SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Susah nya nutup KK Bank Mega
Total Views: 2050 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 

RedShien - 09/08/2012 03:00 PM
#1
Susah nya nutup KK Bank Mega
Dear agan - agan sekalian,

ane punya kartu kredit Bank Mega dengan nomor sekian sekian..
uda jadi pemegang dari 2 tahun yang lalu..

ane mao tutup karena takut gak kepegang..
ane tuh cuma pengen tutup , dan masalah beres..
uda gitu aja..
FYI.. ane ada kelebihan dana di KK tersebut sebesar Rp. 48.000,-
ane setiap bulan selalu bayar dan selalu gak ada tunggakan dan selalu bayar lebih

sekarang kalo hubungi
021-79175555
susah banget..

akhirnya ane ke bank mega terdekat..
dr CS nya.. dihubungi lah ke Call Center bank Mega..
ane uda tersambung ke Bank Mega Call Center..
lalu pas ane bilang mao tutup..
katanya baru bisa tutup per bulan 10..
kenapa? karena di kartu ane expired 10/15
artinya oktober 2015
wow.. trus sekarang ane harus tunggu bulan oktober lalu telpon lagi?

FYI lagi ya gan..
kalo masuk di oktober..
berarti ane harus bayar Annual Fee Tahunan kartu ane..

ane gak mao dong..

dikasih lagi nomor telp call center Bank mega yang lain..
60010
sama aja..
kayaknya ada masalah dari CC nya deh..

tuk agan - agan coba aja bantu ngetes telp..
nanti kalo uda mao tersambung pasti putus
Pusing ane
LemonSoju - 09/08/2012 03:13 PM
#2

kmaren bank mega emang lagi error tuh call centernya
coba aja telp lagi
RedShien - 09/08/2012 03:24 PM
#3

Quote:
Original Posted By LemonSoju
kmaren bank mega emang lagi error tuh call centernya
coba aja telp lagi


uda hari ini..
tadi pun dr CS bank mega pun nelp aja susah
eh dikasih 60010

tapi sama aja
mbey - 09/08/2012 03:26 PM
#4

Bilang aja mau jadi TKI di Arab dan kartu sdh digunting D
loeee - 09/08/2012 03:34 PM
#5

wah sama ky ane gan, cc udah digunting, udah lapor 4x ke kantor cabang, masi aja ditagih annual fee.

cs mega gak bisa dtelp, paling breng***, lha kantor cabang hubungi CS sendiri ngga bisa, malah pegawe kantor cabang sini pun mengeluh klo CS susah dihubungi.
RedShien - 09/08/2012 03:59 PM
#6

Quote:
Original Posted By mbey
Bilang aja mau jadi TKI di Arab dan kartu sdh digunting D


wah jgn gan
krn klo gk lapor nanti bermasalah

Quote:
Original Posted By loeee
wah sama ky ane gan, cc udah digunting, udah lapor 4x ke kantor cabang, masi aja ditagih annual fee.

cs mega gak bisa dtelp, paling breng***, lha kantor cabang hubungi CS sendiri ngga bisa, malah pegawe kantor cabang sini pun mengeluh klo CS susah dihubungi.


ane uda terhubung lagi..
dan tetap saja CS nya bilang , nanti di bulan 10 harus telepon lagi
karena kartunya expired di bulan 10..

skarang gini deh..
mereka ane balikin buat kasih surat jaminan aja gak berani keluarin..
katanya gak ada prosedur gitu..
ane cuma minta surat jaminan buat tidak ditagih annual fee..
itu aja
males banget kalo sampe dateng tuh annual fee.
kountop - 09/08/2012 04:10 PM
#7

ini peraturan bank yang aneh bin ajaib... mau tutup kok susah.. nanti bulan 10 karena kartu expired bulan 10...

mis ada kasus kartu kredit agan di kloning dan dipake orang lain... trus agan mau tutup KK, saya jadi khawatir... jangan-jangan CS bank mega bilang "maap KK agan gak bisa di tutup sekarang, nanti aja bulan 10" ngakaks
RedShien - 09/08/2012 04:59 PM
#8

Quote:
Original Posted By kountop
ini peraturan bank yang aneh bin ajaib... mau tutup kok susah.. nanti bulan 10 karena kartu expired bulan 10...

mis ada kasus kartu kredit agan di kloning dan dipake orang lain... trus agan mau tutup KK, saya jadi khawatir... jangan-jangan CS bank mega bilang "maap KK agan gak bisa di tutup sekarang, nanti aja bulan 10" ngakaks


emang seperti itu..
disuruh tutup bulan 10..
nanti ane disuruh telp kembali..
miris liatnya..

suruh kasih jaminan gak berani..
tapi bisa nyuruh tutup nanti tunggu expired..
koq gitu?
lucu kan?
bank lain gak kayak gitu tuh
samarindakota - 09/08/2012 05:06 PM
#9

Untung punya newbie sudah ditutup.

Pengalaman newbie.
Lunasi tagihannya dulu.

Setelah itu newbie datang ke cabang, cari bagian kartu kredit.
Bagian KK menawarkan promo gratis iuran/naik limit, newbie tolak.

Setelah itu, CS telp ke card center.
Card Center menawarkan lagi promo gratis iuran/naik limit, newbie tolak.
Setelah disambungkan lagi ke bagian penutupan.
Telepon terputus.
CS dari kantor cabang telp lagi ke center, trus dioper ke newbie.
Proses ini terulang sampai 4/5kali, akhirnya cs kartu kredit dicabang mengeluarkan form.
Form penutupan kartu.

Newbie isi dan tanda tangani.
CC Utama dan tambahan akhirnya digunting jadi 3 kena chip&magnetic.

Ternyata proses belum selesai.
Statusnya masih penutupan sementara hingga ada konfirmasi dari card center pusat.

14hari kerja berlalu, newbie komplain lagi ke cabang.
dibuatkan laporan. Tunggu 7 hari kerja.

Sudah tunggu 7hari kerja, masih belum ada telepon.
newbie kirim email yang ada di website bank itu.

Setelah itu, ada konfirmasi apakah newbie memang mau tutup?
Ditawarin lagi kartu dicetak ulang dan gratis iuran. Newbie tetap tolak.
Newbie cuma mau tutup kartu tersebut.
Disuruh tunggu lagi 3hari kerja.

setelah itu, barulah konfirmasi by email bahwa kartu telah ditutup.

Newbie minta agar surat pelunasan dikirim ke alamat surat.

Spoiler for 'bukti lulus'

Susah nya nutup KK Bank Mega


Lama proses kurang lebih sekitar 4bulan.

Semoga berhasil.
RedShien - 09/08/2012 05:25 PM
#10

Quote:
Original Posted By samarindakota
Untung punya newbie sudah ditutup.

Pengalaman newbie.
Lunasi tagihannya dulu.

Setelah itu newbie datang ke cabang, cari bagian kartu kredit.
Bagian KK menawarkan promo gratis iuran/naik limit, newbie tolak.

Setelah itu, CS telp ke card center.
Card Center menawarkan lagi promo gratis iuran/naik limit, newbie tolak.
Setelah disambungkan lagi ke bagian penutupan.
Telepon terputus.
CS dari kantor cabang telp lagi ke center, trus dioper ke newbie.
Proses ini terulang sampai 4/5kali, akhirnya cs kartu kredit dicabang mengeluarkan form.
Form penutupan kartu.

Newbie isi dan tanda tangani.
CC Utama dan tambahan akhirnya digunting jadi 3 kena chip&magnetic;.

Ternyata proses belum selesai.
Statusnya masih penutupan sementara hingga ada konfirmasi dari card center pusat.

14hari kerja berlalu, newbie komplain lagi ke cabang.
dibuatkan laporan. Tunggu 7 hari kerja.

Sudah tunggu 7hari kerja, masih belum ada telepon.
newbie kirim email yang ada di website bank itu.

Setelah itu, ada konfirmasi apakah newbie memang mau tutup?
Ditawarin lagi kartu dicetak ulang dan gratis iuran. Newbie tetap tolak.
Newbie cuma mau tutup kartu tersebut.
Disuruh tunggu lagi 3hari kerja.

setelah itu, barulah konfirmasi by email bahwa kartu telah ditutup.

Newbie minta agar surat pelunasan dikirim ke alamat surat.

Spoiler for 'bukti lulus'

Susah nya nutup KK Bank Mega


Lama proses kurang lebih sekitar 4bulan.

Semoga berhasil.


boleh minta alamat emailnya gan?
coba ane email deh gan..

ane tuh di ping pong mulu..
trus sekarang cuma disuruh nunggu bulan 10
jarnoko - 09/08/2012 05:56 PM
#11

Quote:
Original Posted By samarindakota
Untung punya newbie sudah ditutup.

Pengalaman newbie.
Lunasi tagihannya dulu.

Setelah itu newbie datang ke cabang, cari bagian kartu kredit.
Bagian KK menawarkan promo gratis iuran/naik limit, newbie tolak.

Setelah itu, CS telp ke card center.
Card Center menawarkan lagi promo gratis iuran/naik limit, newbie tolak.
Setelah disambungkan lagi ke bagian penutupan.
Telepon terputus.
CS dari kantor cabang telp lagi ke center, trus dioper ke newbie.
Proses ini terulang sampai 4/5kali, akhirnya cs kartu kredit dicabang mengeluarkan form.
Form penutupan kartu.

Newbie isi dan tanda tangani.
CC Utama dan tambahan akhirnya digunting jadi 3 kena chip&magnetic;.

Ternyata proses belum selesai.
Statusnya masih penutupan sementara hingga ada konfirmasi dari card center pusat.

14hari kerja berlalu, newbie komplain lagi ke cabang.
dibuatkan laporan. Tunggu 7 hari kerja.

Sudah tunggu 7hari kerja, masih belum ada telepon.
newbie kirim email yang ada di website bank itu.

Setelah itu, ada konfirmasi apakah newbie memang mau tutup?
Ditawarin lagi kartu dicetak ulang dan gratis iuran. Newbie tetap tolak.
Newbie cuma mau tutup kartu tersebut.
Disuruh tunggu lagi 3hari kerja.

setelah itu, barulah konfirmasi by email bahwa kartu telah ditutup.

Newbie minta agar surat pelunasan dikirim ke alamat surat.

Spoiler for 'bukti lulus'

Susah nya nutup KK Bank Mega


Lama proses kurang lebih sekitar 4bulan.

Semoga berhasil.


Gila, mo nutup KK aja sampe segitu lamanya. jadi khawatir juga neh, soalnya dulu pernah punya KK bank mega. tapi emang jarang dipake. pas mo nutup dibilangnya harus nunggu 1 tahun dulu. tapi itu juga ane nutupnya by phone aja. ga pake dikirimin surat pelunasan segala. tapi emang pas mo ditutup masih ada kelebihan pembayaran.

kira2 bakal bermasalah ga kedepannya? soalnya sering baca di SP, KK udah ditutup, tapi tiba2 muncul tagihan setelah beberapa tahun. tapi kalo emang bank masih menganggap ane punya tunggakan, kenapa waktu pengajuan KPR dan kredit lainnya ane masih disetujui ya? ane pernah tanya ke bank KPR, apakah nama ane punya masalah di BI? jawabnya sih ngga....
samarindakota - 09/08/2012 06:44 PM
#12

Quote:
Original Posted By RedShien
boleh minta alamat emailnya gan?
coba ane email deh gan..

ane tuh di ping pong mulu..
trus sekarang cuma disuruh nunggu bulan 10


cekpm


Quote:
Original Posted By jarnoko
Gila, mo nutup KK aja sampe segitu lamanya. jadi khawatir juga neh, soalnya dulu pernah punya KK bank mega. tapi emang jarang dipake. pas mo nutup dibilangnya harus nunggu 1 tahun dulu. tapi itu juga ane nutupnya by phone aja. ga pake dikirimin surat pelunasan segala. tapi emang pas mo ditutup masih ada kelebihan pembayaran.

kira2 bakal bermasalah ga kedepannya? soalnya sering baca di SP, KK udah ditutup, tapi tiba2 muncul tagihan setelah beberapa tahun. tapi kalo emang bank masih menganggap ane punya tunggakan, kenapa waktu pengajuan KPR dan kredit lainnya ane masih disetujui ya? ane pernah tanya ke bank KPR, apakah nama ane punya masalah di BI? jawabnya sih ngga....


Kalau Agan masih kuatir,
cek data agan di BI.

http://www.bi.go.id/web/id/Perbankan/Credit+Bureau/Permintaan+IDI+Historis/Formulir/
Data bisa diambil di BI setempat.
kountop - 09/08/2012 06:49 PM
#13

Quote:
Original Posted By samarindakota
Untung punya newbie sudah ditutup.

Pengalaman newbie.
Lunasi tagihannya dulu.

Setelah itu newbie datang ke cabang, cari bagian kartu kredit.
Bagian KK menawarkan promo gratis iuran/naik limit, newbie tolak.

Setelah itu, CS telp ke card center.
Card Center menawarkan lagi promo gratis iuran/naik limit, newbie tolak.
Setelah disambungkan lagi ke bagian penutupan.
Telepon terputus.
CS dari kantor cabang telp lagi ke center, trus dioper ke newbie.
Proses ini terulang sampai 4/5kali, akhirnya cs kartu kredit dicabang mengeluarkan form.
Form penutupan kartu.

Newbie isi dan tanda tangani.
CC Utama dan tambahan akhirnya digunting jadi 3 kena chip&magnetic.

Ternyata proses belum selesai.
Statusnya masih penutupan sementara hingga ada konfirmasi dari card center pusat.

14hari kerja berlalu, newbie komplain lagi ke cabang.
dibuatkan laporan. Tunggu 7 hari kerja.

Sudah tunggu 7hari kerja, masih belum ada telepon.
newbie kirim email yang ada di website bank itu.

Setelah itu, ada konfirmasi apakah newbie memang mau tutup?
Ditawarin lagi kartu dicetak ulang dan gratis iuran. Newbie tetap tolak.
Newbie cuma mau tutup kartu tersebut.
Disuruh tunggu lagi 3hari kerja.

setelah itu, barulah konfirmasi by email bahwa kartu telah ditutup.

Newbie minta agar surat pelunasan dikirim ke alamat surat.

Spoiler for 'bukti lulus'

Susah nya nutup KK Bank Mega


Lama proses kurang lebih sekitar 4bulan.

Semoga berhasil.

BAHAHAHAHAHA..... asli ngakak ane bacanya... buset ampe 4 bulan...
ngajuin aplikasi buat bikin KK aja gak ampe 4 bulan udah ketahuan hasilnya...capedes
kakdr - 09/08/2012 07:21 PM
#14

kok lucu sih mau tutup kartu harus tunggu expired?
bukankah cukup telpon CS atau samperin ke bank uda bisa nutup?

tutup kartu itu adalah hak konsumen, tidak ada kewajiban apapun yang menyertai

kecuali TS ada hutang atau kontrak tertentu mungkin
RedShien - 09/08/2012 07:25 PM
#15

Quote:
Original Posted By kakdr
kok lucu sih mau tutup kartu harus tunggu expired?
bukankah cukup telpon CS atau samperin ke bank uda bisa nutup?

tutup kartu itu adalah hak konsumen, tidak ada kewajiban apapun yang menyertai

kecuali TS ada hutang atau kontrak tertentu mungkin


ane gak ada hutang apapun..
ane tuh cuma pengen nutup aja..
karena ane gak pake..
buat apa ane bayar annual fee..
yang lucu itu..
harus nunggu expired , begitu jawaban dari CS dan penutupan KK nya..
tadi dengan Winda..

ane pusing aja..
Bash0r - 09/08/2012 08:41 PM
#16

waduh, ane juga punya mega carrefour warisan dari bca carrefour, pengen ditutup juga karena jarang belanja kesana lagi (udah pindah rumah jauh dari c4), moga-moga ngak ribet ngurusnya.
RedShien - 09/08/2012 08:50 PM
#17

Quote:
Original Posted By Bash0r
waduh, ane juga punya mega carrefour warisan dari bca carrefour, pengen ditutup juga karena jarang belanja kesana lagi (udah pindah rumah jauh dari c4), moga-moga ngak ribet ngurusnya.


coba tutup gan..
nanti kasih tau ya gan..
kalo agan bisa tutup , harusnya ane juga
lai2 - 09/08/2012 11:12 PM
#18

bawa ke SP kompas sama detik aja.
Pasti langsung di respon....

Kl dah masuk ke koran/media besar pasti langsung cepat prosesnya.
Susahnya memperjuangkan hak konsumen di negeri ini.....
LemonSoju - 10/08/2012 12:09 AM
#19

Quote:
Original Posted By RedShien
coba tutup gan..
nanti kasih tau ya gan..
kalo agan bisa tutup , harusnya ane juga


kalo csnya ngotot ga kasi tutup yah marahin aja, paksa minta sambungin ke bagian penutupan.
mau tutup kartu kok dipersulit

dulu gue tutup mega cuma bilang mau tutup, disambungin ke bagian penutupan, dirayu ini itu tapi tetep kekeh mo tutup
3 hari kemudian telp lagi buat confirm beneran ketutup ato engga, ternyata uda ditutup permanent
Theist - 10/08/2012 12:24 AM
#20

Quote:
Original Posted By kountop
ini peraturan bank yang aneh bin ajaib... mau tutup kok susah.. nanti bulan 10 karena kartu expired bulan 10...

mis ada kasus kartu kredit agan di kloning dan dipake orang lain... trus agan mau tutup KK, saya jadi khawatir... jangan-jangan CS bank mega bilang "maap KK agan gak bisa di tutup sekarang, nanti aja bulan 10" ngakaks


D cara berpikir yang sangat sistematis thumbup:
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Susah nya nutup KK Bank Mega