SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya
Total Views: 1333 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

aprhodyte - 30/07/2012 01:09 PM
#21

miris juga dengernya..ga punya hati nurani bangetbatas

yg sabar ya gan
lamak_ - 31/07/2012 06:28 AM
#22

Quote:
Original Posted By zionniz
Setelah weekend gondok.....
Dan hasil diperkenalkan ama seorang ahli bekleed oleh teman.

Akhir nya dapat sedikit pencerahan yg sebetul nya membuat lebih gondok.
Menurut teman dari teman ane itu...sebetul nya ada permasalahan di bodi captiva kalo dalam urusan beekled.
Jika kleep2 bodi dilepas/pernah dilepas...susah untuk kembali ke kondisi 100%, maka perlu di bantu oleh lem dan "asuransi" (pergantian baru) jika sewaktu2 ada kondisi klep yg sudah tidak sempurna.
Dan menurut dia, rata2 semua tukang jok yg pengalaman dalam captiva sudah mengetahui hal itu. Sehingga sebelum pemasangan, pelanggan sudah di ingatkan sebelum nya (susah kalo musuh toko yg cuma kejar omzet dan bukan demi kepuasan dan informasi awal yg jelas ke pelanggan di awal).
Dan dengan berbesar hati menyadari kebodohan saya yg kena perangkap jebakan "kejar omzet" dari SAVe dan kurang nya saya bertanya2 dulu kepada teman saya.
Juga tidak adanya itikad baik dari pihak SAVe untuk mengakui adanya suara2 itu.....saya putuskan case closed dengan perasaan kecewa besar.
Moga2 tidak ada orang lain yg dirugikan secara finasial dan emosional oleh pihak SAVe..................

Dan saya tahu cik vany dan ko fandy adalah umat gereja.....dan sebagai sesama pengikut Tuhan yg sama.....saya cuma bilang...."biarlah DIA sebagai hakim yang adil yang memutuskan dikemudian hari"

case closed


ttd
pelanggan yang kecewa


wah gan baru tau juga ternyata captiva seperti itu, untung agan kasih tau di sini..dan yang terpenting lagi agan tidak menutup informasi tsb.trima kasih sekali gan :addfriends
myostatin - 31/07/2012 12:10 PM
#23

Quote:
Original Posted By lunar1980
cukup unik juga, baru kali ini saya tahu ada mobil yang jika klep dibongkar maka dia akan mengalami kondisi rusak.


Sebenarnya sih bisa Gan, kebanyakan mur baut serta klem pabrik ada standar torsi dan waktu di dirakit, smuanya dikencangi pakai baut torsi dengan satuan torsi yang pas, kalau soal klem berhubung plastik maka ada kemungkinan cuil ato gupil, serta biasanya ahli beekled kurang telaten waktu nglepas, salah satu alasanya adalah yah kejar setoran itu.

Comtoh kaya mobil kalau sudah bongkar jok atau dasbor pasti keluar bunyi aneh aneh, karena itu ane paling sebisa mungkin hindari bongkar komponen yang dari sononya udah paten
lunar1980 - 31/07/2012 12:20 PM
#24

Quote:
Original Posted By myostatin


Sebenarnya sih bisa Gan, kebanyakan mur baut serta klem pabrik ada standar torsi dan waktu di dirakit, smuanya dikencangi pakai baut torsi dengan satuan torsi yang pas, kalau soal klem berhubung plastik maka ada kemungkinan cuil ato gupil, serta biasanya ahli beekled kurang telaten waktu nglepas, salah satu alasanya adalah yah kejar setoran itu.

Comtoh kaya mobil kalau sudah bongkar jok atau dasbor pasti keluar bunyi aneh aneh, karena itu ane paling sebisa mungkin hindari bongkar komponen yang dari sononya udah paten


iya. klep2an biasanya menyatu dengan bodi interior. kalau mau ganti pasti alamat ganti interior juga :sorry
kejadian sama mobil saya. cuma karena mungkin mobil saya sudah tua makanya tidak terlalu saya komplainkan ke Save. saya sumpal2 pakai koran agar seret klepnya
myostatin - 01/08/2012 12:45 AM
#25

Quote:
Original Posted By lunar1980
iya. klep2an biasanya menyatu dengan bodi interior. kalau mau ganti pasti alamat ganti interior juga :sorry
kejadian sama mobil saya. cuma karena mungkin mobil saya sudah tua makanya tidak terlalu saya komplainkan ke Save. saya sumpal2 pakai koran agar seret klepnya


selain kertas koran ini juga bisa jadi solusi Gan, he7x buat ngakali mur yang dol atao slek

Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya
lunar1980 - 01/08/2012 08:16 AM
#26

Quote:
Original Posted By myostatin


selain kertas koran ini juga bisa jadi solusi Gan, he7x buat ngakali mur yang dol atao slek

Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya


:matabelo siiip gan. maklum mobil tua soalnya. suwun
lunar1980 - 06/08/2012 02:07 PM
#27
Bukti Ketidak profesionalan Save
Foto ini saya ambil pada hari Senin, 06 Agustus 2012. Dimana pada hari Sabtu, 04 Agustus 2012 panel dekat kaca tengah lepas. Dan setelah saya teliti ternyata ada bekas lem perekatan dari klep yang patah. Berikut kronologis:

- Saya melakukan perbaikan kunci pada pintu sebelah kiri tengah. Perbaikan pada bulan Mei dan karena tidak sempurna maka bulan Juli saya perbaiki lagi (bayar lagi untuk parts yang sama, tidak masalah bagi saya).

- Saya lihat dengan pasti bahwa panel dekat kaca ikut dibongkar oleh teknisinya. Saya lihatnya ketika panel sudah terlepas semua, dan proses pelepasan panel saya tidak melihat.

- Setelah saya perhatikan ada bekas lem (saya beri lingkaran hijau).

- Mobil ini merupakan CRV saya sendiri tidak pernah servis sampai bongkar pintu kecuali di Save. Servis pun di bengkel resmi Honda - Jemursari (Surabaya)

Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya

Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya

Ini kelihatan sekali kalau kuncian panel saya patah dan dilem kembali.

Kapok sudah modifikasi di Save. maaf, anda kehilangan 1 pelanggan lagi. mads
FandiGunawan - 08/10/2012 11:44 AM
#28
Tanggapan atas surat pembaca kepasa SAVe
Salam kenal semuanya,

Nama saya Fandi Gunawan, pengelola Sumber Agung Variasi. Saya baru join di kaskus hari ini. Terus terang saya sangat terkejut ketika membaca bahwa ada komplain yang ditulis di kaskus oleh bung Zionniz ( setahu saya, nama aslinya bukan Zionniz, tapi nama saya beneran Fandi Gunawan, dan saya benar2 beritikad baik untuk menyelesaikan masalah yang ada).

Saya mengucapkan terima kasih atas segala masukan, khususnya surat pembaca yang dilayangkan ke kaskus ini. Dengan demikian, kami akan selalu terpacu untuk selalu memperbaiki diri demi meningkatkan pelayanan yang maksimal ke konsumen.

Saya akan berusaha memberikan penjelasan yang berimbang tentang permasalahan yang dihadapi oleh bung Zionniz karena saya juga bertemu langsung dengan bung Zionniz dan ikut mendampingi proses perbaikan bunyi-bunyian tersebut sampai tidak terdengar lagi.

Memang saya mendapat laporan bahwa bung Zionniz beberapa kali mampir ke toko saya karena ketidakpuasan atas bunyi2 dalam mobilnya setelah dipasang bekleed jok dan karpet dasar. Ketika saya bertemu dengan bung Zionniz, saya langsung mengajak 2 teknisi senior saya, 1 orang bagian jok/karpet dan 1 orang bagian elektrik/variasi. Teknisi saya mengecek dan mengencangkan bagian2 yang bunyi, dan kami bertiga menemani bung Zionnis untuk keliling sebentar mencoba mobilnya.*

Saya sendiri yang menyetir mobilnya, bung Zionnis duduk di samping saya dan 2 orang teknisi saya duduk di belakang, dekat tempat yang terduga "bunyi". Bung Zionnis mengatakan bahwa jika jalanan mulus, maka bunyi2an itu tidak ada. Tetapi jika jalan bergelombang, misalnya melewati jalan Dharmahusada, maka bunyi2an itu muncul. Saya mencoba melewati jalan Raya jemursari yang sebenarnya cukup bergelombang, tetapi kami berempat tidak mendengarnya.*

Bung Zionniz menyarankan agar kami melewati jalan Raya Rungkut Industri yang bergelombang parah, dan saya menurutinya. Kami melewatinya dan tetap saya yang menyetir. Ketika dan setelah melewati jalan yang bergelombang tersebut, saya bertanya beberapa kali kepada bung Zionniz,"pak, bunyi2an yang mana?" "pak, bagaimana pak, apakah bunyi2annya masih terdengar?" dan beliau menjawab "kok tidak terdengar ya?"*

Akhirnya kami kembali ke bengkel saya. Saya tahu beliau masih penasaran dengan tidak adanya bunyi-bunyian barusan. Oleh karena itu, saya tidak tinggal diam. Saya bertanya lagi "pak, sudah kita coba dan tidak ada bunyi. Begini pak, kalau masih ada masalah, tolong hubungi saya langsung." Kalau tidak salah, beliau tidak menjawab apa-apa dan langsung pergi. Beliau tidak kembali lagi. Saya pikir masalahnya sudah selesai, karena selama masalah bunyi ini belum selesai beberapa kali beliau datang ke tempat saya. Ternyata, lalu muncul tulisan di kaskus ini.

Kami berusaha memberikan penjelasan yang berimbang, supaya tidak terjadi kesalah pahaman yang lebih lanjut.*Kami sangat menghargai setiap kepercayaan yang diberikan oleh konsumen kepada kami. Setiap keberatan customer kami usahakan selesaikan sampai konsumen puas. Kami mohon maaf dan jika masih ada bunyi-bunyian tersebut, mohon bung Zionniz bisa kembali mampir ke toko saya.

Terima kasih.*
Fandi Gunawan
lunar1980 - 08/10/2012 02:24 PM
#29
Kekecewaan atas perilaku Save
Kepada Bapak Fandi, selain TS saya sendiri juga mengalami kekecewaan dari staf anda.
1. Memasang otomatis pintu sebelah kiri CRV saya, belum ada 3 bulan sudah rusak kembali dan saya memasang kembali dengan parts lama. Apakah parts yang diberikan kepada saya merupakan parts dengan kualitas kurang baik ?

2. Lihat pada postingan saya sebelumnya. Ada gambar dimana posisi di sebelah pintu kiri saya bagian jendela ada bekas lem. Dimana saya belum pernah memasukkan mobil saya ke bengkel variasi manapun selain SAVE. Saya selalu servis di Honda resmi dan belum pernah melakukan modifikasi. Saya lihat teknisi anda ada yang sepertinya baru belajar sehingga waktu memasang lampu belakang buat CRV saya terlihat masih belajaran. Memasang remote juga lampu sinyal remote juga tidak menyala sehingga saya harus ke bengkel anda lagi.

entah dengan kaskuser lain, bagi saya hal ini sudah membuat saya jera ke bengkel anda lagi.
marizzca - 08/10/2012 02:28 PM
#30

ini SP gak ada bukti foto nya yah??

makin ga lengkap aja nih SP sekarang bingung
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Surat Pembaca kepada Sumber Agung Variasi (SAV'e) - Jemursari - Surabaya