dan waktu yang lama. Sama seperti usaha apapun kita mesti mencari waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil yang tepat. Tetapi satu hal lagi, hasil akhirnya bukan ditentukan oleh kita tetapi oleh TUHAN.

Konkretnya begini, ada dua cara yang bisa bro praktekkan:
I. Cara Pertama: ***cara baik-baik***
1. Bro bisa aja cari-cari tau informasi si cewek. Kalau misalkan si cewek ada masalah, bro bisa coba jadi temannya tanpa menonjolkan kalau bro ngebet dia.
2. Kalau dia masih kontek2an sama cowok, bro jangan emosi tapi bawa santai aja. Tunjukkan bahwa bro menghargai privasi dia.
3. Karena levelnya sebatas teman. Bro jangan bersikap seperti pacar tetapi bersikaplah seperti teman (tidak telp setiap hari, tidak nongol setiap hari, dll). Yang penting bro mesti tunjukin ke dia bahwa bro memang peduli kepada dia sebagai teman.
4. Seiring dengan waktu, hati si dia tentunya tersentuh melihat kebaikan bro tanpa pamrih tsb. Tunggu sampai dia memberi sinyal-sinyal ke bro baru bro tembak dia.

Cara Kedua: ***cara kriminal*** ngakak
1. Bro bisa aja cari kesempatan dalam kesempitan.
2. Tunggu sampai si cewek lengah. Bro bius dia kemudian bro ml-in dia.
3. Tentunya sesudah bro ml-in, si cewek pasti kebayang2 sama bro.
4. Tapi ingat resikonya karena takutnya nanti dilaporin ke polisi ngakak
100suns - 08/07/2012 06:54 PM
#9

Ini bukan FAKTA, tapi ASUMSI... masih sangat relatif...
Quote:
F01: Pria dan wanita menanggapi cinta dengan cara berbeda. Kalau wanita dari telinga turun ke hati sedangkan pria dari mata turun ke hati. Oleh karena itu cara menaklukan wanita yang terbaik adalah menjadi teman curhatnya.

F02: Pria dan wanita yang telah menjalin hubungan cinta bertahun-tahun biasanya sih sudah pernah melakukan ml dengan pasangannya. Jadi kalau Anda memiliki pasangan yang putus dengan mantannya setelah menjalaninya bertahun-tahun maka harus sudah siap lahir bathin dengan fakta ini


Untuk kebanyakan kasus, memang apa yang disebutkan TS ada benarnya...

Tapi sayangnya, masalah Hati itu adalah hal paling misterius yang ada di dunia... kita hanya bisa menebak-nebak, tanpa tahu apa isi sebenarnya..
laoshe78 - 08/07/2012 08:11 PM
#10

Quote:
Original Posted By 100suns
Ini bukan FAKTA, tapi ASUMSI...
Tapi sayangnya, masalah Hati itu adalah hal paling misterius yang ada di dunia... kita hanya bisa menebak-nebak, tanpa tahu apa isi sebenarnya..


Tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa kita selalu mencintai apa yang tidak bisa kita dapatkan ngakak Istilahnya rumput tetangga lebih hijau daripada rumput rumah sendiri ngakak Masalahnya kita sering terjebak dengan rasa penasaran tsb. ngakak Akibatnya kita menjadi sering mencintai orang yang salah. ngakak
Silverhert - 08/07/2012 10:14 PM
#11

Quote:
Original Posted By laoshe78
Bro @silverhert memang benar adanya. Tetapi tips ini kan kuperuntukkan bagi newbie yang belum tentu siap mental kalau ditolak setelah bersusah payah ngakak Emang sih tetap bisa dapatin tu cewek/cowok tetapi rintangannya kan juga berat. Jadi khusus newbie ya main yang aman-aman saja ya o


Ane masih nubie gan... o

Tapi seperti yang komen ane bilang, agan gak boleh mengeneralisir suatu masalah seperti itu... karena kembali ke lapangan yang harus kita lihat situasi dan kondisi serta faktor lainnya gan...

Nanti yang gak tau malah mikir semua yang agan katakan itu 100% benar, makanya ane buat komen yang menyanggah hal tersebut sehingga menyatakan kalau apa yang agan tulis itu tidak berlaku mutlak...

Quote:
Original Posted By Eko.rumahaN
Bagaimana cara Mencintai Cinta yang tak Mecintai dirimu?


Wah yang ini sebenernya pertanyaan yang sulit...

harus didefinisikan dulu apa artinya "Mencintai Cinta"...

apakah cinta itu adalah nama orang atau apa...

Karena disini kalimatnya rancu sekali...
mastertonjay - 08/07/2012 10:22 PM
#12

Quote:
Q01: Saya menyukai seseorang yang udah punya pacar?
A01: Itu adalah mission impossible. Kalau dirimu pdkt sama dia pasti dia bandingkan dengan cowok/ceweknya. Sudah jelas dia lebih memilih cowok/ceweknya. Lain ceritanya kalau cowok/ceweknya mencampakkan dia demi orang lain atau dia berada dalam hubungan long distance


salah bro gw udah liat banyak kasus kalo orang k3 bisa merebut pasangan yang udah punya pacar

cinta itu bukan ilmu pasti yang jawabanya cuma 1
Modena360 - 09/07/2012 01:22 AM
#13

emang cinta smuanya gtu gan pasti ada titik bosan nya
laoshe78 - 09/07/2012 12:48 PM
#14

Quote:
Original Posted By mastertonjay
salah bro gw udah liat banyak kasus kalo orang k3 bisa merebut pasangan yang udah punya pacar

cinta itu bukan ilmu pasti yang jawabanya cuma 1


Memang bisa tetapi hambatan dan rintangannya cukup berat. Masalah mantannya yang berusaha merebut dia kembali. Masalah apakah si cewek sudah di-ML-in sama mantannya apa belum. Masalah si cewek yang bandingin cowoknya dengan mantannya. Dll.

Takutnya setelah bersusah payah mendapatkannya akhirnya kecewa dan gantung diri karena gagal ngakak

Quote:
Original Posted By Modena360
emang cinta smuanya gtu gan pasti ada titik bosan nya


Sebenarnya bosan itu sudah menjadi penyakit manusia di segala aspek. Bosan pada pekerjaan (akhirnya berhenti kerja), bosan pada kehidupan (akhirnya bunuh diri), dll ngakak Cuman bagaimana kita pandai-pandai menyiasati kebosanan itu. Kalau kita dan pasangan saling berusaha mencari cara supaya tidak bosan tentunya kan jad tidak bosan.
shelter1985 - 09/07/2012 12:51 PM
#15

Quote:
Original Posted By laoshe78

F02: Pria dan wanita yang telah menjalin hubungan cinta bertahun-tahun biasanya sih sudah pernah melakukan ml dengan pasangannya. Jadi kalau Anda memiliki pasangan yang putus dengan mantannya setelah menjalaninya bertahun-tahun maka harus sudah siap lahir bathin dengan fakta ini o


Super Fail..
---
Temen deket gw jadian 5 taun trus putus..

Sang cewe masih bersih..

Belom pernah di ewe...
---
Gw sama mantan gw jadian 3taun..

Putus..

Masih bersih..

Dia belom gw ewe..ngakaks
---
Saran gw buat TS..

Banyak bergaul...\)

Jangan mukul sama rata..

Karena rata2 yang suka mukul sama rata itu tingkat kepintaran nya agak yaaa..

Kurang..\)
laoshe78 - 09/07/2012 01:02 PM
#16

Quote:
Original Posted By shelter1985
Super Fail..
---
Temen deket gw jadian 5 taun trus putus..

Sang cewe masih bersih..

Belom pernah di ewe...
---
Gw sama mantan gw jadian 3taun..

Putus..

Masih bersih..

Dia belom gw ewe..ngakaks
---
Saran gw buat TS..

Banyak bergaul...\)

Jangan mukul sama rata..

Karena rata2 yang suka mukul sama rata itu tingkat kepintaran nya agak yaaa..

Kurang..\)


Agan @shelter1985 bisa aja ngakak

Maksudku bahwa kita mesti menyiapkan hati untuk kemungkinan terburuk. Jadi pas kita pdkt ke dia atau mendapatkannya kita sudah siap lahir bathin menerima kalau2 dia sudah tidak perawan lagi.

Jangan sudah jadian dan cinta mati kemudian dilema gara-gara si cewek dah gak perawan lagi.

Jadi kalau kita sudah tau bahwa si dia punya mantan yang hubungannya cukup lama dan tidak siap menerima kenyataan kalau2 si dia dah gak perawan lagi baiknya dari awal gak usah di-pdkt-in lah.

Kalau dia masih perawan itu mah namanya rezeki gan... beer:
Ring.X.Mama - 09/07/2012 02:04 PM
#17

masa faktanya selalu kayak gitu gan. gg percaya ane gan
shelter1985 - 09/07/2012 02:13 PM
#18

Quote:
Original Posted By laoshe78
Agan @shelter1985 bisa aja ngakak

Maksudku bahwa kita mesti menyiapkan hati untuk kemungkinan terburuk. Jadi pas kita pdkt ke dia atau mendapatkannya kita sudah siap lahir bathin menerima kalau2 dia sudah tidak perawan lagi.

Jangan sudah jadian dan cinta mati kemudian dilema gara-gara si cewek dah gak perawan lagi.

Jadi kalau kita sudah tau bahwa si dia punya mantan yang hubungannya cukup lama dan tidak siap menerima kenyataan kalau2 si dia dah gak perawan lagi baiknya dari awal gak usah di-pdkt-in lah.

Kalau dia masih perawan itu mah namanya rezeki gan... beer:


Masih ga setuju sama pernyataan yang gw bold yah..
---
Resiko menerima pasangan apa ada nya kok..\)

Emang terdengar kejam..

Tapi itu yang sebenernya terjadi..
---
Sama aja ketika lu membeli barang yang lu sukai..

Pas lu buka ternyata dalem nya itu barang yang sedikit luntur cat nya pada 1 bagian..
---
Kalo di toko bisa di klaim..

Tapi ini manusia..
---
Perntanyaan nya...

LU menyayangi pasangan lu itu secara keseluruhan?

Ato menyayangi meki nya aja..\)
---
Yang terpenting itu kejujuran..

karena gw tau..

Udah jadian aja pas di kasih tau kalo udah ga perawan masih bisa mikir..

Apa lagi pas PDKT? ngakaks
----
Contoh nyata silahkan di klik
laoshe78 - 14/07/2012 10:41 PM
#19

Quote:
Original Posted By Ring.X.Mama
masa faktanya selalu kayak gitu gan. gg percaya ane gan


Tapi kan tidak benar 100% beer:
laoshe78 - 25/08/2012 02:52 PM
#20

Minta tambahan info dari teman2 semuanya beer: Atau mana tau ada yang mau curcol? :cool
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > Pengetahuan Seputar Cinta***Newbie Masuk***