WEDDING & FAMILY
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > waktu agan merried habis modal berapa?
Total Views: 3500 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

meedo - 14/08/2012 11:12 AM
#21

rencananya ane mo pake dana sendiri (nonsubsidi),
klo liat anggaran yg tus-tusan jete kyknya ane gk siap deeh,,,kecuali ane dapet proyek renovasi Wc d gdung DPR, klo dr gaji ane skarang sbgai kryawan gk mungkin deeh
kedua; gk mungkin ane ngabisin smua devisa wat kimpoy, yaah paling banter 20-35%
clone.gree - 14/08/2012 11:37 AM
#22

Quote:
Original Posted By Super.M0DERAT0R
mantab puh, udah include hanimun,
ane total2 abis 110jt \(


ane kan miskin.... jadi resepsi sederhana aja....ooo
Tegangampemati - 14/08/2012 11:47 AM
#23

Quote:
Original Posted By meedo
klo dri pihak perempuannya oke" aja sih gkpp...shakehand2
tp biasanya hukum alam berlaku gan "ADA HARGA, ADA BARANG"recsel


ya kalo memang dijual sih lain lagi cerita cendolb
drst - 14/08/2012 12:25 PM
#24

justru kalo merit tuh simpel aja..
kalo perlu biaya-nya diminimalkan..
ga usa lah pesta gede2..

nanti biaya rumah tangga loe yg baru gede..
*nangis-liat-bon-belanja*
meedo - 14/08/2012 01:12 PM
#25

Quote:
Original Posted By drst
justru kalo merit tuh simpel aja..
kalo perlu biaya-nya diminimalkan..
ga usa lah pesta gede2..

nanti biaya rumah tangga loe yg baru gede..
*nangis-liat-bon-belanja*

iya siih gan...
tpi klo trlalu murah ntar makin byk kasus POLIGAMI poligamingakak
ma.susan24 - 14/08/2012 02:04 PM
#26

Quote:
Original Posted By meedo
kyk suami sis dh mapan banget wktu dia merried ama sista...
merried di umur brpa sis lo bleh tau:kimpoi


iya, kita berdua emang merid di usia yang pas, di saat karir kita juga lagi bagus2nya di usia muda.. \) D karena kota asalnya sama, jadi pesta 2 keluarga.. D

tapi ya ga ada hubungannya antara umur, mapan ama merid gan.. kalo lu niat merid muda walo belom mapan ya bisa2 aja.. mo merid udah bangkotan tapi mapan juga bisa bener.. lu mo merid masi muda tapi mapan juga bisa kalo kerjanya lu bener.. D

lu ngapain nanya2 org laen merid habis brapa banyak? bukannya lu sendiri malah makin stress? merid tu sesuai kemampuan lu sendiri, apalagi lu mo pake duit sendiri.. jangan disamain ama org2 yang bisa tus2 jut2.. capedes

intinya, lu mo merid JANGAN SAMPE UTANG!!! merid yang diawali dengan utang itu ga baek.. ga ada berkahnya.. kehidupan setelah pesta itu yang lebih seru gan, pesta mah ga ada apa2nya.. D
nyonyahku - 14/08/2012 02:09 PM
#27

Quote:
Original Posted By meedo

iya siih gan...
tpi klo trlalu murah ntar makin byk kasus POLIGAMI poligamingakak


bingungs hubungannya apa antara murah dan poligami?
AngelicDemon - 14/08/2012 03:03 PM
#28

piro yo..
sek sek
di inget2 dulu

birokrasi ini itu abis 200 francen
resepsi untuk 20 org @50 francen = 1000 francen
plus dekor cukup yg murmer dari ikea abis 400 francen
baju pengantin cukup mangdu sajah dibawah 2 juta pokoknya, lupa brapa
dan lain lain deh

gw ama laki gw cm bayar yg di bold ungu
laen nya di bayarin ortu
hihihihi
edotedu - 14/08/2012 03:10 PM
#29

ikutan sharing deh o
ane coba breakdown itung2an kasarnya ni D
ane nikah pake adat padang di gedung walikota jkt brt, undangan 600 biji di tanggal 10 - 10 - 2010

biaya2 :
- paket pelaminan (dekor ruangan,mc,lagu,foto,vidio,tari2an, baju penganten,baju akad, baju seragam orang tua, pager ayu, seragam kakak ade ) = 14jt
- sewa gedung + masjid buat akad = 3jt (klo ga salah inget o)
- DP katering = 2 jt (sisanya dibayar pake angpao oD)
- cincin kimpoi = 3jt
- souvenir = 2jt
- undangan = 1jt
- mas kimpoi = udah beli dari jaman baheula..kaga masuk itungan o
- seragam buat keluarga + sodara = 5jt (ngasih kaen doang, suruh jait ndiri2 o)

jadi untuk acara nikah total ane ngeluarin = 30jt

biaya lain2 :
- prewedding = gratis
- cetak poto gede2 2 biji + frame = gratis (ane sering cetak + frame buat klien ane gan)
- bulan madu = gratis dikasih sama klien

sisa angpao = abis bayar sisa katering +- beberapa belas juta..mayan buat tabungan o

itu itung2an biaya ane gan \)
kotokoto - 14/08/2012 11:03 PM
#30

Quote:
Original Posted By meedo
byk pasangan yg nunda merried karena terkandala biaya, tiap daerah mahar & adat resepsinya :mewek
naah...buat aga-agan yg udah nikah niih ane mo tanya sekalian wat refrensi, soalnya ane ada rencana wat kimpoy taon depan:kimpoi
& agan waktu merried pakai modal sendiri ato subsidi dari orang tua?
share dong gaan yg apa adanya dr yg murah(its oke gkpp) sampe yg mahal(bkn brarti sombong)...ilovekaskus


Gw menikah di Padang pake adat Minang. Modal sendiri 15%, sisanya orangtua.
meedo - 15/08/2012 01:24 AM
#31

Quote:
Original Posted By ma.susan24
iya, kita berdua emang merid di usia yang pas, di saat karir kita juga lagi bagus2nya di usia muda.. \) D karena kota asalnya sama, jadi pesta 2 keluarga.. D

tapi ya ga ada hubungannya antara umur, mapan ama merid gan.. kalo lu niat merid muda walo belom mapan ya bisa2 aja.. mo merid udah bangkotan tapi mapan juga bisa bener.. lu mo merid masi muda tapi mapan juga bisa kalo kerjanya lu bener.. D

lu ngapain nanya2 org laen merid habis brapa banyak? bukannya lu sendiri malah makin stress? merid tu sesuai kemampuan lu sendiri, apalagi lu mo pake duit sendiri.. jangan disamain ama org2 yang bisa tus2 jut2.. capedes

intinya, lu mo merid JANGAN SAMPE UTANG!!! merid yang diawali dengan utang itu ga baek.. ga ada berkahnya.. kehidupan setelah pesta itu yang lebih seru gan, pesta mah ga ada apa2nya.. D

umur ane skarng 24 sis & msih umpang ama org tua, tau sendrilah brp sih sallery seumuran ane istilahnya masih manjat gunung...kcuali ngejalanin bisnis org tua
ane mo cari refrensi aj wat nyusun anggaran taon dpn, klo sampe ngutang sih ane jg gk mao malu"in aj,,,tp yg pengen begini-bgitu siih biasanya dr pihak wanitanya(camer) iyakn..?
meedo - 15/08/2012 01:32 AM
#32

Quote:
Original Posted By edotedu
ikutan sharing deh o
ane coba breakdown itung2an kasarnya ni D
ane nikah pake adat padang di gedung walikota jkt brt, undangan 600 biji di tanggal 10 - 10 - 2010

biaya2 :
- paket pelaminan (dekor ruangan,mc,lagu,foto,vidio,tari2an, baju penganten,baju akad, baju seragam orang tua, pager ayu, seragam kakak ade ) = 14jt
- sewa gedung + masjid buat akad = 3jt (klo ga salah inget o)
- DP katering = 2 jt (sisanya dibayar pake angpao oD)
- cincin kimpoi = 3jt
- souvenir = 2jt
- undangan = 1jt
- mas kimpoi = udah beli dari jaman baheula..kaga masuk itungan o
- seragam buat keluarga + sodara = 5jt (ngasih kaen doang, suruh jait ndiri2 o)

jadi untuk acara nikah total ane ngeluarin = 30jt

biaya lain2 :
- prewedding = gratis
- cetak poto gede2 2 biji + frame = gratis (ane sering cetak + frame buat klien ane gan)
- bulan madu = gratis dikasih sama klien

sisa angpao = abis bayar sisa katering +- beberapa belas juta..mayan buat tabungan o

itu itung2an biaya ane gan \)


Quote:
Original Posted By kotokoto
Gw menikah di Padang pake adat Minang. Modal sendiri 15%, sisanya orangtua.

ane Org Banjar gan(banjarmasin)
klo orng minang gk ngasih seisi kamar gan?
en gk ad acara antar seserahan(kyk parsel), mandi"...setau ane gk jauh beda Melayu sama minang...ilovekaskus
ma.susan24 - 15/08/2012 11:44 AM
#33

Quote:
Original Posted By meedo
umur ane skarng 24 sis & msih umpang ama org tua, tau sendrilah brp sih sallery seumuran ane istilahnya masih manjat gunung...kcuali ngejalanin bisnis org tua
ane mo cari refrensi aj wat nyusun anggaran taon dpn, klo sampe ngutang sih ane jg gk mao malu"in aj,,,tp yg pengen begini-bgitu siih biasanya dr pihak wanitanya(camer) iyakn..?


makanya, lu rundingan lagi donk ama kluarga camer, sanggup lu segini gini gini, buka2an aja di depan.. kalo mreka mo nambahin ya monggo, kalo ga ya sanggupnya lu segitu.. lu obrolin jg ama kluarga lu, sanggupnya lu segini bla bla bla..

salary gw umur 24 udah lumayan, ngekos, bisa nabung banyak, ngasi ortu sesekali dan bisa beli ini itu.. D D laki gw juga sama, dan kita berdua ga ngejalanin usaha keluarga tuh.. smua murni dari nol habis lulus.. it all depends on how you good you are to market yourself during interviews \)

eh jangan salah ya.. yang biasanya kepengen ini itu tuh belum tentu kluarga ceweee.. kadang kluarga cowo juga kepoooo.. maunya lebih heboh dari kluarga cewee.. nohope: nohope:

ga nyalahin juga sih, pesta merid anak mreka kan istilahnya pernyataan ke kluarga & temen2 bahwa mreka udah berhasil gedein anak mereka sampe bisa merid dengan org baek2.. \) for me, i`m proud that they`re proud of me.. jadi jangan dibawa susaaahh.. mo merid kok susah.. ngakaks ngakaks
dan jangan malu kalo dibayarin ortu & mertua.. buang jauh2 tu gengsi, ga bakal bikin lu akrab ama kluarga, malah kesannya sombong kalo salah menyampaikan.. D
lishade - 15/08/2012 01:47 PM
#34

Quote:
Original Posted By nyonyahku


bingungs hubungannya apa antara murah dan poligami?


Itu cocok ma omongan temen2 jaman kuliah dulu mak.
"Nikah jangan murah2, porotin aja, biar laki lu kapok nggak kepengen nikah lagi."
Gendeng ngakak
daput73 - 15/08/2012 04:33 PM
#35

kalo ane abis sekitar 60 juta gan, baru sebulan yang lalu. umur ane ama cowok ane 24. dan alhamdulillah kemaren itu bener2 semua dari hasil jerih payah kita berdua sendiri, nabung gan, jadi gak ada tanggungan utang. karena ortu kita kan masing2 bukan termasuk orang kaya, jadi kita sama sekali gak mau ngebebanin.

dan jujur ya gan, walopun pestanya gak wah banget, tapi bangga dan puas nya itu bener2 kerasaaaa banget karena mulai dari biaya termurah kayak souvenir sampe urusan resepsi itu dari kita berdua semua. kayaknya ane juga bakal bangga nanti saat cerita ke anak ane. hehe

dan sehari abis nikah kita langsung hidup misah dari ortu gan. ngontrak kecil2 lan, sekarang baru mau nyari rumah. sambil merangkak gan, walopun hidup seadanya asal dari jerih payah sendiri dan dijalanin berdua rasanya tetep nikmat gan, gurih. hoho
nndut - 16/08/2012 09:01 AM
#36

kalo aku sih nggak banyak... kan masih ada kebutuhan laen...
cahpasir - 16/08/2012 09:16 AM
#37

Quote:
Original Posted By meedo





klo dri pihak perempuannya oke" aja sih gkpp...shakehand2
tp biasanya hukum alam berlaku gan "ADA HARGA, ADA BARANG"recsel


gan, tolong di jelaskan dunk? ane kok gk paham yah? misal, apakah kalo kita nikah sehemat mungkin namun camer menginginkan pesta, nantinya mertua bakalan jutek sama kita?
meedo - 17/08/2012 10:59 AM
#38

Quote:
Original Posted By daput73
kalo ane abis sekitar 60 juta gan, baru sebulan yang lalu. umur ane ama cowok ane 24. dan alhamdulillah kemaren itu bener2 semua dari hasil jerih payah kita berdua sendiri, nabung gan, jadi gak ada tanggungan utang. karena ortu kita kan masing2 bukan termasuk orang kaya, jadi kita sama sekali gak mau ngebebanin.

dan jujur ya gan, walopun pestanya gak wah banget, tapi bangga dan puas nya itu bener2 kerasaaaa banget karena mulai dari biaya termurah kayak souvenir sampe urusan resepsi itu dari kita berdua semua. kayaknya ane juga bakal bangga nanti saat cerita ke anak ane. hehe

dan sehari abis nikah kita langsung hidup misah dari ortu gan. ngontrak kecil2 lan, sekarang baru mau nyari rumah. sambil merangkak gan, walopun hidup seadanya asal dari jerih payah sendiri dan dijalanin berdua rasanya tetep nikmat gan, gurih. hoho

Nikmat & Gurih !!!:ketupat
selamat ya sis, moga langgeng ampe akhir hayat...:kimpoi
meedo - 17/08/2012 11:07 AM
#39

Quote:
Original Posted By nndut
kalo aku sih nggak banyak... kan masih ada kebutuhan laen...

bener gan ane juga, tpi kan ukuran byk sdikit it relatif...
ad yg blang "segini" adlh byk, tpi ad yg blang "segitu" sedikit, kta tmn ane yg org Jawa Merried ama Cewek Banjar mahal Boangetnajis
tpi org banjar bilang Org Bugis lebih mahal...
meedo - 17/08/2012 11:28 AM
#40

Quote:
Original Posted By cahpasir
gan, tolong di jelaskan dunk? ane kok gk paham yah? misal, apakah kalo kita nikah sehemat mungkin namun camer menginginkan pesta, nantinya mertua bakalan jutek sama kita?

kadang ini menjadi semacam fit-proper tes & bukti keseriusan si calon pemimpin,
di daerahku menyebutnya jujuran/mahar
smakin cantik si gadis, biasanya uang jujurannya jg semakin mahal. Atau semakin tinggi tingkat pendidikan si gadis, semakin mahal pula jujurannya...
negosiasinya biasanya saat pertemuan kedua org tua
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > waktu agan merried habis modal berapa?