Ilmu Marketing & Research
Home > LOEKELOE > ILMU MARKETING > Ilmu Marketing & Research > Inilah Gaya Orang Indonesia Belanja
Total Views: 1374 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

3.999.399 - 28/07/2012 03:57 AM
#1
Inilah Gaya Orang Indonesia Belanja
Inilah Gaya Orang Indonesia Belanja

Quote:
Inilah Gaya Orang Indonesia Belanja


Quote:
Quote:
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Perusahaan global terkemuka Nielsen mengemukakan bahwa pembelanja (shopper) Indonesia masih menginginkan promosi diskon dalam berbelanja, meskipun sebagian besar dari mereka berbelanja di toko yang sama.

Quote:
"Hampir setengah dari shopper Indonesia urban aktif mencari promosi selama berbelanja," kata Nielsen dalam siaran persnya.


Quote:
Menurut laporan Nielsen, sekitar 61 persen dari total responden selalu mencari promo diskon, diikuti hadiah langsung sebesar 21 persen, tambahan produk dengan harga khusus 15 persen, peluang mendapatkan poin belanja satu persen dan peluang mendapatkan hadiah kejutan sebesar satu persen.


Quote:
Direktur Eksekutif Riset Konsumen, Nielsen Indonesia Karmelia Nurdjalim mengatakan, para shopper Indonesia tidak berpindah toko karena promosi, namun hampir setengahnya aktif mencari promosi di toko di mana mereka biasanya berbelanja.


Quote:
"Dua per tiga "shopper" Indonesia memilih berbelanja di toko yang sama, meskipun terdapat tawaran diskon di toko lain, karena menganggap semua toko grosir sama," ujar Karmelia.

Quote:
Oleh karena itu, produsen.manufaktur dan peritel perlu mengeksplorasi hal-hal yang lebih inovatif untuk meningkatkan ketertarikan dalam berbelanja.

Quote:
Mengingat mayoritas shopper Indonesia sangat memerhatikan harga yang ditawarkan, maka peritel perlu mempertimbangkan inisiatif jangka panjang untuk membangun reputasi sebagai toko yang menawarkan harga murah.

Quote:
Laporan Nielsen menemukan bahwa toko tradisional tetap menjadi format yang paling sering dikunjungi, sementara itu frekuensi kunjungan ke pasar basah dan penggunaan gerobak sayur semakin meningkat.


Quote:
Kemudian, "shopper" Indonesia juga masih menggunakan pasar "basah" atau tradisional untuk kebutuhan sehari-hari, di mana pasar basah dipilih sebagai tempat dimana "shopper" paling sering berbelanja daging (80 persen), makanan laut (72 persen) serta buah dan sayur (57 persen).

sumber
3.999.399 - 30/07/2012 01:05 PM
#2

Paws: Pertamax Diamankan Paws:

berhubung lagi bulan ramadhan
aku ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa
antc18 - 31/07/2012 02:11 AM
#3

fakta yang terjadi di negra tercinta indonesia ini gan. hehe.
asratours - 31/07/2012 10:35 AM
#4

bener bgt gan
emang kaya gt faktanya
ane setuju gan......................!!!!!!!!!!!!!!!!!
usahbismilah - 31/07/2012 03:06 PM
#5

..sisil.. - 02/08/2012 06:03 AM
#6

aku juga suka bergaya kalau berbelanja bang Peace:
okamasino - 02/08/2012 12:02 PM
#7

iloveindonesiasiloveindonesias
manggat.food - 03/08/2012 05:52 PM
#8

wah begini ya rupanya perilaku orang kita
:matabelo
antc18 - 04/08/2012 01:18 AM
#9

Quote:
Original Posted By asratours
bener bgt gan
emang kaya gt faktanya
ane setuju gan......................!!!!!!!!!!!!!!!!!



haha. betol om. emang gini hidup di indonesia:addfriends
3.999.399 - 04/08/2012 09:14 AM
#10

Quote:
Original Posted By love.kaskus1
wah fakta banget tuh ya D


aku juga kurang tau gan
apakah memang demikian adanya o
inpamcoindo - 04/08/2012 11:57 AM
#11

\)b .. discount langsung serbuuu .. apalagi klo gratisan .. iloveindonesias

cuma sayangnya kita terlalu konsumtif smpai2 banyak pedagang yang memanfaatkan kelemahan kita dalam berbelanja ..
antc18 - 06/08/2012 05:15 AM
#12

Quote:
Original Posted By inpamcoindo
\)b .. discount langsung serbuuu .. apalagi klo gratisan .. iloveindonesias

cuma sayangnya kita terlalu konsumtif smpai2 banyak pedagang yang memanfaatkan kelemahan kita dalam berbelanja ..


setuja terlalu konsumtif. hehe, la konsumtif apaan sih om. kwkw
MichelePazienza - 06/08/2012 06:41 AM
#13

aku kalau ada diskon baru belanja gan o
FilZ - 06/08/2012 04:13 PM
#14

diskon diskon diskon hehehe.... mantab gan
MichelePazienza - 07/08/2012 12:42 AM
#15

Quote:
Original Posted By FilZ
diskon diskon diskon hehehe.... mantab gan


biasanya menjelang hari raya seperti ini
banyak diskon dimana mana ya gan o
bi77ionaire - 07/08/2012 12:59 AM
#16

butuh gak butuh kalau diskon ya belanja...............hahaha
cyghiet - 07/08/2012 07:11 PM
#17

hahaha
Indonesia banget gan
nyari barang murah kualitas bagus :P
antc18 - 08/08/2012 05:47 AM
#18

Quote:
Original Posted By cyghiet
hahaha
Indonesia banget gan
nyari barang murah kualitas bagus :P

aada uang ada barang. hahahaha
3.999.399 - 08/08/2012 09:02 AM
#19

ada baik nya aku tutup halaman satu dulu
sebelum diskusinya kita lanjutkan shakehand
Lha88 - 08/08/2012 08:08 PM
#20

Wah ternyata org indonesia sperti ini toh.. :berbusas
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > ILMU MARKETING > Ilmu Marketing & Research > Inilah Gaya Orang Indonesia Belanja