Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat
Total Views: 1304 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

segelascendol - 31/07/2012 04:48 PM
#1
Hiu Karpet Sang Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat
Kalo Infonya Berguna tolong di :rate5:rate5
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat
Biar agan kaskuser yang lain makin banyak taumalus
Spoiler for Bukti No Repsol
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat :



Raja Ampat - Merupakan salah satu spot diving terbaik di dunia. Terletak di Papua Barat.
Spoiler for Raja Ampat

Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Keindahan

Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Keindahan

Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Keindahan

Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Dibalik keindahannya ada sang penunggu dasar laut perairan Raja Ampat yaitu Hiu Karpet takut Hiu Karpet merupakan salah satu Endemik yang hanya ada di Perairan Papua Nugini saja.

Sang penunggu dasar laut Raja Ampat ini menunggu Anda di kedalaman 20 meter. Tentu, hanya penyelam berlisensi yang boleh menyelam hingga kedalaman tersebut.

Saat memasuki bawah laut, Anda pun akan tercengang oleh beraneka macam rupa dan warna ikan dan terumbu karang. Saat memasuki kedalaman lebih dari 15 meter, siapkan diri Anda. Perhatikan sekitar untuk melihat sang penuggu bawah laut Raja Ampat, hiu karpet!

Dari namanya, hiu ini memang mirip dengan karpet. Bentuknya yang rata, tidak seperti kebanyakan hiu lainnya yang besar dan bersirip, membuat hewan ini khas dan unik. Selain badannya, hiu ini juga mempunyai rumbai-rumbai di bagian mulutnya. Persis sekali dengan karpet Anda di rumah!

Ikan ini tinggal di dasar laut. Panjang tubuhnya kisaran 60 cm- 1 meter. Warna badannya pun gelap, untuk memudahkan dirinya dalam berkamuflase.

Ya, Anda akan takjub saat melihat hiu ini. Bentuknya yang khas menjadikan hiu karpet berbeda dengan hiu-hiu yang sering Anda lihat di televisi. Saat hiu ini berenang, bisa jadi Anda tidak sadar melihat hewan ini.
Spoiler for Hiu Karpet
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Hiu Karpet
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Hiu Karpet
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Hiu Karpet
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Hiu Karpet
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Ada yang Tutul gan
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Ketangkep
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

Spoiler for Memangsa Ikan Buntal
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat


TS berharap cendolbig:toastcendolbig:toast
Jangan batabigbatabigbatabig

Spoiler for Sumber
http://travel.detik..com/read/2012/07/31/131328/1979309/1383/5/hiu-karpet-sang-penunggu-dasar-laut-ra ja-ampatvt22021024
Fierdoz - 31/07/2012 06:01 PM
#2

Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

wah,,, baru tau ane gan klo namanya hiu karpet,,
erena.ono - 31/07/2012 06:19 PM
#3

wah harus nabung dulu neh kayae :mewek :mewek
segelascendol - 31/07/2012 10:07 PM
#4

Quote:
Original Posted By Fierdoz
Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat

wah,,, baru tau ane gan klo namanya hiu karpet,,


iya gan soalnya mirip karpet ada rumbai2nyaangakakngakak

Quote:
Original Posted By erena.ono
wah harus nabung dulu neh kayae :mewek :mewek


nabung buat kesana ya gan? didoakan :thumbup
susudancow - 31/07/2012 10:33 PM
#5

mahal ya gan?
pengin sekali2 ke sono :matabelo
Trusted.Bakul - 31/07/2012 10:35 PM
#6

mantap gan, bagus banget tempatnya ya~~
hiu nya bahaya ga tuh?bingungs
segelascendol - 31/07/2012 11:10 PM
#7

Quote:
Original Posted By susudancow
mahal ya gan?
pengin sekali2 ke sono :matabelo

Lumayan gan soalnya tempat masih terpencil gitu ngakak

Quote:
Original Posted By Trusted.Bakul
mantap gan, bagus banget tempatnya ya~~
hiu nya bahaya ga tuh?bingungs

Asal jangan keiinjek dan diganggu gpp gan, kalo ga siap diterkam nantingakak

measured - 01/08/2012 08:18 AM
#8

Mantep ya Raja Ampat :matabelo

Kalo ane baca di buku tuh Hiu nama bulenya Webbegong Shark
segelascendol - 01/08/2012 05:42 PM
#9

Quote:
Original Posted By measured
Mantep ya Raja Ampat :matabelo

Kalo ane baca di buku tuh Hiu nama bulenya Webbegong Shark


Betul gan, wobbegong lebih tepatnya. Dari bahasa aborigin yg artinya 'shaggy beard' atau Jenggot segi ngakak
Penjelasannya ada dimari
Wobbegong shark
ridderblack88 - 02/08/2012 03:38 PM
#10

wah, hiu karpet. baru denger ane. kok hiunya ngeri yak?? kayak monster gitu
pangerandandan - 04/08/2012 01:12 AM
#11

Wah kudu ati2 tuh, tar dibantai lagi sama para nelayan, seperti berita tempo hari D
the.D.roger - 04/08/2012 04:13 PM
#12

wah jalan2 ada trit ginian...hiu karpet??? jelas W..O..W gan cendolb
segelascendol - 04/08/2012 11:40 PM
#13

Quote:
Original Posted By ridderblack88
wah, hiu karpet. baru denger ane. kok hiunya ngeri yak?? kayak monster gitu

Iya gan antik, boleh buat komplitin koleksi aquarium agan :2thumbup

Quote:
Original Posted By pangerandandan
Wah kudu ati2 tuh, tar dibantai lagi sama para nelayan, seperti berita tempo hari D

ngakak setubuh gan kasian dibunuh semua berdukas

Quote:
Original Posted By the.D.roger
wah jalan2 ada trit ginian...hiu karpet??? jelas W..O..W gan cendolb

Kalo wow noleh dong gan minta cendolbig nya malus
haphap2 - 05/08/2012 06:45 PM
#14

emang ne salah 1 tempat wisata paling memukau .... so proud
Ricoaje - 06/08/2012 09:56 PM
#15

waduh ngeri juga tuh gan kalo ga sadar capedes
segelascendol - 08/08/2012 02:46 PM
#16

Quote:
Original Posted By haphap2
emang ne salah 1 tempat wisata paling memukau .... so proud

Agan udah pernah kesana?
Quote:
Original Posted By Ricoaje
waduh ngeri juga tuh gan kalo ga sadar capedes

Ga sadar siap buntung gan ngakak
segelascendol - 09/08/2012 09:15 AM
#17

sundulganssundulganssundulgans
Stevenvan - 10/08/2012 04:48 PM
#18

Woww Kalo gk tau ttentang hiu ini bakalan die di tempat

takuttakuttakuttakut
fahrizal_malang - 11/08/2012 06:16 AM
#19

Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat
jadi pengen kesana ane gan, ngeliat banyaknya keindahan alam baik fauna dan flora, gak sabar pengen observasi kesana ane. Nice info gan tentang hiu karpetnya. Kayanya ni hiu bukan pemangsa manusia gan yak ? slow2 aja kayanya gerakannya...
Blantikjos - 11/08/2012 02:41 PM
#20

emang bisa dipelihara tuh?
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > Hiu Karpet Empu Penunggu Dasar Laut Raja Ampat