SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Ketidak jujuran petugas parkir ITC Depok
Total Views: 2105 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

akeka - 10/08/2012 09:48 AM
#1
Ketidak jujuran petugas parkir ITC Depok
Pada hari Kamis, 9 Agustus 2012, yang lalu, saya beserta keluarga pergi ke ITC Depok untuk membeli beberapa kebutuhan kami.

Kami berangkat dari rumah di Kelapa Dua, Depok, sekitar pukul 5 sore menggunakan motor.

Setelah sampai di ITC Depok dan membeli kebutuhan kami, kami menyempatkan diri untuk berbuka dan shalat maghrib di masjid Al Barkah ITC Depok.

Setelah selesai shalat, kami kemudian menuju parkiran untuk mengambil kendaraan kami dan pulang.

Kami keluar lewat pintu khusus motor yang berdekatan dengan komplek walikota Depok.

Disitu ada 3 pintu keluar, kami memilih pintu paling kanan (menempel dengan tembok).

Setelah memberikan tiket karcis ke petugas, petugas tersebut mengatakan biaya parkir sebesar dua ribu.

Kami pun memberikan uang dua ribu.

Tapi ketika saya lihat di layar monitor, disitu tertulis seribu.

Saya pun segera bilang ke petugasnya, itu tulisannya seribu.

Dengan sedikit panik, dia pun segera memberikan uang seribu sebagai kembalian.

Memang nilainya tidak seberapa, hanya seribu. Tapi jika seribu saja sudah "dikorupsi", bagaimana jika nilainya lebih besar lagi ?

Terlebih di bulan ramadhan ini, dimana orang berbondong-bondong mengumpulkan pahal, masih ada orang yang tidak jujur.

Mohon tanggapan dari pengelola parkir ITC Depok.

Mengingat mungkin bukan saya saja yang mengalami hal ini.

Adhi Kristianto
Komplek Timah
Blok CC V No 104
Kelapa Dua. Depok

Tambahan dari kaskuser


Quote:
Original Posted By runejpunk
Sedikit nambahin nih. Sekalian buat waspada warga depok:


Tarif parkir motor dalam gedung untuk wilayah kota depok
- 2 jam pertama Rp 1.000
- 1 jam selanjutnya Rp 500
- Maksimal Rp 2.500

Sumber: Silahkan Googling. Maaf aye ga bawa mobil, jadi ga merhatiin tarif perundangan untuk mobil



Review Tempat Parkir
1. ITC Depok :
- Rawan klo jam2 antri banget keluar. Apalagi yg dipaling kanan. Intip2 aja komputernya.
- Sebisa mungkin ambil paling kiri, karena paling mudah di-intip komputernya.

2. Margo City
- Dahulu sering bo'ong, tapi sekarang rada jarang. Perhatikan aja layar di komputer untuk pencegahan.


3. Depok Townsquare (DETOS) Berdasarkan pantaun ter-akhir aye sekitar bulan Juni. (Udah males kesono klo ga penting2 amat)
- Kondisi parkir yang rentan, ada kemungkinan TER-ORGANISIR dan bukan hanya oknum.
- Tidak ada papan tarif parkir di lt atas. Di lt bawah ada, namun di "umpetin".
- Tulisan Parkir yg seharusnya "2 Jam pertama Rp 1.000" di kerok hingga menjadi "Jam pertama Rp 1.000"
- Tulisan Maks Rp 2.500 tidak ada (kemungkinan di kerok/di cat)
- Print waktu masuk sering tidak nyata, dan tidak ada nomor polisi.
- Komputer print tarif (se-ingat saya) tidak menampilkan besaran tarif yg mesti dibayar. Jadi gimana mo komplen?? Klo mau nyocokin jam, ingat...print out karcis masuk ga nyata. Malah kadang ga terlihat sama sekali.

Silahkan simpulkan sendiri point2 diatas.

Spoiler for "Bukti"

Ketidak jujuran petugas parkir ITC Depok
Print di karcis ga jelas

Ketidak jujuran petugas parkir ITC Depok
Papan tarif ga ada di pintu masuk parkir.




Pendapat aye:

- TELITILAH ketika keluar parkir.
- Tidak ada salahnya mempertahankan hak anda.
- Jgn memelihara kemalasan, apalagi penipuan. Memelihara penipuan, sama artinya anda membiarkan kejahatan dan mempersilahkan keluarga org tersebut memakan hasil haram.
- Aye setuju dan mau ngikut jika ada temen2 kaskuser mau ber-sama2 nge-gepin Parkiran untuk gedung diatas bersama-sama. Biar di blow up sekalian (seandainya keadaan skrg masih sama).

Jika berkenan, harap taro didepan gan biar pada hati2 dan melek peraturan.

nikisaesaiko - 10/08/2012 10:48 AM
#2

petugas parkirnya lg nyari tambahan buat beli baju lebaran gan,mungkin THR aja ga cukup buat doi,jadi cari tambahan lain :mewek.
ane juga pernah digituin ,rasanya emang gondok bgt walaupun nilainya ga seberapa,bagi ane bukan masalah duitnya,tp lbh ke unsur "dicurangi" atau "dibohongi" ini yg bikin ane gondok,krn ane paling benci yg namanya "dibohongi".
tp jika suasana hati sdh adem (mungkin setannya udah pergi, malus),maka kegondokan itu juga ikut pergi bersama setan tadi gan,pikiran ane jadi berubah,duit serebu biarin dah,kaga berarti bgt buat gw,buat apa permasalahin duit serebu yg ilang,sementara gw msh dapet ratusan rebu bahkan jutaan tiap bulannya (nyombong dikit,hehehe....),malah kadang gw doain biar serebu tadi bermanfaat buat doi gan (ane bukan sok suci ya gan,hehehe...),dan ane ga pernah sampe mikir "klw serebu dikali 100/200/300 motor sehari,trus dikalikan sebulan (25 hari kerja),brp juta tuh doi dapet?"
setelah mikir gitu ane saranin istighfar aja deh gan,iya kalau sehari dapet 100 motor,klw seharian ketemunya org yg teliti semua gimana? klw cuma 1 atau 2 org aja yg ga teliti,kan cm dapet 2000 perak?? (dapet gorengan 2 biji).
jika dikalikan 1 bulan (25 hari),cuma 50 rebu ,ga cukup buat bayar kos2an bukan? sementara rejeki kita msh jauh lbh besar ketimbang uang yg hilang dicurangi petugas parkir tadi.
no offense ya gan,disini ane tidak ada kamsud belain petugas parkir atau menghalalkan cara petugas parkir cari rejeki,tp lbh berpikir ke diri kita sendiri aja,gw sih selalu berpegang pd kata2 bijak ini gan "BUAT APA MERATAPI SESEUATU YG KECIL YG HILANG,SEMENTARA MSH ADA YG JAUH LBH BESAR YG BISA KITA DAPAT".
sekali lg NO OFFENSE,bukan ane menggurui ente,tp hny sekedar sharing dan berbagi saja,tidak lebih.
RedShien - 10/08/2012 11:04 AM
#3

Cuek itu tandanya memberikan jalan ke oknum tersebut

untung si TS nya lebih jeli
dan tidak pasrah

mau lebih ampuh lagi?
minta struk kita..

tapi pengalaman ane..
pas ane minta struk..
malah dikasih struk NOPOL laen..
parah banget..
ane gak mau tau.. , ane minta aja lagi
akhirnya?
cuma 500..
dikembaliin deh duit nya..
ArdiFannie - 10/08/2012 11:56 AM
#4

banyak banget yang kayak gitu gan,

di mall taman palem cengkareng juga selalu kayak gitu ngasih kembalian selalu kurang kalo ga kita minta, dan sering layar monitornya ketutupan kaca ga kliatan jumlah nya capedes

meski hanya 500 rupiahpun tp tetap aja uang haram itu ..

500 x 100 motor / hari = 50.000 / hari
50.000 x 30 aja udah 1.500.000
rebecarez - 10/08/2012 12:13 PM
#5

Quote:
Original Posted By nikisaesaiko
petugas parkirnya lg nyari tambahan buat beli baju lebaran gan,mungkin THR aja ga cukup buat doi,jadi cari tambahan lain :mewek.
ane juga pernah digituin ,rasanya emang gondok bgt walaupun nilainya ga seberapa,bagi ane bukan masalah duitnya,tp lbh ke unsur "dicurangi" atau "dibohongi" ini yg bikin ane gondok,krn ane paling benci yg namanya "dibohongi".
tp jika suasana hati sdh adem (mungkin setannya udah pergi, malus),maka kegondokan itu juga ikut pergi bersama setan tadi gan,pikiran ane jadi berubah,duit serebu biarin dah,kaga berarti bgt buat gw,buat apa permasalahin duit serebu yg ilang,sementara gw msh dapet ratusan rebu bahkan jutaan tiap bulannya (nyombong dikit,hehehe....),malah kadang gw doain biar serebu tadi bermanfaat buat doi gan (ane bukan sok suci ya gan,hehehe...),dan ane ga pernah sampe mikir "klw serebu dikali 100/200/300 motor sehari,trus dikalikan sebulan (25 hari kerja),brp juta tuh doi dapet?"
setelah mikir gitu ane saranin istighfar aja deh gan,iya kalau sehari dapet 100 motor,klw seharian ketemunya org yg teliti semua gimana? klw cuma 1 atau 2 org aja yg ga teliti,kan cm dapet 2000 perak?? (dapet gorengan 2 biji).
jika dikalikan 1 bulan (25 hari),cuma 50 rebu ,ga cukup buat bayar kos2an bukan? sementara rejeki kita msh jauh lbh besar ketimbang uang yg hilang dicurangi petugas parkir tadi.
no offense ya gan,disini ane tidak ada kamsud belain petugas parkir atau menghalalkan cara petugas parkir cari rejeki,tp lbh berpikir ke diri kita sendiri aja,gw sih selalu berpegang pd kata2 bijak ini gan "BUAT APA MERATAPI SESEUATU YG KECIL YG HILANG,SEMENTARA MSH ADA YG JAUH LBH BESAR YG BISA KITA DAPAT".
sekali lg NO OFFENSE,bukan ane menggurui ente,tp hny sekedar sharing dan berbagi saja,tidak lebih.



ini orang udah ceramah panjang lebar malah menyudutkan ts nya..
bukan typical orang bisnis nih...calon gampang ditipu

ts nya udah bener.. itu hak setiap pelanggan.. jaman sekarang kasir2 emang suka nipu dengan cara gitu..

kemaren gw juga ampir kena tipu di kasri premiere lounge kelapa gading.. kasirnya gak mau balikin rp.300,-... nilai nya lebih kecil dari kasus ts disini, tapi gw juga gak terima dan langsung gw tagih ke kasirnya
nikisaesaiko - 10/08/2012 01:02 PM
#6

Quote:
Original Posted By rebecarez
ini orang udah ceramah panjang lebar malah menyudutkan ts nya..
bukan typical orang bisnis nih...calon gampang ditipu

ts nya udah bener.. itu hak setiap pelanggan.. jaman sekarang kasir2 emang suka nipu dengan cara gitu..

kemaren gw juga ampir kena tipu di kasri premiere lounge kelapa gading.. kasirnya gak mau balikin rp.300,-... nilai nya lebih kecil dari kasus ts disini, tapi gw juga gak terima dan langsung gw tagih ke kasirnya


tak ada maksud untuk menydutkan siapapun disini,bukankah sdh ane jelasin,ane jg gondok klw digituin,di baca baik2 atuh gan,br komentar.....!!
gw bukan org bisnis gan,betul kata ente,tp klw dibilang gampang dtipu,ya klw cm ditipu 300 perak,serebu perak,ya monggo tipu ane gpp,mau nipu 1000 perak gw kasih goceng dah ngakak.
selamat deh ente pantas jd org bisnis (menurut pemikiran ente),tp jangan salah,org bisnis sekalinya ketepu jutaan bahkan milyaran gan,kecuali ente yg 300 perak diributin,ga mungkin bgt ketepu milyaran ngakak (just kidding gan).

amat sangat betul 300 perak itu hak ente atau dlm kasus TS 1000 perak itu hak TS,dan amat sangat betul pulak klw ente /TS meminta hak itu.
tp jika secara tidak sadar hak kita diambil org lain,entah itu tukang parkir atau kasir mini market atau oleh siapapun,dan waktunya sdh lewat misalnya,udah nyampe rumah misalnya,apa ente mau mencak2 krn kehilangan duit 300 perak? atau laporin tuh kasir ke atasannya krn sdh menipu ente 300 perak?
sekali lagi,ga ada maksud gw menggurui siapapun disini,cm ingin berbagi pesan aja,ga guna ributin duit 300 perak,sementara rejeki yg ente dpt msh berlipat2.
dan bukan pula ane bermaksud membenarkan atau melegalkan kasir/petugas parkir nakal loh ya,semua kita kembalikan ke pribadi masing2 aja,300 perak ente ributin ya itu hak ente gan,tp buat ane 300 perak ga berarti apa2,bahkan pengamen bencong di lampu merah cempaka putih aja kaga mau gw kasih 300 perak gan ngakak
tokobuku - 10/08/2012 01:14 PM
#7

tolong ditindak juga parkir di pasar subuh senen..udah berlarut-larut dan bergerombol..., hati-hati bagi yang parkir disana, minta struknya
h2dz - 10/08/2012 01:35 PM
#8

Quote:
Original Posted By nikisaesaiko


tak ada maksud untuk menydutkan siapapun disini,bukankah sdh ane jelasin,ane jg gondok klw digituin,di baca baik2 atuh gan,br komentar.....!!
gw bukan org bisnis gan,betul kata ente,tp klw dibilang gampang dtipu,ya klw cm ditipu 300 perak,serebu perak,ya monggo tipu ane gpp,mau nipu 1000 perak gw kasih goceng dah ngakak.
selamat deh ente pantas jd org bisnis (menurut pemikiran ente),tp jangan salah,org bisnis sekalinya ketepu jutaan bahkan milyaran gan,kecuali ente yg 300 perak diributin,ga mungkin bgt ketepu milyaran ngakak (just kidding gan).

amat sangat betul 300 perak itu hak ente atau dlm kasus TS 1000 perak itu hak TS,dan amat sangat betul pulak klw ente /TS meminta hak itu.
tp jika secara tidak sadar hak kita diambil org lain,entah itu tukang parkir atau kasir mini market atau oleh siapapun,dan waktunya sdh lewat misalnya,udah nyampe rumah misalnya,apa ente mau mencak2 krn kehilangan duit 300 perak? atau laporin tuh kasir ke atasannya krn sdh menipu ente 300 perak?
sekali lagi,ga ada maksud gw menggurui siapapun disini,cm ingin berbagi pesan aja,ga guna ributin duit 300 perak,sementara rejeki yg ente dpt msh berlipat2.
dan bukan pula ane bermaksud membenarkan atau melegalkan kasir/petugas parkir nakal loh ya,semua kita kembalikan ke pribadi masing2 aja,300 perak ente ributin ya itu hak ente gan,tp buat ane 300 perak ga berarti apa2,bahkan pengamen bencong di lampu merah cempaka putih aja kaga mau gw kasih 300 perak gan ngakak


masih banyak aja orang yang anggep remen uang recehan dan kejujuran dalam pekerjaan.
inget gan.. klo gak ada 300 perak ga kana ada 300juta ato 300 milyar
nikisaesaiko - 10/08/2012 02:05 PM
#9

Quote:
Original Posted By h2dz
masih banyak aja orang yang anggep remen uang recehan dan kejujuran dalam pekerjaan.
inget gan.. klo gak ada 300 perak ga kana ada 300juta ato 300 milyar


ga ada 1 rupiah jg ga bakal jadi 1000 toh? anak SD jg tau gan capedes.
tp klw dikantong ente cm ada 300 perak,apa yg bisa ente beli dg uang itu gan,jajanan anak aja paling murah gopek,permen 1000 3 biji toh? ngakak

kejujuran itu penting,dan gw sdh bilang klw gw sendiri ga membenarkan kelakuan kasir/petugas parkir yg tidak jujur.gw juga sdh bilang,gw juga gondok digituin dan ini pernah gw alami sendiri.bagi gw,cukup ingatkan saja tuh kasir,gw yakin dia pasti malu.
tp lagi2,sudahlah ga perlu terlalu jauh berpikir "jika 300 itu dikalikan 1000 orang,trus dikalikan sebulan bakal jadi brp duit?" ngapa kaga dikalikan 1 juta org dan di kalikan seribu taon biar bnyk sekalian hammer

HEMAT,PELIT,PERHITUNGAN bedanya sangat tipis hammer
holly.monster - 10/08/2012 03:14 PM
#10

Quote:
Original Posted By nikisaesaiko
ga ada 1 rupiah jg ga bakal jadi 1000 toh? anak SD jg tau gan capedes.
tp klw dikantong ente cm ada 300 perak,apa yg bisa ente beli dg uang itu gan,jajanan anak aja paling murah gopek,permen 1000 3 biji toh? ngakak

kejujuran itu penting,dan gw sdh bilang klw gw sendiri ga membenarkan kelakuan kasir/petugas parkir yg tidak jujur.gw juga sdh bilang,gw juga gondok digituin dan ini pernah gw alami sendiri.bagi gw,cukup ingatkan saja tuh kasir,gw yakin dia pasti malu.
tp lagi2,sudahlah ga perlu terlalu jauh berpikir "jika 300 itu dikalikan 1000 orang,trus dikalikan sebulan bakal jadi brp duit?" ngapa kaga dikalikan 1 juta org dan di kalikan seribu taon biar bnyk sekalian hammer

HEMAT,PELIT,PERHITUNGAN bedanya sangat tipis hammer


gue sih uang segitu juga kepake kok. D
tanya aja sama yang pernah dagang lensa sama gue. D
gue kadang uang 200, 500 gitu jg gue pake buat jadiin 10,000 an D

mau dibilang pelit kek.
lah itu hak gue kok. D
kountop - 10/08/2012 03:21 PM
#11

ane gak paham lah soal bedanya HEMAT, PELIT, PERHITUNGAN ...etc...etc... atau "BUAT APA MERATAPI SESEUATU YG KECIL YG HILANG, SEMENTARA MSH ADA YG JAUH LBH BESAR YG BISA KITA DAPAT".

cuman ane mau bilang aja... kalo memang mau beramal udah ada jalurnya gan... bukan dengan cara membiarkan orang lain nyolong ato mengambil sesuatu yang bukan haknya, berapapun nilainya...
nikisaesaiko - 10/08/2012 03:52 PM
#12

Quote:
Original Posted By h2dz
masih banyak aja orang yang anggep remen uang recehan dan kejujuran dalam pekerjaan.
inget gan.. klo gak ada 300 perak ga kana ada 300juta ato 300 milyar


Quote:
Original Posted By holly.monster
gue sih uang segitu juga kepake kok. D
tanya aja sama yang pernah dagang lensa sama gue. D
gue kadang uang 200, 500 gitu jg gue pake buat jadiin 10,000 an D

mau dibilang pelit kek.
lah itu hak gue kok. D
]
klw situasinya spt itu ya beda gan,duit recehan ente ga kemana2 kan?
yg dibahas disini kan 300 perak kembalian yg kurang,buat gw pribadi sih monggo aja ambil 300 perak secara ga jujur,toh dosanya ga sebanding.ingetin aja spt itu kasirnya,pasti nyadar dan mikir tuh kasir.

Quote:
Original Posted By kountop
ane gak paham lah soal bedanya HEMAT, PELIT, PERHITUNGAN ...etc...etc... atau "BUAT APA MERATAPI SESEUATU YG KECIL YG HILANG, SEMENTARA MSH ADA YG JAUH LBH BESAR YG BISA KITA DAPAT".

cuman ane mau bilang aja... kalo memang mau beramal udah ada jalurnya gan... bukan dengan cara membiarkan orang lain nyolong ato mengambil sesuatu yang bukan haknya, berapapun nilainya...


emang ada ya statemen ane yg membenarkan org nyolong? atau membiarkan org lain ambil yg bukan haknya?
baca lagi baek baek komentar ane bro,baru lo komentar.


mau tau artinya hemat,pelit,perhitungan ya gan,nih ane kutip dari KBBI :
HEMAT :1he·mat /hémat/ a berhati-hati dl membelanjakan uang, dsb; tidak boros; cermat:
PELIT pe·lit a kikir; lokek: orang -- tidak suka memberi sedekah;
PERHITUNGANper·hi·tung·an n 1 perbuatan (hal, cara, dsb) memperhitungkan; 2 pendapatan (hasil) memperhitungkan; 3 keterangan dan perincian mengenai keluar masuk uang (laba rugi dsb);

yg ane bold artinya adalah :300 perak dicuri,ditipu,dirampok,dicurangi atau apalah bahasanya,ga usah ribut,klw kita msh bs dapat 3 juta perbulan.
ga adil banget bos.

bagaimana mau beramal dan berbagi klw duit 300 perak aja diributin??
lunar1980 - 10/08/2012 04:25 PM
#13

kemarin Jumat, 03 Agustus 2012 saya mau kirim barang (istri jualan toko online). dari Surabaya ke Jakarta biasanya tarif 10rb per kg (barang kurang dari 1kg dan tidak kena volume).
lucunya ketika sampai di agen ekspedisi tiba-tiba diinfokan bahwa menjelang hari raya ini ada biaya tambahan sebesar 2rb. jadi total 2rb. dan katanya kenaikan ini karena menjelang hari raya dan sudah ada pemberitahuan via email ke seluruh agen ekspedisi. ketika saya tanyakan suratnya mana si mbaknya ndak isa berikan. akhirnya saya cabut.
saya tanyakan ke website resmi ekspedisi dan perwakilan ekspedisi di kaskus. Sampai sore ini belum ada kabar sama sekali. entah benar atau tidak itu agen ekspedisi.
kountop - 10/08/2012 04:27 PM
#14

Quote:
Original Posted By nikisaesaiko

klw situasinya spt itu ya beda gan,duit recehan ente ga kemana2 kan?
yg dibahas disini kan 300 perak kembalian yg kurang,buat gw pribadi sih monggo aja ambil 300 perak secara ga jujur,toh dosanya ga sebanding.ingetin aja spt itu kasirnya,pasti nyadar dan mikir tuh kasir.



emang ada ya statemen ane yg membenarkan org nyolong? atau membiarkan org lain ambil yg bukan haknya?
baca lagi baek baek komentar ane bro,baru lo komentar.


mau tau artinya hemat,pelit,perhitungan ya gan,nih ane kutip dari KBBI :
HEMAT :1he·mat /hémat/ a berhati-hati dl membelanjakan uang, dsb; tidak boros; cermat:
PELIT pe·lit a kikir; lokek: orang -- tidak suka memberi sedekah;
PERHITUNGANper·hi·tung·an n 1 perbuatan (hal, cara, dsb) memperhitungkan; 2 pendapatan (hasil) memperhitungkan; 3 keterangan dan perincian mengenai keluar masuk uang (laba rugi dsb);

yg ane bold artinya adalah :300 perak dicuri,ditipu,dirampok,dicurangi atau apalah bahasanya,ga usah ribut,klw kita msh bs dapat 3 juta perbulan.
ga adil banget bos.

bagaimana mau beramal dan berbagi klw duit 300 perak aja diributin??


begini yah gan, ane tahu kalau gan ini sebenarnya punya jiwa sosial dan orangnya lapang dada walau di curangin... cuman kalo agan emang perhatian dan berjiwa sosial contoh: ngasih sedekah, infaq, ngasih sumbangan ke panti asuhan, ato misalnya kalau agan perhatian dengan nasib petugas parkiran yang berhonor kecil, bisa dilakukan dengan mis: kalo kebetulan keluar pas mau buka puasa bagi-bagiin deh satu atau dua bungkus nasi bungkus/nasi kotak ke mereka, ato pas dia ngembaliin duit kembalian parkir kasih amplop yang isinya duit... (entah berapa pun nilainya yang penting iklas) sambil bilang ini ada sedikit untuk berlebaran mas... ato aksi-aksi semacamnya lah..

jadi bukan dengan cara "terpaksa" (yah udalah lah, toh nilainya kecil/gak seberapa...) merelakan sesuatu yang diambil orang dengan cara curang, hanya karena kebetulan nilai-nya kecil...

begitu loh gan...jadi yang ngasih emang dari awal udah iklas, yang nerima bersyukur dan gak mendapatkan dengan cara-cara yang tidak halal... IMHO-yah... Yb
rebecarez - 10/08/2012 04:52 PM
#15

Quote:
Original Posted By nikisaesaiko


ga ada 1 rupiah jg ga bakal jadi 1000 toh? anak SD jg tau gan capedes.
tp klw dikantong ente cm ada 300 perak,apa yg bisa ente beli dg uang itu gan,jajanan anak aja paling murah gopek,permen 1000 3 biji toh? ngakak

kejujuran itu penting,dan gw sdh bilang klw gw sendiri ga membenarkan kelakuan kasir/petugas parkir yg tidak jujur.gw juga sdh bilang,gw juga gondok digituin dan ini pernah gw alami sendiri.bagi gw,cukup ingatkan saja tuh kasir,gw yakin dia pasti malu.
tp lagi2,sudahlah ga perlu terlalu jauh berpikir "jika 300 itu dikalikan 1000 orang,trus dikalikan sebulan bakal jadi brp duit?" ngapa kaga dikalikan 1 juta org dan di kalikan seribu taon biar bnyk sekalian hammer

HEMAT,PELIT,PERHITUNGAN bedanya sangat tipis hammer



kalo gitu lo tiap hari buangin duit aja rp.500,-
gak ada artinya kan?? toh 500 juga gak bisa beli apa2..
ga usah perhitungan gan.. buang aja lah.. cuma 500 doang
rebecarez - 10/08/2012 04:53 PM
#16

Quote:
Original Posted By kountop
ane gak paham lah soal bedanya HEMAT, PELIT, PERHITUNGAN ...etc...etc... atau "BUAT APA MERATAPI SESEUATU YG KECIL YG HILANG, SEMENTARA MSH ADA YG JAUH LBH BESAR YG BISA KITA DAPAT".

cuman ane mau bilang aja... kalo memang mau beramal udah ada jalurnya gan... bukan dengan cara membiarkan orang lain nyolong ato mengambil sesuatu yang bukan haknya, berapapun nilainya...


nah setuju banget sama agan ini..

heran aja, tiap kali ad SP yang membahas kecurangan masalah kembalian yang nilai nya dibawah seribu rupiah, langsung banyak orang sok tajir.. yang anggep permasalahan ini adalah hal sepele cd
second.life - 10/08/2012 04:57 PM
#17

Quote:
Original Posted By nikisaesaiko
]
bagaimana mau beramal dan berbagi klw duit 300 perak aja diributin??


bukan masalah nominalny sih klo kata g.
IMO ya, pada umumny -ga tau klo orgny pelit ya- orang2 akan lbh rela ngerogoh kocek lbh dalem untuk amal dan berbagi, asalkan bener2 amal, bukan diambil secara nipu kek di kasus nya TS.
nikisaesaiko - 10/08/2012 05:07 PM
#18

Quote:
Original Posted By rebecarez
kalo gitu lo tiap hari buangin duit aja rp.500,-
gak ada artinya kan?? toh 500 juga gak bisa beli apa2..
ga usah perhitungan gan.. buang aja lah.. cuma 500 doang


tergantung situasi juga sih gan,ada saatnya 500 perak itu berharga dan ada juga saatnya 500 perak itu ga ada artinya.
dlm kasus ente yg kembaliannya kurang 300,menurut gw situasi tsb membuat duit 300 perak ga berarti.jujur ane bukan org tajir ya gan,tp seandainya ane ada diposisi ente waktu itu,ya biarin ajalah duit segitu beli permen aja kaga dapet.
duit 500 akan sangat berarti dlm situasi tertentu gan.
klw gw buangin duit 500,berarti lo yg mungutin dong gan ngakak


Quote:
Original Posted By rebecarez
nah setuju banget sama agan ini..

heran aja, tiap kali ad SP yang membahas kecurangan masalah kembalian yang nilai nya dibawah seribu rupiah, langsung banyak orang sok tajir.. yang anggep permasalahan ini adalah hal sepele cd

sorry gan,gw sih jujur aja bukan org tajir,tp klw belanja di indomaret atau alfamaret,jarang gw liat kembaliannya,langsung gw masukin kantong.
nikisaesaiko - 10/08/2012 05:13 PM
#19

Quote:
Original Posted By second.life
bukan masalah nominalny sih klo kata g.
IMO ya, pada umumny -ga tau klo orgny pelit ya- orang2 akan lbh rela ngerogoh kocek lbh dalem untuk amal dan berbagi, asalkan bener2 amal, bukan diambil secara nipu kek di kasus nya TS.

yakin gan,ngerogoh kocek lbh dalem buat beramal??
gw sih ragu ah,paling beramal sekedarnya hammer,itupun hrs tau detil,kemana larinya uang itu,kapan diserahkannya,dapat brp banyk etc etc......
ribet kan? ngakak
khubuzz - 10/08/2012 05:20 PM
#20

tgl 9 kemaren ya??
wah jgn2 gw sama TS ngantri bareng lg pas keluar ITC.. ngakaks ngakaks

waduh manteb bner tuh klo tiap motor dimark up 1000..
secara yg antri mw keluar pas malem aja bejibun..
manteb jg ni..bikin usaha parkir swasta ah.. ngakaks
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Ketidak jujuran petugas parkir ITC Depok