Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4
Total Views: 15820 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 48 of 51 | ‹ First  < 43 44 45 46 47 48 49 50 51 > 

rist - 14/10/2012 11:52 PM
#941

ane ada beberapa pertanyaan gan, motor ane uda berumur 7 tahun gan dari 2005
mesin sepertinya uda minta perawatan extra nih, dari awal sampe skrg lom ada yg diganti dalam mesinnya, apa kampas kompling harus diganti gan ? karena setiap kali suka lama jalan pas injek gigi seperti ngebrebet gitu gan, bagaimana dengan sintrik gan ? apa mesti di ganti juga biarpun bisa dibilang sintrik ga kena, ane mau ganti busi racing yang bagus pernah ane denger denso iridium bagus gan, dan bisa beli dimana ? mau tanya nih masalah kopling manual, ane rencana mau pake kopling manual buat karisma ane gan, kira2 yang beli jadi bisa beli dimana gan? daerah jakarta barat, lalu ane lagi cari shock depan asli, karena shock depan ane uda bener2 ga main gan, ada shock depan yg recommended gak gan ? sama shock belakang juga kalo leh tau yg recommended gan, nubie mohon jawaban dari sesepuh disini, thanks gan
octafiantos - 14/10/2012 11:57 PM
#942

Bused ini masalah ma pertanyaan rombongan.
Alon2 mas bro satu problemonya diurut, mana tau itu efek dr problem lain. Btw mo nanya dulu sintrik apaan ya? Ga mufeng blas.
jasen_pedrosa - 15/10/2012 12:14 AM
#943

Quote:
Original Posted By stefensinyo
saya bukan sesepuh lho...
masih imoet begini kok...o


ahh macacih :genits

Quote:
Original Posted By unix.daemon
rantenya mulurnya ga rata.
disetel setandar pas diputer ada bagian yang kenceng alias seret ada bagian yang rantenya ngatung. ga bisa diakalin kalo begini, itu udah rante rusak. itu bukan karena ganti sok, tapi sebelum ganti pasti udah begitu cuman mungkin lebih berasa pas pake sok panjang karena sudutnya berubah.
—octa™


ho'oh...
pake shock ukuran 360 bakalan bikin swing arm agak miring.. jadinya musti setel rante agak susah & musti sabar serta teliti D

Quote:
Original Posted By Rankine
[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4


Quote:
Original Posted By stefensinyo
ada superdupersesepuh

[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4
[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4
[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4
[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4


trending topic ney emot ngakaks

Quote:
Original Posted By CROM.HondaMotor
pagi brad
Dari baru pun, jika kita perhatikan dengan memutar, akan didapati, bahwa rantai kendor kenceng.
1. Karena dari pabrik, belum full dapet preload, yaitu proses positioning rante ke panjang nominal, masih mengkerut gitu, dan ngerutnya ga rata. Tapi begitu dipake sehari juga dah rata kok panjang linknya. Maka setiap hhabis ganti rantai, re-chcek ulang ketegangan rantai
2. dan yang paling umum, bahwa sprocket belakang itu tidaklah bulat 100%. Ada sumbu pendek dan panjang, walau yg bagus sih harusnya ga signifikan ke fungsi. Lebih banyak kejadian di Gear set non ORI. Jadi setel rante itu, di posisi yang paling tegang
3. Kretek2.............. kayaknya mah udah aus emang tuh rante ya oom? CMIIW


thanks om infonya beer:

Quote:
Original Posted By vulvyaddicted

woi mad:


iya, ada apa cyihh kk? :genits

Quote:
Original Posted By octafiantos
Rada jauh hokiedokie tnyata.
Kayuringin sono. Aksesnya enak ke cipinang, kl k kayuringin pekayonnya itu weleh. Kalimalang jg sama, scr bekesong kl septu tobat jalannya...


ya butuh sisain waktu djenk kalo mau modip bijituh..
biar hasilnya tokcer cool:

Quote:
Original Posted By octafiantos
Bused ini masalah ma pertanyaan rombongan.
Alon2 mas bro satu problemonya diurut, mana tau itu efek dr problem lain. Btw mo nanya dulu sintrik apaan ya? Ga mufeng blas.


ho'oh, sintrik paan ya? think:


Quote:
Original Posted By rist
ane ada beberapa pertanyaan gan, motor ane uda berumur 7 tahun gan dari 2005
mesin sepertinya uda minta perawatan extra nih, dari awal sampe skrg lom ada yg diganti dalam mesinnya, apa kampas kompling harus diganti gan ? karena setiap kali suka lama jalan pas injek gigi seperti ngebrebet gitu gan, bagaimana dengan sintrik gan ? apa mesti di ganti juga biarpun bisa dibilang sintrik ga kena, ane mau ganti busi racing yang bagus pernah ane denger denso iridium bagus gan, dan bisa beli dimana ? mau tanya nih masalah kopling manual, ane rencana mau pake kopling manual buat karisma ane gan, kira2 yang beli jadi bisa beli dimana gan? daerah jakarta barat, lalu ane lagi cari shock depan asli, karena shock depan ane uda bener2 ga main gan, ada shock depan yg recommended gak gan ? sama shock belakang juga kalo leh tau yg recommended gan, nubie mohon jawaban dari sesepuh disini, thanks gan


sori sebelumnya om, kalo mau posting di marih yg bener ya.. D
postingan bijituh, bikin mata pusing bacanya capedes
ente kan bikin ID tahun 2007 & dah ISO, pasti bisa bikin postingan yg bener :addfriends

kalo ente mau minta solusi, baca page one dulu ya sama baca beberapa page sebelumnya.. jangan langsung posting gitu aja dgn keluhan di motor ente D

karna beberapa pertanyaan ente, sudah dibahas di beberapa page sebelumnya D
ente sopan, kami pun segan D

welcome to KOK beer:
yelyeah - 15/10/2012 06:15 AM
#944

Quote:
Original Posted By rist
ane ada beberapa pertanyaan gan, motor ane uda berumur 7 tahun gan dari 2005
mesin sepertinya uda minta perawatan extra nih, dari awal sampe skrg lom ada yg diganti dalam mesinnya, apa kampas kompling harus diganti gan ? karena setiap kali suka lama jalan pas injek gigi seperti ngebrebet gitu gan, bagaimana dengan sintrik gan ? apa mesti di ganti juga biarpun bisa dibilang sintrik ga kena, ane mau ganti busi racing yang bagus pernah ane denger denso iridium bagus gan, dan bisa beli dimana ? mau tanya nih masalah kopling manual, ane rencana mau pake kopling manual buat karisma ane gan, kira2 yang beli jadi bisa beli dimana gan? daerah jakarta barat, lalu ane lagi cari shock depan asli, karena shock depan ane uda bener2 ga main gan, ada shock depan yg recommended gak gan ? sama shock belakang juga kalo leh tau yg recommended gan, nubie mohon jawaban dari sesepuh disini, thanks gan


Ane coba bantu aja gan :
1. Kampas kopling diganti jika memang tenaga terasa kurang dan tarikan juga terasa kurang pada gigi rendah untuk itu disarankan agar mengganti kopling dan di stel agar tarikan kembali normal
2. Kalau busi racing sebaiknya pake chop juga yg racing dan kabel busi di potong setengah cm agar terasa tarikannya, bisa ente liat di FJB
3. Kalo untuk kopling manual ane sarankan lebih baik dari standar pabrik gan soale banyak keluhan dari yg setelah pasang kopling manual entah ituu kebocoran pada blok oli atau yg lain (Pengalaman adek sendiri)
4. Shock depan ane kurang tau tapi yg jelas ente bisa pake jenis tabung
5. Shock belakang bisa ente pake YSS jenis Top up untuk ukuran normal 340mm dan kalo mau di tinggiin pakai yg 360mm gan..

Lain kali nanya nya di perhatikan estetika nya ya gan biar ga pusing baca nya..D

Welcome To KOK :salaman
vhoorbha_xxx - 15/10/2012 07:13 AM
#945

Selamat pagi coffee:
cepet amat udah halaman segini ajeDcendols
stefensinyo - 15/10/2012 08:04 AM
#946

Quote:
Original Posted By vhoorbha_xxx
Selamat pagi coffee:
cepet amat udah halaman segini ajeDcendols


masa sih???
ane ngerasanya malah lama
jasen_pedrosa - 15/10/2012 10:19 AM
#947

Quote:
Original Posted By vhoorbha_xxx
Selamat pagi coffee:
cepet amat udah halaman segini ajeDcendols


vagi juga om purba D
jarang nongol di marih kali si om purba... D
kebanyakan gowes susur BKT p

Quote:
Original Posted By stefensinyo
masa sih???
ane ngerasanya malah lama


karna ente sesepuh di marih, jadinya ngerasa lama ngakaks
jasen_pedrosa - 15/10/2012 10:39 AM
#948

Cara Membaca Ukuran Pelek Sepeda Motor, Gampang Kok!

[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4

Pelek diproduksi dengan berbeda ukuran. Tentu sebagai pembesut roda dua kita harus ngerti ukuran pelek yang digunakan. Ukuran pelek yang sudah beredar biasanya menggunkan standar DOT (Department of Transportation). Ukuran pelek biasanya tertulis dibibir bagian luar.

Makanya dengan standar DOT tadi, pelek yang beredar di Indonesia menggunakan satuan inci untuk menentukan ukuran pelek. Jadi, bukan centimeter atau milimeter seperti satuan yang biasa kita gunakan.

Misalnya ukuran tertera di bibir pelek tertulis 5,00x17. Bukan 5.00 dikali 17 sama dengan 85 he..he.., melainkan angka 5,00 artinya pelek memiliki lebar 5 inci. Sedangkan angka 17 melambangkan ukuran diameter ring pelek sebesar 17 inci.

Faktanya ada juga penulisan yang dibalik seperti 17X2.50. “Penulisan tata letak angka itu tergantung perusahan pelek yang memproduksi. Pembacaannya sama seperti tadi dibahas, yang menandakan 17 adalah ring atau diameter pelek dengan satuan inci. Angka 2.50 menandakan lebar pelek 2,50 inci,” kata Wahidin, pembuat pelek dari bengkel Black Orchid.

Bila pembacaan angka tadi dikonversikan kedalam penulisan baku Bahasa Indonesia, lebar 2.50 inci, dieja jadi 2,5 inci.

[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4

MENGUKUR LEBAR
Mengukur lebar pelek, bukan dari bibir terluar, melainkan dari lekukan pertama pelek bagian dalam. "Pengukuran manual lebar pelek bisa dilakukan dengan menggunakan jangka sorong. Bila hasil pengukuran ada perbedaan angka, memang sebagian produsen memberikan angka toleransi lebar, itu pun tidak terlalu extrime," kata Benny Rachmawan, Research & Development Mitra2000, penyalur merek TDR Racing.

DIAMETER PELEK
Patokan diameter pelek masih sama di bibir pelek bagian dalam. Diameter pelek didapat lewat pengukuran secara diagonal, maksudnya satu titik bertemu titik itu lagi dan enggak terputus.

"Pengukuran ini bisa menggunakan meteran yang dalam satuan inci. Seperti meteran baju. Kalau mau akurat bisa pakai penggaris baja," jelas Wahidin. (motorplus-online.com)

sumber: http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/10/15/335228/33/12/Cara_Membaca_Ukuran_Pelek_Sepeda_Motor_ _Gampang_Kok_
unix.daemon - 15/10/2012 01:25 PM
#949

numpang linux2:







—octa™
jasen_pedrosa - 15/10/2012 02:33 PM
#950

panas... nohope:
icecool87 - 15/10/2012 04:04 PM
#951

Quote:
Original Posted By vulvyaddicted


kudu dikasih ini sama ini om:

Spoiler for lalalala


[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4

[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4


apa yang ini sekalian nyehehehehe p

Spoiler for projishit

[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4


_________________________________________________ ngacir: kabooorrrr




racun ngakak


Quote:
Original Posted By jasen_pedrosa
panas... nohope:


palagi dsininohope:
unix.daemon - 15/10/2012 04:26 PM
#952

di sini kok adem ya?







—octa™
stefensinyo - 15/10/2012 08:31 PM
#953

Quote:
Original Posted By jasen_pedrosa
vagi juga om purba D
jarang nongol di marih kali si om purba... D
kebanyakan gowes susur BKT p



karna ente sesepuh di marih, jadinya ngerasa lama ngakaks


sesepuh apanya???
ane baru join kemaren kok
yelyeah - 15/10/2012 09:44 PM
#954

Mau tanya lagi mas bro tentang pengapian di si bohay D

1. Fungsi dari CDi itu apa ya ? Lalu perbedaan cdi brt dgn cdi biasa apa ?
2. Kalau mesin masih standar apa bisa di ganti dgn cdi brt ?
3. Jika bisa, selain cdi komponen apalagi yg harus di ganti agar pengapian maksimal ?

Thx KOKD
Rankine - 15/10/2012 10:43 PM
#955

Quote:
Original Posted By vulvyaddicted


apa yang ini sekalian nyehehehehe p

Spoiler for projishit

[Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4


_________________________________________________ ngacir: kabooorrrr



itu pake projie apa ya? hemm..... itu motor siapa pin?
icecool87 - 15/10/2012 10:54 PM
#956

Quote:
Original Posted By yelyeah
Mau tanya lagi mas bro tentang pengapian di si bohay D

1. Fungsi dari CDi itu apa ya ? Lalu perbedaan cdi brt dgn cdi biasa apa ?
2. Kalau mesin masih standar apa bisa di ganti dgn cdi brt ?
3. Jika bisa, selain cdi komponen apalagi yg harus di ganti agar pengapian maksimal ?

Thx KOKD


1. cdi =capacistor discharge i.... lupahammer
komponen klistrikan tuk ngatur waktu peledakan bahan bakar oleh busi...dia perlu dibantu oleh sensor pulser di aki( jika cdi dc) ato di spull( jika cdi ac) baru kmudian lanjut ke koil sbagai plipat kekuatannya > busi...
bedanya dg aftermarket ada di limiternyao
kalo standart yah udah diset standart dr pabriknyao
sdangkan kalo aftermarket dsesuaikan biasanya sih dimajukan pengapiannya dan dibikin lebih tinggi limitnya jadi mesin bisa berputar(rpm) lebih tinggio

2. bisa skalio
cuma sarannya kalo pake cdi brt koilnya tetep standarto

3. ga ada yg perlu diganti kalo pake brto
kalo merk lainnya mungkin bisa dikawinkan dg koil racing jugao

cmiiwo
jasen_pedrosa - 15/10/2012 11:05 PM
#957

Quote:
Original Posted By icecool87

palagi dsininohope:


bukannya Manado sejuk ya? kagets:

Quote:
Original Posted By unix.daemon
di sini kok adem ya?







—octa™


iyalah, kan di ruang ber-AC hammer:

Quote:
Original Posted By stefensinyo
sesepuh apanya???
ane baru join kemaren kok


ahhh yg boneng? :genits

Quote:
Original Posted By yelyeah
Mau tanya lagi mas bro tentang pengapian di si bohay D

1. Fungsi dari CDi itu apa ya ? Lalu perbedaan cdi brt dgn cdi biasa apa ?
2. Kalau mesin masih standar apa bisa di ganti dgn cdi brt ?
3. Jika bisa, selain cdi komponen apalagi yg harus di ganti agar pengapian maksimal ?

Thx KOKD


sejauh ini masih memakai perlengkapan mesin orisinil dari pabrikan Honda RC212V... o
maklum ane pecinta turing yg sering masuk pelosok daerah, jadi kalo ganti ke parts racing takut gak presisi & berefek motor mogok think:
riri_maniezcute - 16/10/2012 02:15 AM
#958

gan ane kan berencana mau ganti 1 set body karisma ane, soalnya sudah pecah2.

kira2 1 set full body original karisma sampai berapa ya, dan belinya dmn gan,di service/ahas ada ndak gan. thanks sebelmnya: iloveindonesias
Rankine - 16/10/2012 04:38 AM
#959

Quote:
Original Posted By riri_maniezcute
gan ane kan berencana mau ganti 1 set body karisma ane, soalnya sudah pecah2.

kira2 1 set full body original karisma sampai berapa ya, dan belinya dmn gan,di service/ahas ada ndak gan. thanks sebelmnya: iloveindonesias


ada kok di AHASS,, tp kalo AHASSnya ga lengkap biasanya inden.. harganya kalo ga salah yg ori 1.5an deh full body..
stefensinyo - 16/10/2012 07:54 AM
#960

Quote:
Original Posted By jasen_pedrosa

ahhh yg boneng? :genits


benelan kok...malu:
Page 48 of 51 | ‹ First  < 43 44 45 46 47 48 49 50 51 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share Info] Serba-Serbi Honda Karisma 125cc - Part 4