TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik
Total Views: 45884 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 18 of 39 | ‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›

L0eb - 20/09/2011 05:05 PM
#341

Quote:
Original Posted By wg_1989
wah makasih banget nih bro bwat info nya
lampu yg colour temp nya 6500k itu kira2 bs dbeli dimana yah bro?, merek apa yah yg bgs?


cari aja yang labelnya cool daylight... merek apapun itu ngga jadi masalah dan balik ke masing2 yakk D
mamang.koprol - 20/09/2011 08:20 PM
#342

Quote:
Original Posted By wg_1989
wah makasih banget nih bro bwat info nya
lampu yg colour temp nya 6500k itu kira2 bs dbeli dimana yah bro?, merek apa yah yg bgs?


coba cari ohseram type flora
Arteroz - 21/09/2011 08:39 AM
#343

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
coba cari ohseram type flora

lampu serem om..?
D

menanti praktikum hydroponik yang ternyata jam setengah 9 hammer
wg_1989 - 22/09/2011 12:35 PM
#344

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
coba cari ohseram type flora


waduh makasih ya bantuannya agan2 dsini, helpful bgt nih \)
bsok ane cari dah, ohseram tipe flora ye haha sip deh
kkkasya - 30/09/2011 03:01 PM
#345
hydroton
gan mohon bantuan...
ane nyari hydroton aka clay ball aka kayak bulet bulet tanah liat..
ane di jakarta belinya dimana ya gan???

terimakasih
kkkasya - 30/09/2011 03:04 PM
#346
om mau tanya
om, itu yg di pot yg layu kena ujan media atasnya apa ya??? saya nyari itu...

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
penanaman hidroponik air tergenang...

chinese lantern
ALL about hidroponik

cabe cabean
ALL about hidroponik


yang gagal, karena akar kepenuhan air hujan di malam hari, dan ga cepat" diaerasi.... ( ditinggal 12 jam)
ALL about hidroponik
sum_peh - 30/09/2011 03:15 PM
#347

Quote:
Original Posted By kkkasya
om, itu yg di pot yg layu kena ujan media atasnya apa ya??? saya nyari itu...


hydroton
mamang.koprol - 30/09/2011 07:37 PM
#348

Quote:
Original Posted By kkkasya
gan mohon bantuan...
ane nyari hydroton aka clay ball aka kayak bulet bulet tanah liat..
ane di jakarta belinya dimana ya gan???

terimakasih



coba tanya ke om jungleboy. dulu ane beli, pake link yg dikasih beliau. murah pol
cikadong2 - 30/09/2011 09:53 PM
#349

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
coba tanya ke om jungleboy. dulu ane beli, pake link yg dikasih beliau. murah pol


harga berapa perliter om? saya dapat cuma yang pak Andy di indonetwork doang \)
Back2School - 30/09/2011 10:28 PM
#350

Quote:
Original Posted By sum_peh
hydroton


tanya om
selain hydroton, apakah ada alternatif lain????
sum_peh - 30/09/2011 10:44 PM
#351

Quote:
Original Posted By Back2School
tanya om
selain hydroton, apakah ada alternatif lain????


maap om, saya baru tahap baca2
belum praktek
mungkin yang lain bisa jawab
L0eb - 30/09/2011 10:57 PM
#352

Quote:
Original Posted By Back2School
tanya om
selain hydroton, apakah ada alternatif lain????


Untuk substrat selain hydroton bisa pake campuran pasir malang + sekam bakar.
yang jelas, cari substrat yang bisa menopang batang dan akar dengan baik... disesuaikan dengan jenis tanamannya o
Back2School - 30/09/2011 11:15 PM
#353

Quote:
Original Posted By sum_peh
maap om, saya baru tahap baca2
belum praktek
mungkin yang lain bisa jawab

Quote:
Original Posted By L0eb
Untuk substrat selain hydroton bisa pake campuran pasir malang + sekam bakar.
yang jelas, cari substrat yang bisa menopang batang dan akar dengan baik... disesuaikan dengan jenis tanamannya o


oh jd hydroton hy utk menopang aja, ic ic... tengkiu om,
suatu saat sy coba nih hydroponic bikin penasaran hehehe
JungleBoy77 - 01/10/2011 02:00 AM
#354

Quote:
Original Posted By Back2School
oh jd hydroton hy utk menopang aja, ic ic... tengkiu om,
suatu saat sy coba nih hydroponic bikin penasaran hehehe


Bukan cuma buat menopang om, selain untuk menopang, syarat lainnya, dapat menyimpan air dan udara dengan seimbang. Hydroton salah satu media yg dapat menyimpan air cukup lama, tanpa membuat akar kekurangan oksigen.
tejosu2000 - 01/10/2011 01:18 PM
#355

Quote:
Original Posted By L0eb
Untuk substrat selain hydroton bisa pake campuran pasir malang + sekam bakar.
yang jelas, cari substrat yang bisa menopang batang dan akar dengan baik... disesuaikan dengan jenis tanamannya o


om dijogja yg jual hydroton, pasir malang, dll dimana yah..
mamang.koprol - 01/10/2011 01:26 PM
#356

Quote:
Original Posted By cikadong2
harga berapa perliter om? saya dapat cuma yang pak Andy di indonetwork doang \)


ga mahal koq di link dari om andy...
jauh lebih murah ketimbang yg di fjb


Quote:
Original Posted By Back2School
tanya om
selain hydroton, apakah ada alternatif lain????


Quote:
Original Posted By sum_peh
maap om, saya baru tahap baca2
belum praktek
mungkin yang lain bisa jawab



coba lihat" disini....
wabe - 01/10/2011 06:17 PM
#357

mau tanya om, kalo ini termasuk hydroponic bukan ya? malu:
habis baca trit ini jadi pengen eksperiment manfaatin filter aquarium n tanam tumbuhan liar n biji jagung sebagai objek uji cobanya. kalo berhasil hidup & tumbuh baru berani coba pake taneman lainnya.
Spoiler for gravel

ALL about hidroponik

Spoiler for gravel

ALL about hidroponik
mamang.koprol - 01/10/2011 08:09 PM
#358

Quote:
Original Posted By wabe
mau tanya om, kalo ini termasuk hydroponic bukan ya? malu:
habis baca trit ini jadi pengen eksperiment manfaatin filter aquarium n tanam tumbuhan liar n biji jagung sebagai objek uji cobanya. kalo berhasil hidup & tumbuh baru berani coba pake taneman lainnya.
Spoiler for gravel

ALL about hidroponik

Spoiler for gravel

ALL about hidroponik


good job....

tanami selada atau sawi aja...
Arteroz - 02/10/2011 08:17 AM
#359

om2 numpang tanya dunk kalau nutrisi hydroponik itu merangsang pertumbuhan alga juga g'.?
saya mau nyoba bikin sistem bubble (lupa namanya p) nah kan airnya g' diganti tu om..
mau saya tumpang sariin sama aquascape sekalian om D
jadi bagian bawah buat tanaman air, bagian atas buat sayur, begindang om o
JungleBoy77 - 02/10/2011 01:03 PM
#360

Quote:
Original Posted By wabe
mau tanya om, kalo ini termasuk hydroponic bukan ya? malu:
habis baca trit ini jadi pengen eksperiment manfaatin filter aquarium n tanam tumbuhan liar n biji jagung sebagai objek uji cobanya. kalo berhasil hidup & tumbuh baru berani coba pake taneman lainnya.
Spoiler for gravel

ALL about hidroponik

Spoiler for gravel

ALL about hidroponik


Woww.. Akuaponik nih.. Mantap thumbup:
Page 18 of 39 | ‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik