BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.
Total Views: 1529 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 8 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

daninoviandi - 17/07/2012 12:40 PM
#1
Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.
Thread khusus pecinta kisahnya pasangan polisi Kapten Kosasih dan Gozali, mereka berdua bahu-membahu melacak kejahatan yang ada di Indonesia, khususnya Surabaya.

Nah, ini nih authornya: S. Mara Gd.
Spoiler for pict
Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Berawal dari menerjemahkan novel-novel Agatha Christie, S.MAra Gd mulai menulis novel pertamanya, Misteri Dian yang Padam. Pada tahun 1984 (diterbitkan tahun 1985). Tokoh yang diciptakannya adalah seorang kapten polisi bernama Kosasih dan sahabatnya yang punya latar belakang hitam, Gozali. Sejak itu novel-novel tentang petualangan dua serangkai, Kosasih dan Gozali, dalam melacak para kriminal mengalir terus. S. Mara Gd memadukan logika dan humor dalam bahasa sehari-hari yang menarik, di sana-sini diwarnai oleh dialog Suroboyo-an. Lokasi ceritanya umumnya mengambil tempat di Surabaya dan sekitarnya.


facebooknya >--- http://www.facebook.com/smaragd84


buku-bukunya (judul pake Misteri semua):
1. Dian yang padam
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Dian Ambarwati, gadis asal Ngawi yang berusia dua puluh tahun, datang ke Surabaya untuk memulai lembaran baru dalam hidupnya.
Dua bulan setelah kepindahannya, ia ditemukan mati di bawah tanaman Kolbanda di suatu tempat yang sepi oleh seorang gelandangan.
Siapakah yang menyudahi hidupnya?
Bekas pacarnyakah yang di Ngawi, yang ditinggalkannya setelah ramai bertengkar selama dua hari?
Ataukah kekasihnya yang baru, yang berusia sepuluh tahun lebih tua dan sudah bertunangan dengan gadis lain?
Mungkinkah juga ia dibunuh oleh tunangan kekasihnya yang pernah bersumpah akan mematahkan batang lehernya?
Kapten Polisi Kosasih dan sahabatnya Gozali dibuat bingung karena satu per satu orang yang mereka curigai ternyata mempunyai alibi yang kuat.
siapakah yang menghendaki kematian Dian Ambarwati?
Benarkah kematiannya hanyalah kasus penodongan biasa?
Benarkah Dian Ambarwati adalah seorang gadis yang polos dan suci seperti yang disangka semua orang, ataukah dia mempunyai latar belakang yang lebih rumit daripada yang diduga?

2. Sutra yang robek
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
"...bukan, aku tidak bahagia bukan karena aku tidak dapat melupakan Hendra. Hendra adalah bagian dari masa laluku yang sudah kurelakan lewat. Aku tidak bahagia karena suamiku menghendaki seorang isri yang sempurna," kata Ayu kepada Manaseh Lubis.
Tiga hari kemudian suaminya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Lambungnya robek. Di sampingnya ditemukan gunting Ayu yang berlumuran darah.
Siapakah yang membunuh Ir. Sutra?
Semua bukti menunjuk kepada istrinya. Ia mempunyai kesempatan dan motif. Dua faktor yang kuat untuk menunjuknya sebagai tersangka nomor satu.
Kali ini Kosasih dan Gozali mempunyai pendapat yang saling bertentangan. Kapten Polisi Kosasih yang sudah berpengalamanan bertahun-tahun menghadapi pembunuh-pembunuh, merasa yakin bahwa yang menancapkan gunting itu di lambung Or. Sutra adalah istrinya sendiri.
Gozali, di lain pihak mempunyai pertanyaan yang tidak terjawab. Seandainya memang Ayu yang membunuh suaminya, mengapa ia pergi ke rumah orang tuanya?
Hanyalah secara kebetulan saja mereka mendapatkan jawabannya. Namun sebelum misteri ini terungkap, korban berikutnya telah jatuh.

3. Gugurnya sekuntum Dahlia
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Dahlia Sigit memiliki semua yang diidamkan setiap wanita: wajah yang cantik, potongan yang menggiurkan, jabatan yang penting, suami yang penurut dan kekasih yang bonafid. Yang tidak dimilikinya justru usia panjang untuk menikmati semuanya ini.
Beberapa saat sebelumnya ia masih tergolek dalam pelukan hangat yang menggairahkan -saat berikutnya ia sudah terkapar kaku di lantai dengan darah mengucur dari lambungnya.
Siapakah yang telah memotong pendek bunga yang sedang mekar-mekarnya ini?
Kapten polisi Kosasih dan rekannya Gozali menjadi pusing karena ternyata ada banyak orang yang mempunyai alasan menghendaki kematiannya. Seorang suami yang cemburu, seorang istri yang marah, seorang saingan yang iri hati, seorang kekasih yang mungkin terpojok, seorang janda yang suaminya kena rebut, beberapa rekannya sekantor yang membenci sikap sok kuasanya, dan seorang tukang jaga yang mungkin kepergok mencuri. Siapa dari antara mereka yang bertanggung jawab atas kematiannya?
Tiba-tiba di luar dugaan seorang bujangan tua yang selama ini diketahui hidup tenang dan jujur mengakui ialah yang telah melenyapkan nyawa Dahlia Sigit. Bisakah polisi mempercayainya?
Cinta, dendam, ketamakan, amarah, kasih sayang -semuanya merupakan serentetan emosi yang menguasai kehidupan manusia yang sering menyebabkan manusia melupakan karunia dan kemurahan Allah.

4. Gelas kembar
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Gozali tepekur memandangi perempuan yang terbaring di atas meja otopsi. Tujuh hari yang lalu ia masih berbicara dengannya -seorang perempuan yang tampaknya cerdik dan sehat- sekarang terbaring kaku dengan bekas cekikan di lehernya.
Kurang dari tiga minggu yang lalu, calon suami perempuan ini juga meninggal tanpa sebab-sebab yang jelas. Sekarang perempuan ini! Apakah kedua kemuitan ini hanya suatu kebetulan? -Atau ada kaitannya?
Di lemari perempuan yang mati ini ditemukan banyak perhiasan yang nilainya jauh di luar jangkauan penghasilannya sebagai penjahit. Lalu dari mana sumber uangnya? Pemerasan mungkin merupakan dugaan yang masuk akal -tetapi siapa yang diperasnya dan mengapa?
Kapten Polisi Kosasih dan Gozali harus memutar otak. Ternyata bukan hanya satu orang saja yang mempunyai rahasia hitam dalam hidupnya. Jadi, siapa yang membunuhnya?
Di kamar di mana perempuan itu ditemukan, tidak ada petunjuk apa-apa yang istimewa. Semuanya hanyalah benda-benda biasa yang tidak berarti. Barulah setelah Gozali mendengar keluhan seorang ibu rumah tangga, maka kedua gelas kembar yang ditemukan dalam kamar tersebut menjadi petunjuk yang paling berharga.

5. Kolam yang dangkal
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Ketika pada tahun 1909 Jan van Mees membangun rumah impiannya di desa Ngadisari dengan latar belakang Gunung Bromo, ia tidak membayangkan bahwa rumah itu akan menjadi tempat terjadinya begitu banyak tragedi. Masa berlalu....
Di tengah-tengah kebun belakang rumah ini, yang panjangnya sekitar tujuh puluh meter, terdapat sebuah kolam yang dinaungi dua batang pohon besar. Dan pada suatu senja mereka menemukan sesosok mayat terapung di sana... inilah permulaan serangkaian kejadian di Weltevreden.
Kelima orang anak, dua orang menantu, dan tujuh orang cucu Pak Sosro sedang berada di rumah itu untuk merayakan ulang tahunnya dan mendengarkan pembagian warisannya. Tiba-tiba anak sulung Pak Sosro yang menerima bagian warisan terbesar ditemukan tidak bernyawa. Siapakah yang telah membunuhnya?
Kosasih dan Gozali yang datang ke Weltevreden ternyata mendapatkan terlalu banyak tersangka. Seorang perawan tua yang sempat bertengkar dengan korban beberapa jam sebelum kematiannya, seorang kemenakan cacat yang pernah mau memukul kepala korban dengan alu, seorang adik yang akan mewarisi seluruh hak korban jika ia meninggal, dan seorang perempuan muda yang menjalin hubungan gelap dengan korban. Pengurustan belum lagi selesai ketika menyusul musibah kedua dan ketiga.
Salah satu dari mereka yang sekarang berada di Weltevreden ini pasti adalah orang yang mengakibatkan semua kematian ini. Salah satu -tapi siapa?

6. Gadis tak bernama
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Citra membuka pintu kamar tidur sahabatnya. Apa yang dilihatnya membuatnya berteriak sebelum dia menyadari bahwa mayat yang terkapar di lantai itu bukanlah Ani sahabatnya itu! Namun kelegaan yang timbul segera terselip olah rasa kekuatiran.
Di manakah Ani kalau begitu?

Ini merupakan awal pengusutan Kapten Polisi Kosasih bersama kawan karibnya Gozali. Siapakah yang telah membunuh gadis yang tidak dikenal ini?
Orang yang pertama mereka curigai adalah Ani sendiri!
Ani yang rumahnya telah dipakai seagai tempat pembunuhan!
Ani yang terlihat meninggalkan rumahnya bersama seorang lelaki pada malam pembunuhan itu terjadi!
Ani yang kemudian diketahui adalah seorang bekas narapidana!

Betulkah Ani yang telah membunuh gadis yang tak bernama ini atau ia sendiri merupakan korban sandera si pembunuh sebenarnya?

Semua usaha polisi untuk menemukannya tidak membuahkan hasil.
Kemudian terjadi percobaan pembunuhan yang kedua!
daninoviandi - 17/07/2012 12:56 PM
#2

7. Pesta maut
Spoiler for pic+sinopsis
     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
"Sabtu depan tanggal tujuh aku diundang ke pesta di rumah Adam untuk diperkenalkan kepada keluarga dan teman-temannya." tulis Renata Abdullah kepada kakaknya, Nadia. Ternyata undangan itu merupakan awal suatu tragedi yang tidak pernah dibayangkan Nadia.
Dari semula Nadia sudah tidak menyetujui adiknya berpacaran dengan Adam Matita. Siapa yang tidak mengenal Adam dan Generasi-nya? Grup rock yang paling tenar sekarang. Adam digandrungi ribuan orang—tampan, gagah, seorang bintang idola. Tapi idola tidak ada harganya dibuat suami. Yang idola-idola begitu hanyalah sumber sakit hati dan kekecewaan saja.
Dan ternyata kekuatiran Nadia terbukti. Orang-orang mengatakan Renata telah menceburkan dirinya ke laut karena sakit hati dan kecewa. Bunuh diri! Padahal hari pernikahannya sudah dekat. Benarkah Renata bunuh diri sebagai adegan terakhir dari pesta maut itu?

8. Pembunuhan di Usaha Tando
Spoiler for pic+sinopsis
     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
PT Usaha Tando didirikan dan dipimpin oleh Leo Tando, saudara yang kedua dari tiro Tando bersaudara. Sayangnya, Leo Tando tidak tahu bagaimana seharusnya menjadi manusia. Ia sudah mengkhianati kakaknya, memecat adiknya, menghina istrinya, mengacuhkan anaknya, dan merugikan orang-orang yang pada suatu waktu harus berurusan dengan dirinya. Karena itulah pada usia semuda tiga puluh sembilan tahun, Leo Tando menemui ajalnya. Sekarang dia mati. Tidak ada yang menyesali kepergiannya. Diam-diam semua orang bernapas lega dan menganggap hal itu sebagai terangkatnya awan mendung yang menghalangi sinar matahari di langit. Tidak ada yang mencurigai kematiannya, kecuali satu orang! Kemudian orang ini pun meninggal secara mendadak. Dia meninggal pada hari yang sama setelah dia mengutarakan kecurigaannya. Ketika Kapten Polisi Kosasih dan sahabatnya Gozali pertama mengusut kasus ini, mereka tidak yakin bahwa kedua kematian itu akibat pembunuhan. Untuk beberapa waktu lamanya pengusutan mereka tersendat-sendat, tidak tahu apa yang sebenarnya harus mereka usut. Tetapi rupanya si pembunuh belum puas dan jatuhlah korban yang ketiga di Usaha Tando!

9. Rahasia seorang suami
Spoiler for pic+sinopsis
     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Maryati mengira ia telah menjadi Cinderella setelah berhasil menaklukkan hati pangeran Supriyadi Cokronegoro; priyayi, pengusaha, hartawan tampan yang banyak diincar oleh perempuan lain. Bahwa Supriadi Cokronegoro ini duda, atau punya bagian hidup yang dirahasiakannya, tidaklah menjadi soal. Tapi semua ini adalah sebelum timbulnya pertanyaan bagaimanakah istrinya dulu meninggal!
Mengapa Supriyadi selalu mau merahasiakan kehidupan perkimpoiannya dengan Lili Handoko? Mengapa setiap kali Maryati bertanya, ia marah? Apakah hal ini disebabkan karena kematian Lili Handoko memang tidak seperti yang dianggap orang-orang? Maryati tiba-tiba menghadapi banyak hal yang mrncurigakan dalam kehidupan Supriyadi. Salah satu di antaranya adalah perempuan yang bernama Ester Rumilah.
Siapakah perempuan ini? Kekasihnya? Musuhnya? Peranan apa yang dimainkannya dalam kehidupan Supriyadi? Betulkah dia cuma salah seorang karyawan yang bekerja di perusahannya?
Begitu banyak pertanyaan yang tinggal tak terjawab sampai akhirnya jatuh korban pembunuhan berikutnya. Dan saat itu Maryati benar-benar ketakutan!

Satu kasus lagi bagi Kapten Polisi Kosasih dan sahabatnya Gozali.

10. Pembunuhan di Kakek Bodo
Spoiler for pic+sinopsis
     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Masyarakat Surabaya dan sekitarnya pasti mengenal Kakek Bodo sebuah tempat rekreasi yang disemarakkan oleh kehadiran sebuah air terjun di daerah pegunungan yang sejuk dan menawan. Lalu apakah yang akan Anda lakukan jika pada suatu saat Anda menyaksikan suatu pembunuhan di sana?

Dessy Kosasih yang tiba-tiba sadar bahwa ia telah melihat wajah seorang pembunuh, menjadi panik. Lebih-lebih lagi setelah si pembunuh ini berhasil mencari tahu siapa identitasnya dan di mana ia tinggal! Sekarang bukan lagi si pembunuh ini yang melarikan diri darinya, tapi ia yang harus melarikan diri dari si pembunuh!

Dapatkah polisi menyelamatkannya? Dapatkah Gozali yang tanpa disangka-sangka telah memenuhi hatinya membebaskannya dari cengkeraman si pembunuh!

Siapakah identitas si pembunuh ini? Apakah hubungannya dengan Lukmansyah Arsyad, pemegang saham mayoritas PT Melki? Satu pembunuhan belum terjawab, tiba-tiba pabrik susu yang akan diresmikan keesokan harinya terbakar!

11. Keempat wajah Anastasia
Spoiler for pic+sinopsis
     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd. Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Ada empat laki-laki dalam hidupnya, empat laki-laki yang mencintainya dan dicintai olehnya. Oleh keempat laki-laki ini dia dikenal dengan wajah yang berbeda-beda: wajah sebuah boneka, seorang kekasih, seorang ibu, dan seorang mitra.
Sedangkan oleh dunia dia dikenal dengan empat wajah yang berbeda pula: sebagai seorang model yang anggun, sebagai seorang pemimpin perusahaan yang misterius dan tidak terjangkau, sebagai seorang perempuan yang selalu memilih kekasih, dan terakhir sebagai seorang pembunuh!
Benarkah dia seorang pembunuh, atau sesungguhnya dia justru adalah korbannya?
Kapten Kosasih dan Gozali yang harus memecahkan misteri wajahnya yang keempat ini.

12. Dilema seorang menantu
Spoiler for pic+sinopsis
     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Seorang sedang mengincar nyawanya, menghendaki kematiannya, seorang dari keluarga istrinya, tapi siapa ?

Hengki Algaf mencoba berlomba dengan waktu. Dia harus berhasil menemukan siapa yang telah dua kali berusaha mencelakakannya!. Dia harus berhasil memecahkan teka-teki ini sebelum percobaan yang berikutnya datang!.
Tapi selama ini ia selalu sial dalam hidupnya.
Perkimpoiannya tidak pernah lepas dari rongrongan.
Mertuanya seperti drakula.
Keluarga istrinya tidak ada yang mengganggapnya orang.
Usahanya yang dimodali dengan tekad, berantakan.

Dan sekarang, akan berhasilkah dia mengungkapkan misteri ini ataukah kasusnya harus menjadi salah satu masalah yang ditangani oleh Kapten Polisi Kosasih dan temannya Gozali?

13. Asmara di Pondok Songka
Spoiler for pic+sinopsis
     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd. Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Selama kekasihnya dinas satu tahun di Irian, Stela bersedia tinggal di Pondok Songka, sebuah rumah besar milik keluarga kekasihnya yang berdiri dengan megah di Prigen. Maka diantara embun pagi dan pelangi petang., di antara harum tanaman dan sejuknya angin gunung, di antara takhayul dan kecurigaan para penghuni Pondok Songka yang terdiri atas dua orang janda tua, dua orang perawan tua, dan seorang bujang tua, Stela melewatkan hari-harinya menantikan kembalinya sang kekasih. Tetapi kekasihnya tidak pernah kembali.

Terhempas di sana, Stela terjerat dalam intrik dan rahasia keluarga Songka. Tenyata di balik dinding tebal Pondok Songka tersimpan banyak rahasia: asmara, kegagalan, dan kematian.

Satu demi satu korban mulai berjatuhan dan Stela menjadi tersangka pertama. Betulkah dia penyebab semua kematian itu? Itulah jawaban yang harus dicari Kapten Polisi Kosasih bersama sahabatnya Gozali.

14. Kematian seorang Casanova
Spoiler for pic+sinopsis
     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Jack Permana adalah seorang Casanova. Bukan saja dia memberi nama band yang dibentuknya "Casanova", tetapi dia pun ingin meniru gaya kehidupan si petualang cinta kenamaan dari Venezia itu.

Namun pada malam tanggal 26 Maret itu dia mengalami nasib naas. Gadis yang akan dijadikan mangsanya berhasil lolos, dia menerima dua kali jotosan ala Muhammad Ali, dan bahkan setelah itu dia ditemukan sudah tidak bernyawa!

Kapten Polisi Kosasih dan sahabat kentalnya Gozali yang mengusut kasus kematian penyanyi favorit anak-anak SMA Dharma Bhakti ini akhirnya dibuat pusing karena ternyata bukan cuma satu orang yang punya motif dan kesempatan untuk menghabisi karier singkat si Casanova. Lebih banyak saksi yang mereka ajak bicara, lebih jelas faktanya bahwa sebetulnya si Casanova ini memang pantas disingkirkan. Pertanyaannya sekarang adalah apakah orang yang telah menghentikan kariernya itu seorang pembunuh yang kejam atau seorang malaikat yang telah mengurangi jumlah penjahat di muka bumi?

Memang, tak ada yang mutlak di dunia ini.
daninoviandi - 17/07/2012 12:58 PM
#3

15. Dendam seorang istri
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Jantung Alma Dolores Sumbaga berhenti berdetak beberapa sekon lamanya. Dia tak dapat mempercayai apa yang sedang terjadi di depan matanya?

Dia telah menyerahkan keperawanannya kepada Yanis Sumbaga, dia telah meninggalkan profesinya sebagai peragawati terkenal untuk hidup terisolasi sebagai istrinya. tetapi sekarang apa yang dilihatnya? Suaminya bermain cinta dengan perempuan lain! Astaga!

Alma Dolores Sumbaga bertekad membalas dendam. Perempuan cantik ini ternayata berakhir sebagai salah satu kasus yang harus diusut polisi.

Benarkah dia bunuh diri sebagai akibat kecewa ditinggalkan suaminya yang tampan? Kalau tidak, siapakah yang menghendaki kematiannya? Suaminya yang sedang tergila-gila pada perempuan lain? Bekas tetangganya yang diam-diam ingin menjadi Nyonya Yanis Sumbaga? Bekas pacarnya yang tercampak? Kemenakannya yang akan mewarisi kekayannya? Pembantunya yang membencinya?

Kapten Polisi Kosasih dan Gozali bergabung dengan Mayor Jaffar untuk menyikap kasus kematian ganda dalam episode ini.

16. Sebutir safir
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
“Batu safir ini tidak bisa tumbuh sendiri dari lantai!” kata Kapten Polisi Kosasih.
Semua setuju! Jadi kalau di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ditemukan sebutir batu safir–padahal satu-satunya manusia yang diketahui terakhir bersama korban sehari-harinya memang mengenakan perhiasan berbatu safir–orang bodoh pun tidak akan sulit menarik konklusinya.

Maka wajarlah jika Anisa Banda langsung divonis oleh anak-anak tirinya sebagai pembunuh suaminya sendiri walaupun Anisa bersikeras bahwa kematiannya adalah suatu kecelakaan. Untuk apa Anisa yang masih berusia tiga puluh empat tahun, sudah punya pacar, tapi mau kimpoi dengan Denaek Banda yang hampir dua kali umurnya–kalau bukan untuk hartanya?

Tetapi kemudian ternyata batu safir yang ditemukan polisi itu tidak berasal dari perhiasan yang dikenakannya! Jadi ada orang yang ingin menjadikannya kambing hitam! Dan bukan itu saja! Gozali berpendapat bahwa orang yang telah menentukan Anisa mendapatken peranan sebagai kambing hitam pasti pada waktu yang sama juga telah menentukan siapa yang akan ketiban peranan sebagai korban–karena tidak mungkin ada kambing hitam tanpa ada yang menjadi korban!
Dan ternyata jumlah korban bertambah.

17. Cinta segilima
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Dua orang perempuan dan tiga laki-laki terlihat dalam suatu drama percintaan segilima yang menggemaskan. Lalu salah seorang dari mereka meninggal-terbakar di dalam kamar tidurnya, sementara yang satu melarikan diri dan yang satu lagi meninggalkan gantungan kuncinya di dalam kamar korban.

Kapten Polisi Kosasih dan sahabatnya Gozali dihadapkan pada fakta bahwa kebakaran yang terjadi itu bukan akibat kecelakaan melainkan karena kesengajaan! Tetapi siapa yang telah berbuat sengaja ini? Orang yang melarikan diri atau orang yang gantungan kuncinya tertinggal di sana? Mobil siapakah yang terlihat oleh hansip meninggalkan halaman rumah korban pukul sebelas lewat seperempat malam tersebut?

Baru saja polisi beranggapan mereka telah menemukan jawabnya, terjadilah pembunuhan yang kedua -- seseorang yang sama sekali tidak terlihat drama percintaan segilima tadi. Kalau begitu, apakah ini berarti bahwa pembunuhan yang pertama itu sebetulnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan cinta yang segilima tetapi bermotif lain?

18. Alat pembuka amplop
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Alat pembunuhnya adalah sebuah pembuka amplop, kata Kapten Polisi Kosasih kepada sahabatnya Gozali. Alat pembuka amplop? Gozali berpendapat itu adalah senjata yang aneh, apalagi setelah ternyata satu-satunya sidik jari yang ditemukan pada alat itu adalah sidik jari korban sendiri padahal korban mati akibat ikaman pada lehernya dari belakang! Mana ada orang yang bunuh diri dengan menikam lehernya sendiri dari belakang? Masalahnya dimulai ketika seperempat abad yang lalu Prayogo Iksan menanamkan benihnya dalam rahim seorang perempuan yang belum menjadi miliknya. Sekarang---seperempat abad kemudian---anak yang tak pernah dikenalnya ini muncul mencari ayahnya---seorang gadis cantik, yang merupakan pinang dibelah dua dengan ibunya. Dan tiga bulan kemudian pembunuhan itu terjadi. Siapakah di antara orang-orang yang tidak setuju dengan rencana Prayogo Iksan untuk mengakui Luana sebagai anaknya yang melakukan pembunuhan itu, dan apa peranan alat pembuka amplop yang berlumuran darah yang ditemukan polisi di TKP?

19. Tragedi rumah warisan
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Teresa Priastono hanyalah seorang yatim-piatu yang tadinya hidup sebatang kara dalam kesendiriannya di sebuah gubuk kecil, di dalam gang kecil, hanya bertemankan seekor kucing kecil. Tapi lewat kematian bibinya, tiba-tiba Teresa menjadi kaya-raya dan mewarisi rumah tua bertingkat dua di Jalan Joyoboyo, yang dihuni oleh beberapa anak kos. Apakah Teresa mempercepat kematian bibinya? Bibinya meninggal kurang dari dua bulan setelah Teresa masuk ke rumah itu. Tapi polisi tak akan sampai ke rumah warisan tersebut andai di sana tak jatuh korban berikutnya. Salah seorang gadis yang kos di sana kedapatan mati tergantung. Penyidikan polisi mengungkap bahwa sejumlah perhiasan milik bibi Teresa dan gadis yang mati itu telah lenyap. Kapten Polisi Kosasih dan sahabatnya Gozali menjadi semakin pusing saat mengusut kemelut berdarah itu dengan adanya intrik cinta segi tiga antara penghuni-penghuni rumah warisan ini. Siapakah si pembunuh dan apakah motifnya?

20. Rubrik kontak hati
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
"Janda 32, sarjana, pengusaha sukses tanpa anak,ingin mencari pasangan hidup yg tidak mengharapkan anak darinya, yg setaraf dgn penghasilan minimal 3 juta sebulan."
Itulah iklan yang muncul di rubrik "Kontak Hati" harian Surabaya Aktual.
Ketika Syanet dan Laura membuat iklan itu, mereka merasa yakin apa yang mereka lakukan ini adalah unutk menolong Tia Chandra, sahabat mereka, untuk mendapatkan seorang pengganti suaminya, yang telah meninggalkannya.
Rupanya nasib Tia selama ini memang kurang beruntung. Sudah rahimnya harus diangkat karena penyakit, suaminya meninggalkannya karena itu, masih lagi perhiasan dagangannya senilai tujuh puluh delapan juta dibawa lari orang!
Sekarang si pemilik perhiasan mendesaknya untuk bertanggung jawab. Tia diberi waktu sampai hari Selasa untuk membereskannya.
Apa yang akan terjadi pada hari Selasa-nya itu?

21. Mayat yang berpindah
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Ir. Emil Musa baru ditinggal mati istrinya beberapa bulan yang lalu, tetapi dia sudah giat melancarkan jurus-jurusnya untuk memenangkan hati Julia Takra, kakak mendiang istrinya yang sudah menjanda.

Rencananya untuk menikahi Julia Takra ini mendapat tentangan hebat dari Melani, anaknya yang remaja. Dan ketenteraman pun meledak. Rumah tangganya yang tadinya tenang-tenang, tiba-tiba berubah menjadi medan yang tegang.

Lalu suatu petang dia mati. Kapten Polisi Kosasih yang segera datang ke TKP, mendapati korban menggeletak di lantai kamarnya dengan lima luka tusukan di tubuhnya. Julia Takra mengatakan korban bunuh diri. Tetapi kemudian pisau ditemukan di lantai di sisi mayat korban, ternyata bukan senjata fatalnya. Siapa yang meletakkan pisau itu di sana, dan di mana senjata fatalnya? Jelas korban tidak mati bunuh diri.

Kapten polisi Kosasih dan sahabatnya Gozali kemudian mendapati petunjuk bahwa mayat korban pernah dipindahkan. Mereka begitu yakin mereka telah mendapatkan si pembunuh.
daninoviandi - 17/07/2012 12:59 PM
#4

22. Cincin yang hilang
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Josefina Aznan tidak mengetahui bahwa dia memiliki sesuatu yang berharga di Lawang, sampai paman dan bibinya yang sudah tak pernah dilihatnya selama belasan tahun tiba-tiba muncul mencarinya.
Itulah awal munculnya intrik dan pembunuhan di kota kecil yang berhawa sejuk itu.
Baru tiga hari di sana, dia sudah dituduh membunuh seorang laki-laki tua, bekas tukang kebun kakeknya, karena dianggap dia ingin mengambil kembali cincin paman angkatnya yang telah dicuri si tukang kebun tiga puluhan tahun yang lalu. Tapi sebelum polisi berhasil membuktikannya, jatuh korban berikutnya, dan berikutnya. Semua korban ternyata orang-orang yang sudah tua.
Siapakah si pembunuh ini, yang berkeliaran membunuh orang-orang tua itu, dan mengapa? Apakah itu ada kaitannya dengan cincin Hartono yang hilang?
Kapten Polisi Kosasih dan rekannya Gozali kali ini harus berlomba dengan si pembunuh. Mereka sudah kecurian tiga langkah, berhasilkan mereka menangkapnya atau akan jatuh korban yang keempat?

23. Kekasih dua saudara
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Dua bersaudara jatuh cinta pada gadis yang sama. Dua bersaudara yang berbeda baik dalam penampilan maupun dalam pribadi. Yang seorang tampan dan keren, trendy, karismatik, meluluhkah hati setiap gadis yang memandangnya. Yang lain serius dan konvensional, dengan kemauan yang kokoh untuk mempertahankan apa yang menjadi miliknya.

Lalu salah seorang dari ketua saudara ini meninggal. Mayatnya terendam di pinggir kali. Sebuah tusukan yang tepat mengenai jantungnya, menghabisi riwayatnya. Dan saudaranya menjadi tersangka nomor satu.

Tetapi pembunuhan itu tidak berhenti berhenti sampai di sini. Seorang gadis lain meninggal. Apakah dia memang bunuh diri atau ada orang yang membunuhnya?

24. Anak yang hilang
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Tiga puluh tahun yang lalu Elis Lintar kehilangan perempuan yang dicintainya dan anak yang tak pernah dikenalnya. Jadi ia belajar hidup tanpa mereka. Dia belajar melanjutkan hidupnya sendiri. dan dia berhasil. Dia menjadi pengusaha kaya, dia punya pabrik garmen yang sukses, dia punya istri, dan dia punya istri dan dia punya segalanya, dia puas dengan hidupnya seolah-olah demikian. Sampai suatu hari dia memutuskan untuk mencari kembali anaknya yang hilang itu.

Dan tiba-tiba nasibnya berubah. Pabriknya diancam pemogokan, kemenakannya mati kecelakaan di jalan tol, istrinya jadi korban penodongan, dan akhirnya karyawannya mati bunuh diri. Apa yang terjadi?

Kapten Polisi Kosasih dan Gozalilah yang harus menguak misteri ini.

25. Rahasia enam wanita
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Enam wanita dengan enam rahasia... rahasia yang ternyata berkaitan seperti ranting-ranting pohon, begitu rumitnya dan eratnya sehingga tidak dapat dilepaskan tanpa ada yang patah.

Marla adalah yang pertama, rahasianyalah yang mengawali kisah ini. Lalu ada Fiona, Noni, Helen, Vidya, dan Katherin, yang masing-masing memintal benang-benang kehidupannya sendiri, tapi ternyata benang-benang mereka menjadi kusut dan menggumpal dalam genggaman seorang laki-laki yang tidak mua terlalu terhormat, tapi sangat pandai merayu.

Pembunuhan, dendam, perkosaan, dan penipuan mewarnai rahasia-rahasia keenam wanita itu. Dapatkah Kapten Polisi Kosasih dan rekanya Gozali menguraikan satu per satu benang kusut ini dan menemukan siapa yang bersalah?

26. Kunci tak bertuan
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Di tengah-tengah ingar-ingar pesta ulang tahun, seorang laki-laki mati di kolam renang wanita yang diperasnya. Siapa yang membunuhnya? Suami wanita itu atau saudaranya? Atau mungkin wanita itu sendiri? Dr. Leo Tarigan takut kemenakan tersayangnya terlibat. Karena itu dihubunginya Kapten Polisi Kosasih, sahabat lamanya, untuk ikut menangani kasus ini. Dia merasa yakin kemenakannya sama sekali tidak terlibat. Tapi apa yang berhasil diungkap polisi malah memperburuk keadaan. Bukan saja bukti-bukti yang bermunculan menunjuk kepada keterlibatan Erik Yunus, bahkan motif pembunuhan pun ikut terkuak. Ini merupakan kasus terberat yang harus dipecahkan Gozali sementara hatinya sedang dirundung bingung menghadapi masalahnya dengan Dessy. Bagaimana dia bisa berpikir dengan jernih jika hatinya sedang galau?

27. Matinya wanita simpanan
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Debrina sudah mengalami pelbagai pahit getir kehidupan. Berangkat dari keluarga yang miskin, dia terjerumus ke dunia penjaja seks untuk membantu keluarganya. Setelah berhasil mengumpulkan tabungan yang cukup, dia ingin hidup terhormat. Dia ingin punya suami, punya keluarga, punya status. Tapi dia malah terlibat dengan seorang laki-laki yang sudah beristri, yang tidak bisa memenuhi keinginannya, yang hanya bisa menjadikannya wanita simpanan.

Lalu suatu hari dia mati...
Siapa yang membunuhnya? Pemuda ingusan yang terus mengikutinya dan terobsesi dengan cintanya? Istri laki-laki kekasihnya, yang sudah mengancam akan mencincangnya? Atau bahkan mertua laki-laki itu, yang ingin menyelamatkan perkimpoian anaknya?

Kasus ini tampaknya kasus yang stereotip dan mudah dipecahkan pada awalnya. Sampai Kapten Polisi Kosasih dan rekannya Gozali menemukan fakta-fakta yang tidak cocok satu sama lain. Dan sebelum mereka menemukan jawabannya, jatuhlah korban yang kedua. Dapatkah mereka menemukan identitas si pembunuh sebelum ada orang lain lagi yang menjadi korban?

28. Perkawiinan maut
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Andai dia tahu akhirnya akan jadi begini, tentunya dia tidak mau terlibat dalam perkimpoian maut ini. Apalagi sesungguhnya dia mencintai laki-laki lain. Inikah karma balasannya karena telah merebut Rudolf Lusong dari istrinya yang gemuk, bodoh, dan tidak menarik? Tapi Hamidah Bakar tidak percaya pada hukum karma. Anehnya, sejak dia menikah nasibnya malah memburuk. Perhatian dan cinta Rudolf Lusong baginya luntur, bahkan suaminya itu sudah bermaksud menceraikannya. Hidup mewah yang dulu dibayangkan akan dinikmatinya, masih belum terjangkau. Belum lagi dia mendapat problem baru, menjadi sumber pemerasan keluarganya sendiri. Sungguh sial! Nasib sialnya memuncak ketika siang itu dia ditemukan dengan kepala remuk di lantai dan suaminya berjongkok di sisinya. Sekarang bukan saja perkimpoiannya yang telah berakhir, tapi hidupnya juga.

29. Matinya seorang model
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Cantik, muda, berbakat, Belinda Firzak tak pernah menyangka hidupnya yang menyenangkan itu akan berakhir di ujung pisau dengan mengenaskan. Andaikan dia tahu, tentunya dia tidak akan mencoba mencari uang dengan memeras orang. Begitu mudah, pikirnya. Hanya dengan mengancam akan membocorkan rahasia Caroleen Kirana, dia sudah berhasil mendapatkan uang satu juta. Itu baru percobaannya yang pertama. Bayangkan berapa yang akan berhasil diperolehnya pada tuntutan-tuntutan berikutnya!

Tapi perhitungannya ternyata meleset. Yang didapatnya bukan uang, malah nyawanya melayang.

Siapa yang membunuh wanita cantik ini? Orang pertama yang dicurigai polisi adalah laki-laki yang tinggal bersamanya, yang menghilang pada hari yang sama wanita itu terbunuh.

Lalu ada orang lain yang terbunuh, mantan suami Caroleen Kirana. Dan di lemarinya justru ditemukan pisau yang telah membunuh Belinda Firzak dan kunci rumahnya!

Maka mulailah perburuan Kapten Polisi Kosasih dan sahabatnya, Gozali, untuk menangkap si pembunuh keji ini.

30. Melody yang terinterupsi
Spoiler for pic+sinopsis

     Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Quote:
Danny Lesmana tidak mengerti mengapa istrinya Nicole direnggut begitu saja dari sisinya pada usianya yang masih muda. Untunglah kedua anaknya selamat dari kecelakaan itu. Dia tak pernah menyangka 12 tahun kemudian, anak sulungnya juga akan terenggut darinya secara tiba-tiba. Dan satu-satunya orang yang punya kesempatan dan motif untuk melakukannya adalah menantunya, laki-laki yang dipilihnya sendiri untuk menjadi suami anaknya.

Kapten Polisi Kosasih pun dipusingkan oleh kasus ini. Apalagi tiga hari kemudian jatuh korban yang kedua.
daninoviandi - 17/07/2012 01:01 PM
#5

Cover baru buku-buku S. Mara Gd
Penulis Thriller No.1 di Indonesia

Spoiler for cover baru
Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.

Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.
samanosuke20 - 17/07/2012 01:02 PM
#6

seru nih kekna puh..
kok aku malah gak tahu..
padahal awal doyan baca buku gara2 baca detektif..

tapi yang kubaca cerita trio detektif ama lima sekawan hammer:

banyak amat reservednya, buat apa tuh? matabelo:
after_dark - 17/07/2012 01:02 PM
#7

blm pernah baca malu:
numpang duduk di pejwan linux2:
komet795 - 17/07/2012 01:07 PM
#8

cewek yak? ngakak
aku pikir cowok loh ngakak
eclips3 - 17/07/2012 01:09 PM
#9

belum pernah baca linux2:

plus one dulu yak malu:
aryoooooooo - 17/07/2012 02:15 PM
#10

baru tau ane

sekalian minta cendolbig nya ya agan agan, abis di batabig nih sama orang ga jelas berdukas
daninoviandi - 17/07/2012 02:20 PM
#11

Quote:
Original Posted By samanosuke20
seru nih kekna puh..
kok aku malah gak tahu..
padahal awal doyan baca buku gara2 baca detektif..

tapi yang kubaca cerita trio detektif ama lima sekawan hammer:

banyak amat reservednya, buat apa tuh? matabelo:

reservednya udah diisi yak D

masa gak tau mod?matabelo:
ayo cari dan baca p

Quote:
Original Posted By komet795
cewek yak? ngakak
aku pikir cowok loh ngakak

hammer:
dikirain tau D
Quote:
Quote:
Original Posted By after_dark
blm pernah baca malu:
numpang duduk di pejwan linux2:

Quote:
Original Posted By eclips3
belum pernah baca linux2:

plus one dulu yak malu:

masa belom pada pernah baca?\(\(
Quote:
Original Posted By aryoooooooo
baru tau ane

sekalian minta cendolbig nya ya agan agan, abis di batabig nih sama orang ga jelas berdukas


emang entenya kagak jelas juga, bentar lagi juga dibatain ama anak sini DDDD
dewok - 17/07/2012 02:27 PM
#12

Baru baca 1 buku, itupun gara-gara salah beli. Asal nyamber aja waktu itu, kirain bukunya agatha christie hammer
daninoviandi - 17/07/2012 02:32 PM
#13

Quote:
Original Posted By dewok
Baru baca 1 buku, itupun gara-gara salah beli. Asal nyamber aja waktu itu, kirain bukunya agatha christie hammer

apa judulnya mbak? sinih, jual ke aku aja kalo emang gak suka DDDD
dewok - 17/07/2012 03:03 PM
#14

Quote:
Original Posted By daninoviandi
apa judulnya mbak? sinih, jual ke aku aja kalo emang gak suka DDDD


judulnya misteri alat pembuka amplop, gak lah puh... ceritanya bagus kok p
daninoviandi - 17/07/2012 03:05 PM
#15

Quote:
Original Posted By dewok
judulnya misteri alat pembuka amplop, gak lah puh... ceritanya bagus kok p

ah, itu mah udah punya D
untungnya udah punya, kalo belom mau dipaksa buat dijual D
dewok - 17/07/2012 03:19 PM
#16

Quote:
Original Posted By daninoviandi
ah, itu mah udah punya D
untungnya udah punya, kalo belom mau dipaksa buat dijual D


eh itu yg di list atas itu udah punya semuakah? keren...

ntar kapan2 minjem ah
daninoviandi - 17/07/2012 03:20 PM
#17

Quote:
Original Posted By dewok
eh itu yg di list atas itu udah punya semuakah? keren...

ntar kapan2 minjem ah

belom lah mbak, itu judul lengkapnya mas Kosasih ama Gozali D
punya baru beberapa doang, masih lanjut berburu DD
TiberSeptim - 17/07/2012 03:27 PM
#18

Pernah baca yang Rahasia 6 Wanita sama Kunci Tak Bertuan, punya nyokap gw lagi libur ga ada kerjaan iseng coba baca lumayan bagus juga jadi pengen coba baca yang lain.

Justru Gozali yang aslinya bukan polisi malah yang pinter ya
daninoviandi - 17/07/2012 03:38 PM
#19

Quote:
Original Posted By TiberSeptim
Pernah baca yang Rahasia 6 Wanita sama Kunci Tak Bertuan, punya nyokap gw lagi libur ga ada kerjaan iseng coba baca lumayan bagus juga jadi pengen coba baca yang lain.

Justru Gozali yang aslinya bukan polisi malah yang pinter ya

yes!!! ada juga yang pernah baca :mewek

nah itu, gw justru penasaran ama masa lalunya Gozali, buku mana ya kira2 adanya?think:
komet795 - 17/07/2012 04:20 PM
#20

Quote:
Original Posted By daninoviandi
reservednya udah diisi yak D

masa gak tau mod?matabelo:
ayo cari dan baca p


hammer:
dikirain tau D
masa belom pada pernah baca?\(\(


emang entenya kagak jelas juga, bentar lagi juga dibatain ama anak sini DDDD


ngakaks beneran baru tau
dalam bayangan aku itu s mara gd sosok bapak yang kebapakan yang cool gitu

eniwei, baru baca yang menantu itu dan langsung jatuh cinta kisss
Page 1 of 8 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Kosasih-Gozali fans; "Detektif"-nya Indonesia, by S. Mara Gd.