DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Total Views: 120009 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 222 of 222 | ‹ First  < 217 218 219 220 221 222

kitsune121345 - 19/10/2012 09:34 PM
#4421

Quote:
Original Posted By MohTheRipper
owh sunni ya. hmmm berarti salah satu aliran sesat ya.
lulusan pesantren teroris mana nih gan?

teroris? coba kasih tau saya, definisi teroris itu apa. ngakak

Quote:
Original Posted By ahli..kubur4
Oh begitu toh gan

Trus yg mau lu tanyain intinya paan?

buruan nanya yg jelas jgn bertele-tele

Ngarti gak lu heeh?


Bisa baca tah? Bukannya tadi udah saya post?
bestie4 - 19/10/2012 09:57 PM
#4422

Quote:
Original Posted By kitsune121345
Ini trit Holy kan?
Mau nanya, dong yah yah. hammer

Nah, apa berarti, jika ada kenalan/kerabat/orang sepintas yang kenal dengan si orang meninggal, mendoakan si almarhum, doanya nggak nyampe dong? Kan yang bisa diterima cuma doa anak yang shaleh? Sedangkan mereka itu orang lain, bukan anaknya si almarhum? Ato ada tafsiran lain?


ini kaya nanya tuhan nih nyampe apa ga
kita kan ga tau gmana nya
yg kita lakuin kan berusaha dan berdoa

wallahu'alam
prabu_salyapati - 19/10/2012 10:24 PM
#4423

Quote:
Original Posted By black.minded
mantra pemanggil prabu salyapati [HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part  26

gue ketinggalan apa aja negh

Quote:
Original Posted By yayi_sengkuni

.............
ketika dikatakan anak raja atau anak yang lain, dalam takdir tidak lah diidentitaskan sebagai si A bin B bin C bin D sampai bin Z ataupun anak raja. Karena itu sangat tidak esensial, si A itu bisa siapa saja bernama A, kedudukan raja juga suatu status yang diberikan manusia, begitupun julukan anak pak camat, anak bupati anak pak RT,,,,,,, yang ngasih aturan ada pekerjaan camat, bupati dan raja kan manusia, itu ilmu tata pemerintahan dari manusia, tidak esensial sama sekali, percayalah.
mungkin kodenya berupa rangkaian kode DNA atau lebih rumit lagi, lebih detail lagi hanya untuk mengkodekan identitas sebuah makhluk hidup yang akan lahir

................................

jangan karena si A lahir setelah si B artinya Tuhan mentakdirkan si B yang berhak atas tahta kerajaan sedangkan si A tidak ditakdirkan oleh Tuhan menjadi raja. Karena sungguh itu bener bener akan menyesatkan pikiran kalian tentang takdir

bukan itu esensinya dari kehidupan ini. yang pakai aturan anak pertama jadi raja itu siapa?

sialahkan berpikirlah lebih bijaksana, lebih jernih tentang inti dari semua ini.


gue kali ini terpaksa setuju sama paman super licik ini

seseorang harus lahir lewat vagina seseorang
seseorang harus lahir setelah atau sebelum seseorang
dan fenotip genotip tidak bisa nyeleneh (mungkin kode-nya bukan ini sih)

urusan dia jadi anak raja apa anak camat, itu urusan dunia pemerintahan manusia ngelihat dia anak siapa
urusan dia anak pertama apa anak kedua itu juga urusan tradisi dunia kerajaan ngatur dia berhak dapet tahta apa kagak

urusan langit bukan itu, dan gak bakalan dilihat juga dia anak siapa, gak bakal dilihat juga dia dapet tahta apa kagak

am I making myself clear now? cool:
giande - 19/10/2012 11:02 PM
#4424

numpang tanya :
sering sekali saya melihat gereja/vihara/klenteng melakukan bakti sosial/berbagi sedekah/kasih saat hari raya umat islam, membantu dan sejenisnya

pertanyaannya:
saya jarang(bahkan ga pernah liat dalam berita) melihat ada mesjid melakukan sebaliknya, maksudnya saat hari natal misalnya, Mesjid/islam ikut melakukan bakti sosial membantu anak2/orang2 berasal dari agama/kepercayaan lain, atau perayaan lainnya. APakah memang dilarang ya?
Auxitcapital - 19/10/2012 11:10 PM
#4425

Quote:
Original Posted By prabu_salyapati
gue ketinggalan apa aja negh



gue kali ini terpaksa setuju sama paman super licik ini

seseorang harus lahir lewat vagina seseorang
seseorang harus lahir setelah atau sebelum seseorang
dan fenotip genotip tidak bisa nyeleneh (mungkin kode-nya bukan ini sih)

urusan dia jadi anak raja apa anak camat, itu urusan dunia pemerintahan manusia ngelihat dia anak siapa
urusan dia anak pertama apa anak kedua itu juga urusan tradisi dunia kerajaan ngatur dia berhak dapet tahta apa kagak

urusan langit bukan itu, dan gak bakalan dilihat juga dia anak siapa, gak bakal dilihat juga dia dapet tahta apa kagak

am I making myself clear now? cool:


buset! beneran ada.. kakang salyapati, ID 2008 pula ngakaksngakaksngakaks

@yayai_

belum ane quote, soalnya ane ga ngerti, ga tau mau jawab apa, kalo kata drunkard69.. otak ane ga nyampe ngakaks, soalnya di literatur islam ga ada istilah kodi-kodian, jadi ga punya landasan berfikir.. kenapa ane tanya apa non muslim, soalnya kata2 freewill lebih sering dipake di agama non muslim .. Yb
flamerhoax - 19/10/2012 11:20 PM
#4426

Quote:
Original Posted By tribal13
gan ane mau nanya dong terkait al quran,

setau gw cara perintah allah sampai ke umatnya melalui MUHAMMAD SAW ada 2 :

1. yang benar2 diucapkan ALLAH SWT melaui perantara MUHAMMAD SAW (bicara langsung dengan medium ? CMIIW)

2. yang hanya didengarkan kepada MUHAMMAD SAW dan beliau menyampaikan kepada umatnya dengan bahasanya sendiri.

(tambahin ya gan)

pertanyaan ane gan , apakah cara yang pertama tersebut semuanya tercantum dalam Al Quran ???

mohon penjelasannya gan supaya ana bisa menambah pengetahuan ana akan Al Quran

Kita sederhanakan..
>Rosul-- Umat, di sampaikan melalui lisan & tulisan. Pada kasus nabi muhammad, cuma lisan.
>Allah-- Nabi, ini yang bisa melalui banyak cara. Melalui malaikat, melalui tabir, melalui suara, melalui mimpi, melalui pergi ke suatu tempat. Agan lainya ada yang mau menambahkan?
ahli..kubur4 - 19/10/2012 11:23 PM
#4427

Quote:
Original Posted By giande
numpang tanya :
sering sekali saya melihat gereja/vihara/klenteng melakukan bakti sosial/berbagi sedekah/kasih saat hari raya umat islam, membantu dan sejenisnya

pertanyaannya:
saya jarang(bahkan ga pernah liat dalam berita) melihat ada mesjid melakukan sebaliknya, maksudnya saat hari natal misalnya, Mesjid/islam ikut melakukan bakti sosial membantu anak2/orang2 berasal dari agama/kepercayaan lain, atau perayaan lainnya. APakah memang dilarang ya?


Jangankan buat bakti sosial gan, buat makan aja susah, gak heran sendal jepit aja hilang klo parkir d masjid..
flamerhoax - 19/10/2012 11:32 PM
#4428

Quote:
Original Posted By kitsune121345
Ini trit Holy kan?
Mau nanya, dong yah yah. hammer



Nah, apa berarti, jika ada kenalan/kerabat/orang sepintas yang kenal dengan si orang meninggal, mendoakan si almarhum, doanya nggak nyampe dong? Kan yang bisa diterima cuma doa anak yang shaleh? Sedangkan mereka itu orang lain, bukan anaknya si almarhum? Ato ada tafsiran lain?

Anda tidak berfikir amal= do'a kan?
Do'a bertujuan untuk memintakan keselamatan, bukan amalan bagi orang yang mati.
Anak yang soleh lebih pada usaha anda yang berhasil mendidik anak yang soleh.
Sama seperti anda menyumbang untuk sekolah, selama sekolah itu masih di manfaatkan untuk belajar.. Kebaikan amal terus mengalir untuk anda.
flamerhoax - 20/10/2012 12:04 AM
#4429

Quote:
Original Posted By giande
numpang tanya :
sering sekali saya melihat gereja/vihara/klenteng melakukan bakti sosial/berbagi sedekah/kasih saat hari raya umat islam, membantu dan sejenisnya

pertanyaannya:
saya jarang(bahkan ga pernah liat dalam berita) melihat ada mesjid melakukan sebaliknya, maksudnya saat hari natal misalnya, Mesjid/islam ikut melakukan bakti sosial membantu anak2/orang2 berasal dari agama/kepercayaan lain, atau perayaan lainnya. APakah memang dilarang ya?

Setau saya 8 golongan yang menerima zakat, tidak mengkhususkan pada sesama muslim, kecuali muallaf(orang yang baru menjadi muslim) terlepas orang mampu atau tidak.
Anak yatim, fakirmiskin, musyafir, dll dan termasuk pengurusnya. Tidak harus muslim (tidak ada kata2 yang mengharuskan begitu).
Zakat minimal 2,5% penghasilan tapi bukan berarti gak oleh lebih(zakat profesi).
Tapi secara moral, bagaimana saya mendahulukan membantu kelaparan di etopia. Sedangkan di hadapan saya ada ponakan saya yang masih bayi, yatim dan atau Kerabat saya mempunyai hutang yang belum dan hampir tidak terbayarkan. Itu jauh menyedot lebih banyak dari sekedar 2,5%, trust me.
Kenapa anda berfikir bahwa beramal baik itu musti membawa simbol agama?
flamerhoax - 20/10/2012 12:12 AM
#4430

Quote:
Original Posted By ahli..kubur4
buat info menjelang hari raya idul adha:

sapi grade A-D harga mulai dari 12jt-18jt

pemesanan luar pulau minimal 5 ekor

langsung antar sampai di depan kandang anda...

wassalam

Ow, agan jual hewan kurbanya?
Semoga laku gan.
Semoga pelangan agan, tidak binggung antara agan dan barang dagangan agan.
14021995 - 20/10/2012 12:39 AM
#4431

wah pertanyaan ane gada yg jawab
ane tulis ulang dah
ane pengen bikin kemeja gan buat cewe, terus kira2 ane dosa ga ya ? soalnya takutnya ntu pakaian ga menutup aurat


yg kedua
ane sekarang lagi jualan sepatu, tapi di sepatunya ada lambang bintang davidnya dibawah. yaah walaupun cuma dibawah, tapi hukumnya gimana tuh ? tq
flamerhoax - 20/10/2012 02:01 AM
#4432

Quote:
Original Posted By 14021995
wah pertanyaan ane gada yg jawab
ane tulis ulang dah
ane pengen bikin kemeja gan buat cewe, terus kira2 ane dosa ga ya ? soalnya takutnya ntu pakaian ga menutup aurat


yg kedua
ane sekarang lagi jualan sepatu, tapi di sepatunya ada lambang bintang davidnya dibawah. yaah walaupun cuma dibawah, tapi hukumnya gimana tuh ? tq

Wew, kalo ngomong dosa ato gak. Ini agak berat, menurut ane itu urusan Allah.
Kalo ada seorang penjahit pakaian dalam wanita, kira-kira dosa gak ya orang itu. Soalnya tuh pakaian kan mengumbar aurot. Tapi kalo di pikir- pikir lagi, orang macam apa ya yang keluar rumah pakai pakaian dalam aja.
Padahal kerjaan ane nih, tukang buat senjata. Wah, sudah berapa nyawa yang udah di renggut sama senjata buatan ane. Tapi kalo di pikir- pikir lagi, ada gak ya orang yang berhasil mempertahankan dirinya dengan senjata buatan ane.

Karena anda tanya tentang dosa, jadi saya gak ingin menjawab. Cuma ingin bercerita aja.
14021995 - 20/10/2012 07:03 AM
#4433

Quote:
Original Posted By flamerhoax
Wew, kalo ngomong dosa ato gak. Ini agak berat, menurut ane itu urusan Allah.
Kalo ada seorang penjahit pakaian dalam wanita, kira-kira dosa gak ya orang itu. Soalnya tuh pakaian kan mengumbar aurot. Tapi kalo di pikir- pikir lagi, orang macam apa ya yang keluar rumah pakai pakaian dalam aja.
Padahal kerjaan ane nih, tukang buat senjata. Wah, sudah berapa nyawa yang udah di renggut sama senjata buatan ane. Tapi kalo di pikir- pikir lagi, ada gak ya orang yang berhasil mempertahankan dirinya dengan senjata buatan ane.

Karena anda tanya tentang dosa, jadi saya gak ingin menjawab. Cuma ingin bercerita aja.


tapi kan gan kalo yg bikin pakaian dalam wanita itu pasti ketutup sama baju gan. itu pasti
kalo ane mau bikinin kemeja atau jaket gimana ya ?
kitsune121345 - 20/10/2012 07:14 AM
#4434

Quote:
Original Posted By flamerhoax
Anda tidak berfikir amal= do'a kan?
Do'a bertujuan untuk memintakan keselamatan, bukan amalan bagi orang yang mati.
Anak yang soleh lebih pada usaha anda yang berhasil mendidik anak yang soleh.
Sama seperti anda menyumbang untuk sekolah, selama sekolah itu masih di manfaatkan untuk belajar.. Kebaikan amal terus mengalir untuk anda.


Maksud sy, doa anak yang shaleh. Jadi doa yg diterima itu juga cuma doa dari anaknya kan? Kal odoa dari orang lain nggak keterima? bingung
flamerhoax - 20/10/2012 08:23 AM
#4435

Quote:
Original Posted By 14021995
tapi kan gan kalo yg bikin pakaian dalam wanita itu pasti ketutup sama baju gan. itu pasti
kalo ane mau bikinin kemeja atau jaket gimana ya ?

Saya tidak akan pernah berani memvonis, dosa atau tidak berdosa.
Saya juga masih banyak berbuat dosa, saya sedang memohon pengampunan dan mengisafkan diri saya.
Secara umum, terlepas dari modelnya. saya tidak melihat menjual pakaian itu haram. Dan muslimah yang baikpun pasti tahu cara berpakaian.
Seperti pedagang yang tidak memilih kepada siapa dia menjual, cuma memohon keberkahan dan kebaikan dari barang daganganya.
Menurut saya kuatkan niat anda.
Kalau anda masih ragu, coba renungkan. Apa jalan ini yang akan saya ambil.
flamerhoax - 20/10/2012 08:38 AM
#4436

Quote:
Original Posted By kitsune121345
Maksud sy, doa anak yang shaleh. Jadi doa yg diterima itu juga cuma doa dari anaknya kan? Kal odoa dari orang lain nggak keterima? bingung

Tentu saja semua orang boleh berdo'a kepada seseorang yang sudah meninggal. Dan Allah maha mengabulkan Do'a. Dimana do'a adalah memintakan keselamatan.

Lupakan kata-kata anak soleh yang berdo'a.
Amal perbuatan agan belum terputus/ amal agan masih terus bertambah kalau:
1. agan mampu mendidik anak yang soleh.
2. Agan mengajarkan ilmu yang bermanfaat.
3. Agan menyumbang untuk sekolah, mesjid atau fasilitas umum yang lain.
flamerhoax - 20/10/2012 08:49 AM
#4437

Saya juga mau tanya agan- agan.
Mengenai takdir, bagaimana menjelaskan kontradiksinya. Antara ke maha tahuan Allah dan kehendak bebas manusia.
Penjelasan agan yayi_sengkuni belum bisa saya cerna.
Dan satu lagi.
Menurut agan kesadaran seperti apa yang akan dimintai pertangung jawaban oleh Allah? Secara, hewan juga punya kesadaran. Gak percaya? Coba tendang anjing di jalan dan lihat bagaimana bereaksi.... Atau agan boleh langsung lari.
Page 222 of 222 | ‹ First  < 217 218 219 220 221 222
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26