Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini
Total Views: 81344 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 76 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

catros - 25/03/2009 09:49 AM
#21

GRINDER duduk yg bisa di genjot

[youtube]WMVw1i62o4E[/youtube]

[youtube]9bx_PkNIfK4[/youtube]
catros - 25/03/2009 09:50 AM
#22

ini cara yg baik asah pakai batu asah batangan

[youtube]gRzQtagagi8[/youtube]
atiati - 25/03/2009 12:23 PM
#23

Kemaren liat pocket sharpener di ace hardware, merk Coghlan's.
Barangnya yg kyk gini..
Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini
Disitu ditulis pengasahnya pake material tungsten carbide (apaan ini lg?? bingung\)
bagus gak kl dipake buat ngasah?? ktnya bisa buat stainless ama carbon steel
atiati - 25/03/2009 12:29 PM
#24

Kl liat dr web luar, ada yg stroping pake kardus daripada pake kulit..
emang hasilnya sama??
Lumayan kan kl ternyata hasilnya sama, gak usah ngubek2 nyari kulit buat stroping... \)
catros - 25/03/2009 01:54 PM
#25

dulu gue sering stroping stroping pake daun bambu..D
RaiShen - 27/03/2009 05:46 PM
#26

Quote:
Original Posted By atiati
Kemaren liat pocket sharpener di ace hardware, merk Coghlan's.
Barangnya yg kyk gini..
Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini
Disitu ditulis pengasahnya pake material tungsten carbide (apaan ini lg?? bingung\)
bagus gak kl dipake buat ngasah?? ktnya bisa buat stainless ama carbon steel


yang ini kok kayaknya gak meyakinkan ya?
apa bagus kalo dipakai utk pisau kerja yang agak tebel? (kukri / golok gitu)
uwaklah - 27/03/2009 06:12 PM
#27

Quote:
Original Posted By atiati
Kemaren liat pocket sharpener di ace hardware, merk Coghlan's.
Barangnya yg kyk gini..
Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini
Disitu ditulis pengasahnya pake material tungsten carbide (apaan ini lg?? bingung\)
bagus gak kl dipake buat ngasah?? ktnya bisa buat stainless ama carbon steel


Yang problem dengan alat seperti ini adalah sudut yang sudah fix (nggak bisa diubah-ubah) jadi kalau pisau elu angle-nya nggak sama dengan alat itu kita akan makin sulit ngasahnya.
setanis - 02/04/2009 08:26 AM
#28

pts652003 - 07/04/2009 03:08 AM
#29

Quote:
Original Posted By atiati
Kl liat dr web luar, ada yg stroping pake kardus daripada pake kulit..
emang hasilnya sama??
Lumayan kan kl ternyata hasilnya sama, gak usah ngubek2 nyari kulit buat stroping... \)


Stropping itu beda2 tipis ama ngasah. kalo ngasah itu ya ngasah, buat najemin yang udah tumpul. kalo stropping, itu buat ngejaga piso yang udah diasah supaya tetep tajem.

stropping itu bisa pake macem2 media; kardus, kulit, celana jeans, dll. perlu diinget juga, gak semua piso perlu distropping, tergantung kegunaanya. kalo buat woodworking, itu bagus, tapi kalo buat motong benda2 yang berserat, stropping itu malah bikin piso jadi kurang bergigi krn terlalu licin, jadi ya tergantung makenya buat apa.

tomo
catros - 07/04/2009 10:06 AM
#30

Quote:
Original Posted By pts652003
Stropping itu beda2 tipis ama ngasah. kalo ngasah itu ya ngasah, buat najemin yang udah tumpul. kalo stropping, itu buat ngejaga piso yang udah diasah supaya tetep tajem.

stropping itu bisa pake macem2 media; kardus, kulit, celana jeans, dll. perlu diinget juga, gak semua piso perlu distropping, tergantung kegunaanya. kalo buat woodworking, itu bagus, tapi kalo buat motong benda2 yang berserat, stropping itu malah bikin piso jadi kurang bergigi krn terlalu licin, jadi ya tergantung makenya buat apa.

tomo


asek...daj ada master asah piso turun tangan
setanis - 07/04/2009 01:46 PM
#31

Quote:
Original Posted By catros
asek...daj ada master asah piso turun tangan


eh ada tomo. selamat datang bro. kemana aja neh selama ini. ada yang kangen tuh.. gw D
bugsey - 07/04/2009 02:35 PM
#32

Quote:
Original Posted By setanis
eh ada tomo. selamat datang bro. kemana aja neh selama ini. ada yang kangen tuh.. gw D


gw jg... heueheu... gimana kbr bro? sudah sembuh?
catros - 07/04/2009 04:27 PM
#33

Quote:
Original Posted By bugsey
gw jg... heueheu... gimana kbr bro? sudah sembuh?


gue juga kangen nih...
pts652003 - 07/04/2009 05:23 PM
#34

iya neh, kemaren2 ngilang gara2 ngejar kerjaan yang ketinggalan, sebulan gak masuk.

Seta, gue janji apa yah ama lo, lupa.
buat temen2 yg laen, salam kenal.


tomo
pts652003 - 07/04/2009 05:43 PM
#35

baru nemu trik ngasah pake batu asahan n duit logaman buat pemandu derajat piso.

http://www.japanesechefsknife.com/HowToSharpen.html

udah nyobain n hasilnya konsisten juga.

tomo
catros - 07/04/2009 06:20 PM
#36

Quote:
Original Posted By pts652003
baru nemu trik ngasah pake batu asahan n duit logaman buat pemandu derajat piso.

http://www.japanesechefsknife.com/HowToSharpen.html

udah nyobain n hasilnya konsisten juga.

tomo


mantaf...mumer nih
charliealex - 07/04/2009 08:15 PM
#37

Salam kenal jg bro Tomo.... Pengen sekali kapan2 kt bs ketemuan di gath berikutnya.
onel.lius - 07/04/2009 08:54 PM
#38

Quote:
Original Posted By pts652003
iya neh, kemaren2 ngilang gara2 ngejar kerjaan yang ketinggalan, sebulan gak masuk.

tomo


yang di tunggu tunggu ahkirnya masuk lagi nih.... masternya ngasah pisau! he 3x.. banyak yang nanyain bro (termasuk gw, he3x)... welcome back ya..
budnyut - 16/04/2009 12:53 AM
#39

bro pernah tahu pengasah pisaunya yang dipake koki dan juru masak, bentuknya kaya dibawah ini.
Spoiler for gambar pengasah pisau

Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini
Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini
Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini


o iya cara pemakaiannya seperti di bawah ini :
Spoiler for cara mengasah pisau

Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini

pertama kali gue coba2 ke pisau dapur hasilnya hmm sangat OK malah tidak ada baret sama sekali di badan pisau, trus dengan perasaan deg2 an. gue coba ke pisau lipat, hasilnya memuaskan dan sekali lagi tidak ada baret2. mungkin ini adalah cara yang paling aman untuk mengasah pisau untuk para pemula seperti saya, dan yang paling saya suka ya tanpa ada baret2nya itu. ga seperti ngasah pake batu asahan.
saya tunggu komentar dan kritikannya ya.
catros - 16/04/2009 09:27 AM
#40

Quote:
Original Posted By budnyut
bro pernah tahu pengasah pisaunya yang dipake koki dan juru masak, bentuknya kaya dibawah ini.
Spoiler for gambar pengasah pisau

Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini
Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini
Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini


o iya cara pemakaiannya seperti di bawah ini :
Spoiler for cara mengasah pisau

Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini

pertama kali gue coba2 ke pisau dapur hasilnya hmm sangat OK malah tidak ada baret sama sekali di badan pisau, trus dengan perasaan deg2 an. gue coba ke pisau lipat, hasilnya memuaskan dan sekali lagi tidak ada baret2. mungkin ini adalah cara yang paling aman untuk mengasah pisau untuk para pemula seperti saya, dan yang paling saya suka ya tanpa ada baret2nya itu. ga seperti ngasah pake batu asahan.
saya tunggu komentar dan kritikannya ya.


hanpir semua chef pakai steel (istilah mereka) untuk mengasah pisau, tapi perlu diperhatikan bahwa pemakaian alat seperti ini harus dikuasai secara baik kalo gak mau piso lo nantinya berubah sudut tajamnya. sangat efektif untuk piso yg terbuat dari bahan stainlessteel apalagi rata2 pisau dapur tipis tapi kurang efektif untuk piso berbahan baja.

CMIIW
Page 2 of 76 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Bagi-bagi ilmu ngasah piso disini