DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Total Views: 120009 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 222 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

black.minded - 07/08/2012 05:18 AM
#1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part  26



KAMI BERSAKSI BAHWASANYA
TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH
DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH

Quote:
[B][CENTER]Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
[QS. Al-Ihklas : 1-4]

Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, 'Bahwasanya tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku'.
[QS. Al-Anbiya' : 25]

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu pun.
[QS. An-Nisa': 36]

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
[QS. Adz-Dzariyat: 56]

[/CENTER]
[/B]

Quote:

- melihat perkembangan ABMM belakangan ini yang sudah mulai berkurang rusuhnya dan juga sudah mulai agak sepi pengunjung hammer:

- tidak efektifnya sistem PJ dikarenakan beberapa penyebab (PJnya gak aktif karena kesibukan di RL, gak ad yg ngerusuh jadi PJnya pada nganggur D, dll)

bersama ini gw memutuskan :

- menghapus sistem PJ ; dengan ini PJ2 yang telah diangkat - dibebastugaskan - army:

jazakumullahu khair - terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini untuk menjaga ABMM ini \)

- akan ditetapkan sistem baru yang sebelumnya gw pernah singgung, yaitu pejwan (20 page) akan diisi oleh ID muslimdc sebagai ID pengindex yang dipegang oleh ID2 yang telah ditunjuk oleh TS

- karena tidak ada PJ dimohon kerjasamanya kepada semua ID untuk menjaga ABMM ini
muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#2



Terjemahan Surah An-Nahl
Ayat 125 - 128

125. Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

126. Dan jika kamu memberikan balasan, Maka balaslah dengan Balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. akan tetapi jika kamu bersabar, Sesungguhnya Itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

127. Bersabarlah (hai Muhammad) dan Tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah dan janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan.

128. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan.
muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#3

PESAN DARI TS ABMM I a.k.a JANGO98
Quote:

Kepada sahabat sesama muslim diharapkan:



[*]Menjawab dengan sopan dan mengutamakan kesabaran.
[*]Mengabaikan flamer dengan tidak mengquote postingannya atau kalau bisa di masukan ke ignore list sekalian.
[*]Tidak menjawab dengan asal-asalan sehingga menimbulkan keraguan. Jika tidak paham dengan jawaban yang akan diberikan sebaiknya tunggu user lain yang akan menjawab.
[*]Tidak menjawab dengan memperbandingkan jawaban tersebut dengan kepercayaan lain (bukan islam) untuk menghindari pertentangan.



Semoga Hidayah Allah senantiasa melimpahi kita semua shakehand


TAMBAHAN DARI TS
Quote:

[*]Marilah kita bersama menjaga ABMM ini dengan berdebat dan berdiskusi dengan sehat dan bijak, berkata-kata yang baik, dan hindari debat kusir
[*]Jangan menghina agama lain dan sesembahan mereka karena itu akan mendorong mereka untuk menghina Allah, Rasulullah, dan Islam
[*]Kalau untuk menghina agama lain kita dilarang, tentunya lebih utama lagi untuk tidak menghina sesama muslim, perbedaan yang ada bukanlah alasan untuk saling menghina dan merendahkan, tunjukkanlah Akhlaqul karimah seorang Muslim di sini
[*]Trolling dan Flaming akan selalu ada baik dari agama lain maupun dari sesama muslim, dimohon untuk tidak meng-quote atau menangggapinya, tenggelamkan postingan2 troll dan flamer dengan diskusi2 lain yang lebih bermanfaat
[*]Chit chat sekedar selingan masih diperbolehkan dengan taraf wajar alias bukan hal yang utama dan terus-terusan untuk dibahas sampai menghabiskan page


PERINGATAN DARI MODERATOR
Quote:
Original Posted By drtommy94
Dengan melihat bahwa tret ABMM sekarang ini sudah mulai tertata rapih (gw harap tret ABxM lainnya juga bisa tertata rapih dan terjaga seperti hal nya ABMM)

maka mulai sekarang gw akan sedikit stretch dengan tret2 ber tag [HOLY] ABxM
flaming, sarkasting, trolling di tret2 tersebut akan langsung mendapatkan tindakan tegas
tanpa menunggu laporan.....gw juga akan sering pantau tret2 tersebut
jadi jangan kaget kalo yang merasa posting tidak semestinya di tret2 tersebut tau2 mendapatkan ID nya banned permanent tanpa peringatan terlebih dahulu shakehand

ini gw terapkan karena gw merasa sudah kasih kelonggaran di
Tret clean (sedikit gw bebaskan asal tidak keterlaluan)
Tret Free (jauh lebih bebas dari tret clean dengan batasan yang indikatornya "masih acceptable menurut gw" )
Tret Bacod (gw tutup mata selama itu bukan Personal Insult melibatkan Real life)

oleh sebab itu mulai sekarang untuk
Tret Holy (hanya satu kata "Restricted" )
muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#4

tempat untuk index permasalahan yang sering ditanyakan baik itu pertanyaan dari sesama muslim atau dari kafir seperti pernikahan nabi, poligami, takdir, dll

silahkan di posting dan VM postingan tersebut ke gw, nanti gw update disini insyaallah

kalau permasalahan yang gw index merupakan masalah khilafiyah silahkan yang lain posting pendapat lainnya sebagai pembanding, nanti gw index juga disini




















Quote:

menentukan bulan baru

metode hisab
metode rukyah












muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#5

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



Quote:








[quote=]Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)[/quote]


muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#6

muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#7

“Wahai manusia, beribadahlah hanya kepada Rabb-mu yang telah menciptakan dirimu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa. (Dia-lah) yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia hasilkan dengan hujan itu buah-buahan sebagai rizki untukmu, karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.”
[Al-Baqarah: 21-22]


muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#8

muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#9

“Dan tidaklah Kami mengutus seorang Rasul sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya: ‘Bahwasanya tidak ada ilah (yang berhak untuk diibadahi dengan benar) selain Aku, maka ibadahilah olehmu sekalian akan Aku.’”
[Al-Anbiyaa’: 25]


Quote:

Dasar-Dasar Islam

Quote:

Fiqih
Kaidah-Kaidah Fiqih (Qowaidul Fiqhiyyah) 1


Quote:

AQIDAH

Arti Islam 1

Quote:

TENTANG AL-QUR'AN

Qiraat dan Nazam 1, 2
Arti Hikmah, berkaitan dengan yu'allimuhumul kitaaba wal hikmah 1
Arti kata UMMI 1
Semua orang akan mendatangi neraka? (Surat Maryam:71-72) 1


Quote:

IBADAH

Cara Shalat Nabi 1
Mengenal Ibadah Dalam Islam 1



Quote:

MUAMALAH

Mendahului ucapan salam kepada non muslim 1, 2
Bolehkah non muslim masuk masjid? 1





Quote:


ISLAM DAN PEREMPUAN

Islam, Perempuan dan Poligami 1,
Hukum Waris tidak Adil? 1


Quote:

GOLONGAN DALAM ISLAM

Inkar Sunnah 1


Quote:

MASALAH KONTEMPORER

Pembunuhan terhadap wisatawan non muslim di negeri muslim 1, 2


Quote:

TOOLS PENDUKUNG DAN REFERENSI

Lembaga Fatwa: MUI, Arab Saudi, Mesir, Fiqih Syafi'i
Belajar Bahasa Arab Online 1
Kamus Bahasa Arab: verb-ace, EW Lane Arab-English Lexicon

muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#10

Link Web Asatidz dan Belajar Agama Islam

WEBSITE ILMIAH (BAHASA INDONESIA)

Al-Manhaj (http://almanhaj.or.id/)
Forum Studi Unand Padang (http://forum-unand.blogspot.com/)
Islam Download (http://www.islam-download.net/)
Majalah Nikah (http://majalah-nikah.com/)
Perpustakaan Islam (http://www.perpustakaan-islam.com/)
Sholat Kita (http://sholat-kita.cjb.net/)
Villa Baitullah (http://vbaitullah.or.id/)
Hakekat Syi’ah Imamiyah (http://hakekat.com/)
Kursus Bahasa Arab Online (http://badar.muslim.or.id/)
Yayasan Dar el-Iman Padang (http://www.dareliman.or.id/)
Majalah EL-FATA (http://majalah-elfata.com/)
Buletin At-Tauhid (http://buletin.muslim.or.id/)

WEBSITE MUSLIMAH (INDONESIA)

Muslimah.or.id (http://www.muslimah.or.id/)
Jilbab (http://www.jilbab.or.id/)
Ummu Salma (http://ummusalma.wordpress.com)
Akhwat Salafiyyah (http://akhwat.web.id)

WEBSITE RADIO ONLINE ISLAMI

Radio Rodja Online (http://www.radiorodja.com/)
Radio Hang Batam (http://www.hang106.or.id/)
Radio Muslim (http://radiomuslim.com/)
Radio As Sunnah Cirebon (http://radioassunnah.com)
Radio Suara Qur’an (http://suaraquran.com)


WEBSITE LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM

Ma’had Imam Bukhari Solo (http://bukhari.or.id)
Madrasah Imam Ahmad bin Hanbal Semarang (http://binhambal.wordpress.com/)
Al Madinah International University (http://mediujogja.com)

WEBSITE USTADZ (INDONESIA)

Ustadz Abu Ali Nur Ahmad (http://noorakhmad.blogspot.com/)
Ustadz Abu Zubair Al Hawari (http://abuzubair.net/)
Ustadz Kholid Syamhudi (http://ustadzkholid.com)
Ustadz Abu Salma (http://abusalma.wordpress.com/)

BLOG ILMIAH

Akh Abu Faris Adni Kurniawan (http://adniku.wordpress.com)
Akh Muhammad Abduh Tuasikal (http://rumaysho.com/)
Akh Bambang Wahono (http://wahonot.wordpress.com/)
Akh Amir UNPAD (http://salafiyunpad.wordpress.com/)
Syababussunnah (http://www.syabaabussunnah*Forbidden*/)
Akh Ari Wahyudi (http://abu0mushlih.wordpress.com/)
Akh Andi Abu Thalib (http://abuthalib.blogspot.com/)
Akh Apri Hernowo (http://albamalanjy.wordpress.com)
Akh Eko Mas Uri Rohman (http://ekomasurirochman.blogspot.com)

WEBSITE ILMIAH (BAHASA ARAB)

Ahlul Hadits wal Atsar (http://www.alathar.net/)
Al-Menhaj (http://almenhaj.net/)
Maktabah Misykatul Islamiyyah (http://www.almeshkat.net/books/)
Maktabah Ruuhul Islam (http://islamspirit.com/)
Maktabah Sahab Salafiyyah (http://www.sahab.org/)
Maktabah Shayidul Fawaid (http://saaid.net/book/index.php)
Markaz Albani (http://albanicenter.net/)
Syabakah Thoriqotis Salaf (http://alsalafway.com)

WEBSITE ILMIAH (BAHASA INGGRIS)

Abdur Ra’uf Shakir (http://www.islamlecture.com/)
Ahlul Hadeeth (http://www.ahlulhadeeth.net/php/)
Al Baseerah (http://www.albaseerah.org/)
Al-Muflihoon (http://www.almuflihoon.com/)
Call to Islam (http://calltoislam.com/)
Darul Ihsan (http://www.darulehsaan.com/)
DR. Bilal Philips (http://bilalphilips.com/)
DR. Salih as-Saalih (http://www.understand-islam.net/)
Fatwa Online (http://www.fatwa-online.com/)
Islamic Knowledge (http://www.islamicknowledge.co.uk/)
Madeenah (http://www.madeenah.com/)
Nadir Ahmad (http://www.examinethetruth.com/)
Riyadhus Salihin (http://www.ryadussalihin.org/en/)
Salafi Manhaj (http://salafimanhaj.com/)

WEBSITE PARA ULAMA

Abdul Azhim Badawi (http://www.ibnbadawy.com/)
Abdul Aziz ar-Rayyis (http://islamancient.com/)
Abdul Aziz bin Bazz (http://www.ibnbaz.org.sa/)
Abdul Karim Al Khudhair (http://www.khudheir.com/) BARU
Abdul Muhsin Abbad (http://www.alabad.jeeran.com/)
Abdul Muhsin Ubaikan (http://www.obaykan.com/)
Abdullah al-Fauzan (http://www.alfuzan.islamlight.net/)
Abdullah azh-Zhafiri (http://www.sahab.ws/6111)
Abdullah Jibrin (http://www.ibn-jebreen.com/)
Abdur Razaq Afifi (http://www.afifyy.com/)
Abdus Salam Barjas (http://www.burjes.com/)
Abu Abdil Muiz Firkuz (http://www.ferkous.com/rep/index.php)
Abu Ishaq Al Huwaini (http://www.al-heweny.com) BARU
Abu Islam Shalih Thaha (http://www.abuislam.net/)
Abu Malik al-Juhanni (http://abumalik.net/)
Ali Hasan al-Halabi (http://www.alhalaby.com/)
Ali Ridha (http://www.albaidha.net/vb/)
Ali Yahya al-Haddadi (http://www.haddady.com/)
Alwi as-Saqqof (http://www.dorar.net/)
Hisyam al-Arifi (http://www.aqsasalafi.com/)
Imam al-Ajurri (http://www.ajurry.com/)
Kholid al-Mushlih (http://www.almosleh.com/index.shtml)
Lajnah Daimah Saudi Arabia (http://www.alifta.com/default.aspx)
M. Abdillah al-Imam (http://www.sh-emam.com/)
M. al-Hamud an-Najdi (http://www.al-athary.net/)
M. Ibrahim al-Hamd (http://toislam.net/)
M. Khalifah Tamimi (http://www.mediu.org/)
Masyaikh Sudan (http://www.marsed.org/)
Masyhur Hasan Salman (http://www.mashhoor.net/)
Muhammad Al-Maghrawi (http://maghrawi.net/)
Muhammad al-Utsaimin (http://www.ibnothaimeen.com/)
Muhammad Hassan (http://www.mohamedhassan.org) BARU
Muhammad Husain Ya’qub (http://www.yaqob.com) BARU
Muhammad Musa Nashr (http://www.m-alnaser.com/)
Muhammad Said Ruslan (http://www.rslan.com/) BARU
Muqbil bin Hadi (http://www.muqbel.net/)
Musthofa al-Adawi (http://aladawy.info/)
Nashirudin al-Albani (http://www.alalbany.net/)
Robi’ al-Madkholi (http://www.rabee.net/)
Sa’ad al-Hushayin (http://www.saad-alhusayen.com/)
Said Abdul Azhim (http://www.al-fath.net/)
Shalih al-Fauzan (http://www.alfawzan.ws/alfawzan/default.aspx)
Ulama Yaman (http://www.olamayemen.com/html/)
Wahid Abd Salam Bali (http://www.waheedbaly.com/)
Yahya al-Hajuri (http://www.sh-yahia.net/)

Link ini diedit dari : www.ustadzkholid.com
muslimDC - 07/08/2012 05:18 AM
#11

semak.belukar - 07/08/2012 05:19 AM
#12

semak.belukar - 07/08/2012 05:20 AM
#13

BL4CK.D1CK - 07/08/2012 05:22 AM
#14

pengangguran2 stike back matabelo:

Quote:
Original Posted By lubeguka
beer:
Abu hore hore ya?, kalo menurut hadist dia juga yang nyembunyiin banyak hadist karena takut digebukin. Haditnya banyak kontradiksi amaQur'an trus kebanyakan gharib mutlaq.

kalo dimardudkan semua hadist beliau kitab bukhari bisa ilang setengah Ybmalu

kalau ane bahas disini percuma juga ujung jawabannya udah ketauan..taklid

Firman Allah ga dilogikakan sama ahlul sunnah? trus ijma ulama apaan ?
malu

ups ane lupa ijma ulama = Firman Allah yang dilogikakan (ditafsir seenak jidad) + hadist imam persia yang juga dilogikakan (ditafsir juga seenaknya)



Ga usah bicara Nabi, Wong ulama sunni aja udah dikultuskan tapi mereka tidak sadar ya namanya taklid..mau gimana lagi gan

beer:

numpang lewat aja gan Yb


hehehe... jadi quranist cuma taqiyya yah \)b

gak sekalian anda kafirkan Abu Hurairah radiallahu 'anhu serta para sahabat tabi'in dan tabi'ut yg meriwayatkan hadits \)b

semoga hidayah Allah Ta'ala cepat menghampiri anda \)b

Quote:
Original Posted By ikutnyolot
Kenapa ini orang goblok.

Mw mati ya lo bentar lagi?... eek:

Y udah gw buat profil untuk TS deh.

-TS adalah wanita goblok, yg sangking bodohnya akhirnya photo RLnya bisa masuk ke DC.
-TS adalah wanita goblok, yang merasa diri pinter padahal gobloknya minta ampun.
-Ts adalah wanita goblok, bebal, idiot, ga bisa diatur yang merasa diri istimewa padahal cuma seonggok sampah.
- TS adalah wanita yang merasa sudah memiliki kemampuan debat yang tinggi padahal tidak sadar bahwa kemampuan debatnya ga lebih dari kemampuan seorang tollol yang merasa diri pintar.

Akhir kata, sebenarnya TS cuma maklhuk sekelas sampah yang mati hidupnya ga akan berguna buat siapapun. Termasuk keluarga, suami, bahkan anak-anaknya.

Itu sudah.

___ngacir:
dcantripe - 07/08/2012 05:24 AM
#15
Ingkar sunnah gak usah diladenin lagi
Gw juga musti ikut andil nih dalam pejwan di bulan ramadhan

------------------------------------------------
A. Dalam Hal Penafsiran Al Qur'an
Penyimpangan Ingkar Sunnah dalam hal ini berkisar pada tiga perkara pokok yang mendominasi pemikiran mereka.


1. Prinsip mereka bahwa Kitabulloh itu sudah cukup dalam mengatur kehidupan yang islami dalam segala sisinya, dan bahwa ia adalah undang-undang yang sempurna karena ia mencakupi semua apa yang dibutuhkan oleh manusia di setiap zaman-meskipun mereka sendiri berbeda pendapat tentang batsa kecukupan dan kesempurnaan tersebut. Atas dasar prinsip inilah mereka mengingkari hal-hal berikut ini :

a. Nasakh [nasakh menurut istilah adalah menghapus suatu hukum syariat dengan hukum- baru- semisalnya yang datang setelahnya]

Mereka menyatakan bahwa nasakh- dengan ketiga jenisnya : nasakh dalam hukum, nasakh dalam bacaan sekaligus-tidak ada sama sekali dalam Al Qur'an. Mereka beralasan bahwa ayat-ayat yang dinasakh itu telah diangkat/dihapus (keberadaaanya di saat-saat Al Qur'an diturunkan, sementara sekarang wahyu telah terputus sehingga tidak ada harapan lagi digantinya suatu ayat dengan ayat lain. Lagi pula -kata mereka- mengikrarkan adanya ayat-ayat yang dinasakh dalam Al Qur'an berarti menyelisihi Al Qur'an itu sendiri, karena hal itu merupakan celaan terhadap ilmu Allah tatkala dikatakan bahwa sebagian hukum-hukum Al Qur'an itu ada yang di nasakh karena tidak relevan dengan perkembangan jaman.

Bantahan :

Pernyataan mereka Ingkar Sunnah ini terbantahkan oleh firman Alloh Azza wa Jalla ,
" Ayat mana saja yang Kami nasakh-kan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tiadalah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha kuasa atas segala sesuatu ?" [QS Al Baqarah 106].
Dalam ayat ini Alloh Azza wa Jalla mengabarkan tentang adanya nasakh dalam kitabNya, dan bahwa ada sebagian ayat-ayatNya yang diturunkan belakangan me-nasakh (menghapus) hukum pada sebagian ayat-ayat yang diturunkan terdahulu. Selain itu, akal sehat juga menerima terjadinya nasakh dalam pokok-pokok syariat yang telah disepakati, karena adanya hak Allah untuk memerintah hamba-hambaNya menurut kehendakNya memandang hikmah yang Dia ketahui untuk kemaslahatan mereka.
Ilmu Allah itu tidak mencegah adanya suatu perintah di suatu waktu untuk suatu waktu untuk suatu kemaslahatan kemudian dihapus demi suatu kemaslahatan (yang sepadan atau lebih baik) di waktu lainnya-seperti diisyaratkan dalam ayat diatas-.
Karena ilmuNya meliputi apa yang telah terjadi dan yang akan terjadi, maka nasakh yang Allah lakukan tidak lain semata-mata karena memperhatikan kemslahatan para hamba. jadi, tidaklah mengurangi atau mencela ilmu Alloh Azza wa Jalla sedikitpun.

b. Perkara mujmal [Mujmal menurut istilah adalah apa yang menunjukkan kepada sesuatu yang tidak jelas maksudnya kecuali dengan adanya penjelas, atau apa yang tidak dapat berdiri sendiri dalam menentukan maksudnya hingga datang penafsirannya].

Mereka [Ingkar Sunnah] menyatakan bahwa tidak ada perkara mujmal dalam Al Qur'an dan Al Qur'an suci dari cacat berupa perkara mujmal dengan segala bentuknya.
Namun, seorang yang berilmu pasti akan mengakui adanya ayat-ayat yang bersifat mujmal (global) dalam Al Qur'an, seperti dua firman Alloh Azza wa Jalla yang berikut yang artinya.
" Dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan dikeluarkan zakatnya)." [QS Al An'am:141].
" Dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah bersama orang-orang yang ruku' ." [QS Al baqoroh 43]
Apakah ayat-ayat ini dikatakan mubin (yang jelas dengan perinciannya)?, mana penjelasan rincinya (tentang pelaksanaan ibadah-ibadah tersebut) dalam Al Quran?
Jelas, bahwa pendapat yang menyatakan ketidakadaan perkara yang mujmal dalam Al Quran adalah pendapat yang jauh dari kebenaran dan bertentangan dengan firman Alloh Azza wa Jalla yang artinya,
"Dan Kami turunkan kepadamu Al Quran, agar kamu menerangkan kepada manusia apa yang telah diturunkan kepaa mereka." [QS An Nahl 44].
Ayat ini mengisyaratkan adanya perkara yang mujmal yang harus dijelaskan, yang mana Alloh Azza wa Jalla telah menyerahkan penjelasan praktiknya kepda RosulNya dengan ucapan maupun perbuatan.

c. Takhshish (takhshish menurut istilah adalah mengeluarkan sesuatu perkara dari wilayah keumuman)

Dalam perkara ini ada dua pendapat di kalangan kaum Ingkar Sunnah. [Pendapat pertama yang mengatakan bahwa tidak ada takhshish sama sekali dalam Al Quran, dan ini adalah pendapat pendiri kelompok Quraniyyun dan para pengikutnya, Sedangkan pendapat lainnya mengatakan bahwa takhshish merupakan hak dewan tertinggi yang mereka sebut markaz al millah. Markaz Al Millah inilah yang berhaq melakukan takhshish (pengkhususan) atau taqyid ( pengaitan) dari suatu perkara yang bersifat umum atau mutlak dalam Al Quran.]
Namun, keduanya sama-sama bersumber dari pengingkaran terhadap sunnah. Cobalah bertanya kepada orang yang menyatakan pendapat pertama tentang firman Alloh Azza wa Jalla ," Allah menciptakan segala s esuatu." [QS Az Zumar 62].
Apakah diri Alloh Azza wa Jalla juga masuk dalam lingkup'keumuman' yang ada pada ayat ini ?. Niscaya mereka akan menjawab," tidak" tetapi, manakah ayat Al quran yang mengkhususkan diri Alloh Azza wa Jalla (dari keumuman ayat tersebut) ?
Yang mengkhususkan ayat ini adalah akal (yang sehat) karena akal tidaklah menerima bahwa sesuatu itu menciptakan dirinyas endiri, jadi secra darurat, kita mengetahui bahwa Allah tidaklah menciptakan diriNya sendiri."
Demikian pula seperti firman Alloh Azza wa Jalla , yang artinya,"…padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba." [Al Baqarah 275]. Namun, disana ada bentuk jual beli yang dilarang oleh syariat, seperti jual beli janin yang dikandung seekor hewan (atau jual beli ikan dalam kolam) atau yang lainnya. lalu, apakah yang mengeluarkan contoh jual beli tersebut dari keumuman jual beli yang dihalalkan oleh Alloh Azza wa Jalla ?, jawabannya, bahwa yang mengkhususkannya adalah As Sunnah.
Lanjutan
Lanjutan 2
Lanjutan 3



sumber [HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part  26
Referensi lain lebih komplit
dcantripe - 07/08/2012 05:25 AM
#16
Buat yang mengaku 'feminist'
Reserved dan meminimalisir kolonialisme ngomong ngalor ngidul gak berdasar
----------------------------------------------

40 Keistimewaan Wanita

1. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 70 orang pria yang soleh.
2. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang sentiasa menangis kerana takutkan Allah S.W.T. dan orang yang takutkan Allah S.W.T. akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
3. Barang siapa yang membawa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah.
4. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak pria. Maka barang siapa yang menyukakan anak perempuan seolah- olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail A.S.
5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah S.A.W.) di dalam syurga.
6. Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya adalah syurga.
7. Daripada Aisyah r.a. “Barang siapa yang diuji dengan se Suatu daripada anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.
8. Syurga itu di bawah telapak kaki ibu.
9. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.
10. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.
11. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya dan direkannya (serta menjaga sembahyang dan puasanya).
12. Aisyah r.a. berkata “Aku bertanya kepada Rasulullah S.A.W., siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab baginda, “Suaminya.” “Siapa pula berhak terhadap pria?” tanya Aisyah kembali, Jawab Rasulullah S.A.W. “Ibunya.”
13. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana sahaja yang dia kehendaki.
14. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah S.W.T. memasukkan dia ke dalam syurga lebih dahulu daripada suaminya (10,000 tahun).
15. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah S.W.T. menatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.
16. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah S.W.T. mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah S.W.T.
17. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.
18. Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.
19. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah S.W.T. memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah S.W.T.
20. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.
21. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk dari pada 1,000 pria yang jahat.
22. Rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.
23. Wanita yang memberi minum air susu ibu (asi) kepada anaknya daripada badannya (susu badannya sendiri) akan dapat satu pahala dari pada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.
24. Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad.
25. Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.
26. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumah tangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000 malaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat daripada yakut.
27. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.
28. Wanita yang memerah susu binatang dengan “bismillah” akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.
29. Wanita yang menguli tepung gandum dengan “bismillah”, Allah akan berkatkan rezekinya.
30. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti meyapu lantai di baitullah.
31. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.
32. Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.
33. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan satu pahala haji.
34. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.
35. Jika wanita melayani suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun solat.
36. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempo(2½ thn),maka malaikat-malaikat dilangit akan khabarkan berita bahwa syurga wajib baginya. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa.
37. Jika wanita memicit/mijat suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tola emas dan jika wanita memicit suami bila disuruh akan mendapat pahala 7 tola perak.
38. Wanita yang meninggal dunia dengan keredhaan suaminya akan memasuki syurga.
39. Jika suami mengajarkan isterinya satu masalah akan mendapat pahala 80 tahun ibadat.
40. Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat, tetapi Allah akan datang sendiri kepada wanita yang memberati auratnya yaitu memakai purdah di dunia ini dengan istiqamah.


[youtube]UPKLUeaKz_Y[/youtube]


] وَمِن آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِن أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجاً لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآياتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ [ (الروم :21).
Artinya : Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untuk kalian isteri-isteri dari jenis kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kalian rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. Ar-Rum : 21.

[SIZE="1"]Mau menggalakkan feminism di negara barat,, silahkan saja. Karna sebagian besar wanita disana tidak ada harganya. Mau mendengungkan feminism di tubuh islam.. Anda salah tempat nakk..[/SIZE]

Surga istri ada pada restu suami tapi ingatlah surga suami ada di telapak kaki ibu.. malus
muslimDC - 07/08/2012 05:27 AM
#17

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ


لا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلا تُحَمِّلْنَا مَا لا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ فِي الْعَالَمِينَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ




يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ

QS Al Baqarah 2;208 Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَشْرِي نَفْسَهُ ابْتِغَاءَ مَرْضَاةِ اللَّهِ وَاللَّهُ رَءُوفٌ بِالْعِبَادِ

QS Al Baqarah 2;207 Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya

رَبِّ قَدْ آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِنْ تَأْوِيلِ الأحَادِيثِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ أَنْتَ وَلِيِّي فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِين 614;

QS Yusuf 12;101 Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian takbir mimpi. (Ya Tuhan). Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh



Quote:
Al Hadist Search Engine

LIDWA (non copy/paste)

Hadith Collection











رَبَّنَا عَلَيْكَ تَوَكَّلْنَا وَإِلَيْكَ أَنَبْنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ ...

QS Al Mumtahanah 60;4 ... Ya Tuhan kami, hanya kepada Engkaulah kami bertawakal dan hanya kepada Engkaulah kami bertobat dan hanya kepada Engkaulah kami kembali

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

QS An Naml 27;19 maka dia tersenyum dengan tertawa karena [mendengar] perkataan [semut] itu. Dan dia berdoa: "Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh"

رَبَّنَا إِنَّنَا سَمِعْنَا مُنَادِيًا يُنَادِي لِلإيمَانِ أَنْ آمِنُوا بِرَبِّكُمْ فَآمَنَّا رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الأبْرَارِ

QS Ali Imran 3;193 ”Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman (yaitu): "Berimanlah kamu kepada Tuhan-mu", maka kami pun beriman. Ya Tuhan kami ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang berbakti. "

amiin, ya Rabb al Alamin o

Διόνυσος
muslimDC - 07/08/2012 05:28 AM
#18

Abu Bakr Al-Ajurri berkata:

“Jika seseorang berkata: ‘Jika seseorang yang telah diberi ilmu oleh Allah, lalu ada seseorang datang kepadanya bertanya tentang masalah agama, lalu mendebatnya; apakah menurutmu dia perlu mengajaknya berdialog agar sampai kepadanya hujjah dan membantah pemikirannya?’

Maka katakan kepadanya: ‘Inilah yang kita dilarang dari melakukannya, dan inilah yang diperingatkan oleh para imam kaum muslimin yang terdahulu.’

Jika ada yang bertanya: ‘Lalu apa yang harus kami lakukan?’

Maka katakan kepadanya: ‘Jika orang yang menanyakan permasalahannya kepadamu adalah orang yang mengharapkan bimbingan kepada al-haq dan bukan perdebatan, maka bimbinglah dia dengan cara yang terbaik dengan penjelasan. Bimbinglah dia dengan ilmu dari Al-Kitab dan As-Sunnah, perkataan para sahabat dan ucapan para imam kaum muslimin. Dan jika dia ingin mendebatmu, maka inilah yang dibenci oleh para ulama, dan berhati-hatilah engkau terhadap agamamu.’

Jika dia bertanya: ‘Apakah kita biarkan mereka berbicara dengan kebatilan dan kita mendiamkan mereka?’

Maka katakan kepadanya: ‘Diamnya engkau dari mereka dan engkau meninggalkan mereka dalam apa yang mereka bicarakan itu lebih besar pengaruhnya atas mereka daripada engkau berdebat dengannya. Itulah yang diucapkan oleh para ulama terdahulu dari ulama salafush shalih kaum muslimin.” (Lammud Durr, Jamal Al-Haritsi hal. 160-162)
muslimDC - 07/08/2012 05:31 AM
#19

(by Arif Juve)

#1,#2, #3, #4, #5, #6, #7, #8, #9, #10,

#11,#12, #, #[url="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=583980522"]14, #15, #16, #17, #18, #19, #20,

#21, #22, #23, #24, #25, #26, #27, #28, #29, #30,

#31, #32, #33, #34, #35, #36, #37, #38, #39, #40,

#41, #42, #43, #44, #45, #46, #47, #48, #49, #50, #51, #52 #53 #54
dcantripe - 07/08/2012 05:34 AM
#20

Spoiler for before editing
Alhamdulillah.., sholat subuh dulu baru apdet pejwan.., ___ngacir:

Quote:
Original Posted By Suicide.Phenom
memang bulan ramadhan penuh barokah, gw aja dikasi pertamax o


:matabelo....fuck2:
Gw gak nyadar kalo halamannya dah hampir 500 mad:
Pantesan hansip :genits:genits masi idup ampe jam segini..capedes

*Update sehari selanjutnya.., kolom ane dari page 2 loncat ke pejwan.
Gak jadi dipertamakin ma DE laknat.. ngakaks


[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part  26


----------------------------------------------------------------------
Pembantaian di XX oleh tersangka XX di negara XX
Psikopat They said...matabelo:


Pembantaian di XX oleh tersangka muslimXX di negara XX
Terrorism They said...Because of his/her religion they said amazed:


DOUBLE STANDARD


[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part  26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part  26
Page 1 of 222 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26