THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Sejarah gunung rushmore
Total Views: 8955 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 47 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

yh.Ivan - 13/07/2012 09:56 AM
#1
Sejarah gunung rushmore
Spoiler for pertamax
Sebelumnya ane minta :rate5:rate5:rate5:rate5:rate5


Spoiler for keduax
kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak yang bermutu :2thumbup


Spoiler for bukti tidak repost
Sejarah gunung rushmore


Agan udah pernah tahu gunung Rushmore apa belum? kalo belum ini ane kasih

sejarahnya gan ::thumbup

Spoiler for penampakan gunung rushmore
Sejarah gunung rushmore
Sejarah gunung rushmore


Spoiler for sejarah
Sejarah gunung rushmore
Doane Robinson dari Dakota Selatan Historical Society menginginkan sebuah monumen yang akan dibangun di Dakota Selatan dalam rangka untuk membantu perekonomian negara dengan menarik pariwisata. Pada 1923, ia mengusulkan bahwa monumen ini harus dibangun dari granit di Black Hills of South Dakota. Senator Dakota Selatan, Peter Norbeck, menyetujui proposal dan ikut dibantu dari dana federaluntuk menyelesaikan proyek. Robinson meminta arsitek dan pematung Gutzon Borglum untuk memahat dan mendesain monumen. Borglum memutuskan untuk menggunakan Mount Rushmore untuk pembuatan patung, karena tampaknya Ini adalah bagian yang mudah untuk mengerjakannya.Gutzon Borglum, setelah memutuskan lokasi patung, memutuskan untuk membuat monumen ini terdiri dari empat Presiden Amerika Serikat. Dia memilih dua Presiden paling terkenal dalam sejarah, George Washington dan Abraham Lincoln. Dia memilih Thomas Jefferson karena Jefferson hampir membuat ukuran Amerika Serikat menjadi dua kali lipat pada 1803 dengan Pembelian Louisiana (yang menjadi South Dakota). Presiden terakhir yang Borglum pilih adalah Theodore Roosevelt, yang diusulkan oleh Presiden Calvin Coolidge (yang bersikeras ada dua partai Republik dan hanya satu Demokrat diwakili.) karena Theodore Roosevelt yang memperkenalkan National Park Service.
Desain asli Borglum adalah patung empat presiden dengan pinggang mereka, tetapi waktu dan uang hanya disediakan untuk kepala mereka.


Spoiler for Masa Konstruksi
Beberapa ratus pekerja, yang biasanya bekerja sebagai penambang, pemahat, atau pemanjat tebing, menggunakan dinamit, jackhammering, dan pemahat untuk memahat model dari gunung. Sebuah tangga dan tali dibangun secara permanen hingga ke puncak gunung. Pekerja didukung oleh harnesses terikat pada tali.Iris dari mata itu diukir sebagai lubang. Sebuah kubus granit yang tersisa di masing-masing mata untuk mewakili sebuah refleksi sehingga membuat penampilan mata menjadi lebih realistis.Model yang digunakan adalah skala 1:12 Inchi, dengan pembuatan plot tanpa menggunakan komputer dan Konstruksi dimulai pada 10 Agustus 1927.


Spoiler for daftar presiden yang ada di gunung rushmore

1.George Washington
George Washington’s adalah kepala pertama yang dibuat. Karena ketidakstabilan ekonomi Amerika Serikat oleh Depresi Besar, kepala itu selesai dalam tujuh tahun, dan didedikasikan kepada publik pada Hari Kemerdekaan 1934. Sebuah bendera Amerika besar yang diletakkan di atas kepala Washington sebelum terungkap maknanya, dan ini kemudian menjadi tradisi untuk masing-masing Kepala Presiden.
Sejarah gunung rushmore

2.Thomas Jefferson
adalah Kepala berikutnya, berada di sebelah kiri Washington. Sebelum kepala itu selesai, Borglum memerintahkan agar kepala itu diledakkan karena buruknya kualitas batu. Kepala Jefferson dimulai lagi dengan posisi disebelah kanan Washington. Kepala Jefferson didedikasikan pada tahun 1936.
Sejarah gunung rushmore

3.Abraham Lincoln
Kepala Abraham Lincoln adalah lebih dari sebuah tantangan karena jenggotnya, tetapi kepalanya telah selesai di ujung kanan tebing, berdedikasi pada 17 September 1937, pada saat ulang tahun ke 150 penandatanganan Konstitusi Amerika Serikat pada tahun 1787.
Sejarah gunung rushmore

4.Theodore Roosevelt
Sementara kepala Theodore Roosevelt sedang dibangun, akomodasi bagi wisatawan juga dibangun, termasuk pipa, pencahayaan, dan pusat pengunjung. Karena tidak menemukan yang batu yang cocok, para pemahat memotong lebih jauh kedalam, ke gunung. Ini menimbulkan kekhawatiran mengenai seberapa jauh mereka memotong. Pada tanggal 2 Juli 1939, Kepala Roosevelt didedikasikan.
Sejarah gunung rushmore


sekian trit dari ane , tolong di maafkan kalau kurang berkenan , ane hanya

ingin berbagi pengetahuan kepada agan2 D

Spoiler for terakhir 1
yang berkenan ane minta :toast


Spoiler for terakhir 2
ane nolak batabig


Spoiler for sumber



Sejarah gunung rushmore
mbahmomon - 13/07/2012 09:59 AM
#2

wah gini toh sejarahnya tu patung2 kepala di dinding gunung.
kadang sering nongol tuh tempat di pilem2.
nice share gan.
thebanderas - 13/07/2012 10:00 AM
#3

Akhirnya ane ini tau juga tentang gunung ini, makasih gan atas infonya...
rakjatketjil - 13/07/2012 10:01 AM
#4

pengagungan terhadap tokoh2 di amrik D
antiNeolib - 13/07/2012 10:02 AM
#5

kesian dijemur, kena panas ma ujan wajah2nya o
4rb4 - 13/07/2012 10:03 AM
#6

knapa gag dilanjutin ampe presiden yang sekarang yagan?? bingung




NITIP LAPAK YEE :
Spoiler for LAPAK ANE :
T0bey.Maguire - 13/07/2012 10:05 AM
#7

kalo di indonesia bikin berarti pake pak karno pak hatta
Anakbaru354 - 13/07/2012 10:06 AM
#8

itu contoh negara yang mengenang jasa pahlawannya

mudah2an di negara kita dismua gunung di pahat ky gitu:matabelo
trollface9 - 13/07/2012 10:07 AM
#9

wuidih :matabelo

Originally posted by trollface9 ™
No hunter page one , no pertamax Problem ? Sejarah gunung rushmore
nishikunigawa - 13/07/2012 10:08 AM
#10

wah, mirip kaya di cerita naruto juragan, wajah para hokage dipahat
dzokhovic - 13/07/2012 10:14 AM
#11

lumayan gan nambah wawasan.
jg ada yg kout drpd lo manyun ya D
yh.Ivan - 13/07/2012 10:46 AM
#12

Quote:
Original Posted By mbahmomon
wah gini toh sejarahnya tu patung2 kepala di dinding gunung.
kadang sering nongol tuh tempat di pilem2.
nice share gan.


hahhaha iya gan, bnyak gan gunung ini di pilm2 D

Quote:
Original Posted By thebanderas
Akhirnya ane ini tau juga tentang gunung ini, makasih gan atas infonya...


hehhe iya gan , sama2 shakehand2

Quote:
Original Posted By rakjatketjil
pengagungan terhadap tokoh2 di amrik D


bener gan, suatu bentuk penghormatan.. D

Quote:
Original Posted By antiNeolib
kesian dijemur, kena panas ma ujan wajah2nya o


hehhehe iya sih gan, si agan ada2 aja D
yh.Ivan - 13/07/2012 10:51 AM
#13

Quote:
Original Posted By 4rb4
knapa gag dilanjutin ampe presiden yang sekarang yagan?? bingung


NITIP LAPAK YEE :
Spoiler for LAPAK ANE :


hahaha kalo di lnjutin smpek skrng, bisa2 seluruh gunung di amerika penuh sma wajah2 presidennya D

Quote:
Original Posted By T0bey.Maguire
kalo di indonesia bikin berarti pake pak karno pak hatta


hehehe ya begitulah D

Quote:
Original Posted By Anakbaru354
itu contoh negara yang mengenang jasa pahlawannya

mudah2an di negara kita dismua gunung di pahat ky gitu:matabelo


hahaha bner bgt gan , kalo di negara kita gunung mana ya yg bs di pakai
D

Quote:
Original Posted By trollface9
wuidih :matabelo

Originally posted by trollface9 ™
No hunter page one , no pertamax Problem ? Sejarah gunung rushmore


keren ya gan gunungnya? D
porkestar - 13/07/2012 10:52 AM
#14

kabarnya bentuk belakang dari patung ini adalah presidennya nungging ya gan :matabelo
Mylov - 13/07/2012 10:52 AM
#15

Waw kereeen :matabelo aku kirain gunung rushmore apaan kak? taunya yang ada muka2 presiden di amrik itu ya. Aku sering liat di film2 sih Yb
R.Devotee - 13/07/2012 10:54 AM
#16

ini gunung yang ditiru di pilem naruto kan ?? D
yh.Ivan - 13/07/2012 10:54 AM
#17

Quote:
Original Posted By nishikunigawa
wah, mirip kaya di cerita naruto juragan, wajah para hokage dipahat


iya kalo di naruto hokage , kalo ini presiden ,hehehe D

Quote:
Original Posted By dzokhovic
lumayan gan nambah wawasan.
jg ada yg kout drpd lo manyun ya D


hahaha bner bner D
rumah55 - 13/07/2012 10:56 AM
#18

itu salah satu om ane gan dipajang,, :cool
yh.Ivan - 13/07/2012 11:00 AM
#19

Quote:
Original Posted By porkestar
kabarnya bentuk belakang dari patung ini adalah presidennya nungging ya gan :matabelo


wah mungkin itu hnya kabar aja gan, Yb

Quote:
Original Posted By Mylov
Waw kereeen :matabelo aku kirain gunung rushmore apaan kak? taunya yang ada muka2 presiden di amrik itu ya. Aku sering liat di film2 sih Yb


iya bener bgt, gunung ini emang sering muncul di film2 ,.. D

Quote:
Original Posted By R.Devotee
ini gunung yang ditiru di pilem naruto kan ?? D


yap, bener bgt gan D

Quote:
Original Posted By rumah55
itu salah satu om ane gan dipajang,, :cool


hehehe om ente yg mana gan? D
NoMember - 13/07/2012 11:02 AM
#20

ohh ternyata sejaranhnya begituu :matabelo
thx inpoh nya gann :2thumbup:2thumbup
Page 1 of 47 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Sejarah gunung rushmore