SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pengalaman Buruk Belanja di EnterKomputer
Total Views: 4126 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

mefriction - 11/08/2012 02:52 PM
#41

jiah...coba sebelum menjudge PSU komputer tolong cek tegangan listrik anda...kemaren waktu ane beli jg begitu...ternyata memang bermasalah di listrik...walhasil PSU jebol ane beli baru lagi + UPS (yang lama jg di ajukan claim) ...sampe hari ini blom terdengar kabar masalah....

setau ane PSU itu ada nilai tolerance naik turun tegangan ada di bagian manualnya...coba tes dulu listrik rumah menggunakan multitester...

dari SP yang ane baca disini tentang masalah enter semua kayaknya bermasalah di SMS dan YM...mungkin si bos enter mau merubah di bagian customer service karena kasus yang ini pun masalahnya di tanggapan bagian CS ( baik YM atau SMS service )

semoga kedepannya jadi lebih baik....Yb
kimbo555 - 11/08/2012 11:39 PM
#42

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
Update
=========

Saya Sudah Terima Corsari CX 600 claim
Setelah Sampai disini dan kami test oleh teknisi kami
BArang Tidak ada masalah dan nyala

Ini Bukti Video Dan Foto nya

Pengalaman Buruk Belanja di EnterKomputer

Pengalaman Buruk Belanja di EnterKomputer

Pengalaman Buruk Belanja di EnterKomputer


[url][youtube]tt-lonssdhA[/youtube]


Dan Serial number sebelum dikirim sudah saya suruh catat dulu jadi psu yang saya test murni punya bro arinegara.

Silakan agan2 lain nya yang menilai

Terima KAsih


nah.....yg spt ini kan harusnya ada dlm proses complain handling.
kan bisa ditanya dulu (tentunya dgn bhs yg enak, komunikatif & menguasai masalah) ke customernya.

spt :
rusak apanya pak ?
gejalanya spt apa ?
coba lakukan test spt ini...bla..bla..bla...dst
(artinya, samakan persepsi prosedur pengetesan dgn customer)

baru kalo emang ga bisa beneran :
ok, silakan bpk retur ke kami. kami akan cek.

lha kalo ky gini, stelah ditest ama seller ternyata ga rusak,
menurut ane, customer jg ga sepenuhnya salah.
lha wong prosedur testnya menurut versi masing2

yg di komplin customer kan complain handling nya yg jelek.
- pertama ga direspon
- giliran ditulis di SP baru mau ngerespon (dgn terpaksa)
- begitu barang retur di test seller ternyata ga rusak,
gantian seller yg terkesan balik nyalahin customer capedes

yg namanya komplin di SP,
emang sangat mempengaruhi image, reputasi & emosi seller.
makanya kalo customer komplin, layani dgn baik
biar ga nulis ke SP.
sekaligus itu menunjukkan derajat moralitas anda dlm berjualbeli........capedes




sokbeker - 12/08/2012 12:03 AM
#43

Quote:
Original Posted By kimbo555
nah.....yg spt ini kan harusnya ada dlm proses complain handling.
kan bisa ditanya dulu (tentunya dgn bhs yg enak, komunikatif & menguasai masalah) ke customernya.

spt :
rusak apanya pak ?
gejalanya spt apa ?
coba lakukan test spt ini...bla..bla..bla...dst
(artinya, samakan persepsi prosedur pengetesan dgn customer)

baru kalo emang ga bisa beneran :
ok, silakan bpk retur ke kami. kami akan cek.

lha kalo ky gini, stelah ditest ama seller ternyata ga rusak,
menurut ane, customer jg ga sepenuhnya salah.
lha wong prosedur testnya menurut versi masing2

yg di komplin customer kan complain handling nya yg jelek.
- pertama ga direspon
- giliran ditulis di SP baru mau ngerespon (dgn terpaksa)
- begitu barang retur di test seller ternyata ga rusak,
gantian seller yg terkesan balik nyalahin customer capedes

yg namanya komplin di SP,
emang sangat mempengaruhi image, reputasi & emosi seller.
makanya kalo customer komplin, layani dgn baik
biar ga nulis ke SP.
sekaligus itu menunjukkan derajat moralitas anda dlm berjualbeli........capedes



ini mah buyernya yg ga ngerti komputer coba-coba ngerakit sendiri, ga bisa, nyalahin barangnya yg rusak. capedes makannya kalo masih nubi tuh jangan sok-sokan, minta di bimbing sama yg bisa.

om, udah pernah dateng ga ke enter? kalo belom coba dah dateng. ntar lu liat sendiri situasi di sana.
kalobisa, cobain dah duduk di salah satu komputer yg nanganin online, ntar lu rasain sendiri. baru dah komentar di sini.
bangbangtutut - 12/08/2012 12:36 AM
#44

Quote:
Original Posted By kimbo555
nah.....yg spt ini kan harusnya ada dlm proses complain handling.
kan bisa ditanya dulu (tentunya dgn bhs yg enak, komunikatif & menguasai masalah) ke customernya.

spt :
rusak apanya pak ?
gejalanya spt apa ?
coba lakukan test spt ini...bla..bla..bla...dst
(artinya, samakan persepsi prosedur pengetesan dgn customer)

baru kalo emang ga bisa beneran :
ok, silakan bpk retur ke kami. kami akan cek.

lha kalo ky gini, stelah ditest ama seller ternyata ga rusak,
menurut ane, customer jg ga sepenuhnya salah.
lha wong prosedur testnya menurut versi masing2

yg di komplin customer kan complain handling nya yg jelek.
- pertama ga direspon
- giliran ditulis di SP baru mau ngerespon (dgn terpaksa)
- begitu barang retur di test seller ternyata ga rusak,
gantian seller yg terkesan balik nyalahin customer capedes

yg namanya komplin di SP,
emang sangat mempengaruhi image, reputasi & emosi seller.
makanya kalo customer komplin, layani dgn baik
biar ga nulis ke SP.
sekaligus itu menunjukkan derajat moralitas anda dlm berjualbeli........capedes


kurang setuju..
setau gw itu enterkomputer hanya sales...
masalah tanya ba bi bu, itu kyk nya lbh menjurus ke produsen (IMHO)
kalo masalah disini menurut gw yg salah adalah buyer,krn tdk teliti dan lgsg men'judge itu barang rusak...
cara mencek PSU bukan cmn di mobo doang...

bagi yg blm tau cara cek PSU:
hubungkan kabel hitam dan hijau (di kabel power yg 20/24 pin) menggunakan kabel kecil sadja,terus colokin PSU ke listrik,hidupin saklar...\)b
kalo kipas PSU muter = PSU fine fine sadja... D
kimbo555 - 12/08/2012 10:45 PM
#45

Quote:
Original Posted By sokbeker



ini mah buyernya yg ga ngerti komputer coba-coba ngerakit sendiri, ga bisa, nyalahin barangnya yg rusak. capedes makannya kalo masih nubi tuh jangan sok-sokan, minta di bimbing sama yg bisa.

om, udah pernah dateng ga ke enter? kalo belom coba dah dateng. ntar lu liat sendiri situasi di sana.
kalobisa, cobain dah duduk di salah satu komputer yg nanganin online, ntar lu rasain sendiri. baru dah komentar di sini.


Quote:
Original Posted By bangbangtutut


kurang setuju..
setau gw itu enterkomputer hanya sales...
masalah tanya ba bi bu, itu kyk nya lbh menjurus ke produsen (IMHO)
kalo masalah disini menurut gw yg salah adalah buyer,krn tdk teliti dan lgsg men'judge itu barang rusak...
cara mencek PSU bukan cmn di mobo doang...

bagi yg blm tau cara cek PSU:
hubungkan kabel hitam dan hijau (di kabel power yg 20/24 pin) menggunakan kabel kecil sadja,terus colokin PSU ke listrik,hidupin saklar...\)b
kalo kipas PSU muter = PSU fine fine sadja... D


makanya, yg ane maksud disini,
kalo komplin handlingnya bagus,
ga perlu ada retur2an, ga perlu ada sp2-an.
cukup by phone, diskusi, samakan persepsi, kelar dah.....
hemat toh ?
hemat waktu, hemat biaya, hemat energi, hemat emosi....D

siapa tau customer emang ga bisa ngetest produk,
tinggal diajarin dikit beres dah tuh....
lagi2 yg jd masalah kan komplin handlingnya jelek...hammer:
ditelp ga dijawab, di sms ga dibales.......ga punya pulsaaa.....!hammer:

eka8168 - 12/08/2012 11:16 PM
#46

Kenapa tidak dibicarakan lewat telpon supaya lebih jelas dan tau n ngerti maksud dan keinginan dr pembeli,dan penjual bisa menjelaskan maksud nya,takut ada salah ngerti,
Cm saran aja,menurut saya udah sampe sp begini kan harusnya bisa diselesaikan
UNASCACAD - 15/08/2012 01:51 PM
#47

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
terima kasih gan.

Dan untuk resi kami sudah upload di website dan benar sudah di kirim bos waktu order ke kami yaitu tgl 6 agustus 2012 .

Setelah sampai ke jne , kita Sudah tidak punya kuasa lagi untuk mengatur pengiriman nya bos.

Dan berita dari jne karena overload lebaran, jadi banyak yang telat dari jne nya, bukan dari pihak kami.

Pihak kami mengirimkan nya TEPAT WAKTU DAN KAMI TIDAK NIPU BOS, Rangkap resi akan saya upload dan tertera pengiriman kami tanggal 6 Agustus 2012

saya coba membetulkan cek resi di jne

bos cek hasil nya ini

Pengalaman Buruk Belanja di EnterKomputer

coba bos click resi nya dan cek detail nya

Pengalaman Buruk Belanja di EnterKomputer

cek bos Tanggal kita kirim Ke jne TGL 6 AGUSTUS 2012

Dan rangkap Resi dari jne untuk kiriman bos ( bisa dilihatkan tanggal pengiriman kami )

Barang kami Di

Pengalaman Buruk Belanja di EnterKomputer

Untuk bos SIlakan komplain ke jne di no Telp 021 5665262

Kalo emang bro butuh urgent, kenapa ga paki Jne YES aja gan.




Itu Bukti Lengkap dari kami, silakan agan2 lain bisa menilai, apakah kami menipu resi ?


Dan Kami Mohon maaf apabila respon agak lama, menjelang lebarang kami juga mengalami overload di ym dan sms. jadi ada yang tidak terhandle oleh kami , kami mohon maaf .

Terima Kasih


maaf kalo bukti resinya saya salah paham.
ternyata paket saya ga nyampe2 samapai hari ini juga mau tau krn apa?
alamat saya dibikin ga jelas,nomor tlp saya jg blum dimasukin.
bodoh bgt pegawai anda yg namanya grace!
berhubung bb saya lg bermasalah,jd saya blum bisa capture bbm saya sm dia yg ngasih nomor tlp dan alamat jelas sampe 3x.
jd anda blg aja sm dia.
saya sgt kecewa dgn kebodohan ini.
maaf sebelumnya kalo ada kesalahpahaman di bukti resi.
dan masalah paket JNE yes,enterkomputer ga sediakan pengiriman itu.
grace yg blg!!
entar deh yak tggu aja foto capture saya bbman dengan pegawai anda.
hellowrobot - 15/08/2012 03:03 PM
#48

salah lapak.... maapp jangan dibata
praztDR - 16/08/2012 01:00 PM
#49

selama gw beli di enterkomputer gak ada masalah, asus eee pc yang sekarang gw pake juga beli disana, hardisk external beli 2 kali disana. Akun enterkomputer langsung konfirm tuh, keren :addfriends
Zeta_jf - 16/08/2012 04:31 PM
#50

Quote:
Original Posted By bangbangtutut
kurang setuju..
setau gw itu enterkomputer hanya sales...
masalah tanya ba bi bu, itu kyk nya lbh menjurus ke produsen (IMHO)
kalo masalah disini menurut gw yg salah adalah buyer,krn tdk teliti dan lgsg men'judge itu barang rusak...
cara mencek PSU bukan cmn di mobo doang...

bagi yg blm tau cara cek PSU:
hubungkan kabel hitam dan hijau (di kabel power yg 20/24 pin) menggunakan kabel kecil sadja,terus colokin PSU ke listrik,hidupin saklar...\)b
kalo kipas PSU muter = PSU fine fine sadja... D


hmmmm kalo untuk psu standart si bisa aja pake cara ginian
tp kalo pake psu yg punya cara kerja hanya muter kipas kalo beban tinggi gimana
mau dijumper juga gk akan muter itu kipas D, wong gk ada beban
Dipengsu - 16/08/2012 04:58 PM
#51

Quote:
Original Posted By InterMilan1908.
klo pelanggan dateng mo beli pelayanannya "fast response" :matabelo"
klo pelanggan dateng mo komplain pelayanannya "no response" capedes
pantesan pelayanan aftersales diindo peringkat 3 terburuk didunia thumbdown:


Wah ikut sedih gan iloveindonesias iloveindonesias merdekaa
yanto182 - 17/08/2012 10:53 PM
#52

yang penting masalahnya udah clear
enter komputer mmg bagus ko pelayanannya
rony-14 - 18/08/2012 12:32 AM
#53

Quote:
Original Posted By praztDR
selama gw beli di enterkomputer gak ada masalah, asus eee pc yang sekarang gw pake juga beli disana, hardisk external beli 2 kali disana. Akun enterkomputer langsung konfirm tuh, keren :addfriends


Beruntung berarti ente gan beer:
beibeh18 - 18/08/2012 08:20 PM
#54

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
Terima Kasih Sebelum nya.

Bapak Contact ke kami jam berapa ? Jadi bisa kami bisa lihat archive history nya.
kami baru buka jam 11 Siang WIB.
Dan jam 11 siang kami baru Online.

Untuk Keluhan bapak tersebut,
Nama nya Barang Electronik tidak menjamin 100 persen tidak cacat produk Pak,
Merk Ternama pun tidak ada menjamin bebas cacat produk,

Untuk itu ada yang nama nya Garansi Dari Produk itu pak.

Untuk Barang Bapak yang Rusak bisa dikirim kembali ke kita, nanti kita bantu claim ke distributor corsair nya untuk diganti dengan unit yang baru.

Alamat akan saya Pm,


Terima Kasih.




ada response nya tapi gw gak baca kata "maaf" disini.
ribet juga kalo sama toko kaya gini
bingungkerjaan - 19/08/2012 02:52 AM
#55

Quote:
Original Posted By beibeh18



ada response nya tapi gw gak baca kata "maaf" disini.
ribet juga kalo sama toko kaya gini


dah kebanyakan pelanggan kali....hilang 1-2 org jg ga masalah ngakak
womenpartstuff - 23/08/2012 01:05 AM
#56

cape deh
qwerty-yuiop - 24/08/2012 01:45 AM
#57

dilihat dari sisi manapun buyer tetep benar, walaupun sebenernya buyer yang salah disini, pembeli adalah raja, hal itu mutlak dan tak terbantahkan.

banyak buyer yang mengerti akan kondisi seller, tapi lebih banyak buyer yang tidak mengerti bahkan tidak ingin ngerti. disini letak nya pihak penjual/penyedia jasa untuk menghandling keluhan/ menyelesaikan nya secepat mungkin.

gw sering belanja di enter dan so far tidak ada masalah, semoga keluhan2 pelanggan lain kali dapat di layani agar ga pada kabur, resiko bagian dari bisnis dan hal yang wajar menurut gw.
is3ng2ajaneh - 24/08/2012 02:46 AM
#58

pos dulu sebelum digembok, krn sy jg pelanggan enkom

dulu sy pernah order online sekitar 3 taun lalu via transfer (sekitar >5jt). barang dateng ontime & dilayanin detil pas order barang mau dikirim dsb.

pernah waktu mau klaim garansi vga ke tokonya, pelayanan karywannya lumayan ribet krn sibuk banget ditokonya. tapi overal oke banget kok, krn tanggung jawabnya :thumbup
Andrew_Su - 27/08/2012 01:50 PM
#59

Yang comment Negatif...

-Udah pernah ke EnterKomputer?
-Udah liat jumlah CS vs jumlah Konsumen?
-Udah liat ada ruko yang di sewa khusus buat update web dan CS?

Bukan nya belain EnterKomputer ya... Tapi jangan memperkeruh suasana... D

Apa lagi masalah udah solved... Saat ini memang EnterKomputer menjadi Kiblat Harga di Mangdua dan sekitar nya karena pelayanan masih OKE, tidak seperti pendahulu nya... initial Q dan V D

Buat EnterKomputer

-Mungkin lebih baik di sediakan CS khusus menerima Complain dan Membimbing Trouble Shooting via YM... Biar ga terjadi masalah seperti ini... D
snape142 - 28/08/2012 01:00 PM
#60

Quote:
Original Posted By Andrew_Su
Yang comment Negatif...

-Udah pernah ke EnterKomputer?
-Udah liat jumlah CS vs jumlah Konsumen?
-Udah liat ada ruko yang di sewa khusus buat update web dan CS?

Bukan nya belain EnterKomputer ya... Tapi jangan memperkeruh suasana... D

Apa lagi masalah udah solved... Saat ini memang EnterKomputer menjadi Kiblat Harga di Mangdua dan sekitar nya karena pelayanan masih OKE, tidak seperti pendahulu nya... initial Q dan V D

Buat EnterKomputer

-Mungkin lebih baik di sediakan CS khusus menerima Complain dan Membimbing Trouble Shooting via YM... Biar ga terjadi masalah seperti ini... D


ane suka gaya ente gannn...
posting yang bijak...
:salaman
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pengalaman Buruk Belanja di EnterKomputer