EVENT FROM KASKUSER
Home > CASCISCUS > EVENT FROM KASKUSER > Nikuri : Tokyopolis
Total Views: 157 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+

R4ymond23 - 13/08/2012 08:05 PM
#1
Nikuri : Tokyopolis
Nippon Club, Proudly Present :

NIKURI : TOKYOPOLIS

Spoiler for "poster acara"
Nikuri : Tokyopolis


Profil dan Tema Event:

Nippon Kurabu Matsuri - Nikuri :
Merupakan konsep baru yang diusung untuk menggambarkan festival (bunkasai) yang diselenggarakan oleh Nippon Club setiap tahunnya.

Nikuri perdana yang akan diadakan pada tanggal 25 - 26 Agustus 2012 ini bertemakan : Tokyopolis, yang akan menggambarkan salah satu kota terbesar dan tertua di Jepang, Tokyo.
hal unik lainnya adalah, acara ini akan berfokus pada 23 daerah khusus tokyo.

(tokubetsu-ku) atau yang dikenal juga dengan nama "23 wards" merupakan salah satu keunikan yang hanya dimiliki oleh kota tokyo.

latar belakang dari pendirian ke "23 wards" (23 nijūsan-ku) di Tokyo , yang juga merupakan salah satu kota terpadat di dunia, adalah pembagian tugas khusus pada masing-masing wards. secara umum, pembagiannya terletak dalam mengatur pelayanan publik tertentu, misalnya pasokan air maupun pembuangan limbah.

Daerah khusus tersebut tentunya tidak terlepas dari distrik-distrik utama di kota Tokyo, seperti Akihabara, Ginza, Harajuku, Roppongi, dan lain sebagainya.


Spoiler for "23 wards map"

Nikuri : Tokyopolis
courtesy of: tokyomap.com





Acara :

COMPETITION
- Seiyuu Competition
- Cosplay dan Cosplay Cabaret
- Otaku competition
- Karaoke competition
- Eating competition
- Robotic Competition

Workshop
- Washi
Kesenian untuk membuat suatu boneka yang merepresentasikan orang jepang (biasanya menggunakan kimono) dengan menggunakan kertas

​- Papercraft
kerajinan tangan membuat karakter 3D (biasanya dari anime maupun game terkenal) , ataupun bentuk bentuk lain dari kertas.

- Flanel
Merupakan salah satu kelas aktivitas di Nippon Club yang mengajarkan murid - muridnya untuk membuat suatu boneka menggunakan kain flanel
​​
- Misanga (promise ring)
Himozukai merupakan kerajinan membuat aksesoris gelang dengan cara mengikat benang sulam. Di Jepang ada kepercayaan bahwa Promise Ring dibuat sambil mengucapkan permohonan kita dan apabila ketika gelang tersebut dikenakan dan putus , maka saat itu permohonan kita akan terkabul.

- Igo
Igo adalah permainan strategi yang dimainkan oleh 2 orang. Kedua pemain, hitam dan putih, bertempur untuk memaksimalkan wilayah yang mereka kuasai, mengelilingi daerah besar di papan dengan batu-batunya, menjebak batu-batu musuh yang menyusup daerahnya, dan melindungi batu-batu mereka dari penangkapan.

- Shogi
'''Shogi atau catur Jepang''' merupakan permainan dari Jepang yang dimainkan oleh dua orang diatas papan berukuran 9x9 dan termasuk dalam permainan papan berstrategi sekelompok dengan catur, janggi Korea, dan xiangqi Cina.

- COT
Card o Tsukuro (COT), adalah salah satu jenis kerajinan tangan dalam membuat kartu. Kartu yang dibuat tentu saja bukan kartu biasa, melainkan kartu pop-up. Kita akan belajar membentuk pop-up dengan beragam bentuk dan variasi.

- Paper Quilling
​Merupakan kesenian untuk membuat suatu hiasan menggunakan kertas yang dibentuk gulungan​
cahayaterputih - 28/08/2012 01:01 PM
#2

Sukses lah acaranya....
ane cuma penasaran ama kata Nikuri.. kirain apaan...

sup:
Home > CASCISCUS > EVENT FROM KASKUSER > Nikuri : Tokyopolis