TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik
Total Views: 45884 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 21 of 39 | ‹ First  < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 >  Last ›

curavee - 20/10/2011 10:31 AM
#401

Quote:
Original Posted By MARCHYAKOE
Saya tertarik dengan cara anda, boleh dikasih tau alat2 yang dibutuhkan secara detail supaya saya ada gambaran..kalau liat difoto, drum2 itu untuk apa?

Tks
Lian


yang mana yah tan?? picnya plis..
yudihariyanto - 20/10/2011 11:03 AM
#402

Quote:
Original Posted By curavee
yang mana yah tan?? picnya plis..


Yang di page2 depan Om... tanamannya yang ditaro di atas drum2 mol
curavee - 20/10/2011 12:45 PM
#403

Quote:
Original Posted By yudihariyanto
Yang di page2 depan Om... tanamannya yang ditaro di atas drum2 mol


Quote:
Original Posted By MARCHYAKOE
Saya tertarik dengan cara anda, boleh dikasih tau alat2 yang dibutuhkan secara detail supaya saya ada gambaran..kalau liat difoto, drum2 itu untuk apa?

Tks
Lian


ALL about hidroponik

yang ini apa yah ??

ini mah hidroponik yg paling sederhana, biasa disebut wick system/ sistem sumbu

bahan2 :
- nampan/baki yang rada tinggi
- cup agar2 yg dilobangi bagian bawah. (pot tanaman)
- benang siet/woll utk sumbu
- sterefom utk tmpt cup agar2
- nutrisi, klo mo gampang nutrisi beli yang sudah jadi, semisal AB-mix

trus klo drum mah cuma tmpat naroh aja, itu isinya MOL. \)
tejosu2000 - 20/10/2011 02:44 PM
#404

nanya para master hidro.. kalo nyampur unsur Ca(NO3)2, KNO3, KH2PO4, MgSO4, K2SO4 dan NH4PO4 yg harus dipisah yg mana saja... dipisah jd stok A dan B gitu biar tidak menggumpal gitu... katanya Ca harus dipisah dng PO4 dan SO4...
JungleBoy77 - 20/10/2011 04:04 PM
#405

Quote:
Original Posted By tejosu2000
nanya para master hidro.. kalo nyampur unsur Ca(NO3)2, KNO3, KH2PO4, MgSO4, K2SO4 dan NH4PO4 yg harus dipisah yg mana saja... dipisah jd stok A dan B gitu biar tidak menggumpal gitu... katanya Ca harus dipisah dng PO4 dan SO4...


baru belajar juga Om, kalo saya sama kaya cara om, pisahin Ca dari PO4 dan SO4
A : CA(NO3)2 KNO3 FE-EDTA
B : K2SO4 MgSO4 KH2PO4 MnSO4 Na2MoO4 NH4H2PO4 MnSO4
JungleBoy77 - 20/10/2011 04:04 PM
#406

dopost
JungleBoy77 - 20/10/2011 04:21 PM
#407

tripost
tejosu2000 - 20/10/2011 06:55 PM
#408

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
baru belajar juga Om, kalo saya sama kaya cara om, pisahin Ca dari PO4 dan SO4
A : CA(NO3)2 KNO3 FE-EDTA
B : K2SO4 MgSO4 KH2PO4 MnSO4 Na2MoO4 NH4H2PO4 MnSO4


sip.... trims om
siap2 praktikum kimia dasar nih..
yasmin.padasuka - 22/10/2011 09:08 PM
#409
water culture system
cuma copas aja sih..

The water culture system is the simplest of all active hydroponic systems. The platform that holds the plants is usually made of Styrofoam and floats directly on the nutrient solution. An air pump supplies air to the air stone that bubbles the nutrient solution and supplies oxygen to the roots of the plants.
Hydroponic Water Culture System
Water culture is the system of choice for growing leaf lettuce, which are fast growing water loving plants, making them an ideal choice for this type of hydroponic system. Very few plants other than lettuce will do well in this type of system.

hydroponic water culture systemThis type of hydroponic system is great for the classroom and is popular with teachers. A very inexpensive system can be made out of an old aquarium or other water tight container. The biggest draw back of this kind of system is that it doesn't work well with large plants or with long-term plants.

ALL about hidroponik
musikuhitam - 26/10/2011 08:25 PM
#410

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
Woww.. Akuaponik nih.. Mantap thumbup:


beda akuaponik ma hidropinik apa bro????
trus aquaponik ada d forum mana bingungs



agan ts ijin :bookmarks:
ingin baca2 malu:
JungleBoy77 - 26/10/2011 08:48 PM
#411

Quote:
Original Posted By musikuhitam
beda akuaponik ma hidropinik apa bro????
trus aquaponik ada d forum mana bingungs



agan ts ijin :bookmarks:
ingin baca2 malu:


kalo hidroponik, nutrisi disuplai dengan pupuk hidroponik (biasanya bahan kimia). sedangkan kalo aquaponic larutan nutrisi disuplai dari kolam ikan.
contoh gambar dari mbah gugel
ALL about hidroponik
ALL about hidroponik
musikuhitam - 26/10/2011 09:26 PM
#412

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
kalo hidroponik, nutrisi disuplai dengan pupuk hidroponik (biasanya bahan kimia). sedangkan kalo aquaponic larutan nutrisi disuplai dari kolam ikan.
contoh gambar dari mbah gugel
[img ]http://www.cropking.com/sites/CropKing.com/files/images/aquhilm01.jpg[/im]
[img] http://www.webofcreation.org/Images/aqua/aqua.jpg[/im]


yg dbold maksudnya apa bro??? bingungs

ijin dongdot ebooknya malu:
ALL about hidroponik
scrich3 - 30/10/2011 02:13 PM
#413

lagi penasaran sama hidroponik juga nih...
mo nanem sayur....
soalnya harga sayuran lagi naek nih...
ghe-na - 31/10/2011 02:17 PM
#414

Quote:
Original Posted By cikadong2
penampakan S/H anggrek D

Spoiler for seedling dendro

ALL about hidroponik

ALL about hidroponik


Spoiler for cattelya

ALL about hidroponik


cattelya yang daun bagian atas agak kuning gitu...ga sehijau yang laen...kira2 napa ya?

o iya, ada yang pernah nutup bagian dasar pot biasa ga ya? pot biasa saya cukup banyak,pengen saya modifikasi untuk dijadikan pot S/H. kira2 pake lem yang untuk kaca bisa ga ya?
thanks



bro, itu yang media tanam yang bulet2 itu namanya apa ya?
mamang.koprol - 31/10/2011 04:12 PM
#415

Quote:
Original Posted By ghe-na
bro, itu yang media tanam yang bulet2 itu namanya apa ya?


bantu jawab. hydroton. ada 3 ukuran.
tempat beli yg murah bisa tanya ke om jungleboy...
sekalian kirim penghijauan, masa musim hujan gini masih abu"....
14021989 - 03/11/2011 07:16 PM
#416

berhubung ane masih buta soal pertanian ane nyimak dulu ya gan n thanks ya atas infonya menarik banget gan. pengen banget praktekin langsung:thumbup
Arteroz - 03/11/2011 07:30 PM
#417

Quote:
Original Posted By 14021989
berhubung ane masih buta soal pertanian ane nyimak dulu ya gan n thanks ya atas infonya menarik banget gan. pengen banget praktekin langsung:thumbup

monggo om
asal jangan ngejank y om \)
madkur - 03/11/2011 09:57 PM
#418

Quote:
Original Posted By JungleBoy77
kalo hidroponik, nutrisi disuplai dengan pupuk hidroponik (biasanya bahan kimia). sedangkan kalo aquaponic larutan nutrisi disuplai dari kolam ikan.
contoh gambar dari mbah gugel
ALL about hidroponik
ALL about hidroponik


salam kenal penghuni trit hidroponik

mau tanya lagi?
sistem hidroponik apa yang kira2 cocok untuk aquaponik sistem? trus adakah data mengenai penyerapan/kebutuhan nitrogen tanaman tertentu perharinya?karena yang di harapkan adalah tanaman menyerap nitrogen baik itu dalm bentuk amonia,nitrit atau nitrat
Arteroz - 03/11/2011 10:14 PM
#419

Quote:
Original Posted By madkur
salam kenal penghuni trit hidroponik

mau tanya lagi?
sistem hidroponik apa yang kira2 cocok untuk aquaponik sistem? trus adakah data mengenai penyerapan/kebutuhan nitrogen tanaman tertentu perharinya?karena yang di harapkan adalah tanaman menyerap nitrogen baik itu dalm bentuk amonia,nitrit atau nitrat


salam kenal juga om..
nubie nyoba njawab p

sistem yang cocok tergantung orang masing2 om..
contohnya untuk Pengacara (Pengangguran Banyak Acara) seperti saya yang budgetnya tuiiipis y se hemat mungkin om..
tinggal kreativitas aja kok om D
setau saya (maap kalau salah) tanaman g' bisa nyerap N dalam bentuk amonia om, kalau g' nitrit y nitrat (salah satunya) karena N berada di udara om..
dan proses pembentukkannya memerlukan Petir \)
kalau di pabrik membutuhkan minyak bumi dan panas yang tinggi untuk menghasilkan N beberaa kg..
CMIIW
L0eb - 03/11/2011 10:22 PM
#420

Quote:
Original Posted By madkur
salam kenal penghuni trit hidroponik

mau tanya lagi?
sistem hidroponik apa yang kira2 cocok untuk aquaponik sistem? trus adakah data mengenai penyerapan/kebutuhan nitrogen tanaman tertentu perharinya?karena yang di harapkan adalah tanaman menyerap nitrogen baik itu dalm bentuk amonia,nitrit atau nitrat


Aquaponics berbeda dengan hidroponik..
________________

Aquaponics memanfaatkan sisa2 kotoran ikan yang masuk ke dalam bak filter lalu kotoran2 tersebut diikat oleh mikroorganisme agar dapat dimanfaatkan oleh tanaman.

Sebelum jawab data penyerapan/kebutuhan nutrisi tanaman untuk aquaponics, Saya mau tanya.. Bisa nggak kita mengukur kadar nutrisi dalam aquaponics secara akurat? Bisakah sisa2 kotoran, amonia, nitrit, atau nitrat itu tadi diukur?

Aquaponics berbeda dengan hidroponik yang kadar nutrisinya bisa diukur menggunakan alat TDS/EC meter dengan satuan ppm/EC. CMIIW
Page 21 of 39 | ‹ First  < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik