TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik
Total Views: 45884 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 39 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

cinde42 - 20/07/2011 04:02 PM
#221

Quote:
Original Posted By kiookiookoo






100% sama menurut mas Roy Sury* ngakaks
mataku juga dah rabun kalo malem begini.. p


wah~ dah 3 kaskuser yg matanya rabun hahahaALL about hidroponik
cinde42 - 20/07/2011 04:03 PM
#222

Quote:
Original Posted By toko.enamsatu




coba nanem wortel mbak....

bagus buat mata...YbYbYbYbYbYb

ak minum jus wortel ma pk kcmata kuda ko tiap hari heheALL about hidroponik
mamang.koprol - 20/07/2011 04:17 PM
#223

Quote:
Original Posted By curavee
nanya lagi om, merek timer yang cocok untuk hidroponik apa yah?


value class : heles /kitani. hubungi nama yg tertera pada gambar ajah...
ALL about hidroponik


Quote:
Original Posted By curavee
iya nih om mamang koprol ditunggu2 ga nogol2 juga.. capedes


beberapa hari ini ane pindah tidur ditemani suster nia....

Quote:
Original Posted By Chipenksaphie
lahh ,, klo pas pompa mati, kan air surut nie,, lantas media masih terkena air nutrisi 1/2 dr pot tnam itu gmna...? d perbolehkan ato tdak,, trz ap efek dr kdua na..(yg kna nutrisi dg tdak kna nutrisi)...?
nb :
sya pke polybag, dan pasir malang utk media tnamna..


baiknya, selain air bersirkulasi, tambahin juga aerator akuarium di tempat penampungannya agar ada oksigen terlarut di air.
walaupun akar tergenang tapi masih mendapatkan oksigen, sepertinya ga terlalu bermasalah.

gambar dibawah menunjukkan 1/3 media tanam selalu tergenang air.. tapi si paprika sampai saat ini baik" aja...

ALL about hidroponik
mamang.koprol - 20/07/2011 05:41 PM
#224

penanaman hidroponik air tergenang...

chinese lantern
ALL about hidroponik

cabe cabean
ALL about hidroponik


yang gagal, karena akar kepenuhan air hujan di malam hari, dan ga cepat" diaerasi.... ( ditinggal 12 jam)
ALL about hidroponik
curavee - 20/07/2011 06:09 PM
#225

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
penanaman hidroponik air tergeang...

chinese lantern
ALL about hidroponik

cabe cabean
ALL about hidroponik


yang gagal, karena akar kepenuhan air hujan di malam hari, dan ga cepat" diaerasi.... ( ditinggal 12 jam)
ALL about hidroponik


yang di polybag medianya pake apa om?? seperti arang sekam yah..
mamang.koprol - 20/07/2011 06:22 PM
#226

Quote:
Original Posted By curavee
yang di polybag medianya pake apa om?? seperti arang sekam yah..


iya , arang sekam + pasir ajah.
toko.enamsatu - 21/07/2011 12:30 AM
#227

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
penanaman hidroponik air tergenang...

chinese lantern
ALL about hidroponik

cabe cabean
ALL about hidroponik


yang gagal, karena akar kepenuhan air hujan di malam hari, dan ga cepat" diaerasi.... ( ditinggal 12 jam)
ALL about hidroponik


caranya gimana nih om? apa airnya bisa meresap ke media sendiri gitu?
curavee - 21/07/2011 06:10 PM
#228

Quote:
Original Posted By toko.enamsatu
caranya gimana nih om? apa airnya bisa meresap ke media sendiri gitu?


kelihatannya prinsip kapiler om..
mamang.koprol - 21/07/2011 08:17 PM
#229

Quote:
Original Posted By curavee
kelihatannya prinsip kapiler om..


yup, airnya merambat keatas lewat media sekam
toko.enamsatu - 22/07/2011 12:04 AM
#230

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
yup, airnya merambat keatas lewat media sekam


ini ama water burket nya si om loeb itu ampir sama ya berarti?
Kakuto86 - 22/07/2011 01:00 AM
#231

Agan mamang.koprol....
Emang bener mending pake sekam, mumer...
he2..
khent65 - 22/07/2011 01:47 AM
#232

Nyingkir dulu... Lama2 keracunan eike nih.. ngacir:ALL about hidroponik
toko.enamsatu - 22/07/2011 02:02 AM
#233

Quote:
Original Posted By khent65
Nyingkir dulu... Lama2 keracunan eike nih.. ngacir:ALL about hidroponik


sekalian keracunannya lah....
khent65 - 22/07/2011 02:07 AM
#234

Quote:
Original Posted By toko.enamsatu


sekalian keracunannya lah....
maunya sich... Btw ga kuat tag PLN nya malu:ALL about hidroponik
toko.enamsatu - 22/07/2011 02:27 AM
#235

Quote:
Original Posted By khent65
maunya sich... Btw ga kuat tag PLN nya malu:ALL about hidroponik


pake yang sistem sumbu aja om...
akucintabata - 22/07/2011 02:36 AM
#236

perlu oksigen juga y ....

mlm ni dingin banget
toko.enamsatu - 22/07/2011 02:42 AM
#237

Quote:
Original Posted By akucintabata
perlu oksigen juga y ....

mlm ni dingin banget


iya...dingin dan perlu oksigen
curavee - 22/07/2011 08:41 AM
#238

Quote:
Original Posted By toko.enamsatu
ini ama water burket nya si om loeb itu ampir sama ya berarti?


iya sama2 dengan prinsip kapiler. cuma klo hidroponik media tanamnya netral (tdk mengandung unsur hara makro & mikro), utk kebutuhan nutrisi mutlak dipasok dari larutan nutrisi yang tergenang dibawah tsb., klo water burket media tanamnya masih mengandung unsur hara.


Quote:
Original Posted By khent65
Nyingkir dulu... Lama2 keracunan eike nih.. ngacir:ALL about hidroponik


klo keracunan hidroponik enak kok om.. he he

Quote:
Original Posted By akucintabata
perlu oksigen juga y ....

mlm ni dingin banget


pagi ini juga masih dingin.. brrrrrt
nggotra - 22/07/2011 11:02 AM
#239

Quote:
Original Posted By curavee
iya sama2 dengan prinsip kapiler. cuma klo hidroponik media tanamnya netral (tdk mengandung unsur hara makro & mikro), utk kebutuhan nutrisi mutlak dipasok dari larutan nutrisi yang tergenang dibawah tsb., klo water burket media tanamnya masih mengandung unsur hara.



berarti seluruh pasokan makanan di suplai dr air siraman om?
truz sebaiknya kita kasih nutrisi siraman beupa apa?
air biasa,em4,mol atau ap??
toko.enamsatu - 22/07/2011 12:18 PM
#240

Quote:
Original Posted By nggotra


berarti seluruh pasokan makanan di suplai dr air siraman om?
truz sebaiknya kita kasih nutrisi siraman beupa apa?
air biasa,em4,mol atau ap??


Ya yang lengkap nutrisinya...bisa beli jadi atau campur2 sendiri...

Kalo hanya em4 atau mol thok ya gak bisaALL about hidroponik
Page 12 of 39 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik