SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Modus Penipuan Oknum Star Excellent
Total Views: 992 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

curhat2012 - 09/08/2012 11:57 PM
#1
Modus Penipuan Oknum Star Excellent
Mo nanya gan, ane bingung nanya kemana soalnya.
Jadi gini, ane pemegang kartu kredit BNI. Suatu hari ane ditlp dr pihak telemarketing (Star excellent by Duta Trimitra Abadi) dgn no tlp 021-7202566xxx, ktnya rekanan BNI. Dia lgs tau nama ane, kartu kredit ane, gmn ane g pcy dia beneran rekanan BNI?
Dia nawarin kartu diskon. Katanya bisa dipake disemua toko/supermarket yg memajang logo visa/mastercard dan bakal mendapat diskon 20% dan untuk pemesanan tiket pesawat semua maskapai diskon 25%. Ane nanya detailnya, termasuk contoh kasus klo belanja sehari berkali-kali bisa gak, dijwb BISA, selama toko tsb ada logo visa/mastercard. Ane tertarik dan setuju didebet dr kartu ane 2.946.000.
Stlh kartu diterima (Kartu diskon yg diberikan ke ane tulisannya El John), Mlmnya ane coba belanja di supermarket dan gerai2 dgn logo visa/mastercard, semuanya menolak!! Nah, ane bener2 ngerasa ketipu nih!!
Ane telp pihak BNI minta dibatalkan, katanya gak bisa dibatalkan. Ane telp CS star excellent gak diangkat2. Akhirnya bsknya diangkat juga. Ane minta duit ane dibalikin. Tapi mereka blg gak bisa karna dinota ada tulisan transaksi tdk bs dibatalkan sepihak! Nah ane gemes bgt tuh, mereka bs bgt bkin aturan sepihak kek gitu, knp ane g bs batalin peraturan sepihak itu? toh mereka yg salah!! Mereka jual kucing dlm karung! Ini penipuan! Yg ditawarkan berbeda dgn kenyataannya! Akhirnya CS itu blg, kalopun bisa dibalikin duitnya, hrs menunggu 1 tahun dulu. Buseett..
Katanya oknum pegawai mereka (mba Hani) yg salah memberi infonya. Nah, kenapa gak ditindak tuh pegawai?? potong gaji kek, apa kek, buat hukuman kan bs. Tp mereka ngotot aturannya seperti itu.
Rencana saya mau kirim balik tuh paket lwt JNE. Muak ane ngeliatnya! Ane datengin lgs, jauh. Kantornya diJakarta Selatan, ane diluar jawa.
Adakah yg pnh melihat kantornya? alamatnya di jl. hidup baru raya no.15, kav 1. Gandaria utara, jakarta selatan 12140.
Ane bingung terombang ambing ky gini. Sbnrnya siapa yang harus tanggung jwb? BNI atau pihak star excelent? Gimana solusinya? Tolong dibantu gan..
Terimakasih banyak.

Tambahan:
- Ternyata sia-sia aja kita berhati2 menghadapi telemarketer dgn cara byk bertanya mendetail. Soalnya jwbn mereka bakal sesuai yg agan2 mau, alias yg bagus2nya aja!
redwhiteshop - 10/08/2012 12:35 AM
#2

gila yaaaa ada yg nipu pake kedok bgitu ya bikin malu. saja...

oh ya gan, apa ga dilihat dulu smua aturan2 maen dibuku petunjuk penggunaan kartunya...
seandainya emg ud mentok, ya coba pake fasilitas yg ada didalamnya minimal...
just my IMHO
curhat2012 - 10/08/2012 12:51 AM
#3

Quote:
Original Posted By redwhiteshop
gila yaaaa ada yg nipu pake kedok bgitu ya bikin malu. saja...

oh ya gan, apa ga dilihat dulu smua aturan2 maen dibuku petunjuk penggunaan kartunya...
seandainya emg ud mentok, ya coba pake fasilitas yg ada didalamnya minimal...
just my IMHO


Ane mendapat penawaran by phone gan, jd hanya modal kepercayaan aja ttg kegunaan dan manfaat kartu diskon tsb.
Ane pcy karna pas ptma tlp, oknum ini blg "selamat siang bpk xxxx.. saya dr rekanan kartu kredit bank bni mau menawarkan blablabla.. Karena bpk pemilik kartu kredit bni, maka blablabla..."
Kan g mungkin org iseng tau nama lengkap dan kartu kredit yg kita punya. Pasti ada oknum yg jual beli informasi.

Fasilitas cm bs dipake di t4 yg ada tulisan "el john". Dan itu jarang bgt (mlh blm pnh liat) dan beberapa t4 liburan. Ane minat karna dr ptama dia blg bs dipake di semua mall/gerai yg ada logo visa mastercard.
curhat2012 - 10/08/2012 01:10 AM
#4

Update:

Hari ini saya kirim ulang email ke bni, karena ktnya blm diterima email kmrn, ada masalah dgn email. Trs saya tlp bni pusat lg, diterima sodara Bima. Saya minta no fax bni, tp kata dia fax lg bermasalah, sudah 1 minggu. Tp g da slhnya dicoba. (Wah.. parah amat, bank bni pusat kok fax bermasalah 1 minggu g dibenerin, pikir ane).
Akhir kata ditlp, ane blg tlg fax dibenerin mas, kasian klo ada yg mo kirim fax. Apalagi ini bni pusat. Dijwb dgn sopan, baik bpk, terimakasih atas masukannya (baik bgt nih cs, g brubah nada sopannya wlpn ane kritik - masa email bermslh, fax bermasalah).
Akhirnya ane fax semua bukti transaksi ma kronologisnya.
Status fax: Sent.

Hari ini pula, saya kirim kartu diskonnya berserta booklet, nota, kronologi dll ke pihak Star excellent pake jne Yes. Mereka bs jual lg ke org lain karna msh utuh dan g dipake 1x pun.

Apakah bni bs melindungi nasabahnya? i hope so..

Kutipan:
UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia menjelaskan bahwa hak konsumen diantaranya adalah hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengonsumsi barang dan atau jasa; hak untuk memilih barang dan atau jasa serta mendapatkan barang dan atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan; hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif; hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan atau penggantian, apabila barang dan atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya; dan sebagainya
TheLostSoul - 10/08/2012 02:23 AM
#5

Maaf gan, kasusnya serupa dengan thread ini:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15844435

Penerbit cc-nya dan nama telemarketernya beda, tp modusnya mirip, agan ditawari diskon belanja dan tiket pesawat El John, kasus yang satunya ditawari voucher nginep di hotel El Club atau El John, harganya sama sekitar 2,9jt. Cara penawarannya persis sama gan...

Aku turut berduka. Udah saatnya perusahaan2 bodong begini diberantas. Udah bertahun2 banyak kejadian tp ga ada penyelesaian apa2.

Pokoknya tawaran apa pun yg agan ga jelas terkait cc via telp (diskon2 ataupun asuransi), sebaiknya jawab Tidak. shakehand:

satu lagi gan, hati2 transaksi dgn cc baik online maupun gesek. di thread sebelah ada yg kejadian dibobol online pake cc bni juga.
curhat2012 - 10/08/2012 04:01 AM
#6

Quote:
Original Posted By TheLostSoul

Pokoknya tawaran apa pun yg agan ga jelas terkait cc via telp (diskon2 ataupun asuransi), sebaiknya jawab Tidak. shakehand:

satu lagi gan, hati2 transaksi dgn cc baik online maupun gesek. di thread sebelah ada yg kejadian dibobol online pake cc bni juga.


Thanks sarannya gan. Memang lbh aman klo belanja di "alam nyata". Td ada tawaran dr asuransi cygna bank Mandiri, ane tolak mentah2. Kapok dah..capedes

Tnyata Star excellent meminta korban jg dr Bali. Cuma beda penawaran dan dr kartu kredit Citibank.
Gile nih perusahaan, beli info dr mana2 kynya nih..batas

Pokoknya ane bakal kejar trsbata
forallrebel - 10/08/2012 04:40 AM
#7

ya jadi pelajaran aja, juga buat yg laen...
kalau ada penawaran apa2, jangan langsung diiyain...
bilang aja satu jam lagi telpon lagi, sekarang lagi ada mau meeting atau lagi di jalan. nah langsung aja abis tu gugling nomor telpon dan nama program/perusahaan yg nelpon...
jadi pas ditelpon lagi udah punya "senjata".
inget kita sebagai konsumen harus lebih smart, bagaimanapun keputusan ada di tangan konsumen, gak bisa dipaksa2 apalagi dirayu2 setinggi langit... kalau diburu2 atau ditekan, mending sekalian bilang "nggak!".
kalau dibilang "sayang pak, ini kesempatan emas lho, ntar bapak rugi", sebenernya secara tidak langsung dia ngasitau yg rugi itu ya dia (kalau kita menolak).
TheLostSoul - 10/08/2012 04:43 AM
#8

Quote:
Original Posted By curhat2012
Thanks sarannya gan. Memang lbh aman klo belanja di "alam nyata". Td ada tawaran dr asuransi cygna bank Mandiri, ane tolak mentah2. Kapok dah..capedes

Tnyata Star excellent meminta korban jg dr Bali. Cuma beda penawaran dan dr kartu kredit Citibank.
Gile nih perusahaan, beli info dr mana2 kynya nih..batas

Pokoknya ane bakal kejar trsbata


bukan gan... yang kasus thread sebelah itu dia dipake kartunya sama orang laen buat belanja online. aku tanya, kemungkinan penyebabnya dia pernah belanja di toko yg ga terpercaya dan data cc-nya dicatat jd bisa dipake buat belanja online orang lain.
Emit - 10/08/2012 10:59 AM
#9

yah sebagai pelajaran aja.,.

saya tiap x ditawarin begituan pasti saya tolak..

apalagi dia bilang kita harus bayar.,. yang gratis aja biasa kita harus hati2..

RedShien - 10/08/2012 11:09 AM
#10

Turut berduka ya..
itu uda pasti penipuan..

itu data mungkin didapat dari rekanan bank tertentu
tapi oknum pasti ada..
jadi jangan salahkan banknya..

pasrah aja ya gan..
rebecarez - 10/08/2012 07:55 PM
#11

gw dulu pernah ditawarin kartu discount kaya gini kira2 1 thn lalu

lagi santai2 makan di cafe di taman anggrek, dengan janji yang sama, bisa dapet diskon di beberapa toko n butik taman anggrek juga.. tapi gw gak tergoda n udah tau itu pasti tipu
curhat2012 - 10/08/2012 08:03 PM
#12

Thanks atas semua atensinya..
Hari ini gak ada kabar dr email maupun tlp, baik bni maupn star excellent.
Kynya bakal ada alasan karna mau lebaran.
Tapi ane bakal kejar trs.
Klo lbh dr 2 bln ga da kbr, ane tuntut 1 milyar.
Klo cair uangnya buat mkn2 anak2 kaskus rame2 cendols
lai2 - 10/08/2012 11:10 PM
#13

semoga masalahnya cepat selesai gan....
ghurdhy - 11/08/2012 06:08 PM
#14

bilang ya ditelepon bisa dijadikan pembenaran untuk debet kartu kredit orang. konsumen tidak ada perlindungan hukum, perusahaan penipu juga susah diberantas karena sanksinya ga jelas, bravo. bank juga aneh, kok bisa nggak ada filternya sama sekali untuk transaksi begini
kountop - 11/08/2012 10:20 PM
#15

ia nih saya juga member BNI suatu saat juga pernah di tawarin via telepon sebuah asuransi katanya dari rekanan BNI... padahal kan kita juga gak tahu apa benar perusahaan itu benar-benar rekanan BNI mau ngecek susah lagi dijalan dan pembicaraan via telepon...

sebaiknya memang lebih baik manolak langsung di tempat saat kita di tawarin sebuah produk dan jasa via telepon... kalo emang kita butuh, lebih baik kita yang langsung mendatangi pihak penyedia produk dan jasa... supaya kalo mau tanya-tanya ato minta penjelasan bisa tenang dan gak terburu-buru mengiakan tawarannya...
littlerascal79 - 11/08/2012 11:42 PM
#16

seharusnya kl ada transaksi begini bank mengkredit kembali rekening ts, sayangnya semua bank diindonesia ga mau ambil pusing krn lebih suka plafon kartu kredit terpakai + bunga.
1408888 - 12/08/2012 12:10 AM
#17

dulu pernah dapat hal yang sama dari BNI, tapi langsung telp saat itu juga membatalkannya nohope:

sejak itu, males angkat telp jika tidak penting hammer:
duniabiru - 12/08/2012 12:16 AM
#18

hard to say.. tapi sudah dipastikan kalo anda tertipu promo bodong

yg anda bisa lakukan.. buang kartu itu segera, lunasi pembayarannya, dan lupakan

kalo terima promo gak jelas via telp, langsung katakan tidak mau dan matikan telpon... so far 99% success..
curhat2012 - 15/08/2012 04:02 PM
#19

Update:
Tanggal 14 Agustus 2012, CS Star excellent telpon ane.Dia blg klo ane mau dana dipotong 50%, ane bs dpt hari itu jg, lgs ditransfer ke rekening ane. Tapi ane tolak. Enak aja, ane ga make kok kena potongan!batas
Ane minta penuh. Dan dia bilang mau ngomong dulu ke manager keuangannya.

Dari pihak BNI:
Kirim email balasan, katanya suruh bikin surat pernyataan. Ane mau bikin tuh surat hari ini.

Hufftt.. ribet..
rebecarez - 15/08/2012 10:18 PM
#20

harus lebih hati2 sama jebakan telemarketer..

jangan sampe salah ngomong
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Modus Penipuan Oknum Star Excellent