MODEL KIT & R/C
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part 5
Total Views: 27808 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 17 of 77 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›

eoneh - 02/08/2012 09:37 PM
#321

Quote:
Original Posted By grandyradiant
sabii gan hehe



iya gan ane demen bgt dah kalo ngoprek" begituan,oh iya gan kalo punya dinamo yg agak lemah jgn cepet" dibuang gan,jikalau itu dinamo tidak kebakar dalemnya msh bisa dibenerin dan performanya sama kaya aslinya gan,ane biasa benerin gan,dan dinamo heli emang penyakitnya gitu,pertama lemah dulu,dan akhirnya nanti pasti ga bisa muter sama sekali,coba di bongkar aja deh gan, diganti brushnya(tembaganya,bukan tembaga gulungnya yaa)


Sebenarnya bkn hnya trjd pd motor heli aja, disemua motor brushpun dmkian,awalnya brush aus sehingga kmampuan menyalurkn arus berkurang mk rpm motor max ga tercapai. Lama2 smkin aus sehingga bidang kontaknya sangat sdkit shngga arus yg tersalur ga ckp utk memumtar angkur. Cuma brush motor heli ga seperti brushnya motor2 tamiya (ada yg jual). Klo motor heli ya akal2an gnti brushnya
grandyradiant - 02/08/2012 10:08 PM
#322

Quote:
Original Posted By hattake17
ea bosz... msh ane smpen bkas nya mungkin suatu saat bisa d manfaatkan.. ane udh ganti sm yg baru tp pnya 9104 jg, td nya mau test pk pnya 9053, coz hrga sma tp dapet 2..hehe.. cuma sayang lg kosong.. jd nya pk 9104 dlu aj dh, smbil nunggu motor xtreme ready stok... yg pnting skrg bs trbang dlu, coz rencana nya mnggu sore ada acara trbang breng...


iya gan jgn dibuang dulu,sini ane benerin gan haha
brushnya di ganti pake punya tamiya gan,tapi dipotong lebih tipis hbs itu diselipin ke tempat brush yg asli hbs itu di solder sedikit gan,oh iya jgn terlalu rapet nanti berat putarannya
grandyradiant - 02/08/2012 10:10 PM
#323

Quote:
Original Posted By eoneh
Sebenarnya bkn hnya trjd pd motor heli aja, disemua motor brushpun dmkian,awalnya brush aus sehingga kmampuan menyalurkn arus berkurang mk rpm motor max ga tercapai. Lama2 smkin aus sehingga bidang kontaknya sangat sdkit shngga arus yg tersalur ga ckp utk memumtar angkur. Cuma brush motor heli ga seperti brushnya motor2 tamiya (ada yg jual). Klo motor heli ya akal2an gnti brushnya


iya bener suhu jadi daya hantarnya kurang,kalo ane bisa gan ganti pake brush tamiya yg racingnya,terus di ptong setengahnya jadi lebih tipis suhu,alhasil berhasil gan hehe
eoneh - 02/08/2012 10:34 PM
#324

Quote:
Original Posted By grandyradiant
iya bener suhu jadi daya hantarnya kurang,kalo ane bisa gan ganti pake brush tamiya yg racingnya,terus di ptong setengahnya jadi lebih tipis suhu,alhasil berhasil gan hehe


Cuma yg butuh extra sabar bongkar/pasang tutupnya aja sih, pernah sekali ganti brush heli medium dh9740, buka pinionnya jg lmyn keras.

btw, laen kali quotenya pake multiquote ya...
yudasanji - 02/08/2012 11:11 PM
#325

Quote:
Original Posted By eoneh
Cuma yg butuh extra sabar bongkar/pasang tutupnya aja sih, pernah sekali ganti brush heli medium dh9740, buka pinionnya jg lmyn keras.

btw, laen kali quotenya pake multiquote ya...


kalo motor tail yg diganti brushnya apa tambah pusing yg sebesar kelingking gitu motornya, mending beli langsung jadi aja dah

om iwan sekalian nanya ni kalo motor yg biasa digunakan pake 11v kalo di pakein 7v kira" maksimal ga kerja motornya
eoneh - 02/08/2012 11:16 PM
#326

Quote:
Original Posted By yudasanji
kalo motor tail yg diganti brushnya apa tambah pusing yg sebesar kelingking gitu motornya, mending beli langsung jadi aja dah

om iwan sekalian nanya ni kalo motor yg biasa digunakan pake 11v kalo di pakein 7v kira" maksimal ga kerja motornya


Klo yg tail motor mah nyerah dech, brushnya aja nempel ditutupnya yg dr plastik, klo disolder plastiknya duluan yg lebur.
Motor yg pake batre 3S di kasih makan 2S yg ga nendang powernya, klo motor RC Car sih msh bisa ngacir
hattake17 - 03/08/2012 12:33 AM
#327

Quote:
Original Posted By grandyradiant
iya gan jgn dibuang dulu,sini ane benerin gan haha
brushnya di ganti pake punya tamiya gan,tapi dipotong lebih tipis hbs itu diselipin ke tempat brush yg asli hbs itu di solder sedikit gan,oh iya jgn terlalu rapet nanti berat putarannya


wahh..ane kurang telaten org nya.. agak angot2an, klo lg telaten c tlaten tp kbnykan kurang tlaten nya..hehe.. tapi nice post bosz bgus bwt nmbah ilmu trutama untk org2 yg tlaten..hehe
neh bosz motor nya klo mau d bnerin..hehe
windpearl - 03/08/2012 01:00 AM
#328

Quote:
Original Posted By eoneh
Haruss sabar n telaten, getok2 test di permukaan kaca, ulangi lg dan lagi sampe lurus. Cara plng instan beli baru... D

benerin ndiri aja deh, nti kalo pakai cara instan toko mainannya bisa2 pindah ketempat ane ngakak

Quote:
Original Posted By grandyradiant
iya gan jgn dibuang dulu,sini ane benerin gan haha
brushnya di ganti pake punya tamiya gan,tapi dipotong lebih tipis hbs itu diselipin ke tempat brush yg asli hbs itu di solder sedikit gan,oh iya jgn terlalu rapet nanti berat putarannya

kalo berat bisa dikasi pelumas gan, hehe

btw dinamo dh9116 dan sekelasnya tu uda pakai bearing belom yah?
eoneh - 03/08/2012 01:17 AM
#329

Quote:
Original Posted By windpearl
benerin ndiri aja deh, nti kalo pakai cara instan toko mainannya bisa2 pindah ketempat ane ngakak


kalo berat bisa dikasi pelumas gan, hehe

btw dinamo dh9116 dan sekelasnya tu uda pakai bearing belom yah?


Beratnya itu krn brushnya trllu jepit ke kumulatornya, bikin putaran ga lancar (berat), diksh plmas jg ga menolong, mlh plmsnya skn terbkr, alhsl hnya akan mengurangi kontak antara brush dgn kumulatornya akibat arang plms yg trbkr. Motor heli sepertinya lom ada yg pake bearing... cmmiw
windpearl - 03/08/2012 01:49 AM
#330

Quote:
Original Posted By eoneh
Beratnya itu krn brushnya trllu jepit ke kumulatornya, bikin putaran ga lancar (berat), diksh plmas jg ga menolong, mlh plmsnya skn terbkr, alhsl hnya akan mengurangi kontak antara brush dgn kumulatornya akibat arang plms yg trbkr. Motor heli sepertinya lom ada yg pake bearing... cmmiw


kalo kita ganti brus punya tamiya berarti harus dilonggarin dong mas?
oh ya mas, pernah ga pakai dinamo tamiya seperti plasma buat heli?
grandyradiant - 03/08/2012 01:57 AM
#331

Quote:
Original Posted By eoneh
Beratnya itu krn brushnya trllu jepit ke kumulatornya, bikin putaran ga lancar (berat), diksh plmas jg ga menolong, mlh plmsnya skn terbkr, alhsl hnya akan mengurangi kontak antara brush dgn kumulatornya akibat arang plms yg trbkr. Motor heli sepertinya lom ada yg pake bearing... cmmiw

iya bener bgt om suhu kalo dikasih pelumas malah bikin kebakar tuh dinamo haha

Quote:
Original Posted By windpearl
benerin ndiri aja deh, nti kalo pakai cara instan toko mainannya bisa2 pindah ketempat ane ngakak


kalo berat bisa dikasi pelumas gan, hehe

btw dinamo dh9116 dan sekelasnya tu uda pakai bearing belom yah?

dikasih pelumas kebakar iya gan hehe

Quote:
Original Posted By hattake17
wahh..ane kurang telaten org nya.. agak angot2an, klo lg telaten c tlaten tp kbnykan kurang tlaten nya..hehe.. tapi nice post bosz bgus bwt nmbah ilmu trutama untk org2 yg tlaten..hehe
neh bosz motor nya klo mau d bnerin..hehe


iya sih harus bener" telaten bgt itu kalo ganti brush dinamo kecil" gitu haha
sini gan kalo mau ane benerin pm ane aje gan hihi

Quote:
Original Posted By eoneh
Cuma yg butuh extra sabar bongkar/pasang tutupnya aja sih, pernah sekali ganti brush heli medium dh9740, buka pinionnya jg lmyn keras.
btw, laen kali quotenya pake multiquote ya...

iya om suhu emang agak keras pinionnya tapi tetp kebukalah hehe,yang susah ngelipet pinionnya lagi kalo ane bilang hehe
iya maafin ane om suhu tadi lupa pake multi qoute Yb
windpearl - 03/08/2012 02:12 AM
#332

Quote:
Original Posted By grandyradiant
iya bener bgt om suhu kalo dikasih pelumas malah bikin kebakar tuh dinamo haha

dikasih pelumas kebakar iya gan hehe

iya sih harus bener" telaten bgt itu kalo ganti brush dinamo kecil" gitu haha
sini gan kalo mau ane benerin pm ane aje gan hihi

iya om suhu emang agak keras pinionnya tapi tetp kebukalah hehe,yang susah ngelipet pinionnya lagi kalo ane bilang hehe
iya maafin ane om suhu tadi lupa pake multi qoute Yb

sayang ya posisi ente jauh, kalo dekat bisa ngoprek heli bareng ni.. shakehand
kalo ngopreknya ada temenya makin asik, bisa tukar2 ilmu..
hattake17 - 03/08/2012 05:35 AM
#333

Quote:
Original Posted By grandyradiant

iya sih harus bener" telaten bgt itu kalo ganti brush dinamo kecil" gitu haha
sini gan kalo mau ane benerin pm ane aje gan hihi

siap bosz.....tapi bis puasa aja... tp itu jg klo lokasi ente jakarta nya ga jauh dr tmpat ane...pm-in aja nope ente...hehehe.. biar ane skalian bljar + trbang bareng klo bisa...hehe...
eoneh - 03/08/2012 05:36 AM
#334

Quote:
Original Posted By windpearl
kalo kita ganti brus punya tamiya berarti harus dilonggarin dong mas?
oh ya mas, pernah ga pakai dinamo tamiya seperti plasma buat heli?


Sepertinya ga skan tercapai rpm yg ideal bwt muter bladenya dech, krn karakter gukungannya aja beda... Plgi motor heli mini beuh keren bnget bentuk lilitannya, motor heli itu istikahnya apaaa gitu lupa euy... Ada core-corenya gitu
grandyradiant - 03/08/2012 06:14 AM
#335

Quote:
Original Posted By windpearl
sayang ya posisi ente jauh, kalo dekat bisa ngoprek heli bareng ni.. shakehand
kalo ngopreknya ada temenya makin asik, bisa tukar2 ilmu..

iya gan sayang jauh nih hehe,ane di jakarta nih gan,ente di acehh haha

Quote:
Original Posted By hattake17
siap bosz.....tapi bis puasa aja... tp itu jg klo lokasi ente jakarta nya ga jauh dr tmpat ane...pm-in aja nope ente...hehehe.. biar ane skalian bljar + trbang bareng klo bisa...hehe...

gampang gan nanti ane pm ente deh gan,jgn panggil bos dong gan,ane msh anak bocah ga enak jadinya hehe

Quote:
Original Posted By eoneh
Sepertinya ga skan tercapai rpm yg ideal bwt muter bladenya dech, krn karakter gukungannya aja beda... Plgi motor heli mini beuh keren bnget bentuk lilitannya, motor heli itu istikahnya apaaa gitu lupa euy... Ada core-corenya gitu


iya bener om suhu memang rpmnya sih lebih kencang tapi puterannya nggak bakal sesuai sama escnya heli ya om suhu
oh iya mau nanya dong om suhu,kalo flybarnya solopro 270 dipasang di v911 ga yaa,soalnya flybarnya lebih bagus,jadi v911 bisa lebih mirip cloningannya yaitu align100sx
hattake17 - 03/08/2012 07:10 AM
#336

Quote:
Original Posted By grandyradiant

gampang gan nanti ane pm ente deh gan,jgn panggil bos dong gan,ane msh anak bocah ga enak jadinya hehe

bocah2 tp bisa bikin bocah kan..? hehe... oooopppss..batal ga yax...?
grandyradiant - 03/08/2012 07:19 AM
#337

Quote:
Original Posted By hattake17
bocah2 tp bisa bikin bocah kan..? hehe... oooopppss..batal ga yax...?


Wahaha ente bisa aja gan,kaga batal gan tenang aje hehe
hattake17 - 03/08/2012 11:37 PM
#338

ada yg masih punya D9025 ga y?
redgondar - 03/08/2012 11:59 PM
#339

Quote:
Original Posted By hattake17
ada yg masih punya D9025 ga y?


dulu saya punya D9025,tapi setelah ke klinik tong fang, D9025 ane ilang ngakaks


charger batre lipo yg 2-3S mahal2 amat ya,bikin kesel aja,udah batrenya mahal,chargernya mahal pula,aduhh bikin sakit ati banget yg gak punya duitcapedes
yudasanji - 04/08/2012 12:12 AM
#340

Quote:
Original Posted By redgondar
dulu saya punya D9025,tapi setelah ke klinik tong fang, D9025 ane ilang ngakaks


charger batre lipo yg 2-3S mahal2 amat ya,bikin kesel aja,udah batrenya mahal,chargernya mahal pula,aduhh bikin sakit ati banget yg gak punya duitcapedes


mahal tapi cuma satu kali beliaja om, batere awet
eh iya gmn ni tail motor ane jgn" lupa ni
Page 17 of 77 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > ☀[Share] Electric R/C Helicopter ☀ - Part 5