YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > jadi miliarder muda ala David Octavian
Total Views: 792 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

capocanonieri89 - 11/07/2012 11:45 PM
#1
jadi miliarder muda ala David Octavian
misi mimin dan momod forum YOTKC

ane mau share kisah sukses seorang miliarder muda
umurnya masih 22 tahun, namun bisnisnya sudah bukan kelas 'anak-anak' lagi
siapakah dia???

yak dia adalah Muhammad David Octavian

Quote:
Spoiler for nih jagoanya
[IMG]jadi miliarder muda ala David Octavian[/IMG]


Quote:

BIODATA

Nama Lengkap : Muhammad David Octavian, S.Kom
TTL : Jakarta, 29 Oktober 1989
Perusahaan :
* mendirikan PT. Davindo Kreasi Mandiri (2009)
* mendirikan PT. Dunia Solusi Mutu (2010)
organisasi :
* Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2011
ketua V BPC Jakarta Pusat 2012, pengasuh gerakan kewirausahaan anak di bawah yayasan misi bangsa
orang tua : Wawan Wahyudin dan Kokoy Rukoyah
Pendidikan : S1 Binus Jakarta, Jurusan Teknik Informatika


Quote:
JEJAK PRESTASI DAVID

* The Best Young Entrupreneurship oleh National Banking Forum (2011)
* Penghargaan Bisnis Indonesia 2010, dalam hal pencetus berbisnis tak perlu menunggu tua
* Pembina Kewirausahaan 500 Sekolah SD, SMP, SMU se kabupaten Bogor
* Konsultan kewirausahaan dan manajemen di berbagai instansi pemerintah


Quote:

Tulisan ini ane sarikan dari majalah Ideb*sn*s edisi 26/juli 2012
cekidot cool:

BELAJAR SAMBIL BEKERJA

berbisnis di waktu masa studi identik dengan 2 hal, kalo nggak kuliahnya yang kedodoran, ya bisnisnya yang kolaps. tapi tidak bagi Muhammad David Octavian (22), pemuda kelahiran 1989 ini bisa membangun bisnisnya dari nol, yak saya ulangi dari nol namun tetap mendapatkan gelarnya tanpa molor. bagaimana bisa? ternyata naluri berbisnisnya sudah kentara sejak masih di bangku SD, kala itu David berprofesi sebagai 'pedagang' gelang hasil rajutanya sendiri. bahan dari gelang yaitu kabel radio yang dia dapatnya dari bengkel mobil tempat ayahnya bekerja. masuk masa SMP, David berjualan kaos bola dan jaket angkatan sekolah.

bakatnya berbisnis pun makin diasah oleh kenyataan hidup, dimana kawan-kawanya yang didukung finansial bagus oleh orangtua masing-masing tentu memiliki gaya hidup yang menyenangkan selayaknya anak-anak SMA. "Terkadang saya ingin seperti teman-teman. Bisa nongkrong-nongkrong dan minta uang pada mamanya. Tapi hal itu bukan pilihan yang tepat. Saya bertahan dengan bisnis pembuatan pamflet, poster, spanduk sarana pendukung acara sekolah." ujarnya.

karena khawatir membebani orangtua maka David bermaksud mencari kerja. Namun sang Ibu mendorongnya untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Kemudian ia mengambil bidang studi Teknik Informatika di BiNus. "Saya kuliah sambil jualan baju dan kaus. Tak jarang berangkat ke kampus sambil nenteng 2 kantung plastik besar penuh dagangan. padahal kawan-kawan lain bermobil dan berpakaian trendy," cetusnya.

pada 2009 David mendirikan Usaha permak dan penjahit pakaian jeans. modalnya hanya 3 juta hasil dari menabung sejak SMP. Usahanya sudah BEP (balik modal) dalam jangka waktu 2 bulan. lalu untuk mengembangkan usahanya ia membeli mesin Chainstich dari Jepang. Setiap bulan ia mengerjakan permak jeans impor sebanyak 500-600 buah. David membidik semua kelas pasar. mulai dari jeans yang harganya Rp 17ribuan hingga Rp 15 juta. Dari situ ia bisa membuka cabang di beberapa tempat antaranya 2 gerai di Mall FX dan Mall Senayan City.

Pada 2011 David mendirikan bisnis di bidang IT dengan nama Dunia Solusi Mutu, usaha ini bergerak dibidang jasa pembuatan program untuk perusahaan. Tak Puas sampai disitu, kini David mengembangkan bisnis di bidang properti yang khusus menyediakan perumahan layak bagi pedagang.

SUKSES TAPI RENDAH HATI

Menurut David, hambatan utama yang kerap menghadang ketika akan memulai bisnis itu bukan kemauan memulai. namun justru rasa gengsi. "Kita selalu pilih-pilih bisnis bergengsi, itu artinya sombong. Akibatnya, kita justru sering kehilangan peluang besar yang sebenarnya dari ide atau sesuatu yang sederhana."

David juga menekankan, menjalankan bisnis itu mudah. yang sulit adalah mengubah sesuatu yang biasa menjadi bisnis yang berpeluang luar biasa. "Bisnis permak jeans mungkin suatu yang biasa. Apalagi bagi sebagian kawan-kawan di HIPMI. Tapi saya ingin membuktikan bahwa bisnis seperti ini bisa menjadi sangat luar biasa."


Quote:

4 KUNCI SUKSES ALA DAVID (4K)

KOMUNIKASI
KESEMPATAN
KERJA KERAS
KOMITMEN


DARI BISNIS PERMAK JEANS
KINI MERAMBAH BISNIS PROPERTI
HAYO AGAN-AGAN, NGGAK ADA YANG NGGAK MUNGKIN
MARI KITA BELAJAR DARI KISAH BRO DAVID INI.
MAU??

KASKUSER YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN JEJAK

JANGAN LUPA :rate5 :rate5

Spoiler for semoga bermanfaat


kalo berkenan boleh dong minta
cendolbig cendolbig cendolbig


Quote:
mampir ke trit ane lainya ya gan
lifter kebanggaan Indonesia di Olimpiade 2012
http://livebeta.kaskus.co.id/post/000000000000000733454538#post000000000000000733454538
capocanonieri89 - 11/07/2012 11:46 PM
#2

pertamax di trit sendiri cool:

Quote:
Original Posted By RaKeteRaHore
Masih muda berprestasi dan banyak duit :matabelo
berapa gan penghasilannya??ato jumlah kekayaannya yaa bingungs update dong gan D


bisnis permaknya aja omzet perbulanya sampe 35juta gan
nah yang IT sama Properti ini sampe Miliaran
di sumer beritanya ga ada keterangan pasti
yang jelas dia udah berhasil ngumpulin pundi-pundi uangnya sampe miliaran

[QUOTE=asdf121212]wow masih muda uda bisa cari penghasilan sendiri
salut ane ama anak muda yang kaya gini[/QUOTE]

ini yang patut kita contoh gan iloveindonesias
RaKeteRaHore - 12/07/2012 12:59 AM
#3

Masih muda berprestasi dan banyak duit :matabelo
berapa gan penghasilannya??ato jumlah kekayaannya yaa bingungs update dong gan D
asdf121212 - 12/07/2012 01:23 AM
#4

wow masih muda uda bisa cari penghasilan sendiri
salut ane ama anak muda yang kaya gini
capocanonieri89 - 12/07/2012 09:18 AM
#5

sorry salah post hammer
warclinzks - 12/07/2012 09:35 AM
#6

wow keren trhead bermutu ane :rate5 :rate5


ane bantu sundul sup2: sup2: sup2: sup2:
eric_r4ul - 12/07/2012 01:36 PM
#7

mantaaap gan, saluut deh :addfriends
radig46 - 12/07/2012 03:42 PM
#8

Luar biasa.. masih muda uda bisa sehebat itu... jadi terpacu lagi ane hehe.. Yb
killdmockinbird - 13/07/2012 01:06 AM
#9

patut dicontoh nih gan, ide bisnis sederhana tapi omzetnya itu loh malus
nicholas.k - 13/07/2012 11:13 AM
#10

keren gan.. masih muda uangnya udah miliaran
capocanonieri89 - 14/07/2012 12:36 PM
#11

Quote:
Original Posted By warclinzks
wow keren trhead bermutu ane :rate5 :rate5


ane bantu sundul sup2: sup2: sup2: sup2:


matur nuwun bro

Quote:
Original Posted By radig46
Luar biasa.. masih muda uda bisa sehebat itu... jadi terpacu lagi ane hehe.. Yb

Quote:
Original Posted By killdmockinbird
patut dicontoh nih gan, ide bisnis sederhana tapi omzetnya itu loh malus

Quote:
Original Posted By nicholas.k
keren gan.. masih muda uangnya udah miliaran


[QUOTE=synysteroy] wow kita juga harus bisa gan..[/QUOTE]

iya perjalanan bisnis bro David ini bikin semangat, ternyata dengan pemikiran yang sederhana bisa berbuah hal besar (dengan kerja keras dan disiplin tentunya). so jangan pernah menunda apa yang agan pengen lakuin.
iloveindonesias

wow kita juga harus bisa gan..
Synysteroy - 14/07/2012 02:42 PM
#12

:matabelo wow kita juga harus bisa gan..
harluck - 20/07/2012 09:45 PM
#13

memotivasi banget nih,.. gue juga mau mulai jualan baju ah..
capocanonieri89 - 21/07/2012 12:44 PM
#14

Quote:
Original Posted By harluck
memotivasi banget nih,.. gue juga mau mulai jualan baju ah..


wah semangat gan
jualan baju apa nih?
share aja link lapaknya dimari \)
sukses yak iloveindonesias
azzamsikage - 22/07/2012 10:12 PM
#15

Quote:
4 KUNCI SUKSES ALA DAVID (4K)

KOMUNIKASI
KESEMPATAN
KERJA KERAS
KOMITMEN


kereeeen bangeeeeettt.... pengen bangget kaya dia nih.... aneeee...... kerja keras... kerja keras.... :matabelo ngakaks
capocanonieri89 - 23/07/2012 05:54 AM
#16

Quote:
Original Posted By azzamsikage
kereeeen bangeeeeettt.... pengen bangget kaya dia nih.... aneeee...... kerja keras... kerja keras.... :matabelo ngakaks


iya gan, tapi ga cukup kalo cuma kerja keras aja
harus diimbangi komitmen yang tinggi pula iloveindonesias
semangat gan iloveindonesias
bentoichi - 23/07/2012 07:06 PM
#17

Luar biasa brader. Ane jg lg brusaha cari ide untuk mulai rintis usaha baru nih bingung
capocanonieri89 - 23/07/2012 10:19 PM
#18

Quote:
Original Posted By bentoichi
Luar biasa brader. Ane jg lg brusaha cari ide untuk mulai rintis usaha baru nih bingung


emang sebelomnya bisnis apa bro?
ayo jangan ditunda, keburu jadi rezeki orang lho planningnya iloveindonesias
takjos - 23/07/2012 11:39 PM
#19

ane bantu sundul gan
sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:iloveindonesiashakehand2:2thumbup:rate5
capocanonieri89 - 24/07/2012 06:02 AM
#20

Quote:
Original Posted By takjos
ane bantu sundul gan
sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:sup2:iloveindonesiashakehand2:2thumbup:rate5


matur suwun bro iloveindonesias
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > jadi miliarder muda ala David Octavian