SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya
Total Views: 1333 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

zionniz - 26/07/2012 04:39 PM
#1
Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya
Pada awal saya membeli mobil captiva baru melalui dealer Sun Motor surabaya.
Sesuai dengan kesepakatan kerja Sun Motor dengan pihak SAVe, mereka menunjuk SAVe sebagai paket kaca film Vkool dan karpet dasar.
Diawal pembelian saya bermaksud tidak memasang bekleed pada captiva saya.
Entah kenapa no pribadi saya bisa dihubungi oleh pihak SAVe (cik vanny) yang menawarkan bekleed mb tech dengan kata2 mumpung dibongkar karpet dasar.
Dan akhir nya saya terima tawaran cik vanny dengan pesan agar pekerjaan hati2 dan beres. Dan itu disanggupi oleh cik vanny.

Apa daya....ternyata hasil sungguh mengecewakan....karpet dasar bergelombang (tidak rapi pengerjaan nya). Dan di kursi baris tengah (yg dempet 2) timbul bunyi decitan tiap melewati jalan tidak rata.
Sudah 2x klaim, tidak ada solusi dari pihak SAVe. Dan ada bantahan dari cik vanny bahwa tidak ada bunyi (mungkin cik vanny harus periksa ke dokter THT) di klaim awal.
Akhir nya pegawai dari SAVe mengakui adanya bunyi, tapi tetap tidak ada solusi perbaikan yg bagus.
Setelah 2x klaim yg tidak menyenangkan (menghabiskan biaya dan waktu), saya membawa ke bengkel Sun Motor untuk meminta bantuan.
Dari pihak bengkel, saya mendapatkan bahwa kuncian di antara bodi kursi dan jok udah lecet (tidak pas) walau tidak pecah. Sehingga timbul bunyi tiap mobil berjalan di jalan yg tidak rata....
Dan pihak bengkel sun motor tidak dapat berbuat apa2 kecuali hanya memfasilitasi pertemuan saya dengan bos SAV'e besok hari.
Saya ingin melihat tanggung jawab pihak SAVe karena mobil baru saya seharga ratusan juta spt mobil murah.
Semoga pengalaman saya ini tidak menimpa pihak2 lain.
Terus terang, saya merasa dirugikan.............

(To Be Continued)

buat mod, bukti2 ada dan thread ini tidak dibuat berdasarkan cuap2.....
lunar1980 - 26/07/2012 05:17 PM
#2

ini captiva warna putih ? :matabelo perasaan kemarin saya lihat mobil ini. disimpan di dekat ruang tunggu yang ada tivinya.
so far saya ke save cukup puas walau kadang ada pegawainya yang jutek dan kemarin sempat ganti otomatis pintu sampai 2x (baru ganti bulan april tapi juni sudah rusak). tapi so far cik vanny masih membantu.
semoga lekas kelar urusannya ya gan.
nentautako - 26/07/2012 05:30 PM
#3

Quote:
Original Posted By lunar1980
ini captiva warna putih ? :matabelo perasaan kemarin saya lihat mobil ini. disimpan di dekat ruang tunggu yang ada tivinya.


bener om lun... ada kaskuser mayan tajir nich.... gw aja masih pake boil fasilitas kantor \(


btw, chevi emang lagi genjot penjualan di indon karena pasar mereka di amerika selatan uda mulai redup... p
lunar1980 - 26/07/2012 05:35 PM
#4

Quote:
Original Posted By nentautako


bener om lun... ada kaskuser mayan tajir nich.... gw aja masih pake boil fasilitas kantor \(


btw, chevi emang lagi genjot penjualan di indon karena pasar mereka di amerika selatan uda mulai redup... p


dapat fasilitas jaguar ya om nenen ?

back to topic. sekaligus saran buat SAve. Kalau bisa jangan main tempel stiker di mobil orang. coba permisi dulu karena tidak semua orang suka kaca belakangnya di tempel stiker. Saya sudah 2x melepas stiker anda. bukan masalah lepasnya tapi masalah repotnya. Syukur2 kalau ditempeli stiker kita diberi free minuman atau apa begitu kiss
eka8168 - 26/07/2012 06:59 PM
#5

Sabar bossss.memang banyak bengkel seperti itu
Saya jg pernah pasang audio
Yg didenger2 audio bikin mbl berisik dan gak rigit
Tp karena janji manis tukan audio dan bayaran yg tinggi
Saya iyakan,yg penting kualitas,harga gpp asal puas
Setelah dibikin bbrp bulan kemudian ada bunyi udah dibenerin sno sni tetep gak bisa
Nyalahin mblnya
Saya d jkrt
Tempat audionya GRAHA AUDIO EXTRAVAGANZA
forallrebel - 26/07/2012 10:06 PM
#6

Quote:
Original Posted By lunar1980
dapat fasilitas jaguar ya om nenen ?

back to topic. sekaligus saran buat SAve. Kalau bisa jangan main tempel stiker di mobil orang. coba permisi dulu karena tidak semua orang suka kaca belakangnya di tempel stiker. Saya sudah 2x melepas stiker anda. bukan masalah lepasnya tapi masalah repotnya. Syukur2 kalau ditempeli stiker kita diberi free minuman atau apa begitu kiss


kayaknya hampir semua bengkel kayak gitu deh D
kaca belakang mobil emak ane, tambah freon pasang stiker, ganti kaca film pasang stiker, baikin bemper belakang pasang stiker..
lama2 kayak iklan berjalan aja tuh mobil nohope:
lunar1980 - 27/07/2012 08:10 AM
#7

Quote:
Original Posted By forallrebel


kayaknya hampir semua bengkel kayak gitu deh D
kaca belakang mobil emak ane, tambah freon pasang stiker, ganti kaca film pasang stiker, baikin bemper belakang pasang stiker..
lama2 kayak iklan berjalan aja tuh mobil nohope:


makanya itu. saya paling keberatan sebenarnya diberi stiker. sudh saya beritahu pegawainya jangan di beri stiker. masih saja ditempeli. dulu pernah kejadian ditempeli stiker di salah satu hotel di kota Blitar. karena kesal saya panggil Manager Operasional nya. Saya suruh dia ambil ember dan bersihkan ! dia sempet nyuruh stafnya, saya bilang ga boleh. Saya minta dia. Lancang sekali sebagai manager operasional memperbolehkan SOP nempel stiker.

@TS: saya bantu rate agar tidak tenggelam case anda. semoga lekas kelar.
delvecchio - 27/07/2012 11:45 AM
#8

Saya mengerti perasaan ts, beli mbobil baru kalo bunyi2 aneh sangat ga nyaman, kadang org lain emang ga peduli tp klo buat saya sih bunyi dikit klo mbl baru mengganggu sekali..

Seharusnya ini da jadi kerjaan mereka sehari2 yah, knp masi kurang pro masangnya, aplg masang di sembarang toko..
nentautako - 27/07/2012 12:13 PM
#9

Quote:
Original Posted By lunar1980


dapat fasilitas jaguar ya om nenen ?

back to topic. sekaligus saran buat SAve. Kalau bisa jangan main tempel stiker di mobil orang. coba permisi dulu karena tidak semua orang suka kaca belakangnya di tempel stiker. Saya sudah 2x melepas stiker anda. bukan masalah lepasnya tapi masalah repotnya. Syukur2 kalau ditempeli stiker kita diberi free minuman atau apa begitu kiss


awalnya sempat rasain rush [malah pernah gw bikinin sp malus] ... tapi skarang hanya dikasih avanza 2009 karena ketahuan terlalu banyak online di jejaring sosial sep sp kaskus..... \( .... makanya uda mulai kurangin om \)... tau2 nanti avanzanya ditukar honda spacy lagi ... berbusa:

topic tempel sticker : gw juga gagitu suka dgn sticker yg ditempel oleh para staf perusahaan dimana kita dandanin mobil kita.... gw lebih prefer yg tempel adalah perusahaan yg tune-up mesin mobil kita... misalnya... trd utk toyota atau nismo utk nissan ... atau mungkin amg utk mercy ... p
MWIMRSNAIL - 27/07/2012 03:06 PM
#10

Quote:
Original Posted By
Pada awal saya membeli mobil captiva baru melalui dealer Sun Motor surabaya.
Sesuai dengan kesepakatan kerja Sun Motor dengan pihak SAVe, mereka menunjuk SAVe sebagai paket kaca film Vkool dan karpet dasar.
Diawal pembelian saya bermaksud tidak memasang bekleed pada captiva saya.
Entah kenapa no pribadi saya bisa dihubungi oleh pihak SAVe (cik vanny) yang menawarkan bekleed mb tech dengan kata2 mumpung dibongkar karpet dasar.
Dan akhir nya saya terima tawaran cik vanny dengan pesan agar pekerjaan hati2 dan beres. Dan itu disanggupi oleh cik vanny.

Apa daya....ternyata hasil sungguh mengecewakan....karpet dasar bergelombang (tidak rapi pengerjaan nya). Dan di kursi baris tengah (yg dempet 2) timbul bunyi decitan tiap melewati jalan tidak rata.
Sudah 2x klaim, tidak ada solusi dari pihak SAVe. Dan ada bantahan dari cik vanny bahwa tidak ada bunyi (mungkin cik vanny harus periksa ke dokter THT) di klaim awal.
Akhir nya pegawai dari SAVe mengakui adanya bunyi, tapi tetap tidak ada solusi perbaikan yg bagus.
Setelah 2x klaim yg tidak menyenangkan (menghabiskan biaya dan waktu), saya membawa ke bengkel Sun Motor untuk meminta bantuan.
Dari pihak bengkel, saya mendapatkan bahwa kuncian di antara bodi kursi dan jok udah lecet (tidak pas) walau tidak pecah. Sehingga timbul bunyi tiap mobil berjalan di jalan yg tidak rata....
Dan pihak bengkel sun motor tidak dapat berbuat apa2 kecuali hanya memfasilitasi pertemuan saya dengan bos SAV'e besok hari.
Saya ingin melihat tanggung jawab pihak SAVe karena mobil baru saya seharga ratusan juta spt mobil murah.
Semoga pengalaman saya ini tidak menimpa pihak2 lain.
Terus terang, saya merasa dirugikan.............

(To Be Continued)

buat mod, bukti2 ada dan thread ini tidak dibuat berdasarkan cuap2.....


pasti gondok gimana nih

mg mg anda mendapatkan kan hak anda sepenuhnya.



**********************************************
mengenai sticker
memang kelemahan mereka adalah tidak bertanya kepada pemilik, main tempel saja
belum lagi stikernya hanya scotchlight , coba kalau di tempel emblem ori, pasti pemilik ok ok aja*.
lunar1980 - 27/07/2012 04:27 PM
#11
Pintu berbunyi
kemarin saya posting di thread TS ini tentang kejadian saya mengganti motor penggerak tuas naik turun. dan hari ini saya baru menyadari itu teknisinya Save kurang pas memasang bodi kabin pintu sebelah kiri tengah. Alhasil ketika melewati jalan bergelombang bunyi "etek-etek". Dan akhirnya saya betulkan sendiri kancingannya. Saran buat Save, kerja boleh rame tapi jangan asal kejar setoran. Kasihan pelanggan yang harus antri panjang hanya demi save kejar setoran pemasangan kaca film/ alarm dari proyek astra (mobil baru). bagaimanapun kita konsumen juga sudah membayar.
zionniz - 27/07/2012 07:40 PM
#12

Tadi diterima oleh bos nya, si fandi......
Klep yg bermasalah dicopot....diseretin lagi.....menurut saya tetap ada bunyi tapi tidak diakui oleh si bos....(saya paling malas berdebat).
Jalan terakhir kembali lagi ke sun motor, keluar biaya reparasi lagi dah.....

Sekarang ngilangin stress dan gondok dgn jalan2 ngukur jalan surabaya.
Bagi saya bengkel ini tidak rekomend sekali.......nyesel setor 3.7jt ke bengkel ini untuk bekleed dan anti kqrat...

Dansambil nyetel radio/musik kencang2 u menutup suarai suara kriet2 misterius itu......

Kecewa besar...........mads
lunar1980 - 27/07/2012 08:28 PM
#13

Quote:
Original Posted By zionniz
Tadi diterima oleh bos nya, si fandi......
Klep yg bermasalah dicopot....diseretin lagi.....menurut saya tetap ada bunyi tapi tidak diakui oleh si bos....(saya paling malas berdebat).
Jalan terakhir kembali lagi ke sun motor, keluar biaya reparasi lagi dah.....

Sekarang ngilangin stress dan gondok dgn jalan2 ngukur jalan surabaya.
Bagi saya bengkel ini tidak rekomend sekali.......nyesel setor 3.7jt ke bengkel ini untuk bekleed dan anti kqrat...

Dansambil nyetel radio/musik kencang2 u menutup suarai suara kriet2 misterius itu......

Kecewa besar...........mads


gan, coba masuk ke forum pecinta captiva di kaskus. share saja disana barangkali ada solusi dari anak2 disana.
limantoro - 28/07/2012 08:54 AM
#14

ane kagak punya mobil... hammer
lamak_ - 28/07/2012 05:59 PM
#15

Quote:
Original Posted By limantoro
ane kagak punya mobil... hammer


nga papa gan..palingan nanti agan langsung naik kelas dapet jeep wrangler..

memang menjengkelkan gan mengenai hal hal tsb..padahal kita juga nga maksain masang dan itu dari mereka..tapi yang mengecewakan..padahal sudah dibayar mahal mahal tapi servis nga meyakinkan kaya ini capedes
kountop - 29/07/2012 12:42 AM
#16

hehehe... emang suka kayak gitu... perusahaan yang di tunjuk dealer untuk kerjasama (masang kaca film, audio, etc...etc...) emang banyak yang kurang profesional... gak semua sih...

emang lebih enak memang modif sendiri... paling enggak kita bisa cek/cari rekomendasi dulu tempat untuk modif...
zionniz - 29/07/2012 03:08 PM
#17

Setelah weekend gondok.....
Dan hasil diperkenalkan ama seorang ahli bekleed oleh teman.

Akhir nya dapat sedikit pencerahan yg sebetul nya membuat lebih gondok.
Menurut teman dari teman ane itu...sebetul nya ada permasalahan di bodi captiva kalo dalam urusan beekled.
Jika kleep2 bodi dilepas/pernah dilepas...susah untuk kembali ke kondisi 100%, maka perlu di bantu oleh lem dan "asuransi" (pergantian baru) jika sewaktu2 ada kondisi klep yg sudah tidak sempurna.
Dan menurut dia, rata2 semua tukang jok yg pengalaman dalam captiva sudah mengetahui hal itu. Sehingga sebelum pemasangan, pelanggan sudah di ingatkan sebelum nya (susah kalo musuh toko yg cuma kejar omzet dan bukan demi kepuasan dan informasi awal yg jelas ke pelanggan di awal).
Dan dengan berbesar hati menyadari kebodohan saya yg kena perangkap jebakan "kejar omzet" dari SAVe dan kurang nya saya bertanya2 dulu kepada teman saya.
Juga tidak adanya itikad baik dari pihak SAVe untuk mengakui adanya suara2 itu.....saya putuskan case closed dengan perasaan kecewa besar.
Moga2 tidak ada orang lain yg dirugikan secara finasial dan emosional oleh pihak SAVe..................

Dan saya tahu cik vany dan ko fandy adalah umat gereja.....dan sebagai sesama pengikut Tuhan yg sama.....saya cuma bilang...."biarlah DIA sebagai hakim yang adil yang memutuskan dikemudian hari"

case closed


ttd
pelanggan yang kecewa
KaskusGaul - 30/07/2012 01:02 AM
#18

yah sampai segini aja gan....semangat donk

kapan punya mobil captiva berdukas......
lunar1980 - 30/07/2012 08:21 AM
#19

Quote:
Original Posted By zionniz
Setelah weekend gondok.....
Dan hasil diperkenalkan ama seorang ahli bekleed oleh teman.

Akhir nya dapat sedikit pencerahan yg sebetul nya membuat lebih gondok.
Menurut teman dari teman ane itu...sebetul nya ada permasalahan di bodi captiva kalo dalam urusan beekled.
Jika kleep2 bodi dilepas/pernah dilepas...susah untuk kembali ke kondisi 100%, maka perlu di bantu oleh lem dan "asuransi" (pergantian baru) jika sewaktu2 ada kondisi klep yg sudah tidak sempurna.
Dan menurut dia, rata2 semua tukang jok yg pengalaman dalam captiva sudah mengetahui hal itu. Sehingga sebelum pemasangan, pelanggan sudah di ingatkan sebelum nya (susah kalo musuh toko yg cuma kejar omzet dan bukan demi kepuasan dan informasi awal yg jelas ke pelanggan di awal).
Dan dengan berbesar hati menyadari kebodohan saya yg kena perangkap jebakan "kejar omzet" dari SAVe dan kurang nya saya bertanya2 dulu kepada teman saya.
Juga tidak adanya itikad baik dari pihak SAVe untuk mengakui adanya suara2 itu.....saya putuskan case closed dengan perasaan kecewa besar.
Moga2 tidak ada orang lain yg dirugikan secara finasial dan emosional oleh pihak SAVe..................

Dan saya tahu cik vany dan ko fandy adalah umat gereja.....dan sebagai sesama pengikut Tuhan yg sama.....saya cuma bilang...."biarlah DIA sebagai hakim yang adil yang memutuskan dikemudian hari"

case closed


ttd
pelanggan yang kecewa


cukup unik juga, baru kali ini saya tahu ada mobil yang jika klep dibongkar maka dia akan mengalami kondisi rusak.
nentautako - 30/07/2012 10:30 AM
#20

Quote:
Original Posted By zionniz

Dan saya tahu cik vany dan ko fandy adalah umat gereja.....dan sebagai sesama pengikut Tuhan yg sama.....saya cuma bilang...."biarlah DIA sebagai hakim yang adil yang memutuskan dikemudian hari"


matabelo: walaupun "sama" bukan berarti lari dari tanggung jawab lah capedes ..... tapi biarlah anda yg pemaaf mendapatkan pahalanya .... \)
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya