DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Total Views: 120009 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 222 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

DombIsmailParan - 07/08/2012 11:43 AM
#41

Quote:
Original Posted By PnanyaResmiABMM
Req pertanyaan :

ada yang tau nama kecil muhammad saw?


minta referensi nya dong

wassalam


nama beliau dari kecil adalah Muhammad yg didengar Aminah ketika mengandung dalam mimpinya agar menamainya demikian. silahkan baca Ar Rahiqul Makhtum karya Syaikh Shafiyurrahman Al Mubarakfury \)
DombIsmailParan - 07/08/2012 11:48 AM
#42

Quote:
Original Posted By BL4CK.D1CK
kebiasaan asal copas o

makanya kalok belajar jangan cuma dari blog gak jelas o

"Yahudi telah berpecah menjadi 71 golongan, satu golongan di surga dan 70 golongan di neraka. Dan Nashara telah berpecah belah menjadi 72 golongan, 71 golongan di neraka dan satu di surga. Dan demi Allah yang jiwa Muhammad ada dalam tangan-Nya umatku ini pasti akan berpecah belah menjadi 73 golongan, satu golongan di surga dan 72 golongan di neraka." Lalu beliau ditanya: "Wahai Rasulullah siapakah mereka ?" Beliau menjawab: "Al Jamaah."(HR. Ibnu Majah).

Orang-orang Bani Israil akan terpecah menjadi 71 golongan dan umatku akan terpecah kedalam 73 golongan, seluruhnya akan masuk neraka, kecuali satu, yaitu Al-Jamaa’ah. (HR. Sunan Ibnu Majah).

"Bahwasannya bani Israel telah berfirqah sebanyak 72 firqah dan akan berfirqah umatku sebanyak 73 firqah, semuanya akan masuk Neraka kecuali satu." Sahabat-sahabat yang mendengar ucapan ini bertanya: "Siapakah yang satu itu Ya Rasulullah?" Nabi menjawab: "Yang satu itu ialah orang yang berpegang sebagai peganganku dan pegangan sahabat-sahabatku." (HR. Tirmidzi).

"Demi Tuhan yang memegang jiwa Muhammad di tangan-Nya, akan berpecah umatku sebanyak 73 firqah, yang satu masuk Syurga dan yang lain masuk Neraka." Bertanya para Sahabat: "Siapakah (yang tidak masuk Neraka) itu Ya Rasulullah?" Nabi menjawab: "Ahlussunnah wal Jamaah." (HR. Thabrani)



sok tau anda o


jelas, Ahlus Sunnah wal jama'ah alias Thaifah Mansurah alias Firqoh Najiyah yg bukan penyeru ke pintu neraka dengan isme-isme kufur sesat seperti nasionalisme, komunisme, kapitalisme, dll \)


Dari Huzhaifah bin Al-Yaman berkata, “Manusia biasa bertanya pada Rasulullah saw. tentang kebaikan, sedang aku bertanya kepada beliau tentang kejahatan, karena khawatir akan mengenaiku.” Saya berkata, “Wahai Rasulullah, kami dahulu di masa Jahiliyah dan penuh kejahatan, kemudian Allah mendatangkan kebaikan ini (Islam). Apakah setelah kebaikan ini ada lagi keburukan?” Rasul saw. menjawab, ”Ya.” “Apakah setelah keburukan itu ada kebaikan?” Rasul saw. menjawab, ”Ya, tetapi ada polusinya.” “Apa polusinya?” Rasul saw. menjawab, ”Kaum yang mengambil hidayah dengan hidayah yang bukan dariku, engkau kenali dan engkau ingkari.” Saya berkata, ”Apakah setelah kebaikan itu ada keburukan?” Rasul saw. menjawab, ”Ya, tetapi ada para penyeru ke neraka jahanam; barangsiapa yang menyambut mereka ke neraka, maka mereka melamparkannya ke dalam neraka.” Saya berkata, ”Ya Rasulullah, terangkan ciri mereka pada kami?” Rasul saw. menjawab, ”(Kulit) mereka sama dengan kulit kita, berbicara sesuai bahasa kita.” Saya berkata, ”Apa yang engkau perintahkan padaku jika aku menjumpai hal itu?” Rasul saw. bersabda, ”Komitmen dengan jamaah muslimin dan imamnya.” Saya berkata, ”Jika tidak ada pada mereka jamaah dan imam?” Rasul saw. menjawab, ”Tinggalkan semua firqah itu, walaupun engkau harus menggigit akar pohon sampai menjumpai kematian dan engkau tetap dalam kondisi tersebut.” (Bukhari dan Muslim)
black.minded - 07/08/2012 12:20 PM
#43

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Soal patung.

     Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku). Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Dan sedikit sekali dari hamba-hamba-Ku yang berterima kasih. [Q.S. 34:13]


Mana mungkin nabi Sulaiman yang notabene nabi serta rasul Allah melanggar perintah Allah soal adanya patung di rumah? D


apakah patung2 tersebut adalah patung2 yang bernyawa ??

kalaupun iya, syari'at yang dibawa oleh masing2 Rasul bisa berbeda, ada yang diharamkan kepada umat salah satu Rasul akan tetapi pada umat yang lain Allah halalkan, seperti syari'at tidak boleh beraktifitas pada hari sabtu bagi umat Musa, gak berlaku bagi umat Muhammad
muka.mesum - 07/08/2012 12:31 PM
#44

Quote:
Original Posted By kepalawortel
coba ikutin cara gw bro , Insha'Allah Berhasil bro
shakehand2

wah sial rumah barunya jam pagi
jam sahur ngacir:


@bold: yang benar INSYA ALLAH koko angel:

cmiiw ngacir:
afganism2nd - 07/08/2012 12:33 PM
#45

Quote:
Original Posted By muka.mesum
@bold: yang benar INSYA ALLAH koko angel:

cmiiw ngacir:


elu muallap skg gan? :mewek
DombIsmailParan - 07/08/2012 12:37 PM
#46

Quote:
Original Posted By muka.mesum
@bold: yang benar INSYA ALLAH koko angel:

cmiiw ngacir:


kalau basa linggis Insya Allah memang jadi Insha Allah. mungkin yg bersangkutan pernah dilinggis Yb
muka.mesum - 07/08/2012 12:39 PM
#47

Quote:
Original Posted By afganism2nd
elu muallap skg gan? :mewek


Belom gan. Masih murtaddin. Lagi galau bin labil kemaren habis cod sama seindah o

*Kan murtad gak boleh mualaf lagi ngacir:
Buat ente gan
[youtube]vtWvdIJUjtc[/youtube]
black.minded - 07/08/2012 01:03 PM
#48

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Emang patung apa yang punya nyawa gan? ngakaks

Lho, ente berarti mau bilang kalo Tuhan itu plin-plan gitu? dengan membuat bermacam-macam syariat bagi penyembah-Nya tergantung ama masanya? serta terkadang kontradiksi satu dengan lainnya? atau mungkin emang Tuhan dari dulu konsisten tidak melarang umatnya buat membuat patung, selama tidak untuk disembah seperti nabi Sulaiman?

Dan ane lagi bahas tentang nabi Sulaiman yang diceritakan oleh Tuhan mempunyai patung dirumahnya Q.S 34:13 di situ jelas ga ada larangan Tuhan, sedangkan dalam Q.S 4:163-169 larangan Tuhan atas hari sabtu pada kaum musa tergambar jelas. beer:


patung2 yang merepresentasikan makhluk2 yang bernyawa

Allah gak plin plan, Allah Maha Kuasa, Allah Maha Berkehendak menetapkan sesuatu bagi hambaNya

lihat perkataan Isa

"Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus." [QS. Ali Imran : 50-51]

jelas gak ada larangan Allah bagi Sulaiman, tapi ada larangan Allah bagi umat Muhammad untuk membuat patung, sebagaimana larangan Allah bagi umat Musa untuk beraktifitas di hari Sabtu, tapi tidak terlarang bagi umat Muhammad
adinov - 07/08/2012 01:10 PM
#49

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Emang patung apa yang punya nyawa gan? ngakaks

Lho, ente berarti mau bilang kalo Tuhan itu plin-plan gitu? dengan membuat bermacam-macam syariat bagi penyembah-Nya tergantung ama masanya? serta terkadang kontradiksi satu dengan lainnya? atau mungkin emang Tuhan dari dulu konsisten tidak melarang umatnya buat membuat patung, selama tidak untuk disembah seperti nabi Sulaiman?

Dan ane lagi bahas tentang nabi Sulaiman yang diceritakan oleh Tuhan mempunyai patung dirumahnya Q.S 34:13 di situ jelas ga ada larangan Tuhan, sedangkan dalam Q.S 4:163-169 larangan Tuhan atas hari sabtu pada kaum musa tergambar jelas. beer:


Quote:
Original Posted By black.minded
patung2 yang merepresentasikan makhluk2 yang bernyawa

Allah gak plin plan, Allah Maha Kuasa, Allah Maha Berkehendak menetapkan sesuatu bagi hambaNya

lihat perkataan Isa

"Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus." [QS. Ali Imran : 50-51]

jelas gak ada larangan Allah bagi Sulaiman, tapi ada larangan Allah bagi umat Muhammad untuk membuat patung, sebagaimana larangan Allah bagi umat Musa untuk beraktifitas di hari Sabtu, tapi tidak terlarang bagi umat Muhammad


Keliatan jelas mana yg berilmu dan mana yang congornya asal ngablak.
Auxitcapital - 07/08/2012 01:30 PM
#50

ternyata bikin patung itu ga boleh ya?
alasannya apa?

kalau kita bikin purwarupa mainan kaya angry bird atau robotnya honda bentuk manusia gitu ga boleh juga? banyak banget nih boneka & mainan dari contoh mahluk hidup ..trims ya ..



Spoiler for robot manusia
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part  26
DombIsmailParan - 07/08/2012 01:34 PM
#51

Quote:
Original Posted By black.minded
patung2 yang merepresentasikan makhluk2 yang bernyawa

Allah gak plin plan, Allah Maha Kuasa, Allah Maha Berkehendak menetapkan sesuatu bagi hambaNya

lihat perkataan Isa

"Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus." [QS. Ali Imran : 50-51]

jelas gak ada larangan Allah bagi Sulaiman, tapi ada larangan Allah bagi umat Muhammad untuk membuat patung, sebagaimana larangan Allah bagi umat Musa untuk beraktifitas di hari Sabtu, tapi tidak terlarang bagi umat Muhammad


perkataan Nabi Isa di situ jelas bukan penghalalan ikonoklasme yg subur di kalangan pantekers toh? think:
menurut saya sih pelurusan esensi hari Sabbath yg seharusnya di hari itu mereka melakukan kebajikan, beribadah & meninggalkan urusan duniawi, bukannya tidak melakukan apa2 sama sekali Yb
black.minded - 07/08/2012 01:42 PM
#52

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
@bold, karena Isa datang pada saat ajaran Yahudi udah terkorupsi oleh jaman, seperti halnya Muhammad datang untuk menegakkan agama monotheism yang udah diselewengkan oleh pantekers. IMHO.

Kalo Tuhan menggunakan sabtu sebagai hari beribah dalam Islam, apa bedanya dengan Yahudi? dan sudah jelas dalam Quran, larangan hari sabtu itu khusus bagi bani Israel, bukan Muslim, dan soal haramnya patung, silakan ente ngasih ayat Quran yang bisa refute halalnya patung di Q.S 34:13, jangan pake hadist yah, karena dalam Islam hirarki hukum Quran lebih tinggi dari hadist. beer:


yang lainnya itu hanya sebagai contoh untuk mendekatkan pemahaman bahwa syari'at bagi umat terdahulu belum tentu sama dengan apa yang disyari'atkan bagi umat Muhammad, dan jelas kisah Sulaiman adalah sebagaimana kisah2 nabi yang lainnya sebelum Muhammad adalah sebagaimana disebutkan oleh Allah :

“Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al-quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.” [QS. Yusuf : 111]

bukan disyari'atkan bagi umat Muhammad untuk diikuti karena masing2 Rasul membawa syari'at yang berbeda, tidak ada perintah untuk mengikuti sebagaimana yang dilakukan oleh Sulaiman bagi umat Muhammad.

Gak mau menerima hadits ?? ya sudah... clear shakehand
semak.belukar - 07/08/2012 01:42 PM
#53

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
@bold, karena Isa datang pada saat ajaran Yahudi udah terkorupsi oleh jaman, seperti halnya Muhammad datang untuk menegakkan agama monotheism yang udah diselewengkan oleh pantekers. IMHO.

Kalo Tuhan menggunakan sabtu sebagai hari beribah dalam Islam, apa bedanya dengan Yahudi? dan sudah jelas dalam Quran, larangan hari sabtu itu khusus bagi bani Israel, bukan Muslim, dan soal haramnya patung, silakan ente ngasih ayat Quran yang bisa refute halalnya patung di Q.S 34:13, jangan pake hadist yah, karena dalam Islam hirarki hukum Quran lebih tinggi dari hadist. beer:


anda menolak hadist?

Kalaulah kalian para quranist hidup sezaman dengan nabimu, maka pantaslah bagi diri kalian bahwa yg namanya Akhlaq nabi mu sendiri adalah Quran itu sendiri.

Lantas kenapa Tuhan mu yg jelas di quran menyeru bahwa yg telah ada pada diri Muhammad itu suri tauladan yg baik yg patut dicontoh ?

jika kalian hanya meragukan mata rantai dari hadist yang kemungkinan bisa saja diselewengkan maka saya akan berkata kepada anda, sebaik apa kalian dibandingkan ulama terdahulu? sehingga berfikir mampu menafsirkan Al-Quran tanpa mau melihat Hadist.

69:40
إِنَّهُ لَقَوْلُ رَسُولٍ كَرِيمٍ

69:43
تَنزِيلٌ مِّن رَّبِّ الْعَالَمِينَ
DombIsmailParan - 07/08/2012 01:42 PM
#54

Quote:
Original Posted By Auxitcapital
ternyata bikin patung itu ga boleh ya?
alasannya apa?

kalau kita bikin purwarupa mainan kaya angry bird atau robotnya honda bentuk manusia gitu ga boleh juga? banyak banget nih boneka & mainan dari contoh mahluk hidup ..

trims ya ..


tak apa, gan. Aisyah aja dulu punya mainan kuda bersayap dari tanah liat Yb
LuckyBringer - 07/08/2012 01:44 PM
#55

Percuma nyari nyari Muallap

mending nyari duit.

terus sedekah
cah_mancab - 07/08/2012 01:48 PM
#56

Quote:
Original Posted By ruvo
Bilakah lahirnya nama Ahlus Sunnah Waljamaah ?

Dahulu di zamaan Rasulullaah SAW. kaum muslimin dikenal bersatu, tidak ada golongan ini dan tidak ada golongan itu, tidak ada syiah ini dan tidak ada syiah itu, semua dibawah pimpinan dan komando Rasulullah SAW.
Bila ada masalah atau beda pendapat antara para sahabat, mereka langsung datang kepada Rasulullah SAW. itulah yang membuat para sahabat saat itu tidak sampai terpecah belah, baik dalam masalah akidah, maupun dalam urusan duniawi.
Kemudian setelah Rasulullah SAW. wafat, benih-benih perpecahan mulai tampak dan puncaknya terjadi saat Imam Ali kw. menjadi khalifah. Namun perpecahan tersebut hanya bersifat politik, sedang akidah mereka tetap satu yaitu akidah Islamiyah, meskipun saat itu benih-benih penyimpangan dalam akidah sudah mulai ditebarkan oleh Ibin Saba’, seorang yang dalam sejarah Islam dikenal sebagai pencetus faham Syiah (Rawafid).
Tapi setelah para sahabat wafat, benih-benih perpecahan dalam akidah tersebut mulai membesar, sehingga timbullah faham-faham yang bermacam-macam yang menyimpang dari ajaran Rasulullah SAW.
Saat itu muslimin terpecah dalam dua bagian, satu bagian dikenal sebagai golongan-golongan ahli bid’ah, atau kelompok-kelompok sempalan dalam Islam, seperti Mu’tazilah, Syiah (Rawafid), Khowarij dan lain-lain. Sedang bagian yang satu lagi adalah golongan terbesar, yaitu golongan orang-orang yang tetap berpegang teguh kepada apa-apa yang dikerjakan dan diyakini oleh Rasulullah SAW. bersama sahabat-sahabatnya.
Golongan yang terakhir inilah yang kemudian menamakan golongannya dan akidahnya Ahlus Sunnah Waljamaah. Jadi golongan Ahlus Sunnah Waljamaah adalah golongan yang mengikuti sunnah-sunnah nabi dan jamaatus shohabah.
Dengan demikian akidah Ahlus Sunnah Waljamaah adalah akidah Islamiyah yang dibawa oleh Rasulullah dan golongan Ahlus Sunnah Waljamaah adalah umat Islam. Lebih jelasnya, Islam adalah Ahlus Sunnah Waljamaah dan Ahlus Sunnah Waljamaah itulah Islam. Sedang golongan-golongan ahli bid’ah, seperti Mu’tazilah, Syiah(Rawafid) dan lain-lain, adalah golongan yang menyimpang dari ajaran Rasulullah SAW yang berarti menyimpang dari ajaran Islam.

Ahlus sunnah waljamaah ada setelah Muhammad meninggal.. Hadis terakhir hanya propaganda pembenaran sekte.. kalau itu benar tentunya tidak ada ayat seperti di bawah ini..

Dalam Surat 46:9, Allah memberitahu Muhammad, “Katakanlah: Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan”.


tidak mengetahui apa yang diperbuat maksud nya dalam kehidupan dunia,takdir di dunia,Nabi Muhammad tidak tau apa yang akan terjadi,apa yang akan menimpa,apakah akan mengalami hal yang sama dengan salah satu nabi sebelum beliau,atau bagaimana..dan beliau juga tidak tau apa yang akan terjadi pada umat nya.

kurang lebih begitu sih tafsir yang ane baca.
LuckyBringer - 07/08/2012 01:50 PM
#57

Gan disini ada yang Muadzin ga ?

kaya bilal gitu...
black.minded - 07/08/2012 01:59 PM
#58

Quote:
Original Posted By Auxitcapital
ternyata bikin patung itu ga boleh ya?
alasannya apa?

kalau kita bikin purwarupa mainan kaya angry bird atau robotnya honda bentuk manusia gitu ga boleh juga? banyak banget nih boneka & mainan dari contoh mahluk hidup ..trims ya ..



Spoiler for robot manusia
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part  26


mainan anak2 dikecualikan

robot tersebut apakah merepresentasikan makhluk hidup ?? nggak... \)

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
perkataan Nabi Isa di situ jelas bukan penghalalan ikonoklasme yg subur di kalangan pantekers toh? think:
menurut saya sih pelurusan esensi hari Sabbath yg seharusnya di hari itu mereka melakukan kebajikan, beribadah & meninggalkan urusan duniawi, bukannya tidak melakukan apa2 sama sekali Yb


contoh tersebut hanya pendekatan masalah, bukan mau gw bahas lebih detil

kalau mau dibahas ya silahkan \)
DombIsmailParan - 07/08/2012 01:59 PM
#59

Quote:
Original Posted By LuckyBringer
Gan disini ada yang Muadzin ga ?

kaya bilal gitu...


mau gak ente kek deputi adzannya Bilal, Abdullah bin Ummi Maktum? Yb
tapi ane colok dolo matanya ampe bute D
DombIsmailParan - 07/08/2012 02:03 PM
#60

Quote:
Original Posted By black.minded
mainan anak2 dikecualikan

robot tersebut apakah merepresentasikan makhluk hidup ?? nggak... \)



contoh tersebut hanya pendekatan masalah, bukan mau gw bahas lebih detil

kalau mau dibahas ya silahkan \)


robot sih nggak. kecuali robot gedex yax takut



kalau di kitab sebelah, Nabi Isa sangat mengecam pemuka agama Yahudi dari sekte Farisi (kolot angkuh bin sotoy) dan Saduki (sekuler liberal)
jaman sekarang mereka diwakili beberapa pihak loh Yb
Page 3 of 222 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26