Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Koleksi bayonet orisinil...
Total Views: 38368 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 29 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

SURYAMAN_TNT - 22/06/2009 04:50 AM
#61
Nongkrong lagi....
Quote:
piak

Pendapat gue sih....
Baekan di amplas alus aja sampe mengkilat. Kalo ude agak licin baru pake brasso atau compound. Uda gitu cat lagi aja besinya biar jangan bekarat. Kalo kaga minyakin trus dikasih plastik biar minyak jangan bocor keluar. Kalo bocor kelamaan bisa kering. Tapi nyimpenya musti dibungkus koran. Karena menurut gw, koran itu menyerap uap air.

BTW, bayonet di sini pada bagus-bagus, apalagi punya ZETH. Kok bisa ampe mengkilat begitu ??? Telaten amat !??

Untuk meramaikan suasana, bagaimana kalau saya ikutan nongkrong lagi????
Spoiler for bayonet
SURYAMAN_TNT - 22/06/2009 04:52 AM
#62
nyang di atas
Koleksi bayonet orisinil...
aljabar - 24/06/2009 12:10 AM
#63

Jadi tertarik neh,secara selama ini cuman numpang baca-baca. Gw ada satu bayonet, peninggalan (alm) Bokap. Klo menurut cerita (alm) Bokap, di dapetnya waktu jaman Jepang dan (alm) Bokap gw nyebutnya 'tekeng', ga tau tuh dari bahasa apa. Sampe sekarang gw msh piara bayonet ini karena mmg brng ini kesayangan (alm) Bokap gw. Ntar gw potoin dah.
ikantapa - 26/06/2009 05:54 PM
#64

ts lu udah ga miara reptil lagi ya??
SURYAMAN_TNT - 28/06/2009 04:31 AM
#65
Bayonet lagi ????
Blom ada yang bisa di upload.
Bayonet tersimpan entah dimana.
Nanti diramaikan lagi tretnya..........nyari dulu........bingung:
ienoenk - 29/06/2009 12:20 AM
#66
344
klo boleh urun saran...

selama ini saya klo buat ngilangin karat n miara barang2 lawas saya kasi.. WD40
itu buat rontokin karatnya ajah...
di spray pake WD-40 trus di sikat pake sikat gigi bekas.
klo ada sarung.. di sarungnya juga di semprot.

pas nyimpen. sebelum di masukin lagi kesarung biasanya gw semprot lagi pake silikon yang merk "dupont".. biar nggak lembab.
klo pengen sederhana.. pake minyak singer.. yang buat mesin jahit.. atau beli minyak senapan di toko "aneka ragam."

kira2 getu brother sekalian.
SURYAMAN_TNT - 29/06/2009 01:37 AM
#67
boleh dah.
[quote=ienoenk] saran [/quote]
Boleh juga saran lo bro. Tapi gua mau tanya, minyak singer bukannya panas?
Kalo besi mah tidak apa-apa. Tapi kalo yang begagang karet atau kayu?
Setau gua karet ancur ama minyak singer, tapi kayu gue belon coba.
Gue biasa pake WD 40, cuman semesteran musti kasih lagi. Karena WD 40 cenderung menguap dan akhirnya kering.
Cuman kalo yang udah butek banget, diapain? Pake kompon atau amplas?
ienoenk - 29/06/2009 01:07 PM
#68

@atas
bener bgt klo singer itu panas. klo kena karet bakal rontok tuh karet.
dalam situasional barang2 lawas.. jarang ada... atau bahkan belum ada penggunaan unsur karet di handgrip nya. sedangkan untuk singer terhadap kayu. selama kayu itu kayu bagus.. no problemo. gw dah buktiin dulu waktu maseh miara senapan jadul tinggalan leluhur...

klo buat piso jaman skrg yang udeh pake handgrip karet ya itu tadi.. gw pake silicon spray. biasa gw pakai dupont.. karena mang buat karet n plastik.
untuk pemilihan silicon coba dilihat kandungan air nya. secara metal anti bgt ma aer.

klo yang udeh dekil.. ya itu dia.. semprot pake WD-40.. sama disikat pelan...
nggak bisa langsung bersih emang.. kudu telaten n mayan lama.. klo pengen hasil maxi.
klo karatnya tebel bisa di banjirin aja pake WD-40.. diemin seharian.. ntar di semprot lagi sambil di sikat2...
jangan pake sikat besi yaks... haram itu pake sikat besi buat barang2 tua..
sikat gigi ajah ckup..
kira2 getu aja dech.

thanks
ienoenk - 29/06/2009 01:10 PM
#69

tambahan lagi..

WD-40 jangan di kenakan di karet.. ntar getas tuh karet klo kena. efeknya sih nggak langsung.. ada temponya...

amplas.. klo bisa jangan amplas bro... sayang....
karena amplas itu mengikis logamnya... kasian bilah piso / taju pedangnya.
SURYAMAN_TNT - 30/06/2009 04:01 AM
#70
Banyak tanya
Quote:
Original Posted By ienoenk
tambahan lagi


Nais inpoh, bro. Gue jadi tambah pengetahuan.
Kalo minyak sayur bagaimana pendapat lo? Ini kan buat darurat banget atau malah jangan-jangan bagus juga?
BTW, minyak dupont dapet di mana?
Minyak senapan di toko senapan angin biasanya jual gak dan merek apa yang bagusnya menurut anda?
Sempet kering gak kalo disimpen lama kayak WD 40?
Banyak nanya yeh D
ienoenk - 01/07/2009 01:15 PM
#71

minyak sayur.. gpp seh.. tapi buat kondisi darurat ajah. karena minyak sayur ada kecenderungan bikin barang jadi kotor, debu nempel dll...

silikon dupont om.. itu spray.. gw dapat sih di ace hardware.
klo mau lebih murah... ke toko kimia beli silicon pure. klo nggak salah di jual literan.

klo masalah kering pastinya akan kering semacam wd-40 getu.. karena fungsinya adalah sebagai lubricant. jadi ya kudu rutin ngerawatnya.

merk minyak senjata yang bagus..?? apa ya.. gw pake seh yang singer.. yang biasa buat mesin jahit.

rgds.ienoenk
SURYAMAN_TNT - 02/07/2009 03:50 AM
#72

Thanks ienoenk.

Abis gue kagak sabaran, masalahnye dekil banget.
Digosok berkali-kali sama aje dekilnye.cd:
Gue simpen di mana gue ude lupa. Entar kalo dapet gue upload.
ienoenk - 02/07/2009 08:21 PM
#73

Quote:
Original Posted By SURYAMAN_TNT
Thanks ienoenk.

Abis gue kagak sabaran, masalahnye dekil banget.
Digosok berkali-kali sama aje dekilnye.cd:
Gue simpen di mana gue ude lupa. Entar kalo dapet gue upload.


sini deh ane terima hibahnya klo kurang sabar...
bakal ane elus2 dengan sabar,....maho
SURYAMAN_TNT - 03/07/2009 03:15 AM
#74

Quote:
inoenk


Saya akan mencoba untuk menjadi orang yang lebih sabar........
Bhuahahahahahaha..............DDD
ienoenk - 05/07/2009 10:32 AM
#75

mai litel

Koleksi bayonet orisinil....

Koleksi bayonet orisinil...
SURYAMAN_TNT - 06/07/2009 02:08 AM
#76
Barang Bagus
Quote:
Original Posted By ienoenk
mai litel


Bagus........thumbup:
Bayonet untuk senjata apaan?

Kayaknya itu loe cat silver biar kagak karat ye? Aman kagak ???
Seperti gue liat, yang di ujung udah mulai kelupas catnya.

Karena pernah dulu gua buat kayak begitu.
Alasan gue cat karena kalo pake minyak basah, kalo di cat kan kering dan aman.
Di cat, uda gitu kagak gue kasih minyak lagi.
Cuman catnya suka rontok? Kadang waktu masuk ke sarung rontok, kagak keliatan. Besok-besok pas buka, uda ada karat di tempat cat yang terkelupas\(
ienoenk - 06/07/2009 09:35 AM
#77

itu bayonet AK-47 yang versi korea.
ntar gw pajang pas lagi nyangkut di di induknya.

itu warna abu2nya dapat dari sononya...
secara dapat nyari n hunting di loakan.

klo mau cat kuat.. beli cat primer. merk "now" warna abu2 itu menempel kuat bgt.
ienoenk - 07/07/2009 12:17 AM
#78

ini klo lagi di gandeng ma induk nya.

Koleksi bayonet orisinil...
Koleksi bayonet orisinil...
Koleksi bayonet orisinil...

hehehehhehe
IchalGomez - 07/07/2009 04:30 AM
#79
[][][]
Quote:
Original Posted By ienoenk
ini klo lagi di gandeng ma induk nya.

Koleksi bayonet orisinil...
Koleksi bayonet orisinil...
Koleksi bayonet orisinil...

hehehehhehe


weik.. induknya asli tuh om..?
SURYAMAN_TNT - 07/07/2009 05:40 AM
#80

Quote:
Original Posted By ienoenk
ini klo lagi di gandeng ma induk nya.


Whahahaha.........
Induknya itu emang musti dicari.D
Page 4 of 29 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Koleksi bayonet orisinil...