TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik
Total Views: 45884 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 16 of 39 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›

JungleBoy77 - 09/09/2011 01:24 PM
#301

CAP 1546
tanam dirockwool, tiap hari siram dengan nutrisi Hydroponic
ALL about hidroponik
curavee - 10/09/2011 08:49 AM
#302

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
CAP 1546
tanam dirockwool, tiap hari siram dengan nutrisi Hydroponic
ALL about hidroponik


wah subur banget yah.. 1 hari nyiramnya berapa kali om? n berapa cc/lt air+nutrisi tiap penyiraman?
JungleBoy77 - 10/09/2011 03:49 PM
#303

Quote:
Original Posted By curavee
wah subur banget yah.. 1 hari nyiramnya berapa kali om? n berapa cc/lt air+nutrisi tiap penyiraman?


sehari 1 kali, biasanya 250ml, kalo panas banget saya kasih 1,5kali, sekitar 400ml an.
Di bawahnya saya kasih piring, jadi ada cadangan air.
curavee - 10/09/2011 03:57 PM
#304

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
sehari 1 kali, biasanya 250ml, kalo panas banget saya kasih 1,5kali, sekitar 400ml an.
Di bawahnya saya kasih piring, jadi ada cadangan air.


ohh., piringnya ga kelihatan di foto sih om, kirain cuma ngandelin siraman thok. Yb
JungleBoy77 - 10/09/2011 04:09 PM
#305

Quote:
Original Posted By curavee
ohh., piringnya ga kelihatan di foto sih om, kirain cuma ngandelin siraman thok. Yb


piringnya ketinggalan di balkon Om malus
tejosu2000 - 10/09/2011 08:11 PM
#306

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
CAP 1546
tanam dirockwool, tiap hari siram dengan nutrisi Hydroponic
ALL about hidroponik


mo koment di grop gagal terus.. untung diuplod di sini jg...

om kalo medianya diganti full pasir bisa gak?
JungleBoy77 - 10/09/2011 08:58 PM
#307

Quote:
Original Posted By tejosu2000
mo koment di grop gagal terus.. untung diuplod di sini jg...

om kalo medianya diganti full pasir bisa gak?


belum pernah coba, tapi kayanya kurang bagus, soalnya pasir tidak bisa memegang air cukup banyak, air cenderung lari ke dasar dengan cepat.
Coba di campur sekam bakar aja om. jadi masih bisa agak awet. ga sering sering nyiram.
fendermax - 13/09/2011 03:09 PM
#308

Quote:
Original Posted By tejosu2000
mo koment di grop gagal terus.. untung diuplod di sini jg...

om kalo medianya diganti full pasir bisa gak?


izin menyimak, saya newbie mau coba2 nih..

gan rockwool belinya di mana ya selain di vieus ?

trus mau nanya donk itu namanya tanaman apa. usianya berapa lama tuh gan.

Thanks
JungleBoy77 - 13/09/2011 03:21 PM
#309

Quote:
Original Posted By fendermax
izin menyimak, saya newbie mau coba2 nih..

gan rockwool belinya di mana ya selain di vieus ?

trus mau nanya donk itu namanya tanaman apa. usianya berapa lama tuh gan.

Thanks


Cabe Om, jenis CAP1546 usia sekitar 2 bulan

untuk rockwool, bisa juga hubungi H Agus Hendra di grup hidroponiku facebook.
cikadong2 - 13/09/2011 03:41 PM
#310

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
CAP 1546
tanam dirockwool, tiap hari siram dengan nutrisi Hydroponic
ALL about hidroponik


wah,cakep om :thumbup

anggrek2 saya juga saya buat jadi semi-hydroponic...
ada beberapa yang ga tahan dan beberapa cukup berhasil...sepertinya jenis Vanda ga cocok dijadikan semi-hydroponic D
pic-nya akan saya upload secepatnya D

cattleya saya daun2 baru-nya agak keriting pinggir2 daunnya dan tidak terlalu hijau seperti daun pertamanya...kira2 kekurangan elemen mikro atau makro apa ya?
thanks
fendermax - 13/09/2011 03:59 PM
#311

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
Cabe Om, jenis CAP1546 usia sekitar 2 bulan

untuk rockwool, bisa juga hubungi H Agus Hendra di grup hidroponiku facebook.


oh itu cabe toh.. cantik banget gan tanaman nya..
mamang.koprol - 13/09/2011 06:00 PM
#312

Quote:
Original Posted By fendermax
izin menyimak, saya newbie mau coba2 nih..

gan rockwool belinya di mana ya selain di vieus ?

trus mau nanya donk itu namanya tanaman apa. usianya berapa lama tuh gan.

Thanks


kalau masbro tinggal didekat glodok, bisa juga cari di glodok. beli rock wool ya, bukan glass wool.
JungleBoy77 - 13/09/2011 11:21 PM
#313

Quote:
Original Posted By cikadong2
wah,cakep om :thumbup

anggrek2 saya juga saya buat jadi semi-hydroponic...
ada beberapa yang ga tahan dan beberapa cukup berhasil...sepertinya jenis Vanda ga cocok dijadikan semi-hydroponic D
pic-nya akan saya upload secepatnya D

cattleya saya daun2 baru-nya agak keriting pinggir2 daunnya dan tidak terlalu hijau seperti daun pertamanya...kira2 kekurangan elemen mikro atau makro apa ya?
thanks


Ditunggu picnya.

Wah, saya ndak paham dunia anggrek Om.
cikadong2 - 14/09/2011 05:44 PM
#314

penampakan S/H anggrek D

Spoiler for seedling dendro

ALL about hidroponik

ALL about hidroponik


Spoiler for cattelya

ALL about hidroponik


cattelya yang daun bagian atas agak kuning gitu...ga sehijau yang laen...kira2 napa ya?

o iya, ada yang pernah nutup bagian dasar pot biasa ga ya? pot biasa saya cukup banyak,pengen saya modifikasi untuk dijadikan pot S/H. kira2 pake lem yang untuk kaca bisa ga ya?
thanks
piss drunx - 14/09/2011 05:54 PM
#315

gan ada yg punya info beli handsprayer solo 425 murah dimana?
mamang.koprol - 14/09/2011 08:37 PM
#316

Quote:
Original Posted By piss drunx
gan ada yg punya info beli handsprayer solo 425 murah dimana?


mereknya apa ?
mamang.koprol - 14/09/2011 08:44 PM
#317

Quote:
Original Posted By cikadong2
penampakan S/H anggrek D

Spoiler for seedling dendro

ALL about hidroponik

ALL about hidroponik


Spoiler for cattelya

ALL about hidroponik


cattelya yang daun bagian atas agak kuning gitu...ga sehijau yang laen...kira2 napa ya?

o iya, ada yang pernah nutup bagian dasar pot biasa ga ya? pot biasa saya cukup banyak,pengen saya modifikasi untuk dijadikan pot S/H. kira2 pake lem yang untuk kaca bisa ga ya?
thanks


ane pernah hidroponik anggrek bulan.lebih cepat tumbuh & berbunganya...
yg punya bulb & vanda masih gagal terus....

potnya pake ember aja... ,dilubangi samping-sampingnya...
cikadong2 - 14/09/2011 08:56 PM
#318

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
ane pernah hidroponik anggrek bulan.lebih cepat tumbuh & berbunganya...
yg punya bulb & vanda masih gagal terus....

potnya pake ember aja... ,dilubangi samping-sampingnya...


gagalnya napa om? cattalya saya udah 1 1/2 bulan di semi-hydroponic...awalnya tuh cuma 1 daunnya...gara2 kena akar busuk pada rontok daunnya...

iya,kepikiran sih pake ember...tapi pot saya cukup banyak...jadi kalo ada cara modifikasi pot bias menjadi pot hidroponik,lumayan menghemat om D
mamang.koprol - 14/09/2011 09:15 PM
#319

Quote:
Original Posted By cikadong2
gagalnya napa om? cattalya saya udah 1 1/2 bulan di semi-hydroponic...awalnya tuh cuma 1 daunnya...gara2 kena akar busuk pada rontok daunnya...

iya,kepikiran sih pake ember...tapi pot saya cukup banyak...jadi kalo ada cara modifikasi pot bias menjadi pot hidroponik,lumayan menghemat om D


ane nyoba yg baru keluar dari botol.. modar semua....
whend82 - 14/09/2011 09:26 PM
#320

Quote:
Original Posted By piss drunx
gan ada yg punya info beli handsprayer solo 425 murah dimana?


ini userbot yang post kalimat yang sama di semua tret F.T. yang saya kunjungin batabig

O iya, nanya dong...
kan 1 liter biang pupuk A+B itu diencerkan ke 200 liter air baru disiram ke tanaman kan? CMIIW
nah... yang 1 paket itu kalo gak salah ntar dapetnya 1 liter A + 1 liter B

pertanyaannya
- 1 paket ke 200 liter
atau
- 2 liter pupuk ke 400 liter

kan dari situ nanti saya bisa hitung-hitung abis berapa hari tergantung kebutuhan tanaman \)

thx b4 shakehand
Page 16 of 39 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik