Papua
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > [EVENT] Program Kaskus - Hikmah Puasa 'Program Berbagi Buku'
Total Views: 590 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

ɐnʇɐʞɐʞ² - 23/07/2012 10:38 AM
#1
[EVENT] Program Kaskus - Hikmah Puasa 'Program Berbagi Buku'
KASKUS EVENT
Regional Papua


Quote:
Buku adalah sumber ilmu pengetahuan, melalui sebuah buku ilmu pengetahuan diturunkan dari generasi ke generasi. Berkaitan dengan bulan Ramadhan, masih ada ruang untuk Kaskuser pada umumnya dan khususnya Kaskuser Regional Papua saling berbagi untuk menyongsong Hari Kemenangan.





Dibulan Ramadhan yg penuh berkah ini, Hikmah Puasa bersama Kaskus Peduli mengajak kepada seluruh Kaskuser Regional Papua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan mengumpulkan buku.

MORE INFO KLIK :
- [Hikmah Puasa] Tentang Program Berbagi Buku
- [Hikmah Puasa] Berbagi Buku Thread Competition!

----------------------------------------------------------------------


Pengumpulan Buku di 13 Kantong buku KASKUS


[*]Pace/Mace kumpulkan buku apa saja (yang bermanfaat bagi orang lain) dan kumpulkan. Pace/Mace juga bisa berkoordinasi dengan KASKUS Regional Pace/Mace masing-masing (dalam hal ini Regional Leader/om rajin menabung dan Aktivis Regional Papua dan turut menyumbangkan buku yang Pace/Mace kumpulkan bersama-sama.
[*]Setelah itu buku yang terkumpul akan dikoleksi di Regional masing-masing. Untuk informasi penyerahan buku sumbangan akan diinformasikan oleh KASKUS kemudian.
[*]Pace/Mace bisa lihat info total buku yang terkumpul dari masing-masing Regional di peta 13 Kantong Buku. Cekidot Gan!
[*]Contact person perwakilan Regional akan membuat list data penyumbang & jumlah buku yang terkumpul
[*]Contact person perwakilan Regional meng-update jumlah buku yang terkumpul ke KASKUS Officer setiap harinya
[*]Kenapa ada 13? Karena pas banget bulan November tahun ini ulang tahun KASKUS yang ke-13 !



Quote:

Nah, pengumpulan buku ini, akan dihitung per regional. Sebagai bentuk apresiasi, Regional yang paling banyak mengumpulkan buku, akan mendapatkan penghargaan khusus pada saat KASKUS Anniversary ke-13 nanti.

Selain itu, KASKUS juga bakal bikin gathering event di regional tersebut sekaligus halal bi halal abis lebaran nanti. Eits, Mimin juga bakalan hadir lho! Yang pasti, acaranya bakalan seru banget!

Pengumpulan buku ini akan berlangsung mulai 19 Juli - 26 Agustus 2012.


Mau tahu kantong buku terdekat dari tempat Pace/Mace? Cekidot juga peta 13 Kantong Buku di sini! Atau bisa menghubungi Contact Person dibawah !!!
LIHAT PETA PENGUMPULAN BUKU TERDEKAT LIHAT DISINI :
http://www.kaskus.co.id/forumdisplay.php?f=73

----------------------------------------------------------------------

Mau kirim buku??? Silahkan hubungi Contact Person Dibawah [Berdasarkan Domisili Terdekat dari Kota Anda!!
Quote:
CONTACT PERSON :
rajinmenabung : via PM [Jayapura]
Jevonia : Via PM VIA FB [Jayapura]
Tampansky : Via PM [Manokwari]
leemingjun : Via PM [Merauke] - 085243771750 a/n aming
Probox99 : Via PM [Sorong]
ɐnʇɐʞɐʞ² : Via PM


Untuk CP : kalau ada buku yang terkumpul silahkan di tampung dulu lalu laporkan ke thread ini nama ID penyumbangnya dan total buku untuk diupdate! Lalu tunggu instruksi selanjutnya, bukunya akan dikirim kemana oleh kaskus officer. thx





Yuk, kumpulin bukunya dari sekarang!
ɐnʇɐʞɐʞ² - 23/07/2012 10:39 AM
#2
Daftar Penyumbang Buku | Total Sementara PAPUA : 47 Buku
NO---ID---SUMBANGAN BUKU---CP
----------------------------------


Quote:
JAYAPURA : TOTAL = 39
1. the^afro : Total 36 Buku
2. rajinmenabung : Total 3 Buku
3.
4.
5. dst


Quote:
MERAUKE : TOTAL = 8
1. ɐnʇɐʞɐʞ² : Total 3 Buku : Contact Person [PM]
2. leemingjun : Total 5 Buku : Contact Person [PM]
3.
4.
5. dst


Quote:
MANOKWARI
1.
2.
3.
4.
5. dst


Quote:
SORONG
1.
2.
3.
4.
5. dst



*** Selanjutnya anda!!! :addfriends
ɐnʇɐʞɐʞ² - 23/07/2012 10:40 AM
#3
News
MORE INFO KLIK :
- [Hikmah Puasa] Tentang Program Berbagi Buku
- [Hikmah Puasa] Berbagi Buku Thread Competition!

----------------------------------------------------------------------

Quote:
Original Posted By KASKUS.Update
shakehand2 Halo-halo Agan & Aganwati Semuanya shakehand2

Sebelumnya, KASKUS mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi Agan & Aganwati yang menjalankan ya. Meskipun puasa, ngaskusnya ga puasa juga kan, Gan? ngakak

Di bulan yang penuh berkah ini, Hikmah Puasa dan KASKUS Peduli ingin berbagi kepada sesama. Dalam program ini, Agan & Aganwati pun bisa ikutan berbagi.

Tapi, kali ini bukan sembarang berbagi. Kali ini, Agan bisa “Berbagi Buku” kepada sesama.

Kenapa “Berbagi Buku” ? bingung

Sederhana Gan. Buku itu memperluas cakrawala berpikir dan ilmu bagi para pembacanya. Dan membaca adalah salah satu hal yang dapat membuat seorang manusia menjadi manusia yang lebih baik.
Bayangkan apa yang bangsa kita bisa perbuat bila kita berbagi buku dengan segala imajinasi dan ilmu yang terdapat di dalamnya Gan :2thumbup
Nah, Hikmah Puasa dan KASKUS Peduli mengajak seluruh warga KASKUS untuk berpartisipasi dalam “Berbagi Buku”.

Sebelum ikutan, cekidot video "Hikmah Puasa : Berbagi Buku" Gan!
[YOUTUBE]Wx2P_V0Hqb4[/YOUTUBE]


Ayo, Gan! Ikutan Berbagi Buku sekarang juga! Tunjukkan kepedulianmu terhadap sesama

shakehand2


Artikel mengenai program hikmah puasa berbagi buku :

Spoiler for artikelnya

Hikmah Puasa; Berbagi Buku Berbagi Ilmu untuk sesama

[EVENT] Program Kaskus - Hikmah Puasa 'Program Berbagi Buku'

Memasuki bulan Ramadhan 2012 (1433H) ini, Hikmah Puasa mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengisi hikmah puasa dengan berbagi kepedulian, mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut ambil bagian serta berpartisipasi dalam tindakan nyata, sederhana namun bermakna yaitu melalui kampanye berbagi buku.

Ditandai dengan monumen Giant Book, kegiatan ini akan berlangsung mulai 18 Juli – 26 Agustus 2012 di Jakarta dan 6 kota besar lainnya di seluruh Indonesia yaitu Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar dan Padang. Didukung oleh 5 pengarang buku Indonesia yaitu Raditya Dika, Lola Amaria, Indra Herlambang, Fira Basuki dan Happy Salma serta didukung oleh berbagai aktivitas dan juga keterlibatan langsung masyarakat di dunia digital dan social media yaitu melalui microsite www.hikmahpuasa.com, akun twitter @hikmahpuasa hastag #berbagibuku, facebook Hikmah Puasa, yang diharapkan kegiatan Hikmah Puasa Berbagi Buku ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi yang menjangkau seluruh masyarakat Indonesia untuk memaknai bulan Ramadhan penuh berkah melalui semangat berbagi.

Buku adalah sumber ilmu pengetahuan, melalui sebuah buku ilmu pengetahuan diturunkan dari generasi ke generasi. Berkaitan dengan bulan Ramadhan, di wahyukan pula umat untuk lebih rajin membaca, meluangkan waktu puasanya untuk membuka wawasan pengetahuan. Karena membaca adalah fitrah manusia yang menjadikannya memahami realita, mampu membedakan, membantu dalam membuat keputusan dan menjadikannya bermartabat.

Ramadhan dan Lebaran adalah sebuah perayaan periodik di Indonesia. Momen ini bukan hanya sebagai bulan penahanan diri terhadap hawa nafsu menuju Hari Kemenangan pada saat Lebaran, namun ada esensi lain yang lebih penting dan identik yakni mengajarkan manusia akan pentingnya arti persaudaraan dan peduli serta berbagi bagi mereka yang lemah serta kekurangan.

Budi Darmawan selaku Corporate Communication Manager PT Djarum mengatakan, “PT. Djarum sebagai penggagas kampanye Hikmah Puasa Berbagi Buku ini menyadari bahwa sebagai sebuah entitas besar yang menjadi bagian dari masyarakat Indonesia kami memberikan perhatian akan pentingnya arti sebuah ilmu pengetahuan yang didapat dari sebuah buku. Dan di bulan yang suci ini kami mendukung kampanye Berbagi Buku tersebut dengan menyediakan sarana untuk berbagi kebaikan, untuk mengajak masyarakat lebih merasakan hikmah Ramadhan melalui berbagai kegiatan Berbagi Buku. Kami tentunya tidak sendiri, Bekerja sama dengan KASKUS beserta seluruh KASKUSer di seluruh Indonesia dan beberapa pihak lain berharap dapat menggerakan masyarakat luas untuk berpartisipasi dengan menyumbang atau mendonasikan buku bekas yang dimilikinya. Dengan demikian, masyarakat tidak hanya sebagai audiens saja namun juga merasakan pengalaman dan indahnya berbagi secara langsung mulai dari hal kecil yang sederhana yaitu berpartisipasi mengumpulkan buku-buku bekas yang tentu saja nantinya pasti akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi para penerimanya di kemudian hari.”

Hikmah Puasa Berbagi Buku, berbagi ilmu pengetahuan untuk sesama dilambangkan dengan monumen Giant Book, sebagai simbol kuat yang memiliki makna pendidikan dan berbagi untuk sesama, dapat dinikmati publik selama satu bulan penuh di mal Grand Indonesia lantai 3a Fountain. Dukungan penuh dari kelima penulis/pengarang buku tadi yaitu Raditya Dika, Fira Basuki, Lola Amaria, Indra Herlambang dan Happy Salma, diharapkan dapat menjadi motivator dan inspirator masyarakat Indonesia untuk mensukseskan kegiatan ini. Kelima pengarang tersebut mendukung kampanye ini dengan peluncuran karya barunya masing-masing berupa cerita pendek baru yang dibuat khusus untuk kampanye ini. Hasil karya mereka akan diluncurkan per-chapter setiap terkumpulnya buku mencapai kuota tertentu. Selain itu, kegiatan ini didukung pula oleh Tausiyah dari para ustadz dan hiburan Nasyid serta diramaikan oleh penampilan dari Nidji, Alexa, Mike’s Apartment, Endah and Rhesa, Drew, yang akan meramaikan acara di Giant Book Grand Indonesia secara bergantian selama rangkaian kegiatan berlangsung setiap minggunya.

“Kami berusaha untuk dapat merangkul seluruh masyarakat Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini. Oleh karena itu kami melakukan beberapa rangkaian kegiatan sebagai wadah dan sarana pengumpulan buku. Selain publik dapat menikmati sebuah monumen Giant Book yang juga berguna sekaligus sebagai drop box buku bekas, kami juga melakukan roadshow drop box di beberapa kota yang di tiap kota tersebut akan di dukung penuh oleh KASKUSer dalam hal pengumpulan buku bekasnya. Selain itu, kami menyadari bahwa tidak semua orang dapat berpartisipasi secara langsung pada kampanye ini, masyarakat dapat mendukung pula melalui microsite kami maupun social media dimana setiap keikutsertaan dalam partisipasi baik itu berupa sharing kampanye, keikutsertaan kuis, twitter hashtags, aktivitas di facebook fan page, maupun social media sharing involvement lain yang nantinya keikutsertaan di media digital tersebut akan di kalkukasi dan pada akhir kampanye akan dikonversikan menjadi donasi sejumlah buku yang di dukung oleh PT Djarum.” tutup Budi Darmawan dalam peluncuran kegiatan Djarum Hikmah Puasa Berbagi Buku di Grand Indonesia.

Untuk pengumpulan buku bekas tersebut masyarakat dapat melakukannya melalui Giant Book di Grand Indonesia Jakarta lantai 3a Fountain mulai tanggal 18 Juli – 26 Agustus 2012. Drop box roadshow pada 6 kota besar di Indonesia akan berlangsung di Makassar 25 – 29 Juli 2012 di Trans Studio Mall Bantimurung 1,Yogyakarta 25 – 29 Juli 2012 di Malioboro Mall Atrium,Surabaya 1 – 5 Agustus 2012 di Tunjungan Plaza 2 Atrium, Padang 1 – 5 Agustus 2012 di Basko Mall Atrium, Medan 8 – 12 Agustus 2012 di Cambridge Mall Atrium dan Bandung 8 – 12 Agustus 2012 di Paris Van Java Plaza De Illuminato,

Donasi juga dapat dilakukan secara digital activity di microsite www.hikmahpuasa.com, twitter @hikmahpuasa dengan hashtag #berbagi buku, atau facebook Hikmah Puasa. Seremonial penyerahan buku yang terkumpul dan akan diserahkan kepada Program Indonesia Pintar – SIKIB dan Yayasan Nusa Membaca pada 10 Agustus 2012 di Grand Indonesia.

Saatnya Hari Kemenangan menjadi semangat untuk terus berbagi kebaikan. Masih ada ruang untuk saling berbagi di bulan Ramadhan ini.
rajinmenabung - 23/07/2012 10:45 AM
#4

silakan pace mace yang ingin menyumbangkan buku..

ditunggu partisipasinya.. \)

cool:
reyd - 23/07/2012 11:23 AM
#5

buku apa ni pace.?
ɐnʇɐʞɐʞ² - 23/07/2012 11:32 AM
#6

Quote:
Original Posted By reyd
buku apa ni pace.?


Buku sembarang yang su tak terpakai.. buku pelajaran boleh, buku umum yang bermanfaat, asal jangan buku terlarang seperti cara mencax togel ngakaks

Untuk cara pengirimannya sa masih kurang mengerti coba tanya rajinmenabung dolo, apakah di kolektif di suatu tempat di papua baru dikirim atau kaskuser langsung kirim ke depot terdekat, seperti link diatas
rajinmenabung - 23/07/2012 11:50 AM
#7

sementara kumpul buku ke cp-cp di atas saja..

kalau ada kk-kk yang bersedia jadi relawan untuk cp pengumpulan buku di daerah masing2, kasitau ya...
pasti akan sangat membantu.. thumbup:

buku yang tra boleh dikumpul:
buku porno!! (langsung sa sita!!) mad:
ɐnʇɐʞɐʞ² - 23/07/2012 12:30 PM
#8

Wosembaik! Sa yang pertamax D
Akan saya sumbang 2 buah koleksi buku saya dan mgkn akan bertambah (belum sempat bongkar2 gudang p), sementara akan saya simpan dan siapkan dlm bentuk paket, karena belum tau instruksinya harus dikirim lewat mana kalau dari depok hammer:

Lumayan buat nambah2 paha'la di bulan puasa ini D

Quote:
[EVENT] Program Kaskus - Hikmah Puasa 'Program Berbagi Buku'
* Penelitian Kualitatif mengenai ilmu kemanusiaan dan kebudayaan
* Menjadi kaya dengan usaha seluler (semoga yg membaca bisa sukses berwiraswasta di bidang seluler D)

thoto - 23/07/2012 01:06 PM
#9

mantab eventnya
sukses reg papua.
semogga bisa terkumpul banyak bukunya
Probox99 - 23/07/2012 10:18 PM
#10

Bisa ikut bantu jd relawan utk daerah sorong kah trada nih Kaka semua ? sa lihat diatas blom ada jadi matabelo:
Buku2 tentang ilmu agama boleh kah trada ? malus
Alerie - 23/07/2012 10:37 PM
#11

banyak buku yang terbagi bnyak juga berkah di bulan yang suci..semoga sukses program berbagi buku nya gan D
ɐnʇɐʞɐʞ² - 23/07/2012 11:07 PM
#12

Quote:
Original Posted By thoto
mantab eventnya
sukses reg papua.
semogga bisa terkumpul banyak bukunya


thumbup:

Quote:
Original Posted By Probox99
Bisa ikut bantu jd relawan utk daerah sorong kah trada nih Kaka semua ? sa lihat diatas blom ada jadi matabelo:
Buku2 tentang ilmu agama boleh kah trada ? malus


Sudah di update pace firman D
Apapun jenis dan ragam bukunya, asal kiranya dapat bermanfaat bagi orang lain om \)

Quote:
Original Posted By Alerie
banyak buku yang terbagi bnyak juga berkah di bulan yang suci..semoga sukses program berbagi buku nya gan D


thumbup:
Probox99 - 24/07/2012 09:17 AM
#13

Quote:
Original Posted By ɐ
thumbup:



Sudah di update pace firman D
Apapun jenis dan ragam bukunya, asal kiranya dapat bermanfaat bagi orang lain om \)



thumbup:


Oke sip.. sip Kaka D
rajinmenabung - 24/07/2012 08:55 PM
#14

24 Juli 2012

total pengumpulan buku Reg. Papua :

2 buku.. oo

bongkar gudang yuks... ngacir:
leemingjun - 25/07/2012 09:46 AM
#15

obok2 gudang baru ketemu buku2 ponakan .. smntara ini dlu nnti klo dpt lg bru update lg o


[EVENT] Program Kaskus - Hikmah Puasa 'Program Berbagi Buku'

smoga bermanfaat o
ɐnʇɐʞɐʞ² - 25/07/2012 12:29 PM
#16

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
24 Juli 2012

total pengumpulan buku Reg. Papua :

2 buku.. oo

bongkar gudang yuks... ngacir:


Kalau dari depok.. kumpulinnya dimana mas bro hammer:
Apa tunggu sa ke merauke baru sa serahkan ke lemingjun o
Atau bagaimana nih think:

Quote:
Original Posted By leemingjun
obok2 gudang baru ketemu buku2 ponakan .. smntara ini dlu nnti klo dpt lg bru update lg o

smoga bermanfaat o


mantab omm thumbup:
total berapa buku dr merauke dan diupdate disini nanti \)
leemingjun - 25/07/2012 02:10 PM
#17

Quote:
Original Posted By ɐ
Kalau dari depok.. kumpulinnya dimana mas bro hammer:
Apa tunggu sa ke merauke baru sa serahkan ke lemingjun o
Atau bagaimana nih think:



mantab omm thumbup:
total berapa buku dr merauke dan diupdate disini nanti \)

ia om o
ayo2 mana nih yg lain think:
rajinmenabung - 25/07/2012 03:48 PM
#18

Quote:
Original Posted By ɐ
Kalau dari depok.. kumpulinnya dimana mas bro hammer:
Apa tunggu sa ke merauke baru sa serahkan ke lemingjun o
Atau bagaimana nih think:



mantab omm thumbup:
total berapa buku dr merauke dan diupdate disini nanti \)


iyoo.. bawa saja ke mrk lah bukunya.. \)

@leemungjun: ada berapa buku yang ada di merauke posisi saat ini..?
karena harus dilaporkan tiap sore ke pusat.. D
leemingjun - 25/07/2012 08:56 PM
#19

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
iyoo.. bawa saja ke mrk lah bukunya.. \)

@leemungjun: ada berapa buku yang ada di merauke posisi saat ini..?
karena harus dilaporkan tiap sore ke pusat.. D


untuk sementara baru ada 5 buku kaks o
ɐnʇɐʞɐʞ² - 26/07/2012 08:46 AM
#20

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
iyoo.. bawa saja ke mrk lah bukunya.. \)

@leemungjun: ada berapa buku yang ada di merauke posisi saat ini..?
karena harus dilaporkan tiap sore ke pusat.. D


ocree D

Quote:
Original Posted By leemingjun
untuk sementara baru ada 5 buku kaks o


Udah diupdate om...
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > [EVENT] Program Kaskus - Hikmah Puasa 'Program Berbagi Buku'