SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Berjam-jam pelanggan Firstmedia tidak dapat akses layanan
Total Views: 791 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

palala88 - 09/08/2012 11:17 AM
#1
Berjam-jam pelanggan Firstmedia tidak dapat akses layanan
Ane baru saja mendaftar tertanggal 6 Agustus 2012 FIRSTMEDIA untuk daerah ceger cipayung Jakarta Timur, ane udah bayar uang pemasangan + tagihan bulan Agustus 2012 sebesar Rp 385.000. melalui Internet Banking Mandiri.

Sejak kemaren pagi rabu 8 agustus 2012 mulai ada gangguan pagi hari selama lebih 1 jam mengakses internet dan TV Cable.

Hari ini tanggal 9 Agustus 2012 sejak pagi sampai jam 10.00 (sudah berjam-jam), jaringan Firsmedia di daerah ceger cipayung dan Pondok gede terjadi gangguan massal.

Ane telp call center Firstmedia, lalu dijawab oleh custumer Service, dan ada gangguan jaringan di daerah itu kata petugas call center, lalu saya bilang " kalau gangguan itu khan masalah teknis, urusan teknis adalah urusan Firstmedia sendiri, pelanggan yang sudha bayar dan tidak pernah menunggak, punya hak pula dapat siaran dan jaringan yang bagus, karena apa yang orang BAYARKAN harus sama dengan yang DIDAPATKAN berupa LAYANAN PRIMA"

Saya sangat kecewa dengan seringnya gangguan jaringan oleh Firstmedia, khan sekarang era digital, setiap gangguan lokal, khan sudah ketahuan dan bisa diminimalisir dengan dengan komputerisasi dan pemeriksaan berkala sesuai dengan SOP (Standar Operasional Procedure) yang ada.

Jangan-jangan masalah teknis Firsmedia diserahkan ke vendor sepertinya, karena untuk menangani masalah jaringan butuh waktu yang SANGAT LAMA, sehingga RENTANG KENDALINYA jadi panjang dan rumit.

bagaimana agan lain punya pengalaman ama FirstMedia?
kountop - 09/08/2012 01:19 PM
#2

ane juga pake di daerah jaksel... selama ini relatif lancar walau kadang ada masalah juga, mis pada desember tahun lalu dan januari awal tahun ini... jaringan sering sekali bermasalah... namun akhir-akhir ini lancar jaya kok... kalo memang ada gangguan jaringan biasanya susah benarinnya harus nunggu dari sana, kecuali gak ada ganggauan jaringan, biasanya telpon cs tinggal di reset aja modemnya trus lancar lagi...

sama aja kok, pake brand lain juga gak jaminan bebas kendala... saya pake fistmedia udah 3 tahun secara umum untuk kualitas jaringan di daerah saya gak ada masalah, tapi bukan beranti bebas masalah... pelayanan cs juga sering mengecewakan, tarif yang suka naik tanpa pemberitahuan dan sepihak, etc...etc... saya sih maklum anda merasa kecewa karena baru masang trus langsung merasakan kendala... yah tapi seperti yang saya bilang diatas, pake brand lain juga gak jaminan bebas kendala...
supertramp - 09/08/2012 01:22 PM
#3

Masih bagus berjam2 bukan berhari2....biasanya malah berhari2 siul:
LemonSoju - 09/08/2012 01:49 PM
#4

lagi sue aja pas baru pasang dapet masalah
tweet aja di twitternya firstmedia pake kata2 tajem, ntar juga diurus kok o
rebecarez - 10/08/2012 08:05 PM
#5

kemaren emang kayany lagi down tuh

temen2 gw juga pada update status di fb nya

berarti ts lagi sial aja.. pas join n tiba2 lagi problem D D
123456zxczczxc - 11/08/2012 11:07 AM
#6

daripada disuruh sabar hati nunggu masalah teknis,. mending pasang tv 1 lagi buat cadangan = parabola bebas iuran bulanan
RedShien - 11/08/2012 12:31 PM
#7

mungkin emang ada gangguan teknis aja..

kebetulan aja si TS nya baru pasang langsung kena sial

karena ane pake First Media gak pernah ada masalah
emang pernah diinfokan lagi ada gangguan teknis

tapi mau gimana lagi?

saran ane..
coba tunggu aja
kalo emang kelamaan ato sampe berlarut"
baru ditelp lagi..
mrsmoker2 - 12/08/2012 12:09 PM
#8

selama pengalaman berbulan2 daerah jaksel pakai firstmedia fastnet ane cuma down terhitung jari. pelayanan memuaskan deh gan. mungkin kalo soal itu kasusnya force majeur luar biasa gan sehingga agak lama. itu ane. gatau kalo yg lain.
gayojadi - 12/08/2012 01:02 PM
#9

ane blm coba firstmedia gan Yb
nadiayuningtya - 12/08/2012 01:04 PM
#10

mungkin gak kalo jaringan di tempat agan tuh gak bagus klo pake firstmedia. jadinya netan putus-putus gitu
nadiayuningtya - 12/08/2012 01:06 PM
#11

mungkin gak kalo jaringan di tempat agan tuh gak bagus klo pake firstmedia. jadinya netan putus-putus gitu
bojin - 13/08/2012 11:15 AM
#12

Yang paling bikin kesel, menaikkan tarif secara sepihak
po0z - 19/08/2012 02:43 AM
#13

iyah gan. ane sama minggu" ini sering terjadi Putus atau DC"
yang saya kekiin si pas lagi main game DOTA gan, ID ane jadi ke Banned gara" disconnect terus \(
yah mau gimana lagi lah gan
siberiantigers - 22/08/2012 11:47 AM
#14

Quote:
Original Posted By bojin
Yang paling bikin kesel, menaikkan tarif secara sepihak


Perusahaan retail apapun naikin harga service pasti sepihak lah gan. Emangnya kalo pelanggannya pada ditanyain bakal bilang setuju naik.

Kalo menurut agan kenaikan harganya melebihi kualitas servicenya kan tinggal berhenti langganan aja dan pindah ke provider lain. Kalo sekarang agan tetap pakai artinya gak ada yang layanannya lebih baik dengan harga yang lebih murah kan?
womenpartstuff - 23/08/2012 12:26 AM
#15

kayanya semua operator sama aja...gencar promosi dan iklan doang tapi yang lainnya gak jelas punya
seorangdiri - 23/08/2012 02:56 PM
#16

ane pernah telat .. trruss ane bayar via atm , ane telpon CS nyaa biar di hidupin lagi

apa katanya ?? " pak kita butuh waktu 2 hari karena kita kaga online "

siitt .. pelayanan jasa internet kok kaga onlen :lol:

sy cuma jawab " sy kaga nyaman dengan pelayanan anda "
banehallow - 23/08/2012 08:52 PM
#17

yang agan complain itu, gara2 FirstMedia down na bisa berjam jam??

kalo dari yang saya baca, agan bukan dari background IT

di sini saya Tekankan terlebih dahulu, saya ga memihak First Media, dan saya tidak memihak TS juga, saya bukan orang FM juga

Pertama-tama perlu TS ketahui, bahwa dalam sebuah sistem jaringan, PASTI ada Down Time nya,

untuk SOP, itu ga segampang yang TS pikirkan, mungkin agan bayangin tinggal klik sana klik sini beres ? itu salah besar,
ini bagaikan mencari jerami di gundukan jarum.

dan menurut saya , pihak FM bersifat reaktif , yang artinya dia baru men cek bila ada Customer yang meng complain ( seharusnya reactive , yaitu selalu mencek apakah ada masalah atau tidak )

menurut saya, down untuk beberapa jam adalah hal yang wajar.
apabila sudah 3 hari atau 1 minggu , baru menurut saya, itu hal yang cukup aneh

pilih mana gan, down untuk sekian jam tapi jaringan na normal kembali
atau
ga down, tapi inet na ANCUR buat seterusna?

CMIIW
oh iya, nambahin, laen kali klo down, cobain gan restart modem ampe meledak :addfriends
itu jawaban yang selalu diberikan oleh CS FM setiap gw complain cendols
putriekayangan - 26/08/2012 11:41 AM
#18

Quote:
Original Posted By womenpartstuff
kayanya semua operator sama aja...gencar promosi dan iklan doang tapi yang lainnya gak jelas punya




habis kalo gak gitu gak punya pelanggan gan D
satriabanget - 27/08/2012 02:13 PM
#19

Quote:
Original Posted By bojin
Yang paling bikin kesel, menaikkan tarif secara sepihak


ini jebakan paling ampuh buat pelanggan gan
po0z - 30/08/2012 10:00 PM
#20

dan lebih parahnya ini billing ane banget
saya memakai paket D'lite 250rb +ppn 25.250rb paling ane biasa tras 280rb
nah pas disini tagihan billing bisa mencapai Rp 586,250
Spoiler for cekidot
Berjam-jam pelanggan Firstmedia tidak dapat akses layanan


sundulgans
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Berjam-jam pelanggan Firstmedia tidak dapat akses layanan