TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik
Total Views: 45884 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 33 of 39 | ‹ First  < 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 >  Last ›

Lamp88888888 - 08/07/2012 10:22 PM
#641

nice thread gan :thumbup
lareusing - 12/07/2012 07:36 PM
#642

ane nanya lagi gan Yb

selain menggunakan ROCKWOOL, apakah penyemaian bisa dilakukan langsung di media sekam (arang+sabut kelapa)?
soalnya ane bingung mau beli rockwool di toko apa juga ga pernah nemu. ke toko pertanian, mebel, toko besi, sampe ke matrialan ane masuki capedes

*berasa jadi sales aja
ayyas - 12/07/2012 09:56 PM
#643

Quote:
Original Posted By lareusing
ane nanya lagi gan Yb

selain menggunakan ROCKWOOL, apakah penyemaian bisa dilakukan langsung di media sekam (arang+sabut kelapa)?
soalnya ane bingung mau beli rockwool di toko apa juga ga pernah nemu. ke toko pertanian, mebel, toko besi, sampe ke matrialan ane masuki capedes

*berasa jadi sales aja


rockwool emang simpel gan, begitu tumbuh bisa langsung di pindah, jd resiko rusak akar karena pemindahan kecil. coba aja beli online gan di bogor ada di agrifam.com ato di ferti-mix.com agan lokasi dimana?
mamang.koprol - 12/07/2012 10:10 PM
#644

Quote:
Original Posted By lareusing
ane nanya lagi gan Yb

selain menggunakan ROCKWOOL, apakah penyemaian bisa dilakukan langsung di media sekam (arang+sabut kelapa)?
soalnya ane bingung mau beli rockwool di toko apa juga ga pernah nemu. ke toko pertanian, mebel, toko besi, sampe ke matrialan ane masuki capedes

*berasa jadi sales aja


udah coba ke glodok ?
1 slab paling 70rb..
ayyas - 13/07/2012 01:21 AM
#645

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
udah coba ke glodok ?
1 slab paling 70rb..


glodok bukanya banyak alat2 teknik Om? nama tokonya apa Om? boleh dong infonya kebetulan deket nih, tinggal naek komuter doank
achiepanita - 13/07/2012 06:53 PM
#646

Quote:
Original Posted By lareusing
ane nanya lagi gan Yb

selain menggunakan ROCKWOOL, apakah penyemaian bisa dilakukan langsung di media sekam (arang+sabut kelapa)?
soalnya ane bingung mau beli rockwool di toko apa juga ga pernah nemu. ke toko pertanian, mebel, toko besi, sampe ke matrialan ane masuki capedes

*berasa jadi sales aja


bisa om.. asal dijaga kelembapannya, klo cuaca pas terik gini, arang sekam rawan kering.


nie punya saya yang langsung semai di arang sekam
Spoiler for baby sawi
ALL about hidroponik
ayyas - 13/07/2012 07:52 PM
#647

Quote:
Original Posted By achiepanita
bisa om.. asal dijaga kelembapannya, klo cuaca pas terik gini, arang sekam rawan kering.


nie punya saya yang langsung semai di arang sekam
Spoiler for baby sawi
ALL about hidroponik


wah manteb tuh tante, bibit apa itu?
achiepanita - 13/07/2012 09:27 PM
#648

Quote:
Original Posted By ayyas
wah manteb tuh tante, bibit apa itu?


sawi + pakchoy om..
sekarang udah gedean dikit, hoax sie soalnya belum difoto lagi.. nanti klo sudah saya aplot dah malus
odoy.koprol - 13/07/2012 09:56 PM
#649

Quote:
Original Posted By achiepanita
sawi + pakchoy om..
sekarang udah gedean dikit, hoax sie soalnya belum difoto lagi.. nanti klo sudah saya aplot dah malus


oot..
kucingnya lucu....
salam kenal .
mamang.koprol - 13/07/2012 10:00 PM
#650

miaw..
achiepanita - 13/07/2012 10:13 PM
#651

Quote:
Original Posted By odoy.koprol
oot..
kucingnya lucu....
salam kenal .


Quote:
Original Posted By mamang.koprol
miaw..


wah ini mah pecinta kucing bukan hidroponik D
lareusing - 13/07/2012 10:32 PM
#652

Quote:
Original Posted By ayyas
rockwool emang simpel gan, begitu tumbuh bisa langsung di pindah, jd resiko rusak akar karena pemindahan kecil. coba aja beli online gan di bogor ada di agrifam.com ato di ferti-mix.com agan lokasi dimana?


Quote:
Original Posted By mamang.koprol
udah coba ke glodok ?
1 slab paling 70rb..


rencana sih gitu gan, tapi ane mau tanya dulu selaen pakai rockwool. maksudnya sih adakah pengganti rockwool yang seratnya memiliki efektifitas yang sama dengan rockwool.
thx gan shakehand

Quote:
Original Posted By achiepanita
bisa om.. asal dijaga kelembapannya, klo cuaca pas terik gini, arang sekam rawan kering.


nie punya saya yang langsung semai di arang sekam
Spoiler for baby sawi
ALL about hidroponik


wow, keren sis. ane pasti coba cara ini. maturnuwun shakehand
lareusing - 13/07/2012 10:36 PM
#653

dopost, sori2 Yb Yb
mamang.koprol - 14/07/2012 09:11 AM
#654

Quote:
Original Posted By ayyas
glodok bukanya banyak alat2 teknik Om? nama tokonya apa Om? boleh dong infonya kebetulan deket nih, tinggal naek komuter doank


lihat disini.
lihat yg rock wool ya, bukan glaswool.
tapi call dulu, soalnya disimpennya di gudang, bukan di toko.


Quote:
Original Posted By lareusing
rencana sih gitu gan, tapi ane mau tanya dulu selaen pakai rockwool. maksudnya sih adakah pengganti rockwool yang seratnya memiliki efektifitas yang sama dengan rockwool.
thx gan shakehand


kalau pake rockwool, tanam di foam, pan cakep...
(foto" ngambil dari group fb hidroponiku)

ALL about hidroponik

ALL about hidroponik

ALL about hidroponik
ayyas - 14/07/2012 11:11 AM
#655

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
lihat disini.
lihat yg rock wool ya, bukan glaswool.
tapi call dulu, soalnya disimpennya di gudang, bukan di toko.




kalau pake rockwool, tanam di foam, pan cakep...
(foto" ngambil dari group fb hidroponiku)

ALL about hidroponik

ALL about hidroponik

ALL about hidroponik


makasih om infonya iloveindonesias, skalian tanya kalo beli sterefoam lembaran tebel 3 cm yang murah di mana ya? kali aja om tau...
mamang.koprol - 14/07/2012 05:37 PM
#656

Quote:
Original Posted By ayyas
makasih om infonya iloveindonesias, skalian tanya kalo beli sterefoam lembaran tebel 3 cm yang murah di mana ya? kali aja om tau...


lokasi dimana om ?

di fjb juga ada. kalau beli banyak itungannya kubik, mau tebel berapapun, lebih murah
ayyas - 16/07/2012 04:31 PM
#657

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
lokasi dimana om ?

di fjb juga ada. kalau beli banyak itungannya kubik, mau tebel berapapun, lebih murah


sy di jakarta pusat om, perlunya sih dikit aja, maklum cuma hoby bukan petani malus
skalian tanya kalo beli hydroton di jakarta di mana ya...
megatron21 - 16/07/2012 07:23 PM
#658

ide cemerlang untuk yg mau bercocok tanam di lahan yg terbatas...
nice info gan thx udah share..
ane jd ngebayangin punya kebon di atas atap ngakak
mamang.koprol - 16/07/2012 09:12 PM
#659

Quote:
Original Posted By ayyas
sy di jakarta pusat om, perlunya sih dikit aja, maklum cuma hoby bukan petani malus
skalian tanya kalo beli hydroton di jakarta di mana ya...


kalau yg impor mahal..
teman di kamar sebelah membuat sendiri..
ayyas - 16/07/2012 11:09 PM
#660

Quote:
Original Posted By mamang.koprol
kalau yg impor mahal..
teman di kamar sebelah membuat sendiri..


kamar sebelah mana om? di jual gak? hydroton buatan lokal juga boleh deh...
Page 33 of 39 | ‹ First  < 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ALL about hidroponik